1. Field Marketing Promotion Using the latest consumer behavior knowledge in
Sponsorship-Event-Community context (29 April 2008)
2. Professional Salesmanship (15-16 April 2008)
3. Brand Manager Development Program (18,19,21,22 April 2008)
4. Branch Manager Development Program (23,24,25 April 2008)
5. Loyalty Clinic by MIM: Seminar & Counseling Sessions
3 Steps to the Wheel of Customer Loyalty:
Building a Foundation for Loyalty, Create Loyalty Bonds and Reduce Churn Drivers (22 April 2008)
6. Highly Effective Customer Service through Customer Orientation (30 April 2008)
(more info please call Trifia / Nita 57902338 # 616/622)
Field Marketing Promotion
Using the latest consumer behavior knowledge in
Sponsorship-Event-Community context
Tanggal 29 April 2008
9.00-17.00 wib
OVERVIEW
Program ini disusun untuk membantu peserta dalam memahami strategi-strategi mengenai Field Marketing Promotion. Melalui strategi yang efektif, diharapkan para peserta akan mampu mengembangkan strategi-strategi promosi yang efektif untuk meningkatkan penjualan mereka.
ISSUES:
· Bagaimana mengetahui bahwa strategi komunikasi anda efektif untuk produk anda
· Bagaimana mengetahui keinginan terdalam dari target konsumen anda?
· Trend terbaru mengenai perilaku konsumen
· Biaya yang dikeluarkan untuk promosi tidak memberikan hasil yang diharapkan
· Perusahaan sering menghamburkan budget yang terlalu besar untuk promosi dalam mengatasi masalah penjualan.
· Field Marketing Promotion dianggap kurang efektif dibandingkan dengan Above the Line Promotions
· Above the Line promotion tidak selalu sesuai sasaran.
· Promosi seringkali dilakukan sebagai rutinitas dan bukan sebagai aktivitas untuk meningkatkan penjualan
APPROACH AND METHODOLOGY
Program ini dilaksanakan melalui pendekatan inovatif-aplikatif dengan mengintegrasikan konsep dan workshop/klinik secara terpadu.
· Seminar
Peserta akan mengawali program ini dengan pendekatan konseptual dan contoh-contoh aplikatif terbaru. Peserta akan dibimbing untuk memahami konsep-konsep mengenai Below the Line Promotions dan perilaku konsumen terbaru
· Klinik/Worshop
Peserta selanjutnya akan mengikuti pendekatan klinik atau workshop sehingga peserta akan dapat langsung mengaplikasikannya di tempat kerja. Peserta akan dipandu secara khusus dalam menjalankan worshop ini dalam sebuah latihan/simulasi yang aplikatif, interaktif, dan dinamis.
Fee
Rp. 1.800.000 / peserta
Rp. 3.900.000 / 3 peserta
AGENDA
Seminar
Session 1: Consumer behavior : Concept and latest trend
Peserta mendapatkan pengenalan mengenai pentingnya pemahaman perilaku konsumen dalam mengelola sebuah produk . Dengan pendekatan What and why, diharapkan peserta akan mengatahui lebih dalam mengenai perilaku konsumen terbaru dan bagaimana memanfaatkannya untuk keuntungan anda
Session 2: Field Marketing Promotion: Sponsorship, Event and Community
Peserta akan dibimbing lebih dalam mengenai Field Marketing Promotion. Peserta akan dibekali strategi-strategi dalam menyusun Field Marketing Promotion, dalam kaitannya dengan peningkatan penjualan. Peserta juga akan diajak untuk memahami bagaimana pendekatan Customer Behaviour, Creativity dan Relationship, sangatlah penting dalam menyusun strategi promosi yang efektif.
Klinik/Workshop
Session 3: Klinik/Workshop: Designing your own Field Marketing Promotion (SEC mix)
Peserta akan dilatih untuk mendesaign dan mengaplikasikan teknik-teknik Field Marketing Promotion dalam perusahaan mereka. Mereka akan dibimbing oleh fasilitator dalam mendesign dan menyusun hal-hal yang diperlukan mengenai Field Marketing Promotion.
WHO SHOULD ATTEND
Program ini ditujukan bagi Anda yang menangani strategi promosi untuk perushaan anda.
Posisi-posisi yang cocok mengikuti pelatihan ini adalah Sales Manager, Sales Area Manager, Sales Executive, Marketing Manager, Marketing Executive, Brand Manager, Brand Executive, Promotion Manager, Communication Manager.
FASILITATOR
Husin Wijaya
Fasilitator dengan pengalaman di dalam bidang product and marketing communication development. Memiliki keahlian didalam product development, direct marketing, direct marketing communication, change management technology, strategic-operational marketing and brand development. Beliau juga berpengalaman dalam product design, brand conceptual design, sales and marketing concept and retail and B2B services serta berpengalaman dalam menyusun dan mengembangkan strategi promosi baik itu skala regional maupun nasional.
Professional Salesmanship
Teknik Praktis Penjualan untuk Memenagkan Hati Pelanggan
15-16 April 2008
OVERVIEW
Program dua hari ini dirancang untuk mengembangkan kemampuan professional di bidang penjualan yang dirancang secara praktis dan aplikatif sesuai dengan kebutuhan dunia bisnis. Salah satu keunggulannya terletak pada kombinasi antara konsep penjualan yang digali dari riset para ahli dengan pengalaman nyata praktisi di bidang ini.
WHAT WILL YOU GET
Tim Facilitator Sales MIM akan menuntun dan membekali Anda dari sisi knowledge, skill, serta attitude yang diperlukan untuk melejitkan potensi menjadi top sales producer.
Secara umum program ini bertujuan untuk:
§ Membentuk salespeople perusahaan yang memiliki paradigma sebagai seorang sales consultant dan bukan sekedar deal maker
§ Membentuk salespeople yang berorientasi pada kebutuhan pelanggan
§ Membekali peserta dengan teknik-teknik penjualan serta skills lain yang dibutuhkan untuk menjadi seorang top sales producer
APROACH AND METHODOLOGY
Program ini dilaksanakan melalui pendekatan inovatif-aplikatif dengan mengintegrasikan concepts-tools-games (CTG) secara terpadu sehingga peserta akan lebih mudah memahami serta mengaplikasikannya di tempat kerja. Peserta akan dipandu menjalankan CTG ini dalam sebuah diskusi kelas/permainan/simulasi yang aplikatif, interaktif, dan fun.
SASARAN PESERTA
Sales executive, Account executive, Sales supervisor, Sales engineer, serta para profesional yang terlibat dalam aktivitas penjualan.
POKOK BAHASAN
HARI PERTAMA
Session 0 : Introduction to Sales Skills Building Program
Session 1 : Foundation of Selling: Consultative Selling
Session 2 : Time and Territory Management
Session 3 : Communication Skill for Sales People
Session 4 : Building Customer Relationship
Session 5 : Prospecting and Approaching Techniques
HARI KEDUA
Session 6 : Probing the Customer
Session 7 : Sales Presentation
Session 8 : Handling Objection and Closing the Sales Effectively
Session 9 : Win-Win Negotiation
Session 10 : Sales Motivation
Biaya Pelatihan
Rp. 2.000.000 / peserta
Fasilitator
Pelatihan ini akan dibimbing oleh tim fasilitator dari MarkPlus institute of Marketing yang memiliki spesialisasi khusus di bidang sales. MIM berupaya untuk memberikan fasilitator dengan penguasaan materi yang dalam dan aplikatif. Kombinasi antara konsep khas MarkPlus dengan pengalaman praktis para fasilitator merupakan keunggulan dari tim pengajar kami
Tempat:
MIM Campus
Branch Manager
Development Program
(BrMDP)
April 23,24,25 2008
09.00 – 17.00
OVERVIEW
Program intensif 15 sesi ini akan memberikan pemahaman meyeluruh tentang tantangan-tantangan yang dihadapi para Branch Manager saat ini. Memahami bagaimana posisi seorang Branch Manager dalam memahami kebutuhan pelanggan lokal, menghadapi persaingan di lapangan dan memenuhi tuntutan kantor pusat (head quarter). Program Training ini akan memberikan pendekatan yang inovatif dalam membangun leadership, managerial capabilty dan marketing capability.
WHAT WILL YOU GET
Para fasilitator akan menuntun dan membekali Anda baik dari sisi hard competence maupun soft competence untuk menjadi branch manager yang handal dan berintegritas tinggi. Ia akan membimbing Anda dalam mengembangkan knowledge, skill, attitude untuk berbagai kapabilitas berikut ini:
1. Leadership capability, mencakup kemampuan mengembangkan gaya kepemimpinan, kewirausahaan di dalam perusahaan, pengambilan keputusan, komunikasi dengan rekan-atasan-bawahan, negosiasi, dan membangun motivasi anak buah.
2. Managerial capability, mencakup kemampuan mengelola perusahaan secara umum, perubahan organisasi, sumber daya manusia, sumber daya keuangan, dan membangun tim yang solid.
3. Marketing capability, mencakup kemampuan memahami dan mengelola perubahan pasar, membangun strategi-taktik-nilai pemasaran, menerapkan kiat-kiat penjualan jitu dan menyusun program-program promosi yang menjual.
Day 1 (Leadership Capability Building)
Sesi 0 Introduction
Membahas tentang pengembangan kapabilitas kepemimpinan manager untuk mencapai kinerja puncak perusahaan
Sesi 1 Situational leadership
Memahami berbagai tipe leadership di setiap situasi dan kondisi untuk meningkatkan efektifitas kepemimpinan.
Sesi 2 Decision Making: Designing an Effective Decision Process and Style
Mengasah kemampuan peserta dalam mengambil keputusan dan membantu mereka mendesain proses pengambilan keputusan bisnis yang efektif
Sesi 3 Business Communication: Sell Idea to Your Boss, Subordinate, and Peers
Mengasah kemampuan peserta dalam menjalankan komunikasi bisnis yang efektif dengan atasan, bawahan, dan rekan, termasuk di dalamnya kemampuan dalam melakukan presentasi
Sesi 4 Negotiation: The Art of Achieving Objectives through Win-Win Consensus
Membahas prinsip-prinsip ampuh dan teknik-teknik jitu untuk melakukan negosiasi yang efektif untuk menemukan win-win concensus dalam rangka mencapai tujuan perusahaan
Sesi 5 Team Building: Powerful Techniques to Build High-Performance Team
Membekali peserta dengan kemampuan dan ketrampilan membangun tim yang efektif untuk mencapai kinerja puncak
Day 2 (Managerial Capability Building)
Sesi 6 General Management: Effective PDCA (Plan-Do-Check-Action) that Works
Membahas prinsip-prinsip dasar dan aplikasi pengelolaan bisnis yang efektif dengan mengacu kepada pendekatan PDCA (Plan-Do-Check-Action)
Sesi 7 Change Management: Understanding, Managing, and Leading Organizational Change for