Wednesday, December 10, 2008

STRATEGIC NEGOTIATING & LOBBYING SKILLS FOR LEADERS (BALI)

Al-Ikhlas Training Consulting Insya Allah akan melaksanakan Training STRATEGIC NEGOTIATING & LOBBYING SKILLS FOR LEADERS pada tanggal 22-24 Desember 2008 di Hotel Discovery Kartika Plaza, Kuta - Bali. (Peserta yang sudah mendaftar 9 orang, dan status OK). Untuk informasi lebih lanjut silakan hubungi Rita di (021) 70099944, (0251) 2777929, 2786775, 0818792929, 0818792727 atau email ke training@alikhlas.net.

STRATEGIC NEGOTIATING & LOBBYING SKILLS FOR LEADERS

SASARAN PELATIHAN
1. Peserta paham prinsip-prinsip negosiasi & lobbying yang saling menguntungkan bagi pihak-pihak yang terlibat
2. Peserta menguasai dan mampu mengembangkan teknik-teknik negosiasi secara efektif.
3. Peserta mampu menggunakan prinsip komunikasi yang tepat dalam bernegosiasi.

POKOK BAHASAN METODE/KEGIATAN
1. NEGOSIASI & LOBBYING DALAM BISNIS
- Masalah dan tantangan dalam negosiasi & lobbying
- Kompetisi vs integrasi
- Tiga unsur pokok negosiasi

2. PERSIAPAN NEGOSIASI & LOBBYING
- Kriteria sukses negosiasi & lobby
- Identifikasi kekuatan dan kelemahan
- Aspek budaya

3. ASPEK KOMUNIKASI
- Mendengarkan aktif dalam negosiasi & lobbying
- Mengatasi hambatan komunikasi dalam negosiasi & lobby

4. TEKNIK NEGOSIASI
- Lima strategi pokok
- Sepuluh teknik dasar
- Teknik konsesi

5. PRAKTEK NEGOSIASI
- Persiapan negosiasi
- Proses negosiasi
- Evaluasi hasil

METODE
- Diskusi
- Latihan
- Permainan
- Roleplay

=====================================================================================

AGENDA LAINNYA:

1. EXCELLENT INVENTORY MANAGEMENT
Tanggal 15-17 Desember 2008, Hotel Geulis - Bandung (peserta sdh mendaftar 5, OK)
Instruktur: Dr. Ir. Antarikso Abdulrahman, MBA, CPIM

2. BASIC DRILLING AND HSE CONSIDERATION FOR ENGINEER
Tanggal 5-19 December 2008, Hotel Geulis - Bandung (peserta sdh mendaftar 4, OK)
Instruktur: Dr.Ir. Sudjati Rachmat, DEA

3. PRIMAVERA PROJECT PLANNER (P3)
Tanggal 17-19 Desember 2008, Bumikarsa - Jakarta (peserta sdh mendaftar 4,OK)
Instruktur: Sachbudin Abbas Ras, M. Eng.

4. ASME B31 CODE: PIPING SYSTEM AND PIPELINE INTEGRITY
Tanggal 22-26 Desember 2008, Bali (peserta sdh mendaftar12,Status OK)
Instruktur: DR. Ir. IGN Wiratmaja Puja
=====================================================================================

Terimakasih atas perhatiannya dan kerjasamanya, bagi yang tidak berkenan dengan informasi kami silahkan email ke unsubscribe@alikhlas.net.

Wassalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh
Al-Ikhlas Training Consulting
Rita Salawati
Telp. (021) 700 99944 atau (0251) 2786775
Fax. (0251) 8556301
HP: 0818792929
http://www.alikhlas.net

Seminar Motivasi & Bisnis 2009 (Andrie Wongso)

National Seminar!!!

TOMORROW WILL BE BETTER 2009

"Berjuang dengan Hati Membangun Ibu Pertiwi"

Pembicara:

- Andrie Wongso, Motivator No.1 Indonesia

- Chairul Tanjung, PresKom Bank Mega

- Soebronto Laras, PresKom IndoMobil Group

- Special Performance: Ebiet G. Ade

- Special Host: Andy F. Noya "Kick Andy"

Sabtu, 13 Desember 2008, Jam 09.00 - 13.00

di JITEC Mangga Dua Square, Jakarta Utara

Investasi: Rp.350.000-

T-Box iT :

- Yenny 021-32460939 / 0818 418 816


Info Seminar Bisnis

INGIN BISNIS ANDA MENJADI BISNIS DUNIA???

APAKAH MUNGKIN DALAM KONDISI DAN SITUASI EKONOMI YANG TAK MENENTU ???

STRATEGI APA YANG HARUS DIPAKAI ???

Dalam Bisnis Anda, Andalah penentunya. Berhasil atau tidaknya bisnis Anda tergantung pada visi, misi,ketepatan langkah, planning serta strategi yang Anda ambil.

Dalam rangka menyambut Tahun Baru 2009, kami dari Smart Action Business Community membagikan 2 (dua) tiket GRATIS senilai Rp. 300.000,- untuk menghadiri Seminar:

"RAHASIA MEMBANGUN BISNIS KELAS DUNIA".

Acara tersebut akan diadakan pada :

Hari/tanggal : Sabtu, 13 Desember 2008

Tempat : Hotel Menara Peninsula

Jl. Letjend S. Parman – Slipi – JakBar

Waktu : sesi 1. Pk. 08.30 – 12.00 Wib

sesi 2. Pk. 13.00 – 17.00 Wib

(pilih salah satu)

Ikuti Seminar ini untuk menjadikan Anda Pengusaha Sukses yang tangguh dan menjadi penentu Bisnis Anda sendiri serta mampu menghadapi persaingan global saat ini.

Untuk pendaftaran hubungi :

SMART ACTION BUSINESS COMMUNITY

Di :

021- 531 61 333 – 35

Ami (021) 9386 3939

Ayu (021) 9417 8678

Smart Action Business Community

Ruko Goden Boulevard Blok O No. 5-6 BSD City – Tangerang

Telp. (021) 531 61 333 – 35

Fax . (021) 531 61 3332

Email : smartactioncoaching@gmail.com

Testimony :

"Sudah terlalu banyak pelatihan bisnis yang saya ikuti, tapi Breakthrough Business Academy benar-benar BEDA dimana kita jadi tahu 100% dari A to Z all about Business through "Business Coaching" F U N T A S T I C " (Yusuf Ikhsan H, Kopegtel Divre III, Finance Manager)

"Betul-betul Breakthrough, hal terpenting dalam bisnis dibutuhkankan yaitu : TAKE ACTION, berbisnis yang sukses adalah berorientasi profit, bisa jalan tanpa kehadiran saya sebagai owner, 9 langkah business yang sukses diajarkan yang selama ini kita/saya belum tahu, juga diajarin 6 langkah untuk mempercepat perkembangan bisnis, cara Coach sangat menarik dan diberi simulasi untuk mengatasi hambatan-hambatan bisnis." (Totar Hutagaol, Owner PT. Auto Repair Shop)

"Dengan mengikuti BBA saya semakin mantap untuk menjadi pengusaha, visi bisnis saya menjadi semakin jelas, semua hal yang selama ini saya anggap mustahil itu hanya dalam pikiran saya dan saya yakin kalau saya pasti sukses dan bisnis saya 5 tahun ke depan menjadi bisnis franchaise dunia" (Krisdianto, Owner Aneka Sate Priangan)

"Luar biasa kegiatan BREAKTHROUGH in saya ikuti agar lebih mantap. Tanggal 19 Oktober 2008 ketemu Coach Agus dari 70 anak didik pada tanggal ini sudah 200 anak didik ! ! Benar-benar FUNTASTIC !!!" (Suseno Aji, Owner Sekolah Presenter)

"Perlu dan harus diikuti bagi calon-calon Business Owner, Praktis, mudah dan terarah, simulasinya tidak mudah lupa setelah selesai acara, banyak ilmu-ilmu praktis didapatkan dan mengubah mindset lama, Menarik – Menarik – Menarik ! ! !" (Yangki Y. N, Manager Indospektra)

"Sungguh suatu pelajaran yang luar biasa yang saya peroleh dari mengikuti BREAKTHROUGH BUSINESS ACADEMY, meski waktu hanya 2 hari saya tapi pelajaran yang saya peroleh lebih dari masa kuliah saya yang 4 th. Dengan cukup 2 hari saya dapat mengetahui kesalahan-kesalahan saya selaku pelaku bisnis. Dan yang lebih dari segalanya hanya dengan 2 hari saya dapat menjadi begitu confident. Suatu modal yang luar biasa bagi saya untuk mengimprove perusahaan saya. Terima kasih Coach Agus, Coach Mutia dll yang telah begitu gigih dan ikhlas membimbing kami. Salam Funtastic." (Emma)

EFFECTIVE BUDGETING & COST CONTROL

=====================================
EFFECTIVE BUDGETING & COST CONTROL
PLANNING CONTROLLING
=====================================

WEBSITE : http://www.binamanajemen.com


Bila ada alamat email lain yang lebih tepat untuk kiriman informasi pelatihan ini harap diberitahukan kepada kami melalui email info@binamanajemen.com. Namun bila Anda tidak menghendaki adanya kiriman email seperti ini lagi - apapun alasannya - kami mohon kemurahan hatinya untuk memberitahukan kepada kami dengan mengirimkan email kosong ke : unsubscribe@binamanajemen.com. Terima kasih atas kerjasamanya.


Jadual & Lokasi :
Kamis, 18-12-2008 - Jum'at, 19-12-2008
Harris Hotel Tebet / The Park Lane Hotel Casablanca

: : BONUS ! ! FLASHDISK : :

TRAINING SUDAH PASTI "RUNNING"

Fee/Investasi :
Rp 2.500.000,-

Who should attend ?
Public

Course Leader :


Ir. SLAMET AFFANDI, MBA
Merupakan praktisi dan konsultan bisnis dan manajemen dengan kekhususan keuangan, akunting, operasi dan strategi bisnis, dan sistem pengendalian internal. Berkarir lama dan menimba pengalaman di sebuah lembaga keuangan bukan bank milik pemerintah yang mengkhususkan operasinya dalam venture capital dan management services, konsultan bisnis dan manajemen di beberapa proyek Asian Development Bank, Direktur Operasional dan Keuangan di perusahaan swasta nasional, dan aktif sampai saat ini sebagai konsultan bisnis dan manajemen pada perusahaan swasta dan BUMN. Yang bersangkutan merupakan Instruktur/Pembicara reguler berbagai pelatihan manajemen di berbagai lembaga pelatihan, dan juga staf pengajar (home base) di program Magister Manajemen, Magister Teknik Industri, dan Magister Teknik Mesin di Jakarta. Memperoleh gelar MBA dari IEU Institute Management/European University majoring in financial controlling and planning.

TIM PRAKTISI DAN PENGAJAR BMI TRAINING
Praktisi Manajemen Perusahaan, Akunting dan keuangan dengan pengalaman lebih dari 15 tahun dan jabatan yang pernah dipegang antara lain sebagai, Operational Director, Finance Director, Financial Planning Manager, Finance and Accounting Manager, dan Accounting Manager.

Pernah bekerja di Nasional dan Multinasional terkemuka di Indonesia dan lulusan dari universitas terkemuka dari dalam dan luar negeri.

Training Description :


Budget merupakan suatu alat ajuan atau petunjuk bagi perusahaan dalam melakukan usahanya serta merupakan alat control. Tanpa adanya budget, perusahaan akan mengalami kesulitan. Budget bukan sekedar angka-angka yang tanpa makna yang dibuat berdasarkan forecast. Namun seringkali perusahaan tidak menyadarinya, atau membuat budget ala kadarnya, yang penting ada budget. Atau budget dibuat dengan hanya sekedar mengkompilasi angka-angka yang dikumpulkan dari setiap departement fungsional.

Dengan adanya budgeting, perusahaan akan mencoba memasukkan seluruh faktor yang mempengaruhi jalannya perusahaan hingga tujuan, strategi dan taktik dalam memenangkan persaingan. Dalam pelatihan ini akan dibahas bagaimana memperhitungkan external dan internal faktor dalam menentukan tujuan dan strategi, sehingga budget dapat dibuat dengan komprehensif.

TUJUAN WORKSHOP
1. Memberikan pemahaman terhadap Definisi dan tujuan budgeting dalam sebuah perusahaan
a. Definisi dan tujuan budgeting dalam sebuah perusahaan
b. Konsep dan cycle budgeting
c. Tujuan dari Strategic Planning
2. Memberikan konsep dan aplikasi dalam melakukan analisa strategi untuk kondisi internal dan external
3. Memberikan pemahaman dan aplikasi dalam membuat budgeting secara detail dan bertahap
4. Memberikan pemahaman dan aplikasi dalam membuat departemental budget
5. Memberikan pemahaman untuk mengatur proses review dan approval budget secara efektif
6. Memberikan pemahamana bagaimana menggunakan budget sebagai alat ukur kinerja
7. Dapat memanfaatkan kesempatan untuk:
- mendapatkan pemecahan masalah yang mungkin dihadapi berkaitan dengan topik bahasan
- me-refresh/mereview kembali metode yang digunakan selama ini apakah sudah efektif atau masih mungkin disempurnakan
- sharing experience dengan sesama peserta dan instruktur

METODE PELATIHAN :
Metode yang digunakan dalam pelatihan ini adalah lektur, workshop, studi kasus dan konsultasi interaktif.

Outline :


1. PRINSIP BUDGETING DAN COST CONTROL
- FUNGSI BUDGET DAN RUANG LINGKUP BUDGET
- TUJUAN, KONSEP DAN PROSES BUDGET
- PERFORMANCE EVALUATION

2. LINKING THE TACTICAL BUDGET TO COMPANY STRATEGIC OBJECTIVES
- BUDGETING CYCLE
- ANALISA EXTERNAL FAKTOR DAN ASUMSI DASAR BUDGET
- HUBUNGAN ANTARA TUJUAN, STRATEGI DAN TAKCTICAL BUDGET DAN MEREFLEKSIKAN DALAM LAPORAN KEUANGAN

3. THE REVENUE BUDGETING
- HUBUNGAN ANTARA REVENUE DAN STRATEGY PERUSAHAAN
- MEMBUAT BUDGET REVENUE SECARA KOMPREHENSIF
- TEKNIK APLIKATIF DALAM MENGEVALUASI BUDGET REVENUE
- CONTIGENCY PLAN
- REVENUE BUDGETING CYCLE DAN MANAGEMENT COMMITMENT

4. THE OPERATING BUDGET
- LANGKAH - LANGKAH PEMBUATAN OPERATIONAL BUDGET
- MENGHITUNG LABOR HOURS AVAILIBILITY DAN HEADCOUNT PLAN
- MENGHITUNG BUDGETED MANUFACTURING OVERHEAD RATES

5. EXPENSE BUDGETING
- TEKNIK MEMBUAT EXPENSE BUDGET (COMPETITIVE PARITY, PERCENTAGE OF SALES, FIXED SUM PER UNIT, PREVIOUS PROFIT, ROI & TASK METHOD)
- DETAIL AND COMPLETENESS
- ALLOCATIONS FROM COST CENTERS
- MEMBUAT BUDGET SELLING EXPENSES DAN MARKETING EXPENSES
- CAPITAL EXPENDITURES BUDGETING AND ANALYSIS
- COST CONTROL DAN REPORTING EXPENSES

6. MENYIAPKAN DEPARTMENTAL BUDGET
- KONSEP DAN APLIKASI SPENDING BUDGET
- MENINGKATKAN KEAKURASIAN EXPENSES BUDGET

7. PROSES APPROVAL BUDGET
- BAGAIMANA REVIEW PROCESS YANG EFEKTIF
- MEMBUAT CONTIGENCY PLAN
- MENGINDENTIFIKASIKAN RESERVE DALAM BUDGET

8. PENGUKURAN KINERJA TERHADAP BUDGET
- VARIANCE ANALYSIS
- MENENTUKAN KAPAN BUDGET HARUS DIREVISI
- TAKES TO MAKE ANALYSIS

9. BEST PRACTICE IN COST CONTROL


PENDAFTARAN DAN INFORMASI, SILAHKAN HUBUNGI :

Dian (0813 83962620) dan Ilyas (08567066760)

Telepon : (021) 71340715 / 71340769 / 7420820
Faximili : (021) 7420820

email : registertraining@gmail.com

Registrasi via SMS :
Ketik : RegTraining TitleNama
Contoh : Reg Effective Budgeting and Cost Control Anton & Anna
Kirim ke : 081514738206

OPMAN Training PRESENT : 5R-Increasing Office Efficiency

OPMAN Training PRESENT:

5R-Increasing Office Efficiency

Hotel/Ececutive Club, Jakarta, 17-18 Desember 2008

Including : Materi, Cd module, Certificate, Snack & Lunch.

====================================

PENGANTAR

Ringkas, Rapi, Resik, Rawat dan Rajin (5R) adalah kondisi tempat kerja yang siap pakai, efisien dan siap dikembangkan. Kondisi ini tidak terjadi begitu saja, tetapi membutuhkan perubahan pola pikir untuk menghasilkan kebiasaan-kebiasaan yang positif di tempat kerja. Konsep ini berasal dari Jepang, tetapi mempunyai nilai yang universal sehingga berbagai industri di negara maju telah sukses menerapkannya. Demikian juga di Indonesia, konsep ini telah sangat membantu menanamkan dan mengembangkan budaya disiplin setiap anggota di dalam perusahaan, disamping secara langsung memberikan manfaat ekonomis bagi perusahaan.

POKOK BAHASAN

Hari Pertama : Hari Kedua :

  1. Video 5R (konsep dan contoh) 7. Laporan Kelompok
  2. Langkah 1 – Ringkas (seleksi) 8. Evaluasi Survey
  3. Langkah II – Rapi (susun) 9. Langkah IV - Rawat (pemeliharaan)
  4. langkah III – Resik (bersih & tertib) 10. Langkah 5 – Rajin (pelatihan)
  5. Persiapan Survey 11. Rencana Tindak Lanjut
  6. Survey tempat kerja 12. Presentasi kelompok

MANFAAT :

- Peserta memahami teknik-teknik penting untuk menerapkan konsep 5R

- Peserta dapat menggunakan ruang kerja (space) secara lebih efisien, tidak perlu menambah lemari, gudang dan sebagainya, bahkan sebaliknya akan didapat kelebihan space, lemari, gudang yang dapat digunakan untuk hal-hal yang lebih produktif.

- Peserta mempunyai disiplin kerja yang lebih baik untuk menghasilkan tempat kerja yang siap pakai, efisien dan siap dikembangkan.

Peserta :

Manager dan Supervisor serta setiap orang yang bertanggungjawab untuk peningkatan disiplin karyawan dan space efisiensi.

TRAINER

Ir. Hermanto Kosasih, MBA

Beliau adalah Director dan Senior Management Consultant di bidang Recruitment, Management Training & Consulting. Bapak Hermanto telah memperoleh pengetahuan dan pengalamannya tentang 5R ketika belajar di AOTS Jepang untuk Program for Quality Mangement, sebagai Manufacturing Assistant dari Japan Association for Manufacturing Assistance, dan pengalaman praktis di National Semiconductor di Indonesia, EPSON Printer di Hirooka - Jepang dan ACER Computer di Hsin Chu - Taiwan. Lulusan Teknik Fisika ITB dan MBA Program dari American Institute of Management Studies ini juga merupakan International Advisory and Review Board of World Customer Service Congress, Virginia – USA.

Investment:

Workshop Investment : Rp 2.950.000,-

Early bird : Rp. 2.725.000,- (registered before December 9th , paid before December 12th 2008)

Special price for group : Rp. 2.500.000,- (minimum 3 participants)

Including : Training Kit (CD modules, Hand-out), Certificate, Lunch and snacks.

Information :

For more information or register don't hesitate to call :

Opman Training

u.p. : Dony / Ipur / Slamet

Phone : (021) 798 2474

Fax : (021) 7918 1248

e-mail : opman.training@gmail.com

website : http://www.opman-training.com

For more informations about workshops & trainings, please visit to :

http://www.trainingmaster.co.id Indonesia's Training Guide

We are very sorry if this information makes you inconvenient.

If you choose not to receive any trainings information in the future, just unsubscribe by sending an email to opman.training@gmail.com

PERUSAHAAN YANG TELAH MENGIKUTI PROGRAM TRAINING OPMAN

BAPPENAS, BNI Card Center, CARE International Indonesia, Graha Niaga, GS Battery, Majalah Warta Ekonomi, PT BMB Eksport, PT. Air Mancur, PT. Amoco Mitsui PTA Indonesia, PT. AMWAY Indonesia, PT. Argha Karya Prima Industry Tbk, PT. Astra Honda Motor, PT. Badak Natural Gas Linguefaction (NGL), PT. Bank BII, PT. Bank Central Asia Tbk, Kantor Wilayah VIII, PT. Bank Negara Indonesia Tbk, PT. Bank Permata Tbk, PT. BMB Eksport, PT. Century Batteries Indonesa, PT. Chakra Jawara, PT. Combiphar, PT. Dankos Farma, PT. Dharmala Polimetal, PT. Diebold Indonesia, PT. EDS Manufacturing Indonesia, PT. Freeport Indonesia, PT. Geodipa Energi, PT. Gramedia Cikarang Plant, PT. Henkel Indonesien, PT. Hexindo Adiperkasa Tbk, PT. Indofood Sukses Makmur, PT. Indomobil Suzuki International, PT. Indosat Tbk, PT. Irawan Prima Utama, PT. ISM Bogasari Flour Mills, PT. Jati Piranti Solusindo, PT. Kompas Media Nusantara, PT. Matahari Putra Prima, PT. Merapi Utama Pharma, PT. Metito Indonesia, PT. Nagasakti Paramashoes Industry, PT. Nalco Indonesia, PT. Nissan Motor Indonesia, PT. Nutrifood Indonesia, PT. Orang Tua Group, PT. Panca Prima Eka Brother, PT. Paras Megah Utama, PT. Polifyn Canggih – Bandung, PT. Prima Inreksa Industries, PT. Pupuk Sriwijaya / Diklat, PT. Radiant Utama Interinsco, PT. Rekayasa Industri, PT. Repex Wahana, PT. Rintis Sejahtera, PT. Ritra Cargo Indonesia, PT. Samudera Indonesia, PT. San Miguel Purefoods Indonesia, PT. Sari Husada Tbk, PT. Serasi Autoraya (Trac Astra Rent a Car),PT. Siemens Indonesia, PT. Siwali Swantika, PT. Smart Tbk, PT. Sucofindo (Persero), PT. Sumberdaya Sewatama, PT. Surveyor Indonesia, PT. Syarikat Takaful Indonesia, PT. TeamworX Indonesia, PT. Terralog Teknologi Indonesia, PT. United Tractors.Siloam Hospital, WWF Indonesia, MKnows Consulting, PT, Fast Food Indonesia, PT. Prima Multi Perkasa, PT. Mintsubisi Indonesia, PT Chakra Jawara, PT. Mataram Tunggal Garmnet, PT. Kliring BErjangka Indonesia, PT. Opes Indonesia, PT. Andika Line(Andika Group), PT. Rekacipta Pratama, PT. Cogindo Daya Bersama, Bank Danamon

ABC PKB / KKB UNTUK DAPAT HASIL OPTIMAL TANPA DEMO

======================================
ABC PKB / KKB UNTUK DAPAT HASIL OPTIMAL TANPA DEMO / MOGOK
======================================

WEBSITE : http://www.binamanajemen.com


Bila ada alamat email lain yang lebih tepat untuk kiriman informasi pelatihan ini harap diberitahukan kepada kami melalui email info@binamanajemen.com. Namun bila Anda tidak menghendaki adanya kiriman email seperti ini lagi - apapun alasannya - kami mohon kemurahan hatinya untuk memberitahukan kepada kami dengan mengirimkan email kosong ke : unsubscribe@binamanajemen.com. Terima kasih atas kerjasamanya.


Jadual & Lokasi :
Kamis, 18-12-2008 - Jum'at, 19-12-2008
Harris Hotel Tebet / The Park Lane Hotel Casablanca

: : BONUS ! ! FLASHDISK : :

Peserta yang telah mendaftar 3. Minimal Running 6

Fee/Investasi :
- Rp 2.950.000,-

Who should attend ?
Public

Course Leader :


SAIFUDDIN BACHRUN
Ia telah yang malang melintang di dunia ketenagakerjaan. Pengalaman dimeja perundingan dari perundingan Pengturan Kerja Bergilir (Shift work), PKB / KKB (CLA) di perusahaan yang sudah medarah daging memiliki Serikat Buruh / Pekerja. Menyusun dan merundingkan PKB/KKB yang baru atau yang pertama kali terjadi dibeberapa perusahaan.

Sekarang sebagai Direktur Utama PT Alam Samodra Majuterus dan Komisaris Utama PT Bangun SDM. Pernah sebagai Direktur Personnel/ Human Resource, General Manager, Senior Manager di berbagai perusahaan lokal dan multinasional. ( Matari Advertising Agency, PT BAT Indonesia, Cabot Chemical /Indonesia, Maxus SES, Mattel Indonesia, Coca Cola Amatil, Amoco Mitsui PTA Indonesia). Dosen. Menulis buku dan anggota Dewan Pengupahan Nasional

Training Description :


Perjanjian Kerja Bersama / Kesepakatan Kerja Bersama merupakan satu sarana Hubungan Industrial. Kelahiran PKB atau KKB jarang yang melalui satu proses yang alamiah. Banyak kejadian lahirnya PKB / KKB di perusahaan karena adanya tekanan dari pihak pekerja. Tekanan dapat berupa tuntutan untuk dapat berunding, yang dimulai dengan usaha atau kegiatan pekerja membentuk Serikat Pekerja / Buruh. Perusahaan tidak menginginkan adanya SP / SB di perusahaan. Sebaliknya, pekerja merasa dihalangi oleh perusahaan untuk membentuk SP/SB.

Tarik ulur lahirnya SP/SB terjadi. Tidak jarang terjadi pemecatan kepada penggerak lahirnya SP / SB di perusahaan. Apapun ceriteranya, apabila pekerja mengajak berunding menyusun syarat-syarat kerja, perusahaan tidak dapat melarikan diri dari keadaan yang demikian.

Terus apa yang harus dilakukan perusahaan?

Perusahaan harus menyiapkan diri untuk berunding. Berunding mungkin bagi perusahaan sudah merupakan kejadian sehari-hari. Perusahaan berunding dengan konsumen untuk penetapan harga, waktu pengiriman produk atau pelaksanaan satu jasa, berunding untuk membuat keputusan bisnis dengan rekan usaha, dengan bank dan lain sebagainya. Pengalaman berunding yang dimiliki perusahaan merupakan modal besar. Namun berunding dengan SP /SB memiliki nuansa yang berbeda. Sangat jauh berbeda. Mereka ada di dalam perusahaan. Sedangkan yang digambarkan diawal yang dihadapi dalam perundingan berada di luar perusahaan.

Bagi pekerja berunding boleh jadi merupakan pengalaman pertama, sekalipun sewaktu menandatangani surat hubungan kerja / surat kontrak kerja juga mungkin ada perundingan dengan pihak perusahaan. Posisi mereka sangat lemah, karena mereka membutuhkan pekerjaan atau mudahnya khawatir tidak diterima bekerja. Karena kekurangpengalaman, kekurangmampuan menyampaikan argumentasi dalam berunding, sering terjadi dan terlihat bahwa modal pekerja hanya POKOKe. Apapun argumen dari perusahaan dijawab POKOKe ini.

Workshop ini akan membahas ABC penyusunan PKB dan mengendalikan perundingan PKB/KKB dengan bijak dan berhasil optimal.

Metode Pelatihan :
Pelatihan ini menggunakan metode interaktif, dimana peserta dikenalkan kepada konsep, diberikan contoh aplikasinya, berlatih menggunakan konsep, mendiskusikan proses dan hasil latihan

Outline :


HARI PERTAMA

- Apakah dapat kelahiran SP/SB dihindarkan?

- Adakah siasat untuk menghidarkan SP/SB?

- Mengapa lahir SP/SB diperusahaan

- Latar belakang perserikat kerjaan/ serikat buruh

- Apakah SP/SB bermanfaat untuk perusahaan?

- Bagaimana cara agar SP/SB memberikan terbaik perannya untuk perusahaan?

- Dasar-dasar hukum tentang SP/SB

- Dasar Hukum atau aspek hukum untuk perundingan

HARI KEDUA

- Persiapan menyusun PKB/KKB

- Apa yang disusun?

- Hal-hal yang normatif dan yang finansial

- Surat Kuasa untuk menghadiri sidang

- Berunding atau sidang. Mengendalikan perundingan

- Menyusun tata cara dan agenda persidangan

- Siapa fihak perusahaan dan siapa fihak SP/SB?

- Pembagian kerja team perusahaan

- Lobi dan skorsing selama sidang

- Manfaat lobi.

- Potensi-potensi tejadinya perselisihan

- Menanggulani perselisihan

- Administrasi dari perundingan,

- Pencatatan hasil perundingan ke Depnakar/Disnaker.

- Pasca perundingan


PENDAFTARAN DAN INFORMASI, SILAHKAN HUBUNGI :

Aziz (081513172435) dan Luthfi (02171066836)

Telepon : (021) 71340715 / 71340769 / 7420820
Faximili : (021) 7420820

email : registertraining@gmail.com

Registrasi via SMS :
Ketik : RegTraining TitleNama
Contoh : Reg ABC PKB/KKP TANPA MOGOK Anton & Anna
Kirim ke : 081514738206

materi seminar

Dear all
e-Xcellent HR Training mengadakan seminar-seminar antara lain :
  1. Profit Planning & Financial Control for Enterprise by Excel, tanggal 19-20 Desember 2008 / 23-24 Januari 2009, Jakarta. Biaya peserta Rp. 2.000.000,/peserta
  2. Manajemen Keuangan untuk Eksekutif Non Keuangan, tanggal 27-28 Januari 2009, Jakarta.n Biaya peserta Rp. 2.000.000,-/peserta
  3. Quality Audit Management, tanggal 29-30 Januari 2009, Jakarta. Biaya peserta Rp. 2.000.000,-/peserta
  4. NLP for Salesmanship, tanggal 2-3 Februari 2009, Jakarta. Biaya peserta Rp. 2.000.000,-/peserta
  5. Service Excellence, tanggal 4 Februari 2009, Jakarta. Biaya peserta Rp. 1.000.000,-/peserta
  6. Logistic and Supply Chain, tanggal 5-6 Februari 2009, Bandung. Biaya peserta Rp. 3.900.000,-/peserta

Best Regards
Hany, Mey
(021) 5890 3955, 5890 7620, 3240 8822

Public Training in December 2008

Public Training in December 2008

Bpk./Ibu HRD Manager,

It's a friendly reminder about our upcoming public training which will be held within this month.

We look forward to meeting with you or designated members of your organization in our pleasant yet resourceful classroom.

In short, we deeply apologize for the inconvenient this invitation may cause.

Best Wishes,
Dudung Saduloh

OTHER_TRAINING'S_TOPIK


CORROSION CONTROL WITH CATHODIC PROTECTION

Dec 15-18, 2008 at LAPI ITB Bandung - Current registrant 3 person. Confirm to Run, Fee
Rp 6.250.000,-

ELECTRICAL ENGINEERING FOR NON-ELECTRICAL STAF
Dec 15-18, 2008 @ Novotel Hotel Bandung -
Current registrant 7 person. Confirm to Run, Fee Rp 5.950.000,-

PIPING SYSTEM AND PIPING INTEGRITY WITH ASME B31 CODES
Dec 15-19, 2008 at Papanda-yan Hotel Bandung or Dec 22-26, 2008 at Kartika Plaza Hotel Kuta, BALI -
Confirm to Run Fee Rp 7.250.000,-

CONTRACT MANAGEMENT
Dec 17-18, 2008 at Harris Hotel Jakarta -
Current registrant 3 person, minimal participant 6 person, Fee Rp 3.150.000,-

PROCESS CONTROL & INSTRUMENTATION
Dec 22-24, 2008 at Santika Hotel Bandung -
Current registrant 4 person, Confirm to Run, Fee Rp 5.250.000,-

EFFECTIVE PURCHASING, STOREKEEPING & WAREHOUSING MANAGEMENT Dec 22-24, 2008 at Harris Hotel Jakarta - Current registrant 4 person, minimal participant 7 person, Fee Rp 5.250.000,-

STRATEGIC BUDGETING, PLANNING & COST CONTROL
22 December 2008, in 3 days; Holiday Inn Hotel - Bandung
- Current registrant 1 person, minimal participant 7 person, Fee Rp 5.250.000,-

CONTACT US


PT. FOCUS TRACO INDONESIA

Wisma Pakuan, Jl. Pakuan No. 12
Bogor 16143 - INDONESIA
phone (021) 7009.9943
(0251) 2169.150
fax (0251) 7534.984

email
training@focustraco.com
website www.focustraco.com

NEGOTIATING & LOBBYING
STRATEGIES FOR PROFESSIONALS
Dec 22-24, 2008 @ Kartika Plaza Hotel Kuta-Bali,
Fee Rp 4.950.000 - Current registrant 8 prsn. Confirm to Run

ABOUT THE COURSE

This course presents strategies for negotiating in business and daily situations. It covers techniques for developing a negotiation plan, evaluating the opposition, and taking advantage of body language, props, timing, questions, and closing a negotiation.

The course shows participants how to communicate, how to appeal to the emotions of the opponents, how to use goodwill to succeed, and how to gain and use negotiating power. Some good and bad negotiating habits and some methods of controlling the negotiating process are also covered.

The teaching methodology is "learning by doing", with a mix of presentations, simulation exercises and personalized debriefings. This training will also explore the following topics:

  • Constraints, power and potential
  • Process and substance: values in each
  • Communication in smaller and larger decision-making forums
  • Negotiation preparation methodology
  • Influencing & lobbying

DESIGNED FOR

  • Executive Leaders
  • Advertising Professionals
  • Sales Professionals
  • Financial and Accounting Professionals
  • Engineers and Technical Professionals
  • Human Resource Professionals
  • Training Personnel & Management Supervisors
  • Customer Service Personnel
  • Client Relations Professionals
  • Anyone wishing to gain control in negotiation situations, and effective methods of getting past obstacles and closing a negotiation
  • Anyone who wants to get the most out of using smart negotiating and Lobbying skills in business or daily situations

COURSE OBJECTIVE

  • To master the basic elements in effective negotiation and basic priciples of effective communication
  • To Understand the potential of negotiation and identifying its fundamental components
  • To Identify strategies and tactics available in lobbying and negotiating situations
  • To enhance communication skills and effectiveness in meetings; negotiation; and lobbying

BENEFITS

  • Be aware of the key stages in the negotiation process
  • Sound understanding of characteristics of successful negotiators
  • Recognized the need for preparation before negotiation
  • Be able to use, recognize and counter negotiation techniques and tactics
  • Recognized the importance of questioning, listening and summarizing skills during a negotiation
  • Avoid showdowns and handle "deadlocks"
  • Be better able to achieve negotiated outcomes that favor your organization
  • Understand how to achieve a win/win position every time

COURSE CONTENT

1. LOBBYING & NEGOTIATING IN TODAY'S BUSINESSES
. Problems Solving vs. Challenges
. Competition vs. Integration
. 3 Pillars in Negotiation Techniques

2. PREPARATION STAGE
. Successful Lobbying and Negotiation
. Identifying Strengths and Weaknesses
. Cultural Aspects

3. COMMUNICATIONS
. Active Listener Techniques
. Overcoming Communication Barriers
. Effective Communication in Negotiation Situations

4. NEGOTIATION TECHNIQUES
. 5 Major Strategies in Negotiation States
. 10 Fundamental Techniques
. Tactics and Timing
. Overcoming Complexity and Conflict

5. NEGOTIATION PRACTICES
. Preparation Methodology / Confidence-Building Measures
. Negotiation Process
. Evaluating "good" Outcomes
. The Negotiator's Dilemma: Risks and Potentials
. Group Discussion
. Negotiation Exercise, Role-plays and Games
- Debriefing and Analysis
- Conditions for negotiation to exist
- Defining negotiation
- Interests and positions
- Demands and concessions

6. WRAP-UP AND EVALUATION

DURATION
3 (Three) Days

LANGUAGE OF INSTRUCTION
Indonesian

ABOUT INSTRUCTOR

Drs. Elyus Lanin MSi, Konsultan manajemen untuk perusahaan menengah maupun atas, baik swasta nasional maupun asing, serta lembaga pemerintahan. Berpengalaman menata struktur organisasi perusahaan dan perlengkapannya seperti Job Description, Job Specification, menyusun Sistem Penggajian dan sistem lain yang berhubungan dengan Human Resources Functional.

Program pelatihan yang merupakan keahliannya adalah Effective Decision Making, Training for Trainers, Leadership, Selling Skill, Presentation Techniques, dan topik yang berkaitan dengan Human Resources Management.

Beliau pernah menjadi konsultan dan pengajar di berbagai perusahaan, seperti Departemen Luar Negeri, PT. Jamsostek, PT. Industri Pesawat Nusantara, RCTI, Bank Indonesia, PT. Indocater, PT. Kertas Kraft Aceh, PT. Jasa Raharja, PT. Indosat Tbk, PT. Telkom Tbk, BCA, PT. Unilever, HMS Sampoerna Tbk, PT. Freeport Indonesia, PT. Pupuk Sriwijaya, PT. Timah Tbk, Pertamina, PT. Krakatau Steel, PT. Wijaya Karya, PT. Tambang Timah Bukit Asam, Garuda Indonesia, PT. Smart Tbk, Tugu Pratama Indonesia, Indomobil, Bappenas, Bank Mandiri dan PT. Askes.

Workshop : EFFECTIVE STOREKEEPING, WAREHOUSE MANAGEMENT DISTRIBUTION SYSTEM

======================================
EFFECTIVE STOREKEEPING, WAREHOUSE MANAGEMENT & DISTRIBUTION SYSTEM (UPDATE)
======================================

WEBSITE : http://www.binamanajemen.com


Bila ada alamat email lain yang lebih tepat untuk kiriman informasi pelatihan ini harap diberitahukan kepada kami melalui email info@binamanajemen.com. Namun bila Anda tidak menghendaki adanya kiriman email seperti ini lagi - apapun alasannya - kami mohon kemurahan hatinya untuk memberitahukan kepada kami dengan mengirimkan email kosong ke : unsubscribe@binamanajemen.com. Terima kasih atas kerjasamanya.


Jadual & Lokasi :
Kamis, 18-12-2008 - Jum'at, 19-12-2008
Harris Hotel Tebet / The Park Lane Hotel Casablanca

: : BONUS ! ! FLASHDISK : :

TRAINING INI SUDAH PASTI RUNNING

Fee/Investasi :
- Rp 2.950.000,-

Who should attend ?
Warehouse, Distribution, Logistic, Inventory Control, Supply Chain

Course Leader :


IWAN NOVA, MBA, CPIM, CSCP
Pengalaman 17 tahun dalam bidang manufacturing beberapa perusahaan MNC seperti Mitsubishi Electric, Sony, Mattel, Pirelli Cables. Lulus dari ITB teknik elektro dan mendapatkan MBA dari Monash University, mendapatkan sertifikasi CPIM (Certified Production Inventory Management) yang dikeluarkan oleh APICS (American Production Inventory Control Society) dan CSCP (Certified Supply Chain Professional)yang dikeluarkan oleh APICS (American Production Inventory Control Society) pada tahun 2005. Pernah mengikuti berbagai short courses di manca negara seperti di Amerika, Malaysia, Jepang dan China. Ia telah men deliver berbagai topik training dalam area operation management di berbagai perusahaan baik secara in house ataupun public.

Training Description :


Warehouse & pusat distribusi merupakan bagian penting dari supply chain management. Akurasi stock, order picking system, lokasi pusat distribusi dalam meningkatkan kecepatan pelayanan, merupakan salah satu kunci dalam operasional gudang.

Untuk mencapai hal tersebut diantaranya dibutuhkan kemampuan untuk mengelola warehouse dan manajemen distribusi. Pelatihan ini akan membantu peserta dalam memahami fungsi dari gudang & distribusi serta pengaruhnya dalam meningkatkan efisiensi operasi.

Metode Pelatihan :
Pelatihan ini menggunakan metode interaktif, dimana peserta dikenalkan kepada konsep, diberikan contoh aplikasinya, berlatih menggunakan konsep, mendiskusikan proses dan hasil latihan serta pemutaran video.

Outline :


1. PENGANTAR
- Changing role of warehouse
- Fungsi gudang dalam SCM
- Value added service warehouse

2. FLOW OF PRODUCT
- Receiving
- Putaway
- Order picking
- Delivery

3. IMPROVING ORDER PICKING SYSTEM : zone picking, batch picking

4. WAREHOUSE EQUIPMENT

5. WAREHOUSE LAYOUT & DESIGN
- Straight & cyclic flow

6. INFORMATION SYSTEM
- Bar coding
- RFID

7. INVENTORY ACCURACY
- Periodic & cycle count
- Cycle count method : ABC, control group
- Common cause of error
- Qualification of counter & investigator

8. PHYSICAL DISTRIBUTION MANAGEMENT
- Distribution planning system
- DC become manufacturing center
- DC replenishment system


PENDAFTARAN DAN INFORMASI, SILAHKAN HUBUNGI :

Ayu (08561941165)

Telepon : (021) 71340715 / 71340769 / 7420820
Faximili : (021) 7420820

email : registertraining@gmail.com

Registrasi via SMS :
Ketik : RegTraining TitleNama
Contoh : Reg Effective Storekeeping, Warehouse and Distribution Management Anton & Anna
Kirim ke : 081514738206