Wednesday, May 20, 2009

Pengelolaan Gudang yang Efisien & Nyaman dengan Metode 5S (Ok Running)

I N D E X C O N S U L T I N G
-- One Day Professional Training Specialist --

JADUAL TRAINING UNTUK
MEI & JUNI 2009

Jika tidak ingin dikirimkan email seperti ini kirim email kosong ke unsubscribe.index@gmail.com


Pengelolaan Gudang yang Efisien & Nyaman dengan Metode 5S

(OK RUNNING)

Date :
Saturday, 30-05-2009
09:00 AM - 04:30 PM

Venue :
IS Plaza / Ibis Tamarin Hotel

Fee :
- Rp. 1.100.000,-/person (Full Fare)
- Rp. 975.000,-/person (Early Bird, Paid Before May 20 2009)
- Rp 925.000,-/person (Group Price, Min. 3 Participants)

Seminar / Workshop Description :
5S berasal dari bahasa Jepang-Seiri, Seiton, Seiso, Seiketsu, Shitsuke. Dimana budaya 5S merupakan bagian dari pekerjaan itu sendiri. Dan diimplementasikan di seluruh perusahaan, termasuk di gudang.

Implementasi 5S di gudang adalah untuk menciptakan sebuah pengelolaan gudang yang efisien, baik dari sisi alokasi waktu, pengendalian material/barang, penyimpanan dan pengambilan barang, proses perhitungan inventory, dll.

Pelatihan ini sangat penting bagi :
. Chief, Section Head, Foreman, part leader.

Topik :
1. PRINSIP 5S DI GUDANG

2. TEKNIK IMPLEMENTASI 5S DAN HAMBATANNYA

3. MELAKUKAN 5S DI TEMPAT KERJA

4. KUNCI SUKSES IMPLEMENTASI 5S DI GUDANG

5. STRATEGI IMPLEMENTASI 5S

6. TINDAK LANJUT DARI IMPLEMENTASI 5S

Method of Training
Pelatihan ini menggunakan metode interaktif, dimana peserta dikenalkan kepada konsep, diberikan contoh aplikasinya, berlatih menggunakan konsep, mendiskusikan proses dan hasil latihan.

Speaker :
TIM PROFESSIONAL CONSULTANT PADA INDEX CONSULTING
Berpengalaman dalam implementasi manajemen produktivitas dan kualitas di perusahaan baik nasional maupun multi nasional. Telah membantu banyak perusahaan dalam implementasi Total Quality Management, Lean Manufacturing (Toyota Production System), Six Sigma Management, Gemba Kaizen, Supply Chain dan Material Management.



Topik-Topik Pelatihan Bulan Mei & Juni 2009 :



Foreman Leadership (OK RUNNING)

Date : Saturday, 23-05-2009 09:00 AM - 04:30 PM --- Venue : IS Plaza / Ibis Tamarin Hotel

Fee :
- Rp. 1.100.000,-/person (Full Fare)
- Rp. 975.000,-/person (Early Bird, Paid Before May 13 2009)
- Rp 925.000,-/person (Group Price, Min. 3 Participants)

Seminar / Workshop Description :
Menghasilkan produk yang sesuai persyaratan pelanggan, sangat dipengaruhi oleh kreativitas dan team work para pelaku di Gemba (area produksi). Dalam hal ini, tidak hanya dibutuhkan kemampuan proses dan pengalaman kerja yang prima, yang tidak kalah pentingnya adalah kehadiran pemimpin lapangan yang mampu menerjemahkan rencana stratejik perusahaan, ke dalam langkah operasional yang produktif.

Menghasilkan produk yang sesuai persyaratan pelanggan, sangat dipengaruhi oleh kreativitas dan team work para pelaku di Gemba (area produksi). Dalam hal ini, tidak hanya dibutuhkan kemampuan proses dan pengalaman kerja yang prima, yang tidak kalah pentingnya adalah kehadiran pemimpin lapangan yang mampu menerjemahkan rencana stratejik perusahaan, ke dalam langkah operasional yang produktif.

Program ini bertujuan mempersiapkan para pimpinan lini pertama di tempat kerja dengan keterampilan-keterampilan dan sikap-sikap kepemimpinan.

Speaker : TIM PROFESSIONAL CONSULTANT PADA INDEX CONSULTING


Excellent Telephone Technique And Ethics

Date : Monday, 25-05-2009 09:00 AM - 04:30 PM --- Venue : IS Plaza / Ibis Tamarin Hotel

Fee :
- Rp. 1.100.000,-/person (Full Fare)
- Rp. 975.000,-/person (Early Bird, Paid Before May 15 2009)
- Rp 925.000,-/person (Group Price, Min. 3 Participants)

Objectives
Setelah mengikuti pelatihan ini peserta diharapkan mampu untuk :
1. Mengetahui & memahami definisi komunikasi dan komunikasi yang efektif.
2. Mengetahui & memahami delapan (8) cara komunikasi di dalam interaksi orang dewasa.
3. Mengetahui & memahami serta dapat menggunakan keterampilan komunikasi verbal.
4. Mengetahui & memahami etika-etika bertelepon yang baik dan yang buruk (menerima telepon & menelpon).
5. Melakukan keterampilan mendengar aktif.
6. Melakukan telepon screening.
7. Menangani 2 telepon masuk sekaligus secara professional.
8. Menangani komplein
9. Mentransfer dan menyampaikan telepon.
10. Melakukan telepon closing.

Speaker : TIM PROFESSIONAL CONSULTANT PADA INDEX CONSULTING


Efektifitas Administrasi Keuangan

Date : Wednesday, 27-05-2009 09:00 AM - 04:30 PM --- Venue : IS Plaza / Ibis Tamarin Hotel

Fee :
- Rp. 1.100.000,-/person (Full Fare)
- Rp. 975.000,-/person (Early Bird, Paid Before May 17 2009)
- Rp 925.000,-/person (Group Price, Min. 3 Participants)

Seminar / Workshop Description :
Pengelolaan keuangan perusahaan merupakan fungsi yang vital dalam sebuah perusahaan. Karenanya pengelolaannya membutuhkan karyawan yang kompeten dan jujur. Pengelolaan fungsi keuangan yang buruk seringkali membuat perusahaan tidak memiliki dana ketika dibutuhkan. Sehingga perusahaan harus harus mencari pinjaman jangka pendek ke Bank dengan tingkat interest yang tinggi. Ini justru menambah biaya bagi perusahaan.

Training ini dimaksudkan untuk membekali karyawan tentang pemahaman pengelolaan keuangan yang baik dan sesuai standard yang berlaku umum, mengelola proses administasi keluar masuk dana serta perencanan, pengendalian dan pelaporannya.

Speaker : TIM PROFESSIONAL CONSULTANT PADA INDEX CONSULTING


Filing & Record Management

Date : Friday, 29-05-2009 09:00 AM - 04:30 PM --- Venue : IS Plaza / Ibis Tamarin Hotel

Fee :
- Rp. 1.100.000,-/person (Full Fare)
- Rp. 975.000,-/person (Early Bird, Paid Before May 19 2009)
- Rp 925.000,-/person (Group Price, Min. 3 Participants)

Objectives
Setelah mengikuti pelatihan ini peserta diharapkan mampu :
1. Mengetahui dan memahami konsep hard filing & soft filing management.
2. Mengetahui dan memahami pembagian dari kelompok hard filing & soft filing management.
3. Mengetahui dan memahami langkah-langkah penerapan dari hard filing management dengan contoh-contoh penulisan detail nama dokumen dan penyimpanannya.
4. Mengetahui dan memahami langkah-langkah penerapan dari soft filing management dengan contoh-contoh penulisan nama file dan penyimpanannya.
5. Mengetahui dan memahami pengorganisasian meja & lemari kerja yang baik dan benar guna mendukung implementasi dari hard filing & soft filing management.

Speaker : TIM PROFESSIONAL CONSULTANT PADA INDEX CONSULTING


Efektifitas Administrasi Pembelian

Date : Thusday, 28-05-2009 09:00 AM - 04:30 PM --- Venue : IS Plaza / Ibis Tamarin Hotel

Fee :
- Rp. 1.100.000,-/person (Full Fare)
- Rp. 975.000,-/person (Early Bird, Paid Before May 18 2009)
- Rp 925.000,-/person (Group Price, Min. 3 Participants)

Seminar / Workshop Description :
Saat ini fungsi pembelian juga dianggap sebagai salah satu fungsi strategis dalam perusahaan. Sebab di bagian inilah perusahaan mengeluar dana yang cukup besar dalam memperoleh barang yang dibutuhkan. Baik untuk aktivitas produksi, maupun pembelian barang atau jasa untuk menunjang kegiatan perusahaan lainnya. Karenanya fungsi pembelian ini harus dibekali dengan pengelolaan aktivitas maupun administrasi dokumentasi yang efisien. Sebab jika tidak, fungsi pembelian ini hanya akan menjadi penambah biaya saja bagi perusahaan. Sehingga dia tidak berkontribusi bagi penurunan biaya perusahaan.

Pelatihan ini bertujuan untuk membekali karyawan untuk pengelolaan administrasi yang baik dan efisien dari mulai pencarian material dan vendor, proses penentuan jumlah kebutuhan dan pembelian material/jasa, monitoring kinerja supplier, serta pengelolaan dokumentasinya. Peserta pun diharapkan dapat menerapkan pengetahuan yang didapatkan dalam training ini serta tip-tip yang sederhana dalam meningkatkan kinerjanya.

Speaker : TIM PROFESSIONAL CONSULTANT PADA INDEX CONSULTING


Manajemen Pembelian Yang Efektif

Date : Friday, 29-05-2009 09:00 AM - 04:30 PM --- Venue : IS Plaza / Ibis Tamarin Hotel

Fee :
- Rp. 1.100.000,-/person (Full Fare)
- Rp. 975.000,-/person (Early Bird, Paid Before May 19 2009)
- Rp 925.000,-/person (Group Price, Min. 3 Participants)

Seminar / Workshop Description :
Tuntutan untuk menyediakan barang yang berkualitas baik dan tepat waktu, memperolehnya dengan total cost yang rendah, serta mendapatkan sedikit supplier namun handal adalah tantangan bagi departemen pembelian saat ini. Hal ini telah menjadi keharusan dikarenakan kini persaingan antar perusahaan kian ketat. Saat ini customer di tengah kemudahan informasi, akan memilih supplier yang sanggup memberikan kepuasan pelanggan yang tinggi. Oleh karena itulah, mengapa fungsi pembelian saat ini menjadi salah satu fungsi yang strategik dalam sebuah perusahaan. Ditengah aktivitas pembelian barangnya yang menghabiskan banyak dana, dia dituntut untuk mampu melakukan pembelian den seefektif mungkin. Tantangan yang tak mudah ini membutuhkan kontribusi personil yang baik, berdisiplin, jujur serta cakap.

Pelatihan ini bertujuan untuk membekali karyawan untuk pengelolaan manajemen pembelian agar mampu melakukan pembelian barang yang baik dari sisi cost yang rendah, kualitas yang baik, delivery tepat waktu dan aman bagi lingkungan dan keselamatan kerja. Peserta pun diharapkan dapat menerapkan pengetahuan yang didapatkan dalam training ini serta tip-tip yang sederhana dalam meningkatkan kinerjanya di tempat masing-masing.

Speaker : TIM PROFESSIONAL CONSULTANT PADA INDEX CONSULTING


Pengelolaan Gudang yang Efisien dan Nyaman dengan Metode 5S (OK RUNNING)

Date : Saturday, 30-05-2009 09:00 AM - 04:30 PM --- Venue : IS Plaza / Ibis Tamarin Hotel

Fee :
- Rp. 1.100.000,-/person (Full Fare)
- Rp. 975.000,-/person (Early Bird, Paid Before May 20 2009)
- Rp 925.000,-/person (Group Price, Min. 3 Participants)

Seminar / Workshop Description :
5S berasal dari bahasa Jepang-Seiri, Seiton, Seiso, Seiketsu, Shitsuke. Dimana budaya 5S merupakan bagian dari pekerjaan itu sendiri. Dan diimplementasikan di seluruh perusahaan, termasuk di gudang.

Implementasi 5S di gudang adalah untuk menciptakan sebuah pengelolaan gudang yang efisien, baik dari sisi alokasi waktu, pengendalian material/barang, penyimpanan dan pengambilan barang, proses perhitungan inventory, dll.

Speaker : TIM PROFESSIONAL CONSULTANT PADA INDEX CONSULTING


AUTONOMOUS MAINTENANCE : Meningkatkan skills operator produksi dalam Perawatan Mesin

Date : Saturday, 06-06-2009 08.30 AM - 04:00 PM --- Venue : IS Plaza / Paragon Hotel Jakarta Pusat

Fee :
- Rp. 1.100.000,-/person (Full Fare)
- Rp. 975.000,-/person (Early Bird, Paid Before May 26 2009)
- Rp 925.000,-/person (Group Price, Min. 3 Participants)

Seminar / Workshop Description :
Autonomous Maintenance merupakan elemen terpenting dalam Total Productive Maintenance (TPM). TPM adalah metode perawatan terpadu untuk meningkatkan efektivitas penggunaan peralatan secara signifikan, dengan Zero Breakdown, Zero Defect, dan Zero Accident sebagai sasaran akhir.

Dalam Autonomous Maintenance, operator produksi tidak saja menjalankan kegiatan produksi, tetapi juga dilibatkan dalam kegiatan perawatan sederhana. Dengan demikian, gejala kerusakan dapat dideteksi sedini mungkin, sehingga kerusakan dapat dicegah secara total.

Speaker : TIM PROFESSIONAL CONSULTANT PADA INDEX CONSULTING


SERVICE EXCELLENT TRAINING FOR THE FRONT LINERS

Date : Thursday, 18-06-2009 08:30 AM - 04:00 PM --- Venue : IS Plaza / Paragon Hotel Jakarta Pusat

Fee :
- Rp. 1.100.000,-/person (Full Fare)
- Rp. 975.000,-/person (Early Bird, Paid Before June 08 2009)
- Rp 925.000,-/person (Group Price, Min. 3 Participants)

Seminar / Workshop Description :
The front liners ( Customer services officer ) merupakan gambaran dan ujung tombak dari perusahaan. Perusahaan yang sudah mempunyai produk-produk unggulan dan berskala besar, jika mempunyai seorang front liner yang kurang terampil dalam hal berkomunikasi ( termasuk menggunakan alat bantu komunikasi), tidak dapat menggunakan bahasa tubuh yang baik, serta kurang tanggap dalam penanganan keluhan dari customer / supplier , akan menimbulkan banyak masalah di kemudian hari.

Communication skill, Telephone Ethics & Skill, problem handling skill yang baik dari seorang front liners akan menjadikan image yang baik bagi perusahaan dan dapat memberikan customer satisfaction, baik kepada external customer ataupun internal customer.

Speaker : TIM PROFESSIONAL CONSULTANT PADA INDEX CONSULTING


EFEKTIFITAS ADMINISTRASI PERKANTORAN

Date : Tuesday, 23-06-2009 08:30 AM - 04:00 PM --- Venue : IS Plaza / Paragon Hotel Jakarta Pusat

Fee :
- Rp. 1.100.000,-/person (Full Fare)
- Rp. 975.000,-/person (Early Bird, Paid Before June 13 2009)
- Rp 925.000,-/person (Group Price, Min. 3 Participants)

Seminar / Workshop Description :
Fungsi administrasi di perkantoran seringkali dianggap sebagai sesuatu yang mudah, akan otomatis dapat dilakukan oleh semua orang Sehingga seringkali keberadaanya tidak dikelola dengan perencanaan yang baik. Sehingga sering kali aktivitas sebuah perusahaan menjadi terhambat terkendala oleh masalah administrasi. Dari mulai perencanaan dan penjadwalan aktivitas yang tidak sesuai dan tidak tepat waktu, arsip yang berantakan dan kalasifikasi dokumen tidak konsisten, penyelesaian pekerjaan yang tidak tepat waktu dan banyak lagi hal-hal buruk yang bersumber dari pengelolaan administrasi yang tidak optimal. Pada akhirnya itu semua akan membuat meningkatnya biaya yang dikeluarkan oleh perusahaan.

Oleh karena, saat ini ketika persaingan semakin ketat, pandangan yang menyederhanakan masalah administrasi tidak bisa lagi dianut. Bagian administrasi di perkantoran memegang peranan yang sama penting dibagian lainnya. Mereka harus dibekali dengan skill dan kemampuan yang cukup di bagiannya. Selain itu mereka harus pula mempunyai pandangan yang positif terhadap pekerjaan dan selalu berusaha untuk meningkatkan kinerjanya menjadi terus lebih baik.

Training ini ditujukan untuk membekali peserta dengan pemahaman dan kemampuan untuk membuat perencanaan, melakukan implementasi, kontrol dan pelaporan serta melakukan proses pengelolaan arsip administrasi perkantoran yang baik. Sehingga diharapkan peserta dapat memberikan sumbang saran serta mampu mengimplentasikannya di tempat kerja masing-masing.

Speaker : TIM PROFESSIONAL CONSULTANT PADA INDEX CONSULTING


EFEKTIFITAS ADMINISTRASI PENJUALAN

Date : Wednesday, 24-06-2009 08:30 AM - 04:00 PM --- Venue : IS Plaza / Paragon Hotel Jakarta Pusat

Fee :
- Rp. 1.100.000,-/person (Full Fare)
- Rp. 975.000,-/person (Early Bird, Paid Before June 14 2009)
- Rp 925.000,-/person (Group Price, Min. 3 Participants)

Seminar / Workshop Description :
Di banyak perusahaan, fungsi marketing adalah salah ujung tombak dalam mendapatkan penghasilan. Karenanya bagian ini dianggap sebagai bagian yang strategic dan harus disupport dengan administrasi yang mumpuni. Sebab, proses admnistrasi inilah yang dapat memberikan gambaran seberapa besar perusahaan sudah memenuhi customer satisfaction. Serta pada proses inilah yang akan membantu bagian lain yaitu bagian pengiriman dan bagian penagihan melakukan tugasnya dengan lebih baik Karenanya karyawan yang bertugas di bagian ini harus mendapatkan pengetahuan dan pembekalan yang memadai dalam memberikan palayanan yang baik bagi customer

Pelatihan ini bertujuan untuk membekali karyawan admnistrasi penjualan untuk pengelolaan administrasi yang baik dan efisien dari mulai penyiapan dokumen penawaran hingga admnistrasi dalam menjaga loyalitas customer. Peserta pun diharapkan dapat menerapkan pengetahuan yang didapatkan dalam training ini serta tip-tip yang sederhana dalam meningkatkan kinerjanya.

Speaker : TIM PROFESSIONAL CONSULTANT PADA INDEX CONSULTING


QUALITY CONTROL SKILLS FOR STAFF

Date : Saturday, 04-07-2009 08:30 AM - 04:00 PM --- Venue : IS Plaza / Paragon Hotel Jakarta Pusat

Fee :
- Rp. 1.100.000,-/person (Full Fare)
- Rp. 975.000,-/person (Early Bird, Paid Before June 24 2009)
- Rp 925.000,-/person (Group Price, Min. 3 Participants)

Seminar / Workshop Description :
Fokus terhadap kepuasan pelanggan, menjadikan peran departemen quality control memegang peranan yang penting. Dewasa ini, perusahaan tidak ingin kehilangan potensi keuntungan karena pinalti dari pelanggan karena produk yang tidak sesuai spesifikasai terkirim ke pelanggan.

Bahkan, kualitas produk yang terkirim, kemudian memberikan nilai jual dan image bagi perusahaan. Akibatnya, saat ini, setiap perusahaan mencanangkan program zero defect di perusahaannya. Bagaimana quality control berperan dalam konteks peningkatan performance bisnis perusahaan? Jawabannya akan dipelajari dalam training yang berdurasi selama satu hari ini.

Speaker : TIM PROFESSIONAL CONSULTANT PADA INDEX CONSULTING


bagian Registrasi & Informasi INDEX CONSULTING
Silahkan hubungi telp :

Sdri. IKA (0813 16266014)
Telepon : (021) 7491 220
Fax : (021) 7491 220

Email : seminar@indextraining.com

No comments: