Thursday, August 21, 2008

Undangan Seminar: "Business Opportunities In The Middle Of Uncertainty"

Leaders & Business Owners Must Attend !!!

One-Day Seminar

“BUSINESS OPPORTUNITIES IN THE MIDDLE OF UNCERTAINTY”

The Ritz Carlton Hotel – Kamis, 21 Agustus 2008, Pkl. 09:00 – 15:00

Dengan hormat,

Frontier Consulting Group bekerjasama dengan Action Coach akan mengadakan Seminar sehari dengan tema “Business Opportunities in The Middle of Uncertainty” pada tanggal 21 Agustus 2008 di Ritz Carlton Hotel, Jakarta.

Dunia bisnis masa depan akan semakin tidak menentu, perubahan dalam persaingan, regulasi dan gaya hidup yang cepat, membuat sebagian besar bisnis menjadi tidak pasti (uncertainty). Fakta menunjukkan bahwa yang membedakan loser dan winner adalah kesiapan leader/ business owner menghadapi ketidak pastian.

Tahukah Anda, bahwa keuntungan perusahaan di seluruh dunia berasal dari:

  • 20% adalah murni dari keberuntungan, 25% karena memilih industri yang benar dan 55% karena strategi yang tepat!!

Apa implikasinya?

Dalam seminar ini akan dibahas oleh para expert speaker:

  1. Bagaimana perusahaan mempersiapkan diri untuk meningkatkan kemungkinan mendapatkan keberuntungan? Keberuntungan hanya berpihak kepada mereka yang siap.
  2. Bagaimana memilih industri yang benar?
  3. Bagaimana memformulasikan strategi yang tepat menghadapi bisnis yang tidak pasti?
  4. Mind Set atau Business Attitude seperti apakah yang perlu dibangun bagi para leaders dan business owner?

http://seminar.hilmandale.com

Anda ingin maju? Berkembang lebih cepat? Mendapatkan profit karena ketidakpastian? Seminar ini yang harus Anda hadiri ! Don’t Miss!

Untuk detail seminar dan pendaftaran, silahkan anda lihat di

http://seminar.hilmandale.com

Bila ada hal-hal yang kurang jelas, silahkan hubungi ActionCOACH pada no. telp. 021-352 0909.
Sambil menunggu konfirmasi kepesertaan dari Bapak/Ibu saya ucapkan terima kasih.

Hormat saya,
Hilman Dale
http://HilmanDale.com

Credit Control, Receivable Management, and Collection Strategy

======================================
CREDIT CONTROL, RECEIVABLE MANAGEMENT AND COLLECTION STRATEGY
======================================

WEBSITE : http://www.binamanajemen.com


Bila ada alamat email lain yang lebih tepat untuk kiriman informasi pelatihan ini harap diberitahukan kepada kami melalui email info@binamanajemen.com. Namun bila Anda tidak menghendaki adanya kiriman email seperti ini lagi - apapun alasannya - kami mohon kemurahan hatinya untuk memberitahukan kepada kami dengan mengirimkan email kosong ke : unsubscribe@binamanajemen.com. Terima kasih atas kerjasamanya.


Jadual & Lokasi :
Selasa, 02-09-2008 - Jum'at, 03-09-2008
Harris Hotel Tebet
/ The Park Lane Hotel Casablanca

: : BONUS ! ! FLASHDISK : :

Fee/Investasi :
Rp 2.500.000,-

Who should attend ?
Public

Course Leader :


Ir. SLAMET AFANDI, MBA
Praktisi Manajemen Akunting dan keuangan serta manajemen perusahaan dengan jabatan yang pernah dipegang antara lain sebagai, Finance Director, Operational Director, Senior Manager dan Manager di beberapa perusahaan swasta nasional dan perusahaan konsultan. Aktif di Konsultan Management Asian Development Bank, Konsultan Management Inkindo dan merupakan Management Training Specialist di beberapa lembaga pelatihan.

Slamet afandi memperoleh gelar master of business administration dari IEU Institute of Management/Europan University majoring in Financial Controlling and Planning.

Training Description :


Berawal dari strategi manajemen resiko yang tidak cocok dan situasi bisnis yang tidak menentu menyebabkan perusahaan mengalami kerugian dalam penjualannya, terutama masalah penjualan kredit yang tidak tertagih. Saat ini banyak perusahaan menaruh perhatian yang besar terhadap permasalahan penjualan credit dan collection. Karena penjualan tinggi tidak akan berarti apa-apa apabila tidak dapat tertagih. Perusahaan dituntut untuk mampu menganalisa dengan baik calon pelanggan dan pelanggan tetap. Bagaimana karakternya dan sebagainya untuk meminimalisir kerugian atas penjualan yang tidak tertagih. Dengan pengelolaan yang lebih profesional atas permasalahan penjualan kredit dan penagihan akan meningkatkan kinerja keuangan secara signifikan pada akhirnya meningkatkan kinerja perusahaan.

Training ini menggunakan metode pelatihan dengan memaparkan beragam praktek terbaik. Studi kasus dalam menyusun, mereview dan melaksanakan strategi penagihan. Difasilitasi instruktur yang memiliki pengalaman sebagai praktisi dan pengajar materi collection.

Metode Pelatihan :
Metode yang digunakan dalam pelatihan ini adalah lektur, workshop, studi kasus dan konsultasi interaktif.

Outline :


1. CREDIT CONTROL :
a. Analisa faktor resiko kredit, tingkat resiko dan exposure
b. Credit Terms, Limit dan Scoring
c. Pemetaan Karakteristik Pelanggan dan Kepentingan Strategi Perusahaan
d. Analisa dengan Laporan Keuangan dan tanpa Laporan Keuangan
e. Analisa Kualitatif

2. RECEIVABLE MANAGEMENT
a. Memahami prinsip dasar receivable management and collection
b. Memahami permasalahan dalam pengelolaan receible
c. Mengontrol dan Menganalisa Receivable
d. Antisipasi Kecurangan dalam Receivable

3. COLLECTION STRATEGY :
a. Goals, Strategy dan Proses
b. Keterkaitan antara Strategi Penjualan dan Penagihan
c. Kebijakan dan Prosedur Penagihan
d. Teknik-Teknik Penagihan (Telepon, Surat, dan Kunjungan)
e. Aspek hukum
f. Memahami Karakter Pelanggan
- Tipe-Tipe Pelanggan
- Teknik Menghadapi Berbagai Tipe Pelanggan
- Teknik Menghadapi Pelanggan Nakal
g. Langkah-Langkah Efektif dalam Penagihan dan Menghadapi Keberatan Pelanggan
h. Model Pengukuran Kinerja

4. NEGOTIATION SKILL :
a. Dasar Negosiasi
b. Persiapan dan Proses Negosiasi
c. Komunikasi yang Efektif


PENDAFTARAN DAN INFORMASI, SILAHKAN HUBUNGI :

Ayu (08561941165) dan Ilyas (08567066760)

Telepon : (021) 71340715 / 71340769 / 7420820
Faximili : (021) 7420820

email : registertraining@gmail.com

Registrasi via SMS :
Ketik : RegTraining TitleNama
Contoh : Reg Credit Control, Receivable Management, and Collection Strategy Anton & Anna
Kirim ke : 081514738206

Creating Shopfloor Productivity with 5S

======================================
CREATING SHOPFLOOR PRODUCTIVITY WITH 5S
======================================

WEBSITE : http://www.binamanajemen.com


Bila ada alamat email lain yang lebih tepat untuk kiriman informasi pelatihan ini harap diberitahukan kepada kami melalui email info@binamanajemen.com. Namun bila Anda tidak menghendaki adanya kiriman email seperti ini lagi - apapun alasannya - kami mohon kemurahan hatinya untuk memberitahukan kepada kami dengan mengirimkan email kosong ke : unsubscribe@binamanajemen.com. Terima kasih atas kerjasamanya.


Jadual & Lokasi :
Kamis, 04-09-2008 - Jum'at, 05-09-2008
Harris Hotel Tebet / The Park Lane Hotel Casablanca

: : BONUS ! ! FLASHDISK : :

Fee/Investasi :
- Rp 2.950.000,-

Who should attend ?
General manager, Manager, Department Head, Supervisor, Section Head

Course Leader :


DUDUNG DUHARA, ST, SSMBB
profesional konsultan yang memfokuskan diri pada bidang Productivity & Quality Management. Dudung pernah bekerja di Quality Assurance Department, PT. LG Innotek Indonesia - Quality Control Engineer, dan Konsultan Manajemen Kualitas dan Produktivitas pada PQM Consultants, Jakarta. Saat ini, selain sebagai associate consultant, juga menjadi Management Innovation Manager pada sebuah perusahaan yang bergerak di bidang chemical dan bio diesel. Dudung adalah lulusan dari Fakultas Teknik Industri, Jurusan Teknik Elektro, Institut Teknologi Nasional, Bandung, dan mendapatkan Certified Six Sigma Master Black Belt (SSMBB) dari International Quality Federation (IQF), Amerika Serikat. Untuk menambah wawasan pengetahuannya, Dudung pernah aktif sebagai Sekretaris Eksekutif pada Komunitas EDAS (Eksplorasi Dinamika & analisa Sosial), dan mengajar di Fakultas Teknik Universitas Islam "45" dan STT Mitra Karya Bekasi. Klien-klien yang telah ditanganinya antara lain : Pencil Lead Indonesia, Goodyear Indonesia, Cometa Can Indonesia, Gramedia Majalah, Sumitomo Electric Wintec Indonesia, DuPont Powder Coatings Indonesia, American Standard Indonesia, Yasulor Indonesia, Linfox Indonesia, Bumimulia Indah Lestari, Sumatera Prima Fibreboard, Indofarma, Bank Syariah Mandiri, Biotis Agrindo, Bank Mandiri, Indonesia Steel Tube Work, Danone Dairy Indonesia, Federal Nittan Indonesia, Actavis Indonesia, Trac Astra, Inter Aneka Kimia Lestari, Schneider Indonesia, Sanyo Prescision Batam, Eterindo Wahanatama, Saitama Stamping Indonesia.

Training Description :


Salah satu kunci sukses perusahaan manufaktur Jepang dalam menciptakan keunggulan operasional adalah memanajemeni lingkungan kerja menjadi nilai tambah yang dikenal dengan istilah 5S. Lingkungan tempat kerja diartikan: Bagaimana tempat kerja dikelola dan bagaimana pekerja itu memelihara tempat kerjanya. Hal ini mencerminkan sikap karyawan terhadap pekerjaannya.

5S adalah singkatan dari Seiri, Seiton, Seiso, Seiketsu, dan Shitsuke yang dapat diterjemahkan menjadi 5R, yaitu Ringkas, Rapi, Resik, Rawat dan Rajin. Pada dasarnya 5S menyangkut kegiatan pengorganisasian tempat kerja dan kerumahtanggaan. Hal-hal ini berdampak langsung terhadap efisiensi, produktivitas, mutu dan keselamatan kerja.

Program 5S dipandang sebagai dasar dari segala program peningkatan mutu dan produktvfitas, sehingga pabrik mampu mencapai sasaran zero breakdown, zero defect, zero delay dan zero accident.

SASARAN PROGRAM
- Memahami KAIZEN dan Falsafah Dibaliknya
- Menyadari pentingnya Tempat Kerja (GEMBA)
- Memahami Konsep 5S dan Manfaat Program 5S
- Memahami Penerapan Konsep 5S di pabrik
- Mempersiapkan langkah-langkah Implementasi program 5S di Perusahaan

METODE WORKSHOP
Ceramah, diskusi, dan latihan

Outline :


- KAIZEN (CONTINUOUS IMPROVEMENT) & KONSEP 5S, DEFINISI, AKTIVITAS DAN SASARAN

- KONSEP 5S DAN PENERAPANNYA DI PABRIK: SEIRI-RINGKAS, SEITON-RAPI, SEISO-RESIK, SEIKETSU-RAWAT, SHITSUKE-RAJIN

- PENERAPAN PROGRAM 5S DI PERUSAHAAN:

- ORGANISASI DAN PERAN KARYAWAN

- LANGKAH-LANGKAH PENERAPAN & ALAT-ALAT BANTU 5S

- KUNCI SUKSES DI DALAM PENERAPAN PROGRAM 5S


PENDAFTARAN DAN INFORMASI, SILAHKAN HUBUNGI :

Aziz (081513172435)

Telepon : (021) 71340715 / 71340769 / 7420820
Faximili : (021) 7420820

email : registertraining@gmail.com

Registrasi via SMS :
Ketik : RegTraining TitleNama
Contoh : Reg Creating Shopfloor Productivity with 5S Anton & Anna
Kirim ke : 081514738206

BELI KOMPUTER BEKAS RUSAK / OK

Kami adalah perusahaan yang bergerak di bidang recycle /

daur ulang komputer dan accessorisnya.
Kami menerima Komputer bekas kondisi rusak atau masih hidup.
Beberapa item yang kami beli adalah :

- KOMPUTER Rusak / Hidup
- CPU Rusak / Hidup
- MONITOR Rusak/Hidup
- HARDISK ( HDD ) Rusak / Hidup
- UPS Rusak / Hidup
- MOTHERBOARD/ PCB Komputer,Telecom Rusak / Hidup
- POWER SUPPLY Rusak / Hidup

- PRINTER Rusak / hidup

- PANEL TELEKOM Rusak / Hidup

- ACCESSORIES KOMPUTER etc. Kondisi RUSAK / Hidup

CALL : 021 - 71348883 / 0816 1453852 /
0815 86263708

Email : indo_techno@yahoo.co.id


Demikian surat informasi ini kami sampaikan, atas perhatiannya kami ucapkan terima kasih.

INDO TECHNO
COMPUTER & OFFICE EQUIPMENT
Jl. KEMUNING DALAM IV / 70 A
KALIBATA JAKSEL

HANDLING CUSTOMER COMPLAINT : JULIUS 0818 659 961

Handling Customer Complaint
Turning Angry IntoDelight Customer
29 Agustus 2008
MIM Campus
09.00 – 17.00
Rp 1.200.000,-
OVERVIEW
Mengapa pelanggan mengeluh? Apa hubungan keluhan pelanggan terhadap tingkat kepuasan dan loyalitas pelanggan?Bagaimana merubah pelanggan yang marah agar menjadi puas bahkan loyal terhadap produk dan pelayanan perusahaan Anda?
Program 5 sesi ini akan membantu Anda untuk menemukan jawaban-jawaban tersebut secara efektif melalui teknik-teknik praktis menghadapi pelanggan yang mengeluh. Tidak hanya itu, pelatihan ini juga akan mengungkap rahasia praktis bagaimana merubah pelanggan yang marah menjadi sangat puas bahkan loyal.
WHAT WILL YOU GET
Para fasilitator akan menuntun dan membekali Anda baik dari sisi hard skill maupun soft skill dalam menangani keluhan pelanggan secara handal dan profesional. Ia akan membimbing Anda dalam mengembangkan knowledge, skill, attitude untuk berbagai ketrampilan berikut ini:
Sesi 1 Discovery Customer Complaint Sources
Mengasah kemampuan peserta dalam menggali faktor-faktor penyebab terjadinya keluhan pelanggan
Sesi 2 Handling Customer Complaints Process
Meningkatkan kemampuan peserta untuk menangani keluhan pelanggan melalui 5 (lima) tahapan-tahapan praktis mulai dari mendengarkan keluhan sampai dengan kesepakatan penyelesaian masalah
Sesi 3 Technique (1) : Knowing And Understanding Customer
Memahami berbagai karakter pelanggan yang akan ditangani serta teknik bagaimana menangani keluhan pelanggan berdasarkan karakter pelanggan yang berbeda
Sesi 4 Tehnique (2) : Handling Difficult Customer
Memahami berbagai karakter pelanggan yang menyulitkan serta teknik praktis bagaimana menangani keluhan pelanggan tersebut
Sesi 5 Technique (3) : Turning Complaint Into Loyalty
Meningkatkan pemahaman dan ketrampilan peserta dalam mengubah pelanggan yang tidak puas menjadi sangat puas bahkan loyal
WHO SOULD ATTEND
Pelatihan ini ditujukan untuk semua karyawan yang berhubungan langsung dengan customer seperti customer service representatives, customer relation officer, account executive/officer, call centre agent, public relation officer, customer support, help desk supervisor dan customer care head yang ingin menjadi pemimpin yang dapat memberikan pengarahan bagi tim.
TEMPAT
MIM CAMPUS, Segitiga Emas Business Park CBD B01/01
Jl. Prof. Dr. Satrio Kav. 6 Jakarta 12940
Biaya termasuk makalah, Lunch, 2 X Coffe Break
Dan FREE PARKING untuk Mobil dan Motor selama acara berlangsung.
Keterangan lebih lanjut, mohon hubungi :
JULIUS Tel : 021 5790 - 2338 Ext 602 Fax : 021 57902268
HP. : 0818 659 961 Email : julius.suparman@markplusinc.com

US Commerce Invitation

INVITATION OPPORTUNITY:

Success Motivation Institute, Inc., an International and US-Based Largest Self-Motivation & Leadership Company, founded since 1960 by Paul J. Meyer (The Legend in Motivation Industry in the World according to SUCCESS Magazine) with offices in more than 50 countries, is now looking for Business Partners in Indonesia

Presentation of this Success Business Opportunity:

Wednesday, August 27, 2008, 13:00-15:00 pm

US Commercial Center - American Embassy

Wisma Metropolitan II, 3rd Fl.

Jl. Jend. Sudirman Kav. 29-30, Jakarta

Registration Fee: Rp.300.000,- (ONLY 15 PERSONS MAX)

RSVP:(021)-5262850 - with

Ms. Pepsi Maryarini

"IT IS MY RESPONSIBILITY TO BECOME SUCCESS, IT IS YOUR RESPONSIBILITY TOO TO BECOME SUCCESS."

Positively and Successfully Yours,

Andy Budi Janto Sutedja

President Director

PT Success Motivation® Institute - Indonesia

Plasa Semanggi 5th floor, #05-A

Jl. Jendral Sudirman Kav. 50

Jakarta 12950

----------------------------------------------------

Mobile: +62-815-8077-277

asutedja@success-motivation.com

www.success-motivation.com

www.smi-indonesia.com

SMI Program Memotivasi Anda Untuk Mencapai Full Potensi Anda.

SKYPE: andy_sutedja

=====================================================

Info Workshop Compensation And Benefit

TO ; EXECUTIVE DIRECTOR
MANAGER HRD/MANAGER C&B
Menyelenggarakan : W O R K S H O P 2 HARI
" COMPENSATION AND BENEFITS "
Tanggal 28 – 29 Agustus 2008, Invest Rp.2.200.000, Jam 08.30 – 17.00,-
( Certified Training Program by World Trade Center University U.S.A )
Instructor : Bapak Syaifudin Bachrun ( Mantan Director HR )
Tujuan :
  1. Peserta mengerti akan peluang & ancaman Kebijakan Gaji perusahaan hubungannya dgn Kebijakan yg dikeluarkan oleh Pemerintah.
  2. Peserta mengerti criteria & konsep dari C&B
  3. Diskusi diantara peserta mengenai konsep C&B di perusahaan masing-masing utk mencari konsep yg terbaik untuk perusahaannya.
Materi Workshop:
  1. Tujuan C&B dari Perusahaan
  2. Kebijakan & Strategi C&B
  3. Gaji & Kenaikan Gaji/Upah
  4. Kompensasi keseluruhan
  5. Kebijakan Upah Buruh
  6. Kebijakan Asset/Modal Perusahaan
  7. Pro & Kontra Upah/Gaji Kotor & Upah/Gaji Bersih
  8. Analisa Internal system C&B :
Studi Kasus
Jenis Pekerjaan
Evaluasi Kerja
Prestasi/Performance kerja Karyawan
  1. Analisa External system C&B :
Survey Penggajian
Penyesuaian Gaji
Kenaikan Gaji
  1. Apa yg dimaksud dgn : Pay For 3Ps ?
  2. Beberapa Model variable Insentive
Incentive Perorangan
Incentive Kelompok
Mengapa ada Insentive ?
  1. Peraturan Pemerintah
Minimum Upah
Jamsostek
  1. Studi Kasus & Diskusi.
--------------------------------------------------------------------------
F O R M U L I R P E N D A F T A R A N :
Nama :
Perusahaan :
Alamat :
Telp :
Email :
Segera Hubungi :
Faisal Reza
World Trade Center Jakarta
Telp : (021) 5211125 / Fax : (021) 5711302 / (021) 2522135
Hp : 0812-9950038 / (021) 98023498

AITF - Technical Course in Life, Disability and Medical Underwriting on 22 - 23 SEptember 2008

It is with great pleasure that we invite you to participate in our AITF - Technical Course in Life, Disability And Medical Underwriting on 22 - 23 September 2008. This programme has been specially designed by The Malaysian Insurance Institute (MII) for participants from ASEAN and developing markets.

For the topics that will be covered during the course, please read through the brochure attached.

Do not miss out on this great opportunity to exchange views, share experiences and come face to face with foreign practitioners from the insurance industry of ASEAN as well as the OIC members.

Venue : Corus Hotel, Kuala Lumpur

Date : 22 - 23 September 2008

Fee : RM 1200.00 / USD 400.00

Asean & OIC countries are eligible for the fee sponsorship.

To register for the programme, please complete and send us the Registration Form either by fax (603 20921501) or email me, Shawal or Kasturi at shawal@mii.org.my & kasturi@mii.org.my respectively.

For those who are interested in the AITF Sponsorship, please complete the Sponsorship Nomination Form attached.

For more information, please refer to the copy of the brochure attached, or visit our website at www.insurance.com.my.

Thank you.

Regards

Mohamad Shawal Abu Bakar
Training & Education Department
The Malaysian Insurance Institute
No.5 Jalan Sri Semantan 1,
Damansara Heights,
50490 Kuala Lumpur.
Contact Number : 603-20878882 ext 257
Fax Number : 603-20921501
Website : www.insurance.com.my (MII)
www.aitri.org (ASEAN Insurance Training & Research Institute)
www.miievent.com (MII Event Portal)
www.miielibrary.com (MII Library Portal)

SOP FINANCE (Pasti Running)

=====================================
SOP FINANCE :
SET UP, DESIGN & IMPLEMENTATION

=====================================

WEBSITE : http://www.binamanajemen.com


Bila ada alamat email lain yang lebih tepat untuk kiriman informasi pelatihan ini harap diberitahukan kepada kami melalui email info@binamanajemen.com. Namun bila Anda tidak menghendaki adanya kiriman email seperti ini lagi - apapun alasannya - kami mohon kemurahan hatinya untuk memberitahukan kepada kami dengan mengirimkan email kosong ke : unsubscribe@binamanajemen.com. Terima kasih atas kerjasamanya.


Jadual & Lokasi :
Kamis, 28-08-2008 - Jum'at, 29-08-2008
Harris Hotel Tebet / The Park Lane Hotel Casablanca

: : BONUS ! ! FLASHDISK : :

Training ini sudah pasti running

Fee/Investasi :
Rp 2.500.000,-

Who should attend ?
Public

Course Leader :


Ir. SLAMET AFFANDI, MBA
Praktisi Manajemen Akunting dan keuangan serta manajemen perusahaan dengan jabatan yang pernah dipegang antara lain sebagai, Finance Director, Operational Director, Senior Manager dan Manager di beberapa perusahaan swasta nasional dan perusahaan konsultan. Aktif di Konsultan Management Asian Development Bank, Konsultan Management Inkindo dan merupakan Management Training Specialist di beberapa lembaga pelatihan.

Slamet afandi memperoleh gelar master of business administration dari IEU Institute of Management/Europan University majoring in Financial Controlling and Planning.

Training Description :


Setiap organisasi mempunyai tujuan yang ingin dicapai. Untuk mencapainya, organisasi membutuhkan berbagai macam operation system yang digunakan bukan hanya sebagai alat kontrol namun juga sebagai alat untuk menjaga konsistensi dari kualitas output dari perusahaan. Begitu pula dengan Departemen Finance, sebagai suatu unit yang independen, dalam menjalankan fungsi dan tanggungjawabnya, menghadapi bermacam-macam risiko hambatan tergantung dari proses finance serta obyek finance yang dihadapainya.

Dalam mendisain suatu Standard Operationg Procedure harud dilihat pula dari sisi business process untuk setiap organasisasi. Sehingga SOP yang didisain bukan menjadi penghambat jalannya operasional perusahaan. Setiap peserta yang mengikuti lokakarya ini akan diajak untuk melihat Standard Operating Procedure secara komprehensif dan integrated yang disesuaikan dengan perkembangan jaman dan tuntutan masa kini

TUJUAN WORKSHOP
Setelah selesai mengikuti Workshop ini, peserta diharapkan dapat :
- Memperoleh pengertian bagaimana cara menyusun SOP dengan tahapan proses bisnis dan sesuai dengan tuntutan masa kini
- Meningkatkan kemampuan peserta dalam mengaplikasikan SOP secara efektif dan efisien sehingga mencapai tujuannya tanpa menghambat jalannya bisnis perusahaan
- Secara keseluruhan pelatihan ini akan meningkatkan kualifikasi, kompetensi, dan peran serta Anda dalam melihat fungsi dan peran SOP secara komprehensif.
- Dapat memanfaatkan kesempatan untuk:
1. mendapatkan pemecahan masalah yang mungkin dihadapi berkaitan dengan topik bahasan
2. me-refresh/mereview kembali metode yang digunakan selama ini apakah sudah efektif atau masih mungkin disempurnakan
3. sharing experience dengan sesama peserta dan instruktur

METODE PELATIHAN :
Metode yang digunakan dalam pelatihan ini adalah lektur, workshop, studi kasus dan konsultasi interaktif disertai dengan contoh-contoh prosedur proses.

Outline :


1. OVERVIEW STANDARD OPERATING PROCEDURE

2. PRINCIPLES AND OBJECTIVE OF STANDARD OPERATING PROCEDURE

3. LINKING THE TACTICAL STANDARD OPERATING PROCEDURE TO COMPANY BUSINESS PROCESS

4. IMPLEMENTATION OF STANDARD OPERATING PROCEDURE FINANCE (PRACTICAL APPLICATIVE)

5. EVALUATION AND KEY PEFORMANCE INDICATOR

6. CASE STUDY AND SHARING EXPERIENCE


Skedul Training Agustus 2008 :

Audit-Fraud Series
- 27-29 Agustus : Fraud-Auditing : Prevention, Detection & Investigation

Banking & Investment Series

Export Import Series
- 22-23 Agustus : Pengawasan dan Audit Kepabeanan dalam Pembayaran Internasional Pada Transaksi Ekspor Import
- 28-29 Agustus : Customs Facilities, Shipping Documents and Export Import Procedure

Finance Series
- 19-20 Agustus : Financial Accounting Analysis and Reporting
- 21-22 Agustus : Effective Budgeting and Cost Control : Planning & Controlling
- 26-27 Agustus :
Effective Inventory Accounting : Controlling & Decision Making
- 26-27 Agustus : Fixed Asset Management : Controlling & Decision Making
- 28-29 Agustus : SOP Finance : Set up, Design & Implementation
- 28-29 Agustus : Improving Productivity Through Quality and Cost Control

HR & Manpower Series
- 06-07 Agustus : Penyusunan Struktur Skala Upah yang Efektif sesuai Peraturan Pemerintah dan Pendekatan Pasar
- 19-20 Agustus : Cara Tepat Mengidentifikasi KPI dengan Analisa Portofolio Bisnis. Sebuah Upaya Mengimplementasikan PMS dengan Pendekatan Balance Scorecard
- 28-29 Agustus : Implementasi Sistem Karir Melalui Pendekatan Talent Based Management
- 29-30 Agustus : Outsourcing, Perjanjian Kerja dan Aspek Hukum Hubungan Industri :Implementasi serta Permasalahanya

Operation & Production Series :
- 05-06 Agustus : Best Practice in Logistic Cost Reduction
-
06-07 Agustus : Office Productivity : Simplification of Work & Administration Management
-
09 Agustus : Developing Supplier Relationship in Purchasing
- 11-12 Agustus : Inventory Management and Control System : Design, Set up & Implementation
- 20 Agustus : Managing Master Schedule In Manufacturing
- 23 Agustus : Effective Purchasing Management for New Buyer
- 23 Agustus : Zero Defect Through Poka Yoke
- 26-27 Agustus : Managing Supply Chain Aligning Corporate Strategy with Supply Chain Strategy
- 30 Agustus : Measuring & Achieving Real Inventory Accuracy in Warehouse
- 30 Agustus : Six Sigma Vision : Strategy to Business Excellence

Taxation Series :
- 29 Agustus : Sunset Policy : Fasilitas Penghapusan Sanksi Pajak

Others :
- 28 Agustus : Electronic Filing and Document Management System


PENDAFTARAN DAN INFORMASI, SILAHKAN HUBUNGI :

Ayu (08561941165) dan Ilyas (08567066760)

Telepon : (021) 71340715 / 71340769 / 7420820
Faximili : (021) 7420820

email : registertraining@gmail.com

Registrasi via SMS :
Ketik : RegTraining TitleNama
Contoh : Reg SOP FINANCE Anton & Anna
Kirim ke : 081514738206

CUSTOMS FACILITIES, SHIPPING DOC & EXIM PROCEDURE (Pasti Running)

=======================================
CUSTOMS FACILITIES, SHIPPING DOCUMENTS,
AND EXPORT IMPORT
PROCEDURE
=======================================

WEBSITE : http://www.binamanajemen.com


Bila ada alamat email lain yang lebih tepat untuk kiriman informasi pelatihan ini harap diberitahukan kepada kami melalui email info@binamanajemen.com. Namun bila Anda tidak menghendaki adanya kiriman email seperti ini lagi - apapun alasannya - kami mohon kemurahan hatinya untuk memberitahukan kepada kami dengan mengirimkan email kosong ke : unsubscribe@binamanajemen.com. Terima kasih atas kerjasamanya.


Jadual & Lokasi :
Kamis, 28-08-2008 - Jum'at, 29-08-2008
Harris Hotel Tebet / The Park Lane Hotel Casablanca

: : BONUS ! ! FLASHDISK : :

Training ini sudah pasti running

Fee/Investasi :
Rp 2.500.000,-

Who should attend ?
Public

Course Leader :


Drs SUDARSONO,
beliau saat ini sebagai Professional Trainer di PSM Consulting. Perjalanan karir Darsono didedikasikan di Departemen Keuangan khususnya di Direktorat Jenderal Bea dan Cukai dengan Pengalaman dari sebagai pemeriksa, Kepala Seksi, dan terakhir sebagai pejabat eselon IV. Beliau sangat berpengalaman dalam memberikan ceramah pada acara seminar dan lokakarya baik lembaga swasta ataupun pemerintah.

SELAMET RIYADI, M. Si
beliau saat ini sebagai Professional Trainer di Binamanajemen Indonesia. Pengalaman sebagai seorang praktisi di bidang Ekspor Impor sudah digelutinya sejak tahun 1970-an. Beliau juga sebagai salah satu tim pendiri PT Bank Ekspor Indonesia (Persero) pada era tahun 1999. Beliau masih aktif sebagai salah satu Manajer Bisnis Internasional di salah satu bank swasta terbesar di Indonesia. Pengalaman Riyadi sangat banyak dalam memberikan materi - materi seputar peraturan dan kebijakan dalam perdagangan internasional baik di lembaga swasta ataupun pemerintah.

Training Description :


Menyambut kebijakan terbaru berkenaan dengan revisi aturan internasional yang akan berlaku pada tanggal 1 Juli 2007, membuat para pelaku bisnis yang terlibat dalam proses ekspor impor harus meningkatkan kemampuannya dalam mengetahui perubahan yang terjadi atas kebijakan tersebut. Peningkatan kemampuan ini dilakukan karena kegiatan ekspor-impor merupakan kegiatan bisnis yang tidak mudah karena melibatkan banyak pihak, seperti: eksportir; importir; bank; perusahan angkutan barang baik darat, laut, maupun udara; asuransi; Direktorat Jenderal Bea & Cukai; Direktorat Perdagangan Luar Negeri, Depperindag, Surveyor; dan lain-lain. Dengan banyaknya pihak yang terlibat maka peraturan dan prosedur yang harus dilaksanakan oleh eksportir dan importir juga sangat banyak. Belum lagi perbedaan interpretasi bisnis dengan pihak-pihak di luar negeri Hal ini membuat kegiatan ekspor impor menjadi lebih rumit.

Disamping kerumitan yang terjadi dalam prosedur ekspor impor, Direktorat Jenderal Bea dan Cukai (DJBC) juga membuat beberapa kebijakan berkenaan dengan fasilitas dan kemudahan dalam transaksi ekspor impor. Kebijakan tersebut diberikan kepada para pelaku bisnis yang tertib pelaksanaan dan administrasi dalam melakukan transaksi ekspor impor.

Dengan pertimbangan diatas dan untuk menunjang kelancaran proses ekspor - impor, lebih jauh lagi agar perusahaan tidak mengalami kerugian. Pelatihan ini khusus didisain dan dikembangkan bagi para eksekutif ekspor impor untuk memberikan keterampilan pemahaman yang mendalam mengenai prosedur ekspor impor dan fasilitas & kemudahan yang terjadi pada prosedur ekspor impor. Di akhir pelatihan, peserta akan semakin merasakan manfaat pelatihan dengan diberikan latihan pengisian dokumen ekspor - impor dengan benar.

Metode Pelatihan :
Metode yang digunakan dalam pelatihan ini adalah lektur, workshop, studi kasus dan konsultasi interaktif.

Outline :


1. INCOTERMS 2000 ( SYARAT PENYERAHAN BARANG )
. EX Works
. FCA, FAS, FOB
. CFR, CIP, CPT, CIP
. DAF, DES, DEQ, DDU, DDP.

2. METODE PEMBAYARAN INTERNATIONAL
. Advance Payment
. Open Account
. Consignment
. Collection
. L/C

3. SHIPMENT ( PENGAPALAN )
. Pengertian dari Shipment
. Pihak- pihak ang terlibat dalam shipment
. Tanggung Jawab & Kewajiban pihak yg terlibat
. Regular line services
. Tramper
. Charter Party

4. TRANPORT DOCUMENTS
. Pengertian
. Bill of Lading ( B/L )
. Master & House B/L
. AWB
. Master & House AWB

5. BILL OF LADING ( B/L )
. Fungsi dari B/L
. Hal - hal yg perlu diperhatikan di dalam B/L
. Cara peralihan / endorsement B/L
. Received For Shipment
. Shipped on Board
. Clean on Board
. Dirty/Foul B/L
. Shipped on Deck

6. DOKUMEN EKSPOR IMPOR
. Dokumen Finansial ( Financial Documents )
. Shipping Documents
a. Commercial Invoice
b. Packing / Weight List
c. Marine Insurance
d. Certificate of Origin ( SKA )
e. dll

7. PROSEDUR IMPOR
. Pengertian Impor
. Persyaratan Impor
. Kedatangan Barang Impor
. Pembayaran Pajak & Pungutan Negara dalam Rangka Impor
a. Nilai Dasar Perhitungan Bea Masuk ( NDPBM )
b. Surat Setoran Pabean Cukai & Pajak ( SSPCP )
c. Cara perhitungan
- Bea Masuk
- Cukai
- PPN & PPnBM
- PPH psl 22
d. Tata Cara Pembayaran BM, Cukai, PPN, PPnBM dan PPH psl 22

8. PROSEDUR PENGELUARAN BARANG IMPOR
. Dokumen Pemberitahuan
. Penetapan Jalur
a. Jalur Merah
b. Jalur Hijau
c. Jalur Prioritas
- Pengertian
- Kemudahan / Manfaat
- Persyaratan
- Cara Pengajuan / Mendapatkan Jalur Prioritas
d.Pemeriksaan Pabean
- Pemeriksaan Dokumen
- Pemeriksaan Fisik

9. TATA CARA PENYELESAIAN BARANG IMPOR
. Penyelesaian barang impor melalui jalur merah
. Penyelesaian barang impor melalui jalur hijau
. Penyelesaian barang impor melalui jalur prioritas.

10. PROSEDUR EKSPOR
. Pengertian Ekspor
. Persyaratan Ekspor
. Pengelompokkan Barang Ekspor
. Dasar & Tujuan Pengelompokkan Barang
. Pajak / Pungutan Ekspor
a. Dasar & Tujuan Barang dikenakan Pajak Ekspor
b. Tata Cara perhitungan pajak ekspor
c. Harga Patokan Ekspor ( HPE )

11. PRODUR EKSPOR DENGAN MENGGUNAKAN LETTER OF CREDIT (L/C) DAN TANPA LETTER OF CREDIT (L/C)
. Overview Kebijakan Internasional Tentang L/C, yaitu UCPDC 600
. Negosiasi
. Pihak-pihak Dalam L/C
a. Applicant
b. Beneficiary
c. Issuing / Opening Bank
d. Advising Bank
e. Negotiating Bank
f. Confirming Bank
g. Reimbursing Bank
. Pembiayaan Ekspor
a. Post Shipment Financing
> Negosiasi WE
> Diskonto WE
> Usance Payable At Sight (UPAS) L/C
> Forfaiting
> Factoring
> Banker's Acceptance
b. Pre Shipment Financing
> Advance Payment
> Red Clause
> KMK Ekspor
> Fasilitas DHE Yang Akan Datang
> Off Shore Loan (Borrowing)
. Jenis-jenis Pembayaran Ekspor
a. With L/C
> Advance Payment
> Open Account
> Collection
> Consignment
> Counter Trade
b. Without L/C
> Red Clause
> Sight
> Usance
. Jenis-jenis L/C
. Hal-hal Yang Perlu Diperhatikan Dalam L/C
. Mekanisme Transaksi Menggunakan L/C
a. L/C Sight
b. L/C Usance
. Hal-hal Yang Diperhatikan Dalam L/C
. Contoh / Membaca L/C & Case Study
. Jenis-jenis Dokumen
. Tahap-tahap Negosiasi

12. FASILITAS KEPABEANAN ( CUSTOM FACILITIES )
. Kemudahan Impor Tujuan Ekspor ( KITE )
. Kawasan Berikat
. Gudang Berikat
. Returnable Package
. Jalur Prioritas
. Customs Advice & Valuation Ruling
. Pre Notification
. Truck


Skedul Training Agustus 2008 :

Audit-Fraud Series
- 27-29 Agustus : Fraud-Auditing : Prevention, Detection & Investigation

Banking & Investment Series

Export Import Series
- 22-23 Agustus : Pengawasan dan Audit Kepabeanan dalam Pembayaran Internasional Pada Transaksi Ekspor Import
- 28-29 Agustus : Customs Facilities, Shipping Documents and Export Import Procedure

Finance Series
- 19-20 Agustus : Financial Accounting Analysis and Reporting
- 21-22 Agustus : Effective Budgeting and Cost Control : Planning & Controlling
- 26-27 Agustus :
Effective Inventory Accounting : Controlling & Decision Making
- 26-27 Agustus : Fixed Asset Management : Controlling & Decision Making
- 28-29 Agustus : SOP Finance : Set up, Design & Implementation
- 28-29 Agustus : Improving Productivity Through Quality and Cost Control

HR & Manpower Series
- 06-07 Agustus : Penyusunan Struktur Skala Upah yang Efektif sesuai Peraturan Pemerintah dan Pendekatan Pasar
- 19-20 Agustus : Cara Tepat Mengidentifikasi KPI dengan Analisa Portofolio Bisnis. Sebuah Upaya Mengimplementasikan PMS dengan Pendekatan Balance Scorecard
- 28-29 Agustus : Implementasi Sistem Karir Melalui Pendekatan Talent Based Management
- 29-30 Agustus : Outsourcing, Perjanjian Kerja dan Aspek Hukum Hubungan Industri :Implementasi serta Permasalahanya

Operation & Production Series :
- 05-06 Agustus : Best Practice in Logistic Cost Reduction
-
06-07 Agustus : Office Productivity : Simplification of Work & Administration Management
-
09 Agustus : Developing Supplier Relationship in Purchasing
- 11-12 Agustus : Inventory Management and Control System : Design, Set up & Implementation
- 20 Agustus : Managing Master Schedule In Manufacturing
- 23 Agustus : Effective Purchasing Management for New Buyer
- 23 Agustus : Zero Defect Through Poka Yoke
- 26-27 Agustus : Managing Supply Chain Aligning Corporate Strategy with Supply Chain Strategy
- 30 Agustus : Measuring & Achieving Real Inventory Accuracy in Warehouse
- 30 Agustus : Six Sigma Vision : Strategy to Business Excellence

Taxation Series :
- 29 Agustus : Sunset Policy : Fasilitas Penghapusan Sanksi Pajak

Others :
- 28 Agustus : Electronic Filing and Document Management System


PENDAFTARAN DAN INFORMASI, SILAHKAN HUBUNGI :

Aziz (081513172435)

Telepon : (021) 71340715 / 71340769 / 7420820
Faximili : (021) 7420820

email : registertraining@gmail.com

Registrasi via SMS :
Ketik : RegTraining TitleNama
Contoh : Reg CUSTOMS FACILITIES, SHIPPING DOCUMENTS AND EXPORT IMPORT PROCEDURE Anton & Anna
Kirim ke : 081514738206

IMPLEMENTASI SISTEM KARIR MELALUI PENDEKATAN TALENT BASED MANAGEMENT

=======================================
IMPLEMENTASI SISTEM KARIR MELALUI PENDEKATAN TALENT BASED MANAGEMENT
=======================================

WEBSITE : http://www.binamanajemen.com


Bila ada alamat email lain yang lebih tepat untuk kiriman informasi pelatihan ini harap diberitahukan kepada kami melalui email info@binamanajemen.com. Namun bila Anda tidak menghendaki adanya kiriman email seperti ini lagi - apapun alasannya - kami mohon kemurahan hatinya untuk memberitahukan kepada kami dengan mengirimkan email kosong ke : unsubscribe@binamanajemen.com. Terima kasih atas kerjasamanya.


Jadual & Lokasi :
Kamis, 28-08-2008 - Jum'at, 29-08-2008
Harris Hotel Tebet / The Park lane Hotel Casablanca

: : BONUS ! ! FLASHDISK : :

Peserta yang mendaftar sudah 3 orang, minimal running peserta 5 orang.

Fee/Investasi :
Rp 2.950.000,-

Who should attend ?
Public

Course Leader :


Ir. DINARWULAN SUTOTO, M.Si
Adalah praktisi yang telah berpengalaman lebih dari 20 tahun di bidang SDM dan General Management, yang mendedikasikan diri pada upaya meningkatkan kemampuan insan SDM dalam menjalankan praktek pengelolaan SDM serta penyiapan infrastrukturnya. Sebagai seorang lulusan Magister of Science di bidang SDM dari Universitas Indonesia yang terus menimba ilmu di dalam dan luar negeri antara lain National University of Singapore serta Michigan University, saat ini berkolaborasi dalam bentuk konsorsium untuk pengembangan SDM antara Binamanajemen Indonesia sebagai penanggung jawab dalam pelaksanaan dibidang pelatihan dan Hardisc Consultant sebagai penanggung jawab dalam pelaksanaan dibidang konsultansi SDM. Dalam banyak keterlibatan dan berpengalaman sebagai internal counterpart team yang bekerja sama dengan beberapa konsultan manajemen terkenal baik lokal maupun multinasional, sehingga berwawasan luas baik dari sisi konsep maupun aplikasinya. Sebagai fasilitator dari beberapa modul pelatihan khususnya dalam bidang mengembangkan sistem pengelolaan SDM serta mempunyai kemampuan untuk melengkapi setiap modul pelatihan yang diselenggarakan dengan aplikasi komputer praktis berbasis MS Excel, sehingga lebih mudah dipahami sekaligus diimplementasikan di tempat kerja.

Training Description :


Sebuah survey telah membuktikan bahwa salah satu penyebab tingginya turnover pada beberapa perusahaan adalah lemahnya manajemen karir bagi pegawai. Pegawai dihadapkan pada pertanyaan yang tidak pernah terjawab : "kelak dalam periode sekian tahun kedepan posisi jabatan apa yang bias saya raih?". Kejelasan karir seorang pegawai pada sebuah organisasi dijawab dengan cara berpindah dari satu perusahaan ke perusahaan lain. Yang berarti kerugian bagi organisasi itu sendiri karena telah kehilangan asset-nya yang sangat berharga.

Upaya menyusun jenjang karir akan membantu organisasi mampu mempertahankan (me-retain) motifasi maupun keberadaan pegawai pada sebuah organisasi, sehingga kecenderunga untuk kehilangan asset secara terus menerus menjadi dapat dihindarkan.

Manfaat Yang Didapat Dalam Mengikuti Pelatihan Ini :


Organisasi diharapkan untuk mempunyai kemampuan dalam menyusun sistem karir pegawai yang didasarkan pada kebutuhan kompetensi apa saja yang dituntut, agar seorang pegawai dapat menempati suatu posisi pekerjaan tertentu yang lebih tinggi. Sekaligus manajemen diharapkan mempunyai sistem dan kebijakan yang transparant dan kosisten dalam implementasi sistem karir melalaui sebuah simulasi, berdasarkan peluang suksesi pegawai melalui pendekatan Talent Based Manajement.

Metode Pelatihan :
Metode yang digunakan dalam pelatihan ini adalah lektur, workshop, studi kasus dan konsultasi interaktif dan disertai dengan alat analisa menggunakan aplikasi Excel.

Outline :


  1. Peran strategis SDM dalam mengembangkan infrastuktur organisasi

  2. Kondisi terkini pengelolaan SDM

  3. Pengertian karir bagi pegawai

  4. Identifikasi dan model kompetensi sebagai basis penyusunan sistem karir

  5. Kamus kompetensi dan Level proficiency competency

  6. Rumpun jabatan (job family) dan level posisi pekerjaan

  7. Dasar kebijakan dalam menyusun jenjang karir pegawai

  8. Analisa Gap kompetensi dan pengembangan pegawai

Workshop Simulation in Application Excel Formula:


  1. Menyusun matriks kompetensi VS posisi jabatan

  2. Menyusun "replacement table chart"

  3. Identifikasi kuadrant pengembangan dalam tellent management.


Skedul Training Agustus 2008 :

Audit-Fraud Series
- 27-29 Agustus : Fraud-Auditing : Prevention, Detection & Investigation

Banking & Investment Series

Export Import Series
- 22-23 Agustus : Pengawasan dan Audit Kepabeanan dalam Pembayaran Internasional Pada Transaksi Ekspor Import
- 28-29 Agustus : Customs Facilities, Shipping Documents and Export Import Procedure

Finance Series
- 19-20 Agustus : Financial Accounting Analysis and Reporting
- 21-22 Agustus : Effective Budgeting and Cost Control : Planning & Controlling
- 26-27 Agustus :
Effective Inventory Accounting : Controlling & Decision Making
- 26-27 Agustus : Fixed Asset Management : Controlling & Decision Making
- 28-29 Agustus : SOP Finance : Set up, Design & Implementation
- 28-29 Agustus : Improving Productivity Through Quality and Cost Control

HR & Manpower Series
- 06-07 Agustus : Penyusunan Struktur Skala Upah yang Efektif sesuai Peraturan Pemerintah dan Pendekatan Pasar
- 19-20 Agustus : Cara Tepat Mengidentifikasi KPI dengan Analisa Portofolio Bisnis. Sebuah Upaya Mengimplementasikan PMS dengan Pendekatan Balance Scorecard
- 28-29 Agustus : Implementasi Sistem Karir Melalui Pendekatan Talent Based Management
- 29-30 Agustus : Outsourcing, Perjanjian Kerja dan Aspek Hukum Hubungan Industri :Implementasi serta Permasalahanya

Operation & Production Series :
- 05-06 Agustus : Best Practice in Logistic Cost Reduction
-
06-07 Agustus : Office Productivity : Simplification of Work & Administration Management
-
09 Agustus : Developing Supplier Relationship in Purchasing
- 11-12 Agustus : Inventory Management and Control System : Design, Set up & Implementation
- 20 Agustus : Managing Master Schedule In Manufacturing
- 23 Agustus : Effective Purchasing Management for New Buyer
- 23 Agustus : Zero Defect Through Poka Yoke
- 26-27 Agustus : Managing Supply Chain Aligning Corporate Strategy with Supply Chain Strategy
- 30 Agustus : Measuring & Achieving Real Inventory Accuracy in Warehouse
- 30 Agustus : Six Sigma Vision : Strategy to Business Excellence

Taxation Series :
- 29 Agustus : Sunset Policy : Fasilitas Penghapusan Sanksi Pajak

Others :
- 28 Agustus : Electronic Filing and Document Management System


PENDAFTARAN DAN INFORMASI, SILAHKAN HUBUNGI :

Dian (0813 83962620) dan Luthfi (021 71066836)

Telepon : (021) 71340715 / 71340769 / 7420820
Faximili : (021) 7420820

email : registertraining@gmail.com

Registrasi via SMS :
Ketik : RegTraining TitleNama
Contoh : Reg implementasi sistem karir melalui pendekatan talent based management Anton & Anna
Kirim ke : 081514738206