Monday, September 15, 2008

E-Learning, In-house Learning, Custom MBA: INTEGRATED CORPORATE LEARNING (Artikel Sep 08)

Secara periodik, kami menghadirkan artikel-artikel menarik mengenai penerapan 'Integrated Corporate Learning', yang mengandung unsur e-learning, in-house learning dan custom MBA program.

Artikel edisi bulan ini dapat diakses di www.voloxa.com/VOLOXA_IntegratedCorporateLearning_Sep08.pdf (PDF, 250kb).
Jika Bp./Ibu Human Resource Manager tertarik untuk mengetahui lebih jauh akan implementasi 'Integrated Corporate Learning' ini, silakan menghubungi kami setiap saat.



ARTIKEL BULAN INI
Ini Era E-Learning (bagian 1). Makin banyak perusahaan di Indonesia yang mempraktikkan e-learning untuk melatih karyawan mereka secara lebih efektif dan efisien. Apa saja manfaat yang telah mereka rasakan?

OUR SERVICES
E-LEARNING
Modul pelatihan beserta soal ujian dimasukkan ke dalam sistem komputer di Perusahaan. Model E-Learning memungkinkan karyawan Perusahaan dapat mengakses modul pelatihan sekaligus menempuh ujian kapanpun dan dimanapun lewat akses komputer.

IN-HOUSE LEARNING
Modul pelatihan multi-disiplin (management, marketing, finance, operations) disampaikan secara in-house, dimana para Fasilitator baik dari dunia praktisi maupun akademisi didatangkan ke lokasi Perusahaan untuk menyampaikan materi secara tatap muka.

CUSTOM MBA
Kerjasama strategis antara Voloxa dengan Business School terkemuka memungkinkan dosen datang ke Perusahaan sesuai skedul yang disesuaikan dengan Perusahaan. Beberapa modul yang terkait dengan industri di mana Perusahaan berkecimpung dapat di kustomisasi. Di akhir program, peserta yang lulus berhak mendapatkan gelar MBA / MM.


Warm regards,
Ernawati

VOLOXA
Tel (021) 585 5985 / 585 8915
E-mail: mail@voloxa.com
Website: www.voloxa.com

Creative Accounting VS Tax Planning (Pasti Running)

======================================
CREATIVE ACCOUNTING VS TAX PLANNING :
Sebuah upaya melakukan penghematan pajak

======================================

WEBSITE : http://www.binamanajemen.com


Bila ada alamat email lain yang lebih tepat untuk kiriman informasi pelatihan ini harap diberitahukan kepada kami melalui email info@binamanajemen.com. Namun bila Anda tidak menghendaki adanya kiriman email seperti ini lagi - apapun alasannya - kami mohon kemurahan hatinya untuk memberitahukan kepada kami dengan mengirimkan email kosong ke : unsubscribe@binamanajemen.com. Terima kasih atas kerjasamanya.


Jadual & Lokasi :
Kamis, 18-09-2008
Harris Hotel Tebet / The Park Lane Hotel Casablanca

: : BONUS ! ! FLASHDISK : :

TRAINING INI SUDAH PASTI RUNNING

Fee/Investasi :
Rp 1.000.000,-

Who should attend ?
Public

Course Leader :


PROFESSIONAL TAX TRAINER BMI TRAINING
Terdiri dari para professional trainer dan praktisi akuntansi dan perpajakan dengan pengalaman lebih dari 15 tahun. Berpengalaman menangani permasalahan akuntansi dan perpajakan di berbagai variasi industri baik di BUMN, perusahaan swasta nasional maupun MNC. Dan memiliki pemahaman yang kuat atas perubahan peraturan perpajakan dan peraturan yang masih berlaku.

Training Description :


Seorang akuntan sering memanfaatkan suatu peristiwa yang belum diatur atau belum memiliki ketetapan dalam standar akuntansi. Aktifitas ini sering disebut sebagai "Creative Accounting". Namun dalam perkembangannya aktifitas "creative accounting" sering dikonotasikan negatif yang diawali dengan peristiwa manipulasi laporan keuangan yang dilakukan oleh Enron dan Worldcom. Sebenarnya "Creative Accounting" dibenarkan dan dilegalkan sepanjang tidak menyalahi standar akuntasi yang berlaku umum dan perusahaan dapat menerapkannya.

Workshop ini dirancang untuk membantu perusahaan memahami variasi teknik creative accounting yang merugikan dan menguntungkan. Materi yang akan dibahas dalam pelatihan ini adalah materi-materi yang terkait dengan creative accounting dan tax planning untuk dapat menunjang efisiensi dalam pengelolaan keuangan perusahaan sesuai dengan peraturan, standard dan prosedur yang ada.

Metode Pelatihan :
Metode yang digunakan dalam pelatihan ini adalah lektur, workshop, studi kasus dan konsultasi interaktif.

Outline :


1. CREATIVE ACCOUNTING OVERVIEW
. Financial Number Game In Financial Report
. Jenis-Jenis Financial Number Game
. Tujuan Akhir dari Financial Number Game
. Mengapa Creative Accounting ?
. Klasifikasi Creative Accounting
. Mengapa Earnings Management ?
. Tehnik Earnings Management
. Efektivitas Earnings Management

2. STRATEGI UMUM TAX PLANNING
. Aspek-Aspek dalam Tax Planning
. Identifikasi dan Solusi Permasalahan Dalam Tax Planning

3. KORELASI TAX PLANNING TERHADAP CREATIVE ACCOUNTING

4. STRATEGI DAN TEKNIK EFISIEN DALAM MENGHADAPI PEMERIKSANAAN

5. STUDI KASUS


Skedul Training September 2008 :

Export Import Series
- 18-19 September : Kepabenan dan Perpajakan Dalam Transaksi Expor Impor Khusus Kawasan Berikat (Bonded Zone)
- 22-23 September :
Pemahaman Prosedur Kepabeanan dan Pembayaran Internasional dalam Traksaksi Ekspor Impor

Finance Series
- 02-03 September : Credit Control, Receivable Management and Collection Strategy
- 11-12 September : Financial Control Management 2008
- 16-17 September :
Effective Cost Accounting : Financial Analysis, Decision Making & Reduction Cost
- 18-19 September : Cost Reduction Strategy

HR & Manpower Series
- 08-09 September : High Competent Supervisor : A President At Mini Company
- 16 September : General Affair Officer Development Program
- 17-18 September : Human Resources Strategy
- 18-19 September : Effective Communication Skill

Operation & Production Series :
- 04-05 September : Creating Shopfloor Productivity With 5 S
- 10-11 September : Effective Inventory Management and Control System : Planning & Controlling
- 12 September : Reducing Changeover & Setup Time With SMED (Single Minute Exchage of Dies)
- 13 September : Lean Six Sigma Fundamental
- 17-18 September : Effective Profitable Purchasing : The Eazy Way to Boost up The Company Profit by Reducing Material Cost

Taxation Series :
- 18 September : Creative Accounting Vs Tax Planning : Sebuah Upaya Melakukan Penghematan Pajak
- 23 September : Financial Statement Analysis : Fiscal Approach

Seminar Perpajakan :
- 23 September : Mencermati Perubahan UU PPh dan Antisipasinya


PENDAFTARAN DAN INFORMASI, SILAHKAN HUBUNGI :

Dian (081383962620) dan Luthfi (02171066836)

Telepon : (021) 71340715 / 71340769 / 7420820
Faximili : (021) 7420820

email : registertraining@gmail.com

Registrasi via SMS :
Ketik : RegTraining TitleNama
Contoh : Reg Creative Accounting VS Tax Planning Anton & Anna
Kirim ke : 081514738206

Undangan''Workshop Treasury Management"

Bersama surat ini kami, PT. Finansial Bisnis Informasi (FBI) sebagai perusahaan yang bergerak dalam bidang Finance and Investment Advisory, Financial Planner, Financial Research, Training Consultant, and UKM Advisory, ingin melakukan Workshop Keuangan dan Investasi mengenai ’’Treasury Management’’ yang akan diadakan pada :

Hari/Tanggal : Senin & Selasa, 20,21 Oktober 2008

Waktu : 08.30 - 17.00 WIB

Tempat : Hotel Menara Peninsula, Slipi

Tema : ’’Treasury Management’’

Adapun susunan acara, materi dan pembicara terlampir.

Kami memohon kepada Bapak agar dapat mengirimkan staffnya untuk mengikuti Workshop tersebut. Workshop ini sangat berguna menambah pengetahuan staff perusahaan Bapak dalam rangka memberikan gambaran mengenai teknik dan cara memahami ’’Treasury Management’’ cara menganalisis dan mengevaluasi “Treasury Management’’

Demikian surat undangan ini kami sampaikan. Atas perhatian dan kerjasamanya kami ucapkan terima kasih.

Hormat kami,

PT. Finansial Bisnis Informasi


Reza Priyambada Beta Rolasni Sianipar

Business Development Manager Marketing Officer

CC : Ir. Marsaurina Yudiciana, Direktur PT. Finansial Bisnis Informasi (FBI)

Dr. Adler H. Manurung, M.Com., M.E, Advisor PT. FBI

Public Training: STRATEGIC PLANNING, BUDGETING AND CONTROLLING TO CREATE VALUE

Berikut kami informasikan bahwa PT. FOCUS TRACO Indonesia akan melaksanakan training dengan materi STRATEGIC PLANNING, BUDGETING AND CONTROLLING TO CREATE VALUE, untuk silabus dan informasi lebih jelasnya silahkan hubungi kami di pesawat (0251) 2169150, (021) 70099943, atau SMS ke 08170003864, 0818792727 atau email ke training@focustraco.com atau bisa diambil di situs kami www.focustraco.com.
20 October 2008, in 3 days; Park Lane - Jakarta
STRATEGIC PLANNING, BUDGETING AND CONTROLLING TO CREATE VALUE
ABOUT THE COURSE
This course surveys the broad areas of planning, budgeting and managing for value creation. Starting with strategic planning using internal and external analysis, succeeded by budget as annual plan that creates profit planning and operations analysis to set milestones for the value goals.
Participants will also learn how to relate strategy, long term plan, and the master budget, and how to conduct operational and managerial controls and propose actions through hands on examples, exercises and cases.
Discussion will be extended to applying contemporary financial techniques drawn from world class companies.

YOU WILL LEARN HOW TO
- To identify and discuss concepts, issues, and techniques in financial decision-making and management, and to illustrate their application through case studies.
- To improve the understanding and roles of strategic planning and budgeting in achieving the firm's goals.
- To increase the involvement and appreciation of the participants in the development and implementation of strategic planning and budgeting.
- To enhance the understanding of the participants between strategic planning and operational planning.
- To expand the understanding of the participants in identifying factors relevant in planning, developing, and controlling the company's budgets.

COURSE CONTENT
1. Introduction to and Overview of Strategic Planning
2. The need for Strategic Planning and Budgeting
3. Value creation and the relationship to the budgeting process
4. Strategic planning exercise: case studies.
5. Managing Budgeting Process
6. Strategy, Long Term Plan, and the Master Budget
7. Capital budgeting, the techniques
8. Master budget exercise: case studies
9. Weighing various alternatives
10. Operational control and identifying alternative follow up actions
11. Management control and incentive issues to address motivation
TUITION FEES
Rp. 5.250.000,-
==================================================
AGENDA PELATIHAN LAINNYA:
1. PROJECT MANAGEMENT With MS Project and Monte Carlo Simulation
Tanggal 13-15 October 2008, The Park Lane / Ibis - Jakarta
2. CORROSION CONTROL MANAGEMENT
Tanggal 13-16 October 2008, Grand Aquila / Geulis - Bandung

3. GAS COMPRESSOR MAINTENANCE & TROUBLESHOOTING
Tanggal 13-17 October 2008, Grand Aquila/Holiday Inn - Bandung

4. EFFECTIVE PURCHASING, STOREKEEPING, AND WAREHOUSING MANAGEMENT
Tanggal 15-17 October 2008, in 3 days; Ibis - Jakarta

5. NEGOTIATING & LOBBYING STRATEGIES FOR LEADERS
Tanggal 15-17 October 2008, Ramayana Kuta - Bali
6. SCADA SYSTEM: Principles and Applications
Tanggal 20-22 October 2008, Grand Aquila - Bandung
7. BEARING AND OIL LUBRICATION FOR MACHINERY
Tanggal 22-24 October 2008, Papandayan - Bandung

8. GAS ENGINE PRINCIPLES AND PRACTICES
Tanggal 27-30 October 2008, Papandayan - Bandung

9. COACHING, MENTORING AND COUNSELING
Tanggal 28-29 October 2008, Sahira - Bogor
10. INTERNAL CONTROLS complying with SARBANES-OXLEY Act Section 302 And 404
Tanggal 30-31 October 2008, Grand Aquila - Bandung
=================================================================
Terimakasih atas perhatian dan kerjasamanya, bagi yang tidak berkenan dengan informasi ini silahkan email kami ke unsubscribe@focustraco.com

Wassalamu'alaikum Wr. Wb.,
PT. FOCUS Traco Indonesia

Tlp. (0251) 2169150, (021) 700 999 43
Fax. (0251) 7534984, 8556301

www.focustraco.com

AITF - Marine Cargo Insurance on 20 - 24 October 2008

It is with great pleasure that we invite you to participate in our AITF - Marine Cargo Insurance on 20 - 24 October 2008. This programme has been specially designed by The Malaysian Insurance Institute (MII) for participants from ASEAN and developing markets.

For the topics that will be covered during the course, please read through the brochure attached.

Do not miss out on this great opportunity to exchange views, share experiences and come face to face with foreign practitioners from the insurance industry of ASEAN as well as the OIC members.

Venue : Best Western Premier Seri Pacific Hotel, Kuala Lumpur

Date : 20 - 24 October 2008

Fee : RM 1950.00 / USD 680.00

Asean & OIC countries are eligible for the fee sponsorship.

To register for the programme, please complete and send us the Registration Form either by fax (603 20921501) or email me, Shawal at shawal@mii.org.my respectively.

For those who are interested in the AITF Sponsorship, please complete the Sponsorship Nomination Form attached.

For more information, please refer to the copy of the brochure attached, or visit our website at www.insurance.com.my.

Thank you.

Regards

Mohamad Shawal Abu Bakar
Training & Education Department
The Malaysian Insurance Institute
No.5 Jalan Sri Semantan 1,
Damansara Heights,
50490 Kuala Lumpur.
Contact Number : 603-20878882 ext 257
Fax Number : 603-20921501
Emails : shawal@mii.org.my
Website : www.insurance.com.my (MII)
www.aitri.org (ASEAN Insurance Training & Research Institute)
www.miievent.com (MII Event Portal)
www.miielibrary.com (MII Library Portal)

penawaran event organizer

Bersama ini kami hendak memperkenalkan perusahaan kami, Zest Event Organizer dibawah bendera PT. CiptAcara Prima yang bergerak di bidang jasa antara lain : penyelenggara acara, seminar, entertainment, launching produk, outbond, dan lain-lain. Dengan berbagai pengalaman kami telah berpartisipasi pada penyelenggaraan acara, baik acara internal maupun eksternal perusahaan.

Dapatkah kami mengajukan penawaran?

Dan ditujukan kepada siapa jika kami ingin mengirimkan Company Profile...?


Terima kasih

Yudha Tri Pratiwi
(08176686160)

Marketing Event
ZEST EVENT ORGANIZER
Jln. Tebet Timur Dalam IV A No. 7
Jakarta Selatan

Penawaran Iklan Laporan Keuangan

Saat ini HU Suara Pembaruan memiliki Oplah 150.100 eksemplar, pelanggan 84%, eceran 16%, peredaran Jabodetabek 87,15% dan secara demografis memiliki pasar potensial (kelas A1) 35%. Dan Suara Pembaruan juga merupakan sebagai salah satu Koran yang banyak dibaca oleh para pengusaha. Sehingga kiranya tepat untuk menjadikan Suara Pembaruan sebagai sarana untuk menginformasikan Laporan Keuangan kepada Masyarakat.

Adapun Tarif Iklan Laporan keuangan kami sebagai berikut :

Jenis Iklan : Iklan Laporan Keuangan

Tarif Iklan : Rp. 30.000/mmk (Full Colour)

Rp. 14.000/mmk (Black White)

Keunggulan pemasangan iklan Laporan Keuangan di Suara Pembaruan, antara lain :

Ø Tarif Iklan yang kompetitif

Ø Waktu deadline, batas waktu penerimaan materi sampai pada hari pemuatan iklan.

Selain itu, Suara Pembaruan juga memiliki paket yang dapat digunakan oleh PT. Asuransi Bintang, Tbk dalam rangka mempromosikan atau menginformasikan acara atau kegiatan kepada masyarakat. Paket yang kami miliki antara lain yaitu :

· Berita Foto

Untuk menginformasikan acara atau program yang dilaksanakan oleh perusahaan, Suara Pembaruan memiliki halaman komunitas yang hadir setiap Hari Minggu. Yang dapat mendukung untuk menginformasikan kepada masyarakat melalui foto dari acara atau program tersebut.

· Kerjasama dalam program CSR.

Untuk program-program CSR yang dilaksanakan oleh perusahaan, baik berupa seminar, workshop, atau acara-acara sosial misalnya bakti sosial atau kegiatan donor darah dan lain-lain.

Suara Pembaruan dapat membantu mendukung program CSR sebagai media partner untuk mempromosikan program-program tersebut. Mulai dari promo program sampai pelaksanaan program tersebut.

Demikian penawaran ini kami sampaikan. Atas perhatian dan kerjasamanya kami ucapkan terima kasih. untuk informasi lebih lanjut silahkan hubungi Sdri.Erica di 8013208 Ext. 226, Fax. 8012244 atau HP. 081328444307.

Hormat kami,

Marygold Maitimoe

Direktur Eksekutif

Erica Yunita
Suara Pembaruan
Jl. Dewi Sartika 136D
Jakarta 13630
P: 021-8013208 ext.216
F: 021-800 7262

Strategic Negotiations

Warmest Greeting from the Asian Institute of Management, Philippines!

Negotiations and conflict resolution are becoming more important in organizations today. In the past, negotiation was a skill needed only by people who did it for a living. All that has changed in today’s world. If one were to put on political lens, all interactions are basically negotiations.

That means as a manager, you are frequently in a situation where your responsibility exceeds your authority! You will need to negotiate with a whole range of internal and external stakeholders and constituencies in order to get your job done. And in networks and flat structures, you are but one voice among many.

We are pleased to invite you and your colleagues to attend the:

STRATEGIC NEGOTIATIONS: “Winning the Game

October 14 to 18, 2008 at the AIM Campus, Makati City, Philippines

We have integrated negotiations and conflict resolution into our degree and certificate programs. Every year, we offer ONE public course on it. This year, however, we will be limiting the size of the class as we increase the interactive portions of the workshop (or “work-out”), introduce more complex negotiation exercises, and encourage a better understanding of one’s negotiating style preferences and set of skills.

Because we believe that negotiation must be an organizational capability, we have also made arrangements for organizations that would send a “team”.

Please find the course details below. Should you have any questions, please contact Maria / Monik at (021) 8356281/80 or maria@aimjak.com / monik@aimjak.com.

We look forward to your participation in the program; and your favor to announce this program to other interested associated and friends.

Yours sincerely,

PROF. nieves r. confesor

Program Director





STRATEGIC NEGOTIATIONS

“Winning The Game!”

October 14 to 18, 2008 | AIM Campus, Makati City - Philippines

PROGRAM OVERVIEW

AIM’s Negotiations Program will equip you with the skills and values needed to become a more effective negotiator. The course starts by examining the activities involved in negotiations and shows how you can break new ground and move from competition to collaboration. You will also learn how to deal with the obstacles posed by difficult tactics, emotions and attitudes, your own biases and power difference. The “game” is no longer about scoring “baskets” or tipping in “hole-in-ones” but rather value creation that brings about a deep capacity to envision, bring about, sustain and modify agreements among many parties and across interlocking issues.

COURSE DESIGN AND PROGRAM CONTENT

The Negotiations Program prepares the individual and corporate team to re-examine and upgrade its negotiating capabilities in order to forge new relationships and generate new value for the organization across collaborative networks and supply chains, across communities and borders, across transactions in a web of relationships. The course will likewise enhance problem-solving and decision-making skills across many contexts: CRM, sales agreements, labor agreements, company-community relationships, even peace agreements at home and in communities.

MODULE

§ Negotiation Strategies: From Competition to Collaboration

§ Getting to the Table prepared: The Rules Have Changed!

§ Creating and Claiming Value: Managing the Tension

§ Assessing One’s Power and Capability: What Is Your Preferred Style?

§ Multi-party/Multi-issue Negotiations: Dealing with Several Publics

§ Making Agreements Implementable

§ Game Theory and Competitive Decision-Making

§ Alternative Dispute Resolution (ADR): Mediation and the Use of Third Parties

LEARNING METHODOLOGY

The Negotiations Program will use various learning methodologies designed to give the participants opportunities to practice & gain hands-on learning. This will include simulation exercises, games, the case method, and other SLEs.

RECOMMENDED FOR

Companies and Individuals in sales, human resource development, law, banking, franchise operations, strategic business planning units.

Prof. Ma. Nieves R. Confesor
Program Director

Professor Ma. Nieves R. Confesor is a full-time core faculty of the Center for Development Management. She also teaches in the Master in Management (MM) Program of the W.Sycip Business (WSGSB) and in the Executive Education and Lifelong Learning Center (EXCELL).

She serves in different corporate and NGO boards as well as Expert Adviser to the ILO’s Governing Body. She also serves as Chairperson of the Negotiatiting Panel of the Government of the Philippines with the National Democratic Front.

Prof. Confesor holds a Master in Public Policy and Administration from Harvard University (1990) as an Edward S. Mason Fellow and a Master in Business Administration from the Graduate School of Business of the Ateneo de Manila University (1978).

Investment for the 5-day program is US$1,450 (covers tuition, materials, lunch & snacks)

Discounts are available for early bird payment (two-weeks prior) & for group participant of at least 3 pax.

Text Box:  Please fax this reply to +6221-8356281  O I would like to register in this program  O Please send me a list of other EXCELL programs  O Please send me a brochure of Strategic Negotiations Program Name : _______________________________________ Position : _______________________________________ Company : _______________________________________ Tel. No : _______________________________________ Fax. No : _______________________________________ Email : _______________________________________ Contact: Maria / Monik at phone#: +6221 8356280/81 Email: maria@aimjak.com / monik@aimjak.com www.aim.edu www.execed.aim.edu

Kepabeanan dan Perpajakan Khusus Kawasan Berikat (Pasti Running)

=======================================
KEPABEANAN DAN PERPAJAKAN DALAM TRANSAKSI EKSPOR IMPOR
KHUSUS KAWASAN BERIKAT (BONDED ZONE)

=======================================

WEBSITE : http://www.binamanajemen.com


Bila ada alamat email lain yang lebih tepat untuk kiriman informasi pelatihan ini harap diberitahukan kepada kami melalui email info@binamanajemen.com. Namun bila Anda tidak menghendaki adanya kiriman email seperti ini lagi - apapun alasannya - kami mohon kemurahan hatinya untuk memberitahukan kepada kami dengan mengirimkan email kosong ke : unsubscribe@binamanajemen.com. Terima kasih atas kerjasamanya.


Jadual & Lokasi :
Kamis, 18-09-2008 - Jum'at, 19-09-2008
Harris Hotel Tebet / The Park Lane Hotel Casablanca

: : BONUS ! ! FLASHDISK : :

TRAINING INI SUDAH PASTI RUNNING

Fee/Investasi :
Rp 2.500.000,-

Who should attend ?
Export-Import Manager, Purchasing Manager, Procurement Manager, Export-Import Staff, Purchasing Staff, Procurement Staff, dan General Affairs Department serta pihak-pihak yang ingin memahami dan menguasai proses Kepabeanan di Kawasan Berikat

Course Leader :


Drs SUDARSONO,
beliau saat ini sebagai Professional Trainer di PSM Consulting. Perjalanan karir Darsono didedikasikan di Departemen Keuangan khususnya di Direktorat Jenderal Bea dan Cukai dengan Pengalaman dari sebagai pemeriksa, Kepala Seksi, dan terakhir sebagai pejabat eselon IV. Beliau sangat berpengalaman dalam memberikan ceramah pada acara seminar dan lokakarya baik lembaga swasta ataupun pemerintah.

Training Description :


Dalam rangka peningkatan daya saing produk ekspor di pasaran global, diperlukan antara lain peningkatan efisiensi dengan mendekatkan persediaan bahan baku bagi kebutuhan industri dalam negeri tepat waktu, tersedianya sarana promosi untuk mendukung pemasarannya, serta perlu diberikan kemudahan di bidang Kepabeanan, Cukai, dan Perpajakan.

Salah satu cara mensiasati peningkatan daya saing tersebut, pemerintah dalam hal ini pembuat kebijakan kerja Dirjen Bea dan Cukai mengupayakan untuk melakukan pendirian atau pengembangan suatu lokasi tempat tertentu di dalam Daerah Pabean sebagai Tempat Penimbunan Berikat. Tempat Penimbunan Berikat tersebut dikatakan sebagai Kawasan Berikat (Bounded Zone).

Kawasan Berikat adalah suatu bangunan, tempat, atau kawasan dengan batas-batas tertentu yang di dalamnya dilakukan kegiatan usaha industri pengolahan barang dan bahan, kegiatan rancang bangun, perekayasaan, penyortiran, pemeriksaan awal, pemeriksaan akhir, dan pengepakan atas barang dan bahan asal impor atau barang dan bahan dari dalam Daerah Pabean Indonesia Lainnya (DPIL), yang hasilnya terutama untuk tujuan ekspor.

Oleh karena itu, kami dari Binamanajemen Indonesia (BMI) akan membantu memberikan pelatihan tentang Kawasan Berikat. Pelatihan ini akan memberikan gambaran pelaksanaan pada proses yang terjadi di Kawasan Berikat.

Manfaat Apa yang Anda Peroleh ?
Dengan mengikuti pelatihan ini diharapkan peserta mampu melaksanakan pekerjaan dengan kualifikasi:
1. Mengetahui fasilitas-fasilitas yang ada di Kawasan Berikat;
2. Memahami sistem pembukuan yang disyaratkan oleh DJBC;
3. Mengetahui audit kepabeanan di Kawasan Berikat; dan
4. Mengetahui strategi menghadapi audit kepabeanan di Kawasan Berikat.

Metode Pelatihan :
Metode yang digunakan dalam pelatihan ini adalah lektur, workshop, studi kasus dan konsultasi interaktif.

Outline :


1. OVERVIEW KAWASAN BERIKAT (BONDED ZONE)

2. FASILITAS KEPABEANAN

3. PROSEDUR PEMASUKAN BARANG KE KAWASAN BERIKAT
- Dari Luar Negeri (Impor)
- Dari Lokal (DPIL)
- Dari Gudang Berikat
- Dari Kawasan Berikat Lainnya
- Dari Perusahaan Fasilitas KITE

4. PROSEDUR PENGELUARAN BARANG DARI KAWASAN BERIKAT
- Pengeluaran Barang ke Luar Negeri (Ekspor)
- Pengeluaran Barang ke Kawasan Berikat Lainnya
- Pengeluaran Barang ke Lokal (DPIL)

5. AUDIT KEPABEANAN UNTUK KAWASAN BERIKAT

6. CUSTOMS RISK
- Pada saat memasukan dan mengeluarkan barang
- Pada saat audit

7. PERPAJAKAN ATAS KEGIATAN EXPORT IMPORT KHUSUS KAWASAN BERIKAT (BONDED ZONE)
a. PPh Pasal 22 atas kegiatan export import dan hal-hal yang dikecualikan
b. PPN atas kegiatan export import, mekanisme penyetoran PPN terutang, SSP dan Pelaporan SPT PPN
c. Fasilitas PPN atas Import
- Yang dibebaskan PPN/PPnBM
- Tidak dipungut PPN/PPnBM

8. STUDI KASUS


PENDAFTARAN DAN INFORMASI, SILAHKAN HUBUNGI :

Aziz (081513172435)

Telepon : (021) 71340715 / 71340769 / 7420820
Faximili : (021) 7420820

email : registertraining@gmail.com

Registrasi via SMS :
Ketik : RegTraining TitleNama
Contoh : Reg Kepabeanan dan Perpajakan Khusus Kawasan Berikat Anton & Anna
Kirim ke : 081514738206

Cost Reduction Strategy (Pasti Running)

=======================================
COST REDUCTION STRATEGY
=======================================

WEBSITE : http://www.binamanajemen.com


Bila ada alamat email lain yang lebih tepat untuk kiriman informasi pelatihan ini harap diberitahukan kepada kami melalui email info@binamanajemen.com. Namun bila Anda tidak menghendaki adanya kiriman email seperti ini lagi - apapun alasannya - kami mohon kemurahan hatinya untuk memberitahukan kepada kami dengan mengirimkan email kosong ke : unsubscribe@binamanajemen.com. Terima kasih atas kerjasamanya.


Jadual & Lokasi :
Kamis, 18-09-2008 - Jum'at, 19-09-2008
Harris Hotel Tebet / The Park Lane Hotel

: : BONUS ! ! FLASHDISK : :

TRAINING INI SUDAH PASTI RUNNING

Fee/Investasi :
Rp 2.500.000,-

Who should attend ?
Public

Course Leader :


AGUS HENDRI, SE, Ak
Praktisi manajemen akunting & keuangan serta manufacturing, Chief Accounting PT Astra Otoparts, Tbk. Internal trainer cost accounting. Pembicara diberbagai universitas. Pernah bekerja di PT. Astra Agro Lestari, Tbk , "Kumala Hadi & Rekan" Public Accountant dan PT Astra Otoparts, Tbk

Ir. SLAMET AFANDI, MBA
Praktisi Manajemen Akunting dan keuangan serta manajemen perusahaan dengan jabatan yang pernah dipegang antara lain sebagai, Finance Director, Operational Director, Senior Manager dan Manager di beberapa perusahaan swasta nasional dan perusahaan konsultan. Aktif di Konsultan Management Asian Development Bank, Konsultan Management Inkindo dan merupakan Management Training Specialist di beberapa lembaga pelatihan.

Slamet afandi memperoleh gelar master of business administration dari IEU Institute of Management/Europan University majoring in Financial Controlling and Planning

Training Description :


Awal abad ke 21 ini, persaingan antar perusahaan semakin ketat. Sebab, liberalisasi, keterbukaan informasi dan revolusi teknologi membuat customer semakin mempunyai banyak pilihan terhadap produk yang dibutuhkannya. Kemampuan perusahaan untuk mengendalikan harga jual pun kini menjadi terbatas. Tidak lagi mudah bagi produsen mematok laba yang tinggi dengan menaikkan harga. Sebab harga yang tinggi membuat produk tersebut akan dijauhi oleh pembelinya. Pembeli akan lebih beralih ke produk yang berkualitas baik, namun berharga murah, serta mempunyai layanan purna jual cepat dan mudah.

Ironisnya, dengan kondisi pasar yang semakin sulit ini, manajemen justru dituntut untuk meningkatkan laba perusahaan. Tidak ada pilihan lain, bahwa tuntutan itu hanya bisa dilakukan jika perusahaan mampu menurunkan biaya (cost reduction) dan menghilangkan proses-proses yang tidak memberikan nilai tambah.

Namun, untuk sukses melakukannya tidaklah mudah. Dibutuhkan komitmen yang tinggi dari manajemen dan keterlibatan semua unsur dalam perusahaan. Tidak hanya bagian produksi, tapi juga bagian marketing, support produksi dan administrasi. Sehingga dalam konteks ini ego beberapa bagian yang merasa merekalah yang harus mendapatkan benefit tertinggi karena merasa paling berpengaruh bagi kelanjutan perusahaan menjadi tidak menemukan relevansinya.

TUJUAN WORKSHOP INI ADALAH MEMBERIKAN PENGETAHUAN PRAKTIS KEPADA PESERTA AGAR :
- Memahami filosofi konsep serta manfaat dari cost reduction
- Memahami kondisi-kondisi yang dibutuhkan dalam penerapan cost reduction policy
- Memahami metode-metode identifikasi non-added value proses, metode untuk peningkatan efektivitas dengan cost reduction
- Mengetahui kendala-kendala dalam penerapan cost reduction
- Mengetahui Best Practice dalam cost reduction

Metode Pelatihan :
Metode yang digunakan dalam pelatihan ini adalah lektur, workshop, studi kasus dan konsultasi interaktif.

Outline :


I. FILOSOFI DAN PERKEMBANGAN KONSEP COST REDUCTION, TANTANGAN DAN HAMBATAN

II. KENDALA-KENDALA DALAM PENERAPAN COST REDUCTION

III. SYARAT PALING UTAMA COST REDUCTION : KOMITMEN MANAGEMEN - THE LEADER BUKAN THE MANAGER

IV. REDUCTION COST, PROFIT = PRICE - COST, BUKAN PRICE = COST + PROFIT

V. IDENTIFIKASI PROSES-PROSES YANG MENAIKKAN BIAYA : PEMBOROSAN, KETIDAKSEIMBANGAN, DAN KELEBIHAN BEBAN (MUDA, MURA, MURI)

VI. METODE-METODE MELAKUKAN DAN ANALISIS COST REDUCTION :


- BUDGETING : FILTER AWAL PENGENDALIAN BIAYA


- RISK MANAGEMENT & RISK ANALYSIS


- STANDARD COST DAN ACTIVITY BASED COSTING/MANAGEMENT (ABC/M)


- LEAN MANUFACTURING : PULL SYSTEM, HEIJUNKA, ONE PIECE FLOW, VALUE STREAM MAPPING, DLL


- SIX SIGMA . DLL

VII. KEBIJAKAN 5R/5S DAN APLIKASI DALAM TEMPAT KERJA (GEMBA)

VIII. IDENTIFIKASI DAN PENGENDALIAN PROSES TERHADAP FRAUD (KECURANGAN)

IX. PERBAIKAN TERUS MENERUS (KAIZEN)


- PERBEDAAN ANTARA KAIZEN DAN INOVASI


- PEMBENTUKAN GUGUS KENDALI MUTU (QCC)


- KELOMPOK BELAJAR/IMPROVEMENT (JISHUKEN)

X. KEGAGALAN-KEGAGALAN DALAM PENERAPAN COST REDUCTION PROGRAM

XI. KEBERLANJUTAN COST REDUCTION PROGRAM


- REVIEW, STANDARDISASI DAN PEMBUATAN SOP


- MEMBANGUN BUDAYA ACTIVITY BASED COST REDUCTION

XII. BEST PRACTICE DALAM COST REDUCTION :


- COST REDUCTION DI PRODUKSI


- COST REDUCTION DI QUALITY ASSURANCE


- COST REDUCTION DI FINANCE & ADMINISTRASI


- COST REDUCTION DI MARKETING


- COST REDUCTION DI COLLECTION - DLL.


Skedul Training September 2008 :

Export Import Series


- 18-19 September : Kepabenan dan Perpajakan Dalam Transaksi Expor Impor Khusus Kawasan Berikat (Bonded Zone)


- 22-23 September : Pemahaman Prosedur Kepabeanan dan Pembayaran Internasional dalam Traksaksi Ekspor Impor

Finance Series


- 02-03 September : Credit Control, Receivable Management and Collection Strategy


- 11-12 September : Financial Control Management 2008


- 16-17 September : Effective Cost Accounting : Financial Analysis, Decision Making & Reduction Cost


- 18-19 September : Cost Reduction Strategy

HR & Manpower Series


- 08-09 September : High Competent Supervisor : A President At Mini Company


- 16 September : General Affair Officer Development Program


- 17-18 September : Human Resources Strategy


- 18-19 September : Effective Powerful Communication Skill

Operation & Production Series :


- 04-05 September : Creating Shopfloor Productivity With 5 S


- 10-11 September : Effective Inventory Management and Control System : Planning & Controlling


- 12 September : Reducing Changeover & Setup Time With SMED (Single Minute Exchage of Dies)


- 13 September : Lean Six Sigma Fundamental


- 17-18 September : Effective Profitable Purchasing : The Eazy Way to Boost up The Company Profit by Reducing Material Cost

Taxation Series :


- 18 September : Creative Accounting Vs Tax Planning : Sebuah Upaya Melakukan Penghematan Pajak


- 23 September : Financial Statement Analysis : Fiscal Approach

Seminar Perpajakan :


- 23 September : Mencermati Perubahan UU PPh dan Antisipasinya


PENDAFTARAN DAN INFORMASI, SILAHKAN HUBUNGI :

Ayu (08561941165) dan Ilyas (08567066760)

Telepon : (021) 71340715 / 71340769 / 7420820
Faximili : (021) 7420820

email : registertraining@gmail.com

Registrasi via SMS :
Ketik : RegTraining TitleNama
Contoh : Reg COST REDUCTION STRATEGY Anton & Anna
Kirim ke : 081514738206