Wednesday, January 9, 2008

Perkenalan dan Penawaran STAR-Radio 107,3 FM

No : 013/ LTR / AE / XI / 2008

Hal : Perkenalan Radio

Lamp : Penawaran Program

Kepada Yth,

Bapak / Ibu Bagian Promosi / Media Plan

Di Tempat

Dengan Hormat,

Sebelumnya kami ucapkan terima kasih atas kesempatan yang diberikan untuk mempresentasikan STAR – Radio.

Kami STAR – Radio 107.3 FM yang berdomisili di kota Tangerang sebagai kota yang sedang berkembang sangat pesat dan coverage STAR-Radio JABODETABEK, merupakan wilayah yang potensiaL, oleh karena itu kami berharap dapat menjalin kerjasama untuk kegiatan sosialisasi program atau pengenalan produk.

STAR – Radio, dengan usia pendengar 20 – 35 tahun, dengan SES A, B , c+ dan sebagian besar adalah professional muda atau pengusaha , pendengarnya lebih banyak wanit 55 % , maka kami menghadirkan program – program yang sesuai dengan kebutuhan mereka.

Untuk lebih mengenal media kami (STAR – Radio), berikut kami lampirkan Penawaran Program STAR – Radio kiranya dapat dipelajari terlebih dahulu.

Demikian perkenalan yang dapat kami sampaikan, dengan harapan data dan keterangan yang terurai dapat bermanfaat. Dan besar harapan kami pihak dari perusahaan Bapak / Ibu dapat bekerjasama dengan kami (STAR – Radio).

Atas perhatian, pengertian dan kerjasamanya kami ucapkan terima kasih.

Hormat Kami

AGUSTIN

Marketing

08128539793

Mars Newsletter (Sekilas Persaingan Obat....) & Training Info (S.E.M.)

MARKETING RESEARCH
The Indonesian first Marketing Research & Consumer Behaviour Newsletter

Edisi 1 Tahun ke 2, Januari 2008

Sekilas Persaingan Obat Masuk Angin 2007

Baru-baru ini Bintangin, produksi dari PT Bintang Tujuh, menggebrak pasar dengan iklannya yang cukup menarik dan sedikit nyeleneh “mau minum obat masuk angin aja kok mesti pintar. Hal ini jelas ditujukan untuk menciptakan awareness konsumen akan keberadaan produk baru di kategori obat masuk angin. Namun, apakah Bintangin akan mampu menggeser awareness produk-produk lainnya pada tahun 2008?

Penelitian yang dilakukan MARS pada tahun 2007 menunjukan bahwa Antangin menempati posisi pertama untuk pengaruh iklan terhadap awareness. Anda pasti ingat iklan yang dibintangi oleh almarhum Basuki dengan kata-kata populernya ”wes ewes ewes, bablas angine”. Sehingga, awareness dari Antangin berhasil melampaui obat masuk angin lainnya. Posisi kedua ditempati Jamu tolak angin Sido Muncul yang iklannya dibintangi oleh Rhenald Kasali dan Sofia Latjuba dengan kata-kata ampuhnya ”orang pintar minum tolak angin”. Lebih jelasnya dapat dilihat pada tabel berikut ini.

Tabel: Tingkat Awareness Obat Masuk Angin (2007)

Merek

Total

Jakarta

Bandung

Medan

(dalam %)

Antangin JRG

57.0

40.9

78.6

75.7

Jamu Tolak Angin Sido Muncul

38.7

53.3

20.0

22.1

Air Mancur

0.8

1.4

0.0

0.0

Orangin

0.5

0.7

0.9

0.0

Singkir Angin Nyonya Meneer

0.4

0.6

0.0

0.0

Basmingin

0.2

0.3

0.0

0.0

Tujuh Angin

0.1

0.0

0.0

0.3

Singkir Angin

0.1

0.0

0.0

0.0

Tidak tahu

2.3

2.8

0.6

1.9

Total

100.0

100.0

100.0

100.0

Sumber: Riset MARS

Namun, apakah tingginya awareness dengan serta merta membuat konsumen puas dan terus membeli Antangin?

Penelitian yang Kami lakukan menunjukan bahwa awareness Antangin berbanding lurus dengan market share-nya. Besarnya market share ini dipicu oleh besarnya keuntungan fungsional yang diterima konsumen. Yaitu, cepat menyembuhkan masuk angin dan didukung oleh harganya yang cukup terjangkau. Dan tanpa ragu-ragu, konsumen menjadi puas dan kembali melakukan pembelian yang mengakibatkan tingginya nilai penjualan Antangin.

Namun jangan lupa, bagi Antangin atau produk lainnya, yang menjadi target akhir adalah jangan sekadar meningkatkan jumlah konsumen yang melakukan pembelian. Tetapi bagaimana menciptakan hubungan yang erat dengan konsumen. Sebuah hubungan yang mampu membuat konsumen sangat fanatik terhadap Antangin. Sehingga, sebesar apapun intervensi dari pesaing, sebesar apapun hambatan yang terjadi, konsumen Anda akan selalu loyal yang sebenar-benarnya terhadap produk Antangin.***

Klik disini untuk membaca newsletter edisi sebelumnya

Training Update : 24 – 25 Januari 2008

STRUCTURAL EQUATION MODEL

Fasilitator: Dr. Ir. Budi Suharjo, MS

Info : Mars School , 021-4897874 or training@mars-e.com

http://www.marsschool.wordpress.com

Jika Anda membutuhkan data mengenai berbagai jenis riset

Dapat menghubungi : MARS Multi Client

021 – 4753080 ( Imam / Satria )

imam@mars-e.com atau satria@mars-e.com

for all your marketing research needs,
just call : MARS – Research Specialist
Telp: (021) 4753080 | Fax: (021) 4753110
email : marketing@mars-e.com

Graha MARS, Jalan Paus No.89G , Rawamangun , JAKARTA – 13220

If you don’t want to receive Marketing Research newsletter, just reply & type unsubscribe

Rimender Workshop Women In Management

TO : EXECUTIVE DIRECTOR
MANAGER HRD
" WOMEN IN MANAGEMENT "
Tanggal 23-24 JANUARI 2008, Invest Rp.2.000.000, Jam 08.30 – 17.00,-
Instructor : Ibu Lisa Nuryanti.
Apa yang dimaksud dengan Workshop ini :
Workshop ini membahas mengenai peranan wanita dalam perusahaan baik pemerintah maupun swasta yang menepatkannya dalam posisi penting perusahaan.Wanita memiliki kreaktifitas, daya nalar,kepribadian, kemampuan professionallisme dan motivasi dalam perusahaan, tapi mereka tetap membutuhkan kemajuan karir dalam organisasi dan pribadi.
Siapa yang perlu menghadiri workshop ini :
Program ini disusun untuk wanita executive dalam posisi penting organisasi dan mereka yang mencari tantangan karir. Para supervisor, manager dan para wanita pengusaha yang menjalankan bisnisnya sendiri.
Manfaat workshop ini :
Dalam mengikuti workshop ini anda akan mendapatkan :
  1. Tujuh hal penting yang harus dilakukan wanita yang membuat mereka dapat berada dalam posisi yang lebih baik.
  2. Lima cara tips bernegosiasi.
  3. Delapan Hukum kepemimpinan.
  4. Cara terbaik dalam menciptakan system pendukung kesuksesan anda dan cara meningkatkan effektifitas dari jaringan/hubungan kerja yang anda miliki.
  5. Sepuluh rintangan dalam berkomunikasi.
  6. Bagaimana menghindari “ Superwoman syndrome “…… dll.
Materi :
  1. Communications.
Genderspeak,Communicatio Styles,The language of success,Speak with authority,How not to ask questions,How not to accept credit,Key elements of communication, Effective communiation,Learning styles,A good communication,Behavioural and management styles,seven things we do keep from getting ahead.
  1. Leadership and teambuilding.
The essence of leadership,leadershipand management,leadership attributes,Managers responsibilities,Qualities of an effective manager,building self esteem,Empowermentas a management tools,developing organizational Skills,Building winning teams.
  1. Negotiating your way to success.
Preparing for thr negotiation,setting limits and goals,keeping emotional distance,dealing with deadlocks.
  1. Presentations skills
Speak up and get heard,developing the confidence shield,the presentation,getting recognized,Creating your own support system.
  1. Networking.
Building your networks,creating your personal advisory board,smart socializing for business success.
  1. Life Skills.
F O R M U L I R P E N D A F T A R A N :
Nama :
Perusahaan :
Alamat :
Email :
Telp/Fax :
Segera Hubungi :
Faisal Reza
Telp : (021) 5211125
Fax : (021) 5711302
HP : 08129950038 / (021) 98023498