Wednesday, February 4, 2009

CERTIFIED MARKETING SPECIALIST PROGRAM : JULIUS 0818 659 961

MIM CERTIFICATION PROGRAM
· CERTIFIED MARKETING SPECIALIST PROGRAM (CMSP)
· CERTIFIED BRAND SPECIALIST PROGRAM (CBSP)
· CERTIFIED SALES FORCE MANAGEMENT PROGRAM (CSMP)
MIM Certification Program adalah program pengembangan kemampuan profesional di bidang pemasaran dan penjualan bersertifikat yang dirancang secara komprehensif, praktis, dan aplikatif sesuai dengan kebutuhan dunia bisnis. Program ini memberikan pemahaman secara utuh akan konsep-konsep dasar yang disertai dengan simulasi yang relevan dengan praktek bisnis riil untuk menempa pengetahuan (knowledge), keahlian (skill), dan sikap (attitude).
MIM Certification Program didesain untuk para profesional dengan pengalaman lebih dari 3 tahun yang ingin mendalami ilmu-ilmu pemasaran dan penjualan. Program ini telah diikuti oleh lebih dari 200 peserta yang berasal dari berbagai perusahaan dan industri, antara lain Bank Mandiri, PT Telkom, PT Nutrifood Indonesia, PT Kalbe Farma, PT Indomobil Suzuki Internasional, dan banyak perusahaan lainnya.
MIM Certification Program dibekali dengan sesi pembahasan kasus di mana peserta akan diminta untuk mengidentifikasi suatu persoalan, menganalisa, dan memecahkan persoalan tersebut. Di akhir program ini, peserta juga akan diminta untuk menyusun dan mempresentasikan suatu perencanaan program berdasarkan tools-tools yang diberikan sebagai salah satu syarat untuk kelulusan.
CMSP (CERTIFIED MARKETING SPECIALIST PROGRAM)
TIME
WEEK 1
WEEK 2
WEEK 3
WEEK 4
WEEK 5
WEEK 6
08:30-10:00
Principle of Marketing:
The Nine Core Elements
Segmentation and Targeting: Approach and Techniques
Product Development & Launching
Integrated Marketing
Communication
Coaching & Mentoring – Individual Assignment: Developing Integrated Marketing Program
Individual Presentation
Peserta akan mempelajari konsep-konsep dasar pemasaran.
Peserta akan memahami pendekatan dan teknik mengembangkan segmentasi dan menentukan target.
Peserta akan memahami pengembangan dan peluncuran produk.
Peserta akan memahami penyusunan komunikasi taktis, mulai dari penyusunan program
sampai dengan eksekusi.
10:00-10:15
BREAK
10:15-12.00
4C Analysis
Positioning-Differentiation Branding: An Understanding
Pricing Strategy
Integrated Marketing Channel
Coaching & Mentoring – Individual Assignment: Developing Integrated Marketing Program
Individual Presentation
Peserta akan memahami cara menganalisa situasi bisnis dengan pendekatan 4C
Peserta akan memahami cara membuat positioning dan differentiation serta konsep dan teknik mengelola merek.
Peserta akan memahami pendekatan dan teknik menentukan harga.
Peserta akan memahami basis pengelolaan marketing channel.
12:00-13:00
LUNCH BREAK
13:00-15:00
Marketing Research Analysis &
Consumer Behavior
Case Discussion:
Segmentation, Targeting, and
Positioning-Differentiation-Brand (ST-PDB)
Case Discussion:
Product and Pricing Strategy
Case Discussion:
Communication & Channel Strategy
NA
Individual Presentation
Peserta akan mempelajari konsep analisa riset pemasaran dan kaitannya dengan perilaku konsumen
INFORMATION:
Julius Suparman
T. 021-57902338#602
M. 0818 65 9961
E. julius.suparman@markplusinc.com

Penawaran Promotion Bag (Recycle Bag)

Yth. Marketing/Promotion/Purchasing Managers,

Greener Indonesia bergerak sebagai perusahaan yang menyediakan produk recycle bag and konsultasi sehubungan dengan promosi dan kampanye guna menggalangkan kepedulian masyarakat akan pentingnya recycling dan masalah dunia mengenai dampak negatif yang ditimbulkan oleh kantung plastik.

Kantung daur ulang kami bersifat ramah terhadap lingkungan hidup, lebih tahan lama, fashionable serta memenuhi kegunaan yang dimiliki oleh kantung plastik dan kertas tradisional. Adapun kegunaan dari produk kami adalah sebagai bahan promosi yang disampaikan melalui logo-logo perusahaan and juga pesan-pesan yang tercetak di tas. It is a Walking Billboard!

Perusahaan memanfaatkan recycle bag kami sebagai media promosi berjalan yang dibagikan kepada para konsumen serta pegawai dari perusahaan yang bersangkutan guna memasarkan brand dan produk dari perusahaan itu sendiri. Selain itu, perusahaan tersebut juga meningkatkan corporate image dan corporate social responsibility (CSR) mereka dengan cara membantu menyebarkan pesan-pesan kepada masyarakat akan pentingnya kepedulian terhadap lingkungan.

Bersama dengan surat ini kami lampirkan brosur kami dan juga penawaran spesial promo* (Rp. 4500/bag).

Untuk keterangan lebih lanjut, mohon hubungi kami di (021) 5890 2115 atau 920 85885. Terima kasih atas perhatian anda.

Salam Hormat,

Green3R Indonesia

Promoting Recycle Bags

To Protect the Planet, Use Fewer Plastic and Paper Bags

Phone: (021) 5890-2115, Fax: (021) 5890-2125

Email: info@greener-indonesia.com

WWW.GREENER-INDONESIA.COM

Training: BASIC CORROSION FOR NON CORROSION ENGINEERS

Al-Ikhlas Training Consulting Insya Allah menjadwalkan training dengan materi BASIC CORROSION FOR NON CORROSION ENGINEERS yang akan dilaksanakan pada tanggal 23-27 February 2009, di Grand Aquila Hotel - Bandung. Informasi lebih lanjut silakan hubungi Rita, Abdul Haknuh, Firdaus di (021) 70099944, (0251) 2777929, 0818792727, 0818792929, 081370238890 atau email ke training@alikhlas.net.

BASIC CORROSION FOR NON CORROSION ENGINEERS

DESIGNED FOR
- Anyone who needs to recognize corrosion and understand its devastating potential, especially as it relates to his or her area of responsibility, in any industrial, oil and gas production activity.
- Non Corrosion Engineers of any discipline.
- Technicians and Field Operators.
- Pipeline Cathodic Protection Inspectors.
- Anyone who involves in anti-corrosive chemicals purchasing and material handling.
- Other beginners who interested in.

DESCRIPTION
The Basic Corrosion Course for Non Corrosion Engineers focuses on corrosion and the potential problems caused by corrosion. It provides a basic but thorough review of causes of corrosion and the method by which it can be identified, monitored, and controlled. Active participation is encouraged through case studies, examples, and an open discussion format.

COURSE HIGHLIGHTS
- Basics of Engineering Materials
- Basics of Electrochemistry
- Types of Corrosive Environments
- Corrosion Control and Prevention Methods
- Testing and Monitoring Techniques

COURSE CONTENTS
1. PROPERTIES OF METALLIC MATERIALS
2. COMMONLY USED CARBON AND ALLOYED STEELS
3. THE NATURE, SCOPE AND LANGUAGE OF CORROSION
4. CASE STUDIES AND EXAMPLES OF INDUSTRIAL CORROSION FAILURE
5. ECONOMIC AND OPERATIONAL IMPACTS OF CORROSION FAILURE
6. ELECTROCHEMISTRY OF CORROSION PROCESS
7. ANODIC AND CATHODIC REACTIONS
8. CORROSION CELL, CORROSION POTENTIAL, AND CORROSION CURRENT
9. UNIFORM AND LOCALIZED CORROSION
10. PITTING AND STRESS CORROSION CRACKING
11. GALVANIC CORROSION
12. OHM’S LAW AND THE CORROSION RATE
13. FUNDAMENTALS OF CORROSION CONTROL AND PREVENTION
14. CORROSION IN SOILS
15. PRINCIPLES OF CATHODIC PROTECTION
16. SACRIFICIAL ANODE AND IMPRESSED CURRENT METHODS
17. ATMOSPHERIC CORROSION AND PROTECTIVE COATINGS
18. CATHODIC PROTECTION TESTING, MONITORING, AND INSPECTION
19. CASE STUDIES OF CORROSION CONTROL AND PREVENTION BY CATHODIC PROTECTION.

TRAINING METHOD AND MATERIALS
- The training will be delivered in the form of classroom exposition, case studies and open discussion. Course materials will be handed out in hard and softcopy.

BIAYA
Rp. 8.250.000,-

===========================================================================

1. PRIMAVERA PROJECT PLANNER
Tanggal 25-27 Februari 2009, JAKARTA
Instruktur: Sachbudin Abbas Ras, M. Eng

2. CENTRIFUGAL GAS COMPRESSOR: OPERATION & MAINTENANCE
Tanggal 2-6 Maret 2009, BANDUNG
Instruktur: DR.-Ing. Ir. Tri Yuswijayanto Zaenuri

3. REFRIGERATION AND AIR CONDITIONING: THEORY AND PRACTICE
Tanggal 10-13 Maret 2009, BANDUNG
Instruktur: Ir. I Made Astina, M.Eng., Ph.D.

5. AUDIT MANAGEMENT SDM
Tanggal 11-13 Maret 2009, BANDUNG
Instruktur: DR. Ir. Joko Siswanto, MPA

6. BASIC DRILLING ENGINEERING AND HSE CONSIDERATION
Tanggal 16-20 Maret 2009, BANDUNG
Instruktur: DR. Ir. Sudjati Rachmat, DEA

7. BASIC PROJECT MANAGEMENT AND CRYSTAL BALL SIMULATION
Tanggal 23-25 Maret 2009, JAKARTA
Instruktur: DR. Ir. Antarikso Abdulrahman, MBA, CPIM

8. KESELAMATAN KERJA FOOD HYGIENE AND HACCP
Tanggal 23-24 Maret 2009, JAKARTA
Instruktur: Sudjoko Kuswadji and Team

9. ASME B31 CODE FOR PIPING SYSTEM AND PIPELINE INTEGRITY
Tanggal 30 Maret - 3 April 2009, BANDUNG
Instruktur: DR. Ir. I.G.N. Wiratmaja Puja

Terimakasih atas perhatiannya dan kerjasamanya, bagi yang tidak berkenan dengan informasi kami silahkan email ke unsubscribe@alikhlas.net.

Wassalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh
Al-Ikhlas Training Consulting
Rita Salawati
Telp. (021) 700 99944, (0251) 2777929
Fax. (0251) 8556301
HP: 0818792929
http://www.alikhlas.net

ISDM Present : *Carrer Mapping and Planning * Emotional Intelligence at Work*

ISDM Present :

Carrer Mapping and Planning

Hotel/Executive Club - Jakarta, 12 – 13 Februari 2009

Including : CD modules, certificate, lunch, snacks, materials

=======================================================

Pendahuluan :

Praktisi HR selalu dituntut untuk dapat merancang sebuah strategi atau skenario kaderisasi, jenjang karir dan rencana pengembangan bagi SDM di perusahaan agar dapat menunjang kebutuhan 'talent' tertentu di masa depan, menjaga keunggulan kompetitif di bidang SDM serta mempertahankan 'best talent' untuk tetap berkarir di perusahaan. Kesulitan terbesar setelah para profesional HRD berhasil mengidentifikasi 'potential talent' (baik melalui assessment centre, potential review ataupun medium lain) umumnya adalah merancang program pengembangan apa yang tepat bagi 'talent' tersebut, merencanakan program rotasi yang menunjang strategi pengembangan tersebut, merancang jenjang karir yang relevan dengan bisnis inti dan karakteristik perusahaan, menentukan waktu yang tepat 'talent' tersebut siap menduduki posisi yang direncanakan dan lain-lain. Sesungguhnya, kesulitan-kesulitan itu akan jauh lebih mudah teratasi bila para praktisi HRD mampu melakukan Carreer Mapping & Planning yang tepat dan relevan dengan kebutuhan-kebutuhan tersebut. Demikianlah, untuk membantu para praktisi HRD melakukan aktivitas tersebut, pelatihan 'Carreer Mapping & Planning' (CMP) ini diselenggarakan.

Content:

- Definisi & Benefit Career Mapping & Planning (CMP)

- Penerapan Kompetensi dalam melakukan CMP

- Proses dalam CMP

- Pembagian peran dalam CMP

- Karakteristik Job dan pengaruhnya dalam CMP

- Definisi Job Clustering (Job Clustering vs Job Grading)

- Tahap-tahap dalam melakukan Job Clustering

- Alat bantu dalam melakukan Job Clustering

- Mengelola hasil Career Mapping & Planning:

* Career Path

* Succession Planning & Replacement Table Chart (RTC)

* Individual Development Planning (IDP)

* Individual Career Planning (ICP)

* Pool Talent

Training Tools :

- Simulasi Career Mapping

(Excel Formula)

- Simulasi Career Planning

(Excel Formula)

- Simulasi Job Clustering

(Excel Formula)

- Simulasi Position’s Competencies

Setting (Excel Formula)

PESERTA HARAP MEMBAWA LAPTOP

Trainer:

Ir. Dinarwulan Sutoto, MSi.

Berpengalaman lebih kurang 19 tahun sebagai praktisi, beliau pernah menjabat serangkaian posisi strategis di bidang sumber daya manusia (General Manager HR, Manager Planning & Recruiting). Pemegang gelar master di bidang manajemen SDM Universitas Indonesia ini telah mengikuti beberapa pelatihan HR beberapa insitusi terkemuka lokal maupun internasional (National University of Singapore, Michigan University, Watson & Wyatt Consulting, Hay Management Consulting dan Hewitt Indonesia). Beliau dikenal memiliki pengalaman unik dan menjadi legendaris setelah berhasil mengadaptasi beberapa modul dan sistem HR global ke kebutuhan/kondisi lokal.

Investment :

Investment Fee : Rp. 3.250.000,-

Early bird : Rp. 3.050.000,- (registered before January 29th 2009)

Price for group : Rp. 2.800.000,- (minimum 3 participants)

ISDM PRESENT:

Emotional Intelligence at Work

( EIW )

Hotel / Executive Club* - Jakarta, 17-18 Februari 2009

Including : Materi, Biodots, CD module, Certificate, Snack & Lunch.

=================================

PENGANTAR

Riset menunjukkan bahwa dalam semua pekerjaan, Emotional Intelligence adalah dua kali lebih penting dari IQ digabung dengan Kemampuan Teknis. Emotional Intelligence mempunyai peran lebih dari 85% dalam menentukan keberhasilan seorang yang berprestasi hebat. Para pemimpin yang memiliki Emotional Intelligence akan dapat menciptakan nilai tambah melalui peningkatan kinerja, kepemimpinan efektif, kerjasama yang lebih baik, meningkatkan motivasi, mengembangkan inovasi, penggunaan waktu dan sumber daya secara efektif dan mengembalikan rasa saling percaya.

POKOK BAHASAN

Hari Pertama

Hari Kedua

1. Definisi EQ dan metode pengembangan EQ dari Six Seconds.

2. Memahami hubungan IQ, EQ, dan keberhasilan seseorang.

3. Menggunakan metoda sederhana untuk memahami EQ diri.

4. Test EQ dan analisanya.

5. Lima kerangka pengembangan EQ

6. Test Personality dan analisanya.

7. Interaktif games untuk menemukan kecenderungan emosi diri dan kecenderungan tindakan terhadap berbagai orang dan situasi.

8. Video dan kasus yang menunjukkan akibat kurangnya keterampilan EQ.

9. Memahami kata-kata dan pengaruhnya pada tindakan, bahkan nasib seseorang. Dapat mengakibatkan kepahitan, bahkan kematian.

10. Bagaimana memperbaiki kecenderungan emosi negatif.

11. Menggunakan biodots sebagai stress indicator.

12. Mengetahui hubungan emosi dengan suhu tubuh.

13. Cara-cara mudah dan efektif untuk pengendalian emosi diri dalam berbagai situasi.

14. Tips untuk meningkatkan level emosi atau menurunkan level emosi.

15. Memahami cara kerja otak sehubungan dengan emosi, logika, kreativitas, analisa, memory, dan auto reminding system.

1. Latihan membangkitkan semangat dan emosi positif.

2. Memahami frekuensi otak yang paling baik untuk mengaktifkan auto reminding system.

3. Membuat cita-cita yang istimewa.

4. Menanamkan cita-cita ke otak bawah sadar, dan mengaktifkan auto reminding system.

5. Tips untuk membentuk tubuh sehat, jiwa sehat, dan rohani sehat.

6. Rencana pendukung untuk mewujudkan cita-cita, mencakup IQ, EQ, dan SQ.

7. Mengembangkan empati.

8. Latihan memahami emosi dan pikiran dibalik kata-kata, bahasa tubuh, dan gerak mata.

9. Berlatih memberikan respons yang tepat untuk hubungan baik, sesuai dengan keadaan emosi dan pikiran seseorang.

10. Evaluasi video.

11. Berlatih membangun hubungan yang positif dengan diri sendiri dan orang lain.

12. Berlatih memberikan feedback dan menerima feedback secara positif dan lapang dada.

13. Mengapa perlu mendengarkan intuisi dan suara hati.

14. Bagaimana mengembangkan kepekaan terhadap intuisi dan suara hati kita.

15. Memperbaiki hubungan yang terlanjur rusak, dan menyembuhkan luka batin.

16. Rencana penerapan untuk diri sendiri, dalam keluarga, pekerjaan dan kehidupan sosial.

17. Membuat noble goals.

METODA : (Six Seconds’ approach)

Multisensory-multimedia, active participation, humor, choose yourself.

MANFAAT :

1. Memahami efek emosi terhadap keberhasilan pribadi dan organisasi.

2. Mengetahui grafik EQ diri dan artinya.

3. Mengetahui kekuatan dan kelemahan diri.

4. Kecenderung emosi diri dan hubungannya dengan berbagai macam penyakit akut.

5. Memahami jenis kepribadian diri, dan mampu membaca kepribadian orang lain.

6. Menentukan area pengembangan diri yang diperlukan.

7. Dua puluh teknik mudah dan efektif untuk mengendalikan emosi secara efektif.

8. Membangkitkan semangat walau dalam keadaan ‘bad mood’, letih, lesu dan jenuh.

9. Mampu menenangkan diri walaupun dalam keadaan emosi tinggi dan ketegangan tinggi.

10. Motivasi internal menjadi yang istimewa.

11. Mengaktifkan auto reminding system diri.

12. Membuat rencana pengembangan diri yang seimbang antara IQ, EQ dan SQ.

13. Mengetahui cara-cara membaca perasaan dan pikiran orang lain.

14. Membaca hubungan bahasa tubuh dan gerak mata, dengan pikiran seseorang.

15. Menyesuaikan kata-kata dan bahasa tubuh untuk mendapat penerimaan yang lebih baik.

16. Cara-cara efektif untuk menjalin hubungan yang menyenangkan dengan setiap orang.

17. Mendapatkan feedback yang diperlukan.

18. Memberi feedback yang efektif tanpa mengorbankan hubungan baik.

19. Memperbaiki hubungan yang terlanjur rusak dengan seseorang.

20. Kehidupan yang lebih bahagia, percaya diri, optimis, dan bersyukur.

PESERTA :

Executive, Manajer, Supervisor, Staf dan setiap orang yang banyak berhubungan dengan customer atau mempunyai banyak anak buah dengan berbagai karakter.

TRAINER

Ir. Hermanto Kosasih, MBA

Beliau adalah orang Indonesia pertama yang belajar tentang EQ dari Dr. Patricia Patton – penasehat kepresidenan AS, menjadi certified EQ Trainer dari Six Second – USA, International Speaker pada Nexus EQ 2005 di Holland, dan International EQ Associate Trainer. Berkomitmen untuk memasyarakatkan EQ di Indonesia dan dunia sejak 1998.

Hermanto – sejak 1998 – telah memberikan pelatihan pengembangan Emotional Intelligence (EQ) kepada berbagai level manajemen dan karyawan dari organisasi pemerintahan, BUMN, bisnis, pendidikan, sosial dan keagamaan. Mempunyai pengalaman yang sangat mendukung sebagai praktisi di beberapa perusahaan nasional dan multinasional. Hermanto juga adalah certified Leadership Trainer dari EQUIP – Dr. John C. Maxwell, alumni AOTS Jepang untuk Program for Quality Management, dan International Advisory and Review Board of World Customer Service Congress, Virginia – USA.

Workshop Investment : Rp 3.250.000,-

Early bird : Rp. 3.050.000,- (registered before Februari 07th, 2009)

Special price for group : Rp. 2.800.000,- (minimum 3 participants)

Including : Training Kit (CD modules, Hand-out), Certificate, Lunch and snacks.

ISDM PRESENT:

Industrial Relations Analyst Program

( IRAP )

Hotel / Executive Club, 24-25 February 2009

===========================================

PENGANTAR

Mengelola secara optimal hubungan antara pekerja dengan perusahaan adalah hal yang krusial dalam konteks produktivitas kerja dan keberlangsungan perusahaan itu sendiri. Ketidak mampuan mengelola hubungan dengan karyawan dapat menimbulkan akibat-akibat negatif yang bukan saja memiliki konsekuensi hukum, tapi juga memiliki konsekuensi lateral dengan eksistensi bisnis.

Untuk mampu mengelola hubungan industrial, seorang Industrial Officer bukan saja perlu dibekali dengan konteks legalitas (perburuhan), tapi juga dengan keterampilan yang memadai dalam menginisiasi program-program yang dapat menjaga dan menjamin hubungan yang produktif antara perusahaan dan karyawan.

TESTIMONI

“Pelatihan ini memberi lebih banyak lagi informasi kepada saya betapa luas masalah Industrial Relation ini harus dikuasai untuk menunjang kinerja saya diperusahaan”

Dian Haryono, PT. Indonesia Epson Industry, Industrial Relation Staff.

“Cukup baik dan sesuai dengan kasus yang ada”

Chairani Dewi Febrina., The Park Lane Hotel, Industrial Relation Mgr.

“Sangat baik”

Rio Evert, PT. Sanghiang Perkasa, Legal & IR Officer.

“Bagus”

Djarot Trie, PT. Truba Jurong, HR Employee Relation

MATERI PELATIHAN

  • Konsep Hubungan Industrial
  • Model Pendekatan dalam Hubungan Industrial
  • Mengelola hubungan dengan karyawan
  • Dimensi kunci dalam membangun hubungan dengan karyawan
  • Mengelola hubungan perburuhan
  • Aspek legalitas (Serikat Pekerja, Asosiasi Pemberi Kerja, KKB, UU perburuhan dll)
  • Disciplinary Action
  • Proses penyelesaian perselisihan Perburuhan

TRAINER

Slamet Pririswanto, MBA

Memiliki pengalaman kerja lebih dari 10 tahun di bidang SDM antara lain di perusahaan konstruksi dan pertambangan Ossumulia Mineratama (HR Manager), Cahaya Department Store (HR Manager), dan Wicaksana Overseas International Group, sebuah distributor retail dengan lebih dari 8.000 karyawan (sebagai Senior HR & GA Manager). Pengalaman praktisinya menjadi semakin lengkap ketika sebelum terjun ke dunia HR, beliau pernah menjadi Finance and Accounting Manager di Scheering Indonesia -sebuah chemical industry-,selama lebih dari 10 tahun. Saat ini beliau adalah owner sekaligus Director dari PT. Primaper Tradea Utama, sebuah distributor spare part otomotif di Jakarta dengan cabang yang tersebar di kota besar Indonesia.

Workshop Investment : Rp 3.250.000,-

Early bird : Rp. 3.050.000,- (registered before 10th February 2009)

Special price for group : Rp. 2.800.000,- (minimum 3 participants)

Including : Training Kit (CD modules, Hand-out), Certificate, Lunch and snacks.

Information :

For more information or register don't hesitate to call :

ISDM

u.p. : Dony/Ipur

Phone : (021) 798 8484

Fax : (021) 7918 1248

e-mail : info.isdm@gmail.com

website : http://www.isdm.co.id

For more informations about workshops & trainings, please visit to :

http://www.trainingmaster.co.id Indonesia's Training Guide

We are very sorry if this information makes you inconvenient.

If you choose not to receive any trainings information in the future, just unsubscribe by sending an email to info.isdm@gmail.com

PERUSAHAAN YANG TELAH MENGIKUTI PROGRAM TRAINING ISDM

ABDA Insurance, ACCESS PROJECT, Adira Finance Div. Eletronik, AIG Lippo, Astra Rent A Car, Australian Red Cross Banda Aceh Office, Bank BTN, BAPPENAS, BNI Card Center, BNI Div. SDM, Bridge Consultant, CARE International Indonesia, Catholic Relief Services, Century 21, CWS Indonesia, Dana Pensiun Telkom, DELTA Jakarta, EMP Kangean, Erha Healtcare, Gatra, GS Battery, IFES Indonesia, JOB-Pertamina-Medco Tomori Sulawesi, KOKARFI, Kompas Gramedia, LPPM, Magellan Resort Indonesia, Majalah Warta Ekonomi, Metro TV, MQ TV, Oxfam GB, Panatraco Corp, PERUM PEGADAIAN, Premier Oil, PT SAI Global Indonesia, PT. Abadi Barindo Autotech, PT. Abbot Indonesia, PT. Accenture, PT. ACNielsen Indonesia, PT. Ades Waters Indonesia, PT. Adira Dinamika Multifinance, PT. Adira Finance, PT. Air Mancur, PT. Air Products Indonesia, PT. Aker Kvaener, PT. Alandick Indonesia, PT. ALSTOM Power Energy Systems Indonesia, PT. Amoco Mitsui PTA Indonesia, PT. AMWAY Indonesia, PT. Anabatic Teknologi, PT. Antam Tbk, PT. Anugerah Pharmindo Lestari, PT. Apexindo Pratama Duta Tbk, PT. Argha Karya Prima Industry, PT. Artajasa Pembayaran Elektrik, PT. Artha Mixerindo, PT. Arthaasia Finance, PT. Asia Cellular Satelite, PT. Astom Indonesia, PT. Astra Daihatsu Motor, PT. Astra Graphia, PT. Astra Honda Motor, PT. Astra International Tbk, PT. Astra International Tbk-Honda, PT. Astra Otoparts Tbk, PT. Asuransi AIA Indonesia, PT. AXA Mandiri Financial Services, PT. Badak Natural Gas Linguefaction (NGL), PT. Bahana, PT. Bakrie & Brothers Tbk, PT. Bakrie Building Industries, PT. Banatama Abba Solution, PT. Bank Artha Graha International Tbk, PT. Bank BII, PT. Bank Central Asia Tbk, PT. Bank Century Tbk, PT. Bank Danamon, PT. Bank Lippo Tbk, PT. Bank Mandiri, PT. Bank Mega Tbk, PT. Bank Negara Indonesia, PT. Bank Niaga, PT. Bank Permata Tbk, PT. Bank Tabungan Negara, PT. BASF Indonesia, PT. Basowa Berlian Motor, PT. Bayer Indonesia, PT. BCA Finance, PT. BCA Kanwil VIII, PT. Bentoel Prima, PT. Berca Komputel, PT. Biggy Cemerlang, PT. BII, PT. Binawanasarana, PT. BMB Eksport, PT. BNI Tbk, PT. Bukit Makmur Group, PT. Bukit Makmur Mandiri Utama, PT. Bumi Menara Internusa, PT. Bumi Serpong Damai, PT. Catur Khita Persada, PT. CCBI Central Java, PT. Central Sari Finance, PT. Century Batteries Indonesia, PT. Chakra Jawara, PT. Cikal Klinik, PT. Cipta Mandiri Wirasakti, PT. Cipta Multi Usaha, PT. Citra Marga, PT. Citra Nusa Insan Cemerlang (CNI), PT. Citra Widya Education, PT. Coca Cola Bottling Indonesia, PT. Cogindo Daya Bersama, PT. Combiphar, PT. Dankos Farma, PT. Daya Dimensi Indonesia, PT. Dexa Medica, PT. Dharmala Polimetal, PT. DHL, PT. Diebold Indonesia, PT. DSCO Indonesia, PT. Dupont Indonesia, PT. Duta Pertiwi, PT. Dynaplast Tbk, PT. EDS Manufacturing Indonesia, PT. Elnusa Computer, PT. Elnusa Petrofin, PT. Energizer Indonesia, PT. Erra Enersi Konstruksindo, PT. Federal International Finance, PT. Federal International Indonesia, PT. Filtech, PT. Freeport Indonesia, PT. Galenium Pharmasia, PT. Geodipa Energi, PT. Grahaniaga Tatautama, PT. Gramedia, PT. Gramedia Cikarang Plant, PT. Gramedia Percetakan, PT. Hadji Kalla, PT. Henkel Indonesia, PT. Hexindo Adiperkasa, PT. Hyundai, PT. Iforte Solusi Infotek, PT. INCO, PT. Indo Cognito, PT. Indocement Tunggal Perkasa Tbk, PT. Indofood Fritolay Makmur Semarang, PT. Indofood Sukses Makmur Tbk, PT. Indofood Sukses Makmur Tbk - FID Purwakarta, PT. Indomobil Suzuki International, PT. Indonesia Epson Industri, PT. Indopoly Swakarsa Industry, PT. Indosat Tbk, PT. Indotek Engico, PT. Indotruck Utama, PT. Infomedia Nusantara, PT. Integra Optima Teknologi, PT. Inti Marina Netting, PT. Irawan Prima Utama, PT. ISM Bogasari Flour Mills, PT. Jakarta International Container Terminal, PT. JAPFA Comfeed Indonesia Tbk, PT. Jati Piranti Solusindo, PT. Johnson Home Hygiene Product, PT. Kaji Inova Media, PT. Kaltim Methanol Industri, PT. KAO Indonesia, PT. Kayaba Indonesia, PT. Kepland Investama, PT. Kiani Kertas, PT. KMK Global Sport, PT. Knauf Gypsum Indonesia, PT. Kompas Media Nusantara, PT. Konimex, PT Lautan Luas Tbk, PT. Lippo Bank Tbk, PT. Lippo Karawaci, Tbk- Hospitality Division, PT. Llyod's Register Indonesia, PT. Lufthansa Systems Indonesia, PT. Lyman, PT. Manara Terus Makmur, PT. Mandiri Sekuritas, PT. Marga Nusantara Jaya, PT. Maritim Batubara Pertama (MBP), PT. Marsh Indonesia, PT. Matahari Graha Fantasi, PT. Matahari Putra Prima, PT. MC Engineering Indonesia, PT. Medco Methanol Bunyu, PT. Media Nusantara Informasi, PT. Meiji Indonesia, PT. Merapi Utama Pharma, PT. Merck Tbk, PT. Metito Indonesia, PT. Minamas Gemilang, PT. Minamas Plantation, PT. Mitra Bahtera Segara Sejati, PT. Mitra Integrasi Komputindo, PT. Mitsubishi Chemical Indonesia, PT. Moores Rowland, PT. Mulia Industrindo, PT. Nagasakti Paramashoes Industry, PT. NALCO Indonesia, PT. NAP Info Lintas Nusa, PT. NEC Indonesia, PT. Nesic Bukaka, PT. Nesinak Industries, PT. Newmont Nusa Tenggara, PT. Nissan Motor Indonesia, PT. Orang Tua Group, PT. Pabrik Kertas Tjiwi Kimia Tbk, PT. Pama Persada, PT. Panasonic Lighting Indonesia, PT. Panca Prima Eka Group, PT. Pandu Persada, PT. Paper Pulp Bintan, PT. Paras Megah Utama, PT. Pelayaran Meratus, PT. Pertiwi Agung/Landson, PT. Polifyn Canggih Bandung, PT. Prima Inreksa Group, PT. Prima Inreksa Industries, PT. Propan Raya, PT. Proquaman Konsultan, PT. Pupuk Sriwijaya, PT. Radiant Utama Interinsco, PT. Rekayasa Industri Tbk, PT. Repex Wahana, PT. Riau Andalan Pulp & Paper, PT. Rintis Sejahtera, PT. Ritra Cargo Indonesia, PT. Sampoerna Printpack, PT. Samudra Indonesia Tbk, PT. San Miguel Purefoods Indonesia, PT. Sanden Indonesia, PT. Sanggar Sarana Baja, PT. Sanghiang Perkasa, PT. Saptaindra Sejati, PT. Sari Enesis Indah, PT. Sari Husada Tbk, PT. Schneider Indonesia, PT. Semesta Citra Dana, PT. Serasi Autoraya, PT. Shanghiang Perkasa, PT. Sharp Semi Conductor, PT. Sharp Semiconductor Indonesia, PT. Siemens Indonesia, PT. Siwali Swantika, PT. Smart Tbk, PT. Sucofindo, PT. Sumalindo, PT. Sumberdaya Sewatama, PT. Summit Auto Group, PT. Sun Microsystem, PT. Surveyor Indonesia, PT. Syarikat Takaful Indonesia, PT. Tanjungenim Lestari, PT. Tarunacipta Kencana, PT. Teamworx Indonesia, PT. TELKOM Tbk, PT. Terralog Teknologi Indonesia, PT. Thiess Contractor Indonesia, PT. Tigaraksa Satria Tbk, PT. Timah Tbk, PT. Tirta Investama, PT. TNT Logistic Indonesia, PT. Trakindo Utama, PT. Transportasi Gas Indonesia, PT. Truba Jurong Engineering, PT. United Tractors, PT. Walet Kencana Perkasa, PT. Yamaha Indonesia Motor, PT. YTL Jawa Timur, PT. Yutaka Manufacturing Indonesia, PT.Boehringer Ingelhelm Indonesia, PT.Trimegah Security Tbk, Pusdiklat BRI, RS Mitra International, RS Pusat Pertamina, Santos (Sampang) Pty. Ltd, Solo Pos Harian Umum, The Jakarta Post, The Parklane Hotel, The Plaza Semanggi, UPH Karawaci, Yayasan Bina Swadaya, Yayasan Mitra Netra, Yayasan TIFA.