Wednesday, May 20, 2009

HOW TO GIVE THE BEST ANALYSIS in : TRAINING NEED ANALYSIS (TNA) AND RETURN on TRAINING INVESTMENT (ROTI) (UPDATE)

=======================================
HOW TO GIVE THE BEST ANALYSIS in :
TRAINING NEED ANALYSIS (TNA) AND RETURN on TRAINING INVESTMENT (ROTI) (UPDATE)

(TRAINING SUDAH PASTI AKAN DI JALAN KAN)
=======================================

WEBSITE : http://www.binamanajemen.com

Jadual & Lokasi :
Kamis, 28-05-2009 - Jum'at, 29-05-2009
Harris Hotel Tebet / The Park lane Hotel Casablanca

: : BONUS ! ! FLASHDISK : :

Fee/Investasi :
Rp 2.950.000,- (Full Fare)

: : Early Bird Rp 2.750.000 untuk pembayaran sebelum tanggal 20 Mei 2009 : :
: :
Untuk pendaftaran Group sebesar Rp 5.200.000 untuk pendaftaran 2 orang peserta : :

Who should attend ?
Public

Course Leader :


Ir. DINARWULAN SUTOTO, M.Si
Adalah praktisi yang telah berpengalaman lebih dari 20 tahun di bidang SDM dan General Management, yang mendedikasikan diri pada upaya meningkatkan kemampuan insan SDM dalam menjalankan praktek pengelolaan SDM serta penyiapan infrastrukturnya. Sebagai seorang lulusan Magister of Science di bidang SDM dari Universitas Indonesia yang terus menimba ilmu di dalam dan luar negeri antara lain National University of Singapore serta Michigan University, saat ini berkolaborasi dalam bentuk konsorsium untuk pengembangan SDM antara Binamanajemen Indonesia sebagai penanggung jawab dalam pelaksanaan dibidang pelatihan dan Hardisc Consultant sebagai penanggung jawab dalam pelaksanaan dibidang konsultansi SDM. Dalam banyak keterlibatan dan berpengalaman sebagai internal counterpart team yang bekerja sama dengan beberapa konsultan manajemen terkenal baik lokal maupun multinasional, sehingga berwawasan luas baik dari sisi konsep maupun aplikasinya. Sebagai fasilitator dari beberapa modul pelatihan khususnya dalam bidang mengembangkan sistem pengelolaan SDM serta mempunyai kemampuan untuk melengkapi setiap modul pelatihan yang diselenggarakan dengan aplikasi komputer praktis berbasis MS Excel, sehingga lebih mudah dipahami sekaligus diimplementasikan di tempat kerja.

Training Description :


Salah satu upaya yang dapat dlakukan oleh manajemen dalam upaya mendukung tercapainya sasaran organisasi adalah pelaksanaan program pelatihan pegawai. Pelatihan dapat dianggap dapat memperkecil kesenjangan kebutuhan kompetensi yang diperlukan dalam memberikan unjuk kinerja dari setiap pegawai. Permaslahan sering timbul manakala jenis pelatihan yang akan diselenggarakan tidak memenuhi harapan tersebut karena prsoses identifikasi pelatihan lebih didasarkan pada sebuah proses rutin yang bersifat administratf semata.

Oleh karena itu proses mengidentifikasi kebutuhan pelatihan merupakan kegiatan penting yang harus dikuasai oleh praktisi SDM. Banyak metoda identifikasi yang dapat diterpkan, kemampuan untuk memilih metoda dan sekaligus menerapkan akan memberikan nilai tambah pada keberadaan Unit SDM sebagai fungsi pendukung utama dalam pencapaian strategi dan pencapaian sasaran organisasi.

Disamping itu kemampuan praktisi dalam mengevaluasi sebuah pelaksanaan pelatihan dapat digunakan sebagai sebuah alat (tools) yang membantu manajemen untuk mengetahui apakah investasi yang dikeluarkan dalam bentuk biaya pelatihan telah memberikan "return" yang memadai bagi manajemen atau tidak.

Para pengelola HR selama ini lebih banyak berbicara tentang manfaat sebuah pelatihan secara kualitatif, dengan gaya bahasa yang umumnya hanya dimengerti oleh orang-orang HR. Agar dapat membantu manajemen dalam mengambil keputusan strategis tentang penyelenggaraan program pelatihan maka sudah saatnya pengelola dan praktisi HR dapat menampilkan data dan informasi tentang manfaat dan dampak sebuah pelatihan secara kuantitatif dengan menggunakan "bahasa manajemen" yang lebih mudah dipahami.

Metode Pelatihan :
Metode yang digunakan dalam pelatihan ini adalah lektur, workshop, studi kasus dan konsultasi interaktif dan disertai dengan alat analisa menggunakan aplikasi Excel.

Outline :


1. DEFINITION TRAINING NEED ANALYSIS

2. LINKAGE COMPETENCIES TO TRAINING PROGRAM

3. METHODS FOR TRAINING IDENTIFICATION

4. STEP BY STEP IN DEVELOPING TRAINING NEED ANALYSIS

5. DEVELOP OBJECTIVE OF TRAINING

6. LEVEL OF TRAINING EVALUATION

7. DEVELOP EVALUATION PLANS AND BASELINE DATA

8. DATA COLLECTION DURING & AFTER TRAINING IMPLEMENTATION

9. HOW TO CONVERT DATA TO MONETARY VALUE

10. HOW TO DEVELOP CLEAR REPORT & MANAGEMENT LANGUAGE

Workshop Simulation in Application Excel Formula:


1. TASK ANALYSIS PROCESSES (TNA TOOLS)

2. KNOWLEDGE, SKILL, ATTITUDE IDENTIFICATION (TOOLS OF DESIGN TRAINING )

3. ROTI PROCESSES (TOOLS OF MEASURING IMPACT OF TRAINING)


Skedul Training-Training Lainnya di Bulan Mei 2009 :


Audit-Fraud Series
- 19-20 Mei : Procurement Fraud : Teknik Dan Strategi Pendeteksian Dan Pencegahan Kecurangan Dalam Pengadaan
(TRAINING SUDAH PASTI DI RUNNING KAN)
- 28-29 Mei : Best Practice in Effective Reporting Audit & Analysis Audit Investigation

Export Import Series
- 13-14 Mei : Teknik Mengantisipasi Tambah Bayar dan Sanksi Administrasi Dalam Pengajuan Dokumen Pemberitahuan Impor Barang
- 19-20 Mei : Implementasi Pemberlakuan PerMenDag RI No.1 Tahun 2009 Tentang Kewajiban Barang Ekspor Tertentu Menggunakan L/C
- 27-28 Mei : Kepabeanan Dan Perpajakan Dalam Transaksi Ekspor Impor Khusus Kawasan Berikat (Bonded Zone)

Logistics, Purchasing & Supply Chain Series :
- 15-16 Mei : Lean Logistic : Reducing Cost in Your Logistic Chain (UPDATE)
- 15-16 Mei : Just In Time Production System
- 22-23 Mei : Effective Inventory Management and Control System : Planning and Controlling (UPDATE)
- 25-26 Mei : Effective Profitable Purchasing : The Eazy Way to Boost-up The Company Profit By Reducing Material Cost (UPDATE)
- 26-28 Mei : Project Management With MS Project Application, Win QSB & Montecarlo Simulation
- 28 Mei : Best Practice in Fundamental of Supply Chain Management : Concept and Implementation
- 28-29 Mei : Pergudangan dan Persediaan : Manajemen & Administrasi

IT & Computer Series :
- 13-15 Mei : Powerfull Report Writing With MS. Word 2007 For Secretary & Administrator Professional UPDATE)
- 18-20 Mei : Dynamic & Interactive_PowerPoint2007
- 26-28 Mei : Powerfull Data Analysis & Reporting With Excel 2007 (UPDATE)

Management Series :
- 14-15 Mei : How To Create SOP Enterprise : Set up, Design & Implementation (UPDATE)
(TRAINING SUDAH PASTI DI RUNNING KAN)
- 19-20 Mei : Super Secretary : Improving Your Personal Business Skill

Industrial Strategy Series :
- 22 Mei : Business Excellence Through Aligning Balance Score Card & Lean Six Sigma
- 28-29 Mei : Sustainability of Business With Six Sigma (UPDATE)

HR & Manpower Series
- 14-15 Mei : Career Path Through Talent Based Management Approach : Analysis, Implementation, and Decision Making (UPDATE)
- 22-23 Mei : Improving Corporate Training Syllabus
- 26-27 Mei : Best Practice in Recruiting, Interviewing and Selecting Employees Management
(TRAINING SUDAH PASTI DI RUNNING KAN)
- 26-27 Mei : Berpikir & Bertindak Kreatif Sekaligus Produktif
(TRAINING SUDAH PASTI DI RUNNING KAN)
- 28-29 Mei : Outsourcing, Perjanjian Kerja, Aspek Hukum Hubungan Industrial : Implementasi dan Permasalahannya
(TRAINING SUDAH PASTI DI RUNNING KAN)
- 28-29 Mei : How To Give The Best Analysis in Training Needs Analysis (TNA) and Return on Training Investment (ROTI)
(TRAINING SUDAH PASTI DI RUNNING KAN)

Financial, Accounting & Banking Series
- 15-16 Mei : Taking Control of Your Project
- 18-19 Mei : Credit Control Management and Collection Strategy
- 19-20 Mei : Fixed Asset Management (UPDATE)
- 25-26 Mei : Effective Cost Accounting : Financial Analysis, Reduction Cost & Decision Making
(TRAINING SUDAH PASTI DI RUNNING KAN)
- 25-26 Mei : Strategi Bisnis Dan Analisa Keuangan
- 26-27 Mei : Financial Control Management 2009
(TRAINING SUDAH PASTI DI RUNNING KAN)
- 26-27 Mei : Bank Customer Profitability Analysis
- 28-29 Mei : Project Financing : Analysis, Financial Risk, Evaluation & Decision Making
(TRAINING SUDAH PASTI DI RUNNING KAN)

Taxation Series :
- 18 Mei : Financial Statement Analysis : Fiscal Approach (UPDATE)
- 19-20 Mei : Tax Accounting and Reconciliation (UPDATE)
- 26-27 Mei : Tips Dalam Menghadapi Proses Pemeriksaan, Keberatan Dan Banding (UPDATE)
- 29 Mei : Creative Accounting Vs Tax Planning : Sebuah Upaya Melakukan Penghematan Pajak (UPDATE)


PENDAFTARAN DAN INFORMASI, SILAHKAN HUBUNGI :

Ayu (0856 1941165) dan Luthfi (02171066836)

Telepon : (021) 71340715 / 71340769 / 7420820
Faximili : (021) 7420820

email : registertraining@gmail.com

Registrasi via SMS :
Ketik : RegTraining TitleNama
Contoh : Reg TNA & ROTI Anton & Anna
Kirim ke : 081514738206

No comments: