Monday, June 9, 2008

Rimender Info Workshop Communication Skill and Dealing With Other

TO ; EXECUTIVE DIRECTOR
MANAGER MARKETING
MANAGER HRD
“INTERPERSONAL COMMUNICATION SKILL and dealing with other “
Jakarta , 20 Juni 2008, 08.30 – 17.00,Invest.1.000.000,-
Instructor : Ibu Lisa Nuryanti
( Mantan Executive Director John Robert Power )
Instructor: Lisa Nuryanti:
Beliau Mantan Executive Director, dan memiliki 9 tahun pengalaman dalam melakukan strategic account selling kepada client-client seperti Santos, Tempo Scan Pacific, & terakhir di Jhon Robert Power terkemuka lainnya. Lisa mempunyai fokus kompetensi di bidang: Sales & Marketing, Business Development, Research & Analysis, dan Product Development.
Sejak manusia terlahir, manusia telah terbiasa untuk berkomunikasi dan mengemukakan keinginannya. Komunikasi verbal & non verbal saling terkait dan mendukung satu dengan lainnya.
Seseorang yang tumbuh dengan kebebasan berkomunikasi akan berbeda dengan seseorang yang tidak terbiasa berkomunikasi di dalam keluarganya.
Seseorang yang bisa meng-ekspresikan dan mengkomunikasikan siapa dirinya & keahlian yang dimilikinya merupakan contoh seseorang yang dapat memenangkan persaingan untuk meraih kesempatan kerja.
Dan seseorang yang memiliki keahlian berkomunikasi yang effektif & sopan akan mampu mendelegasikan pekerjaannya & wewenangnya dengan baik.
Dalam kehidupan sehari – hari, keahlian berkomunikasi merupakan keahlian yang tidak dimilki secara mutlak, yang artinya kemampuan berkomunikasi dapat dirubah dan diperbaiki ke arah yang lebih baik melalui keberanian & latihan (practical practice).
Kita tidak dapat mengetahui keahlian seseorang sampai dengan kita berkomunikasi dan melihat hasil yang dikerjakannya. Sehingga, dalam banyak hal, komunikasi memegang peranan sangat penting di kehidupan sehari – hari maupun dalam dunia Bisnis.
Dalam dunia pekerjaan & bisnis – komunikasi memegang peranan yang sangat kompleks terhadap hasil dari pekerjaan/ business tsb. Semua penjualan dan relasi bisnis didasarkan pada komunikasi antar manusia. Karena itu meningkatkan kemampuan berkomunikasi merupakan salah satu faktor terpenting yang mempengaruhi sukses berbisnis & bekerja.
Materi meliputi:
  • Komunikasi interpersonal
  • Bahasa Tubuh dalam berkomunikasi
  • Penggunaan ekspresi wajah dalam berkomunikasi
  • Penggunaan bahasa
  • Sikap dalam berkomunikasi
  • Berkomunikasi efektif dengan semua orang
  • Meningkatkan rasa percaya diri
  • Etika bisnis agar komunikasi terjaga baik dan profesional
  • Melakukan empati terhadap lawan bicara
  • Menghadapi berbagai macam orang
  • Menerapkan cara-cara komunikasi interpersonal
F O R M U L I R K O N F I R M A S I :
Nama :
Perusahaan :
Alamat :

Telp / Fax :
Email :
Segera Hubungi :
Faisal Reza
World Trade Center Jakarta
Wisma Metropolitan 1 Lt.9
Jl.Jendral Sudirman Kav.29-31
Jakarta 12920
Telp : (021) 5211125
Fax : (021) 5711302 / (021) 2522135
Hp. : 0812-9950038 / (021) 98023498

Brosur Training Syariah Mubarak Institute Bulan Juni 2008

Dapatkan Harga Early Bird sebelum Tgl 12 Juni 2008

Sharia Insurance Workshop

Jakarta International Club , 26 – 27 Juni 2008

Kesadaran masyarakat Indonesia tentang asuransi syariah telah semakin meningkat, terbukti dengan meningkatnya perolehan iuran taawun perusahaan asuransi syariah dan perusahaan yang membuka cabang syariah di Indonesia pada tahun 2007 yang lalu, dan tren yang semakin membaik di awal 2008 ini. Agar masyarakat lebih mengenal tentang sistem operasi asuransi syariah, diperlukan workshop yang dapat memperdalam pengetahuan bagi para praktisi bisnis di bidang perbankan, asuransi, pasar modal, perpajakan, pengacara, notaris, serta akademisi dan para pemerhati lainnya.

Workshop ini dirancang untuk memberikan pengetahuan secara lengkap kepada para partisipan agar mereka dapat mengerti secara komprehensif bagaimana sistem operasi asuransi syariah, dan InsyaAllah dapat mengetahui bagaimana mengoperasikan sistem asuransi syariah serta mampu mengkombinasikannya dengan produk dalam institusi lain, seperti perbankan, zakat dan lainnya.

AGENDA

Day 1

Sesi 1 & 2:

Pengantar: Konsep, Filosofi & Definisi

§ Riba, Gharar dan Maisir dalam Asuransi Konvensional

§ Hukum Islam dan Asuransi

§ Filosofi dari Asuransi Islami

§ Short Test

Sesi 3 & 4:

Kontrak Islami dalam Asuransi Syariah

§ Kontrak Mudharabah Mustarakah

§ Tabarru’ Taawun

§ Kontrak Hibah

§ Kontrak Wakalah

§ Mudharabah, musyarakah, murabahah, ijarah dalam Investasi Islami

§ Short Test

Day 2

Sesi 5 & 6:

Pengenalan pada Produk Asuransi Syariah

§ Group Insurance

§ Individual Family Insurance

§ Term Insurance

§ Whole Life Insurance

§ Combination Family Insurance

§ Endowment

§ Annuity

§ Sharia Unit Link

§ Sharia Investment

§ Short Test

Sesi 7 & 8:

Diskusi & Studi Kasus

Diskusi membahas kasus-kasus aplikatif yang

telah dipelajari pada sesi-sesi sebelumnya

LEAD FACILITATOR:

Jafril Khalil, PhD, MCL, DIF, FIIS, adalah CEO salah satu perusahaan financial service di Indonesia, dosen luar biasa dalam bidang business contract in Islamic financial transaction pada program ekonomi Islam di berbagai perguruan tinggi yang melaksanakan Post Graduate study di Indonesia. Beliau menyelesaikan program BA dan Doctoral dalam Syariah di IAIN Imam Bonjol Sumatera Barat, menyelesaikan Master of Comparative of Laws , Ahmad Ibrahim kulliyah of Laws International Islamic University Malaysia, mendapatkan gelar Advance Diploma of Islamic Finance pada Institute of Islamic Studies ABIM Malaysia, menyelesaikan program PhD dalam bidang Islamic Business Contact in Financial Transaction di UK Malaysia, gelar profesional dalam Fellow of Islamic Insurance Society di Indonesia. Jafril Khalil telah menerbitkan lebih 25 artikel dalam berbagai jurnal akademik dan memperentasikan lebih dari seratus makalah dalam berbagai seminar di dalam negeri maupun di luar negeri. Pernah menjadi Dosen sekaligus peneliti kontrak di UKM Malaysia selama 6 tahun, dan meneliti berbagai produk dan institusi keuangan Syariah Malaysia. Di Indonesia, beliau telah membantu untuk mengkonversi berbagai asuransi dan bank kepada syariah dan membuka cabang asuransi syariah dan juga menjadi anggota Badan Wakaf Indonesia. Jafril Khalil juga aktif sebagai adviser di berbagai lembaga keuangan syariah.

INVESTMENT

Rp. 1.950.000- / orang

untuk pembayaran selambatnya 12 Juni 2008 (bukti di fax).

Pembayaran setelah tanggal 12 Juni 2008 : Rp. 2.250.000,- / Orang

Discount Khusus 50% Bagi orang ke-4, untuk pengambilan paket 3 0rang

Sudah termasuk Coffee Break, Makan Siang, Sertifikat, dan Seminar Kit.

CONTACT INFO:

Sdri. Muna

Telp. (021) 7279 6276, 6879 5732

Fax (021) 7279 6276, 726 5212

Email : mubaraksyariah@yahoo.com, mubarak@menaragroup.com

Dress Code : Formal (No Jeans, Sandal, T-Shirt)

OPMAN Training PRESENT: 5R-Increasing Office Efficiency

OPMAN Training PRESENT:

5R-Increasing Office Efficiency

Hotel/Ececutive Club, Jakarta, 24 – 25 Juni 2008

Including : Materi, Cd module, Certificate, Snack & Lunch.

====================================

PENGANTAR

Ringkas, Rapi, Resik, Rawat dan Rajin (5R) adalah kondisi tempat kerja yang siap pakai, efisien dan siap dikembangkan. Kondisi ini tidak terjadi begitu saja, tetapi membutuhkan perubahan pola pikir untuk menghasilkan kebiasaan-kebiasaan yang positif di tempat kerja. Konsep ini berasal dari Jepang, tetapi mempunyai nilai yang universal sehingga berbagai industri di negara maju telah sukses menerapkannya. Demikian juga di Indonesia, konsep ini telah sangat membantu menanamkan dan mengembangkan budaya disiplin setiap anggota di dalam perusahaan, disamping secara langsung memberikan manfaat ekonomis bagi perusahaan.

POKOK BAHASAN

Hari Pertama : Hari Kedua :

  1. Video 5R (konsep dan contoh) 7. Laporan Kelompok
  2. Langkah 1 – Ringkas (seleksi) 8. Evaluasi Survey
  3. Langkah II – Rapi (susun) 9. Langkah IV - Rawat (pemeliharaan)
  4. langkah III – Resik (bersih & tertib) 10. Langkah 5 – Rajin (pelatihan)
  5. Persiapan Survey 11. Rencana Tindak Lanjut
  6. Survey tempat kerja 12. Presentasi kelompok

MANFAAT :

- Peserta memahami teknik-teknik penting untuk menerapkan konsep 5R

- Peserta dapat menggunakan ruang kerja (space) secara lebih efisien, tidak perlu menambah lemari, gudang dan sebagainya, bahkan sebaliknya akan didapat kelebihan space, lemari, gudang yang dapat digunakan untuk hal-hal yang lebih produktif.

- Peserta mempunyai disiplin kerja yang lebih baik untuk menghasilkan tempat kerja yang siap pakai, efisien dan siap dikembangkan.

Peserta :

Manager dan Supervisor serta setiap orang yang bertanggungjawab untuk peningkatan disiplin karyawan dan space efisiensi.

TRAINER

Ir. Hermanto Kosasih, MBA

Beliau adalah Director dan Senior Management Consultant di bidang Recruitment, Management Training & Consulting. Bapak Hermanto telah memperoleh pengetahuan dan pengalamannya tentang 5R ketika belajar di AOTS Jepang untuk Program for Quality Mangement, sebagai Manufacturing Assistant dari Japan Association for Manufacturing Assistance, dan pengalaman praktis di National Semiconductor di Indonesia, EPSON Printer di Hirooka - Jepang dan ACER Computer di Hsin Chu - Taiwan. Lulusan Teknik Fisika ITB dan MBA Program dari American Institute of Management Studies ini juga merupakan International Advisory and Review Board of World Customer Service Congress, Virginia – USA.

Investment:

Workshop Investment : Rp 2.950.000,-

Early bird : Rp. 2.725.000,- (registered before June 14th , paid before June 17th 2008)

Special price for group : Rp. 2.500.000,- (minimum 3 participants)

Including : Training Kit (CD modules, Hand-out), Certificate, Lunch and snacks.

Information :

For more information or register don't hesitate to call :

Opman Training

u.p. : Dony / Slamet

Phone : (021) 798 2474

Fax : (021) 7918 1248

e-mail : opman.training@gmail.com

website : http://www.opman-training.com

For more informations about workshops & trainings, please visit to :

http://www.trainingmaster.co.id Indonesia's Training Guide

We are very sorry if this information makes you inconvenient.

If you choose not to receive any trainings information in the future, just unsubscribe by sending an email to opman.training@gmail.com

PERUSAHAAN YANG TELAH MENGIKUTI PROGRAM TRAINING OPMAN

BAPPENAS, BNI Card Center, CARE International Indonesia, Graha Niaga, GS Battery, Majalah Warta Ekonomi, PT BMB Eksport, PT. Air Mancur, PT. Amoco Mitsui PTA Indonesia, PT. AMWAY Indonesia, PT. Argha Karya Prima Industry Tbk, PT. Astra Honda Motor, PT. Badak Natural Gas Linguefaction (NGL), PT. Bank BII, PT. Bank Central Asia Tbk, Kantor Wilayah VIII, PT. Bank Negara Indonesia Tbk, PT. Bank Permata Tbk, PT. BMB Eksport, PT. Century Batteries Indonesa, PT. Chakra Jawara, PT. Combiphar, PT. Dankos Farma, PT. Dharmala Polimetal, PT. Diebold Indonesia, PT. EDS Manufacturing Indonesia, PT. Freeport Indonesia, PT. Geodipa Energi, PT. Gramedia Cikarang Plant, PT. Henkel Indonesien, PT. Hexindo Adiperkasa Tbk, PT. Indofood Sukses Makmur, PT. Indomobil Suzuki International, PT. Indosat Tbk, PT. Irawan Prima Utama, PT. ISM Bogasari Flour Mills, PT. Jati Piranti Solusindo, PT. Kompas Media Nusantara, PT. Matahari Putra Prima, PT. Merapi Utama Pharma, PT. Metito Indonesia, PT. Nagasakti Paramashoes Industry, PT. Nalco Indonesia, PT. Nissan Motor Indonesia, PT. Nutrifood Indonesia, PT. Orang Tua Group, PT. Panca Prima Eka Brother, PT. Paras Megah Utama, PT. Polifyn Canggih – Bandung, PT. Prima Inreksa Industries, PT. Pupuk Sriwijaya / Diklat, PT. Radiant Utama Interinsco, PT. Rekayasa Industri, PT. Repex Wahana, PT. Rintis Sejahtera, PT. Ritra Cargo Indonesia, PT. Samudera Indonesia, PT. San Miguel Purefoods Indonesia, PT. Sari Husada Tbk, PT. Serasi Autoraya (Trac Astra Rent a Car),PT. Siemens Indonesia, PT. Siwali Swantika, PT. Smart Tbk, PT. Sucofindo (Persero), PT. Sumberdaya Sewatama, PT. Surveyor Indonesia, PT. Syarikat Takaful Indonesia, PT. TeamworX Indonesia, PT. Terralog Teknologi Indonesia, PT. United Tractors.Siloam Hospital, WWF Indonesia, MKnows Consulting, PT, Fast Food Indonesia, PT. Prima Multi Perkasa, PT. Mintsubisi Indonesia, PT Chakra Jawara, PT. Mataram Tunggal Garmnet, PT. Kliring BErjangka Indonesia, PT. Opes Indonesia, PT. Andika Line(Andika Group), PT. Rekacipta Pratama, PT. Cogindo Daya Bersama, Bank Danamon

Rimender Info Workshop Interview, Selection and Recruitment Skil

TO ; EXECUTIVE DIRECTOR
MANAGER MARKETING
MANAGER HRD
Menyelenggarakan : W O R K S H O P 1 H A R I

“ RECRUITMENT,INTERVIEWING AND SELECTION SKILL ? THE HIRING SUCCESS “
Jakarta , 19 JUNI 2008, 08.30 – 17.00,Invest.1.000.000,-
Bauma Wisma Metropolitan 2 Lt.16

Instructor : Ibu Lisa Nuryanti
( Mantan Executive Director John Robert Power )
Instructor: Lisa Nuryanti:
Beliau Mantan Executive Director, dan memiliki 9 tahun pengalaman dalam melakukan strategic account selling kepada client-client seperti Santos, Tempo Scan Pacific, & terakhir di Jhon Robert Power terkemuka lainnya. Lisa mempunyai fokus kompetensi di bidang: Sales & Marketing, Business Development, Research & Analysis, dan Product Development.
Mencari karyawan yang baik dan tepat sangat sulit. Seringkali pelamar memiliki kemampuan dibawah standard perusahaan (under-qualified), sikap kurang positif, kurang percaya diri, atau bahkan kualilfikasinya terlalu tinggi (over-qualified). Cara yang cukup mudah untuk bisa mengenali, dan memperoleh gambaran tepat mengenai kemampuan dan sikap calon karyawan apabila sudah mulai bekerja dan menghadapi berbagai masalah, akan sangat membantu menghemat waktu dan tenaga.
Materi
Kualifikasi calon karyawan bagi berbagai posisi
Attitude yang diharapkan untuk berbagai posisi
Mengenali EQ calon karyawan dalam menghadapi berbagai masalah.
Mengajukan pertanyaan yang tepat
Membaca body language dan ekspresi
Melakukan behavioral interview
Membuat suasana interview yang tepat
Melakukan komunikasi efektif
Persiapan Rekrutmen
Budaya perusahaan
Mempersiapkan interviewer
Kesalahan yang sering terjadi dalam interview
Analisa dan penilaian terhadap jawaban
Job description
Training & Coaching untuk karyawan baru.
F O R M U L I R K O N F I R M A S I :

Nama :
Perusahaan :
Alamat :
Telp / Fax :
Hubungi Segera :
Faisal Reza
World Trade Center Jakarta
Wisma Metropolitan 1 Lt.18
Telp : (021) 5211125.
Fax : (021) 5711302 / (021) 2522135
Handphone : 0812-9950038 / (021) 98023498.
Email : wtcu-training@wtcjk.or.id

Opman Training : STRATEGIC LOGISTICS COST REDUCTION

Opman Training :

STRATEGIC LOGISTICS COST REDUCTION

Hotel / Executive Club*, Jakarta, 26 – 27 Juni 2008

Including : Manual, CD modules, certificate, lunch, snacks.

PENGANTAR

Manajemen Logistik adalah proses perencanaan, implementasi serta pengendalian persediaan dan aliran material sejak dari titik asal sampai konsumsi dalam rangka memenuhi kebutuhan konsumen/ user secara efektif dan efisien. Dengan kata lain, sistem logistik memiliki dua objektif utama yaitu pelayanan terbaik dan minimasi biaya.

Dalam bisnis apapun, persediaan barang (inventory) memegang peran yang sangat penting. Bisnis manufaktur umumnya menghabiskan lebih dari 65 % harga pokok produksinya (cost of goods manufaktured) untuk biaya bahan baku, bahan penunjang maupun suku cadang mesin. Begitu pula dalam industri jasa. Industri jasa menghabiskan dana yang tidak sedikit untuk persediaan. Pengelolaan sistem logistik ini menjadi semakin penting, karena begitu besarnya pengaruh manajemen logistik pada performansi keuangan sebuah perusahaan. Sudah terlalu banyak contoh perusahaan yang berhasil meningkatkan performansinya dengan cara reduksi biaya logistik.

MATERI PELATIHAN

1. Konsep Manajemen Logistik Terpadu

F Pentingnya integrasi sistem manajemen logistik

F Hubungan logistik dan manajemen pemasaran

F Total Costs Concepts dan elemen-elemen biaya logistik

F Hubungan Logistik dengan keuntungan perusahaan

F Pengaruh keputusan logistik terhadap aspek keuangan

F Ilustrasi pengaruh keputusan logistik terhadap aspek keuangan

F Teknik peningkatan performansi sistem manajemen logistik dilihat dari berbagai aspek.

2. Pengaruh Persediaan Terhadap Performansi Keuangan

F Aspek keuangan dalam manajemen persediaan

F Pengaruh nilai persediaan terhadap Return on Investment (ROI)

F Menentukan Inventory Carrying Cost .

F Pengaruh Inventory Turnover terhadap Inventory Carrying Cost

F Studi Kasus.

3. Mengukur Tingkat Pelayanan (Customer Service ) Sistem Logistik

F Apa yang dimaksud dengan Customer Service

F Elemen Customer Service dalam sistem Manajemen Logistik

4. Manajemen Persediaan

F Konsep dasar persediaan

F Manajemen Persediaan dalam kondisi yang tidak pasti (uncertainty)

F Cara menghitung Safety Stock

F Hubungan persediaan dengan customer service

F Cara mendiagnosis sistem persediaan

F Cara reduksi tingkat persediaan

F Teknik peningkatan performansi sistem manajemen persediaan.

F Studi kasus

5. Material Requirement Planning

F Master Production schedule (MPS)

F Initial Inventory Status

F MRP Solution

F Comparison Chart

F Implementasi MRP

6. Pengaruh Manajemen Pergudangan dan Distribusi pada kinerja perusahaan

F Pengaruh Persediaan

F Ukuran performansi Efisiensi Persediaan

F Turnover of Average of Inventory

F Umur rata-rata persediaan

F Peragaan penggunaan software pengukuran performansi persediaan.

7. Strategi Manajemen Pergudangan

F Obyektif Manajemen Pergudangan

F Aktivitas gudang

F Maksimasi produktivitas dan minimasi biaya

F Stock Location Basic System

F Logistics Trends

F Physical Control and Security

F Penyebab kesalahan catatan persediaan

8. Auditing Sistem Manajemen Logistik

F Customer Service / Order Administration Audit.

F Transportation (Inbound And Outbound) Audit

F Warehouse Operation Audit

F Inventory Management and Forecasting audit

F Production Planning / Scheduling audit

F Marketing / Sales audit

F Financial control/ Accounting audit

F Purchasing audit

F General / Senior Management audit

9. Inventory Management, Just In Time (JIT)

F Paradigma baru manajemen biaya

F Hubungan TQC dan JIT

F Persyaratan JIT

F Implementasi JIT yang sukses

10. Distribution Requirement Planning (DRP)

F Konsep dasar Distribution Requirement Planning (DRP)

F Multi –Echelon Distribution system

F Pull System

F Push System

F Illustrasi order-point system

F Solusi order point

F Base-stock system

F Ilustrasi perhitungan DRP

F Studi kasus DRP dengan menggunakan software

11. Studi kasus. Dalam Studi kasus ini akan dibahas tiga kasus, yaitu :

F Kasus Resource Requirement Planning sebuah Industri Manufaktur

F Kasus Distribution Requirement Planning (DRP)

F Kasus Implementasi Just In Time System sebuah Industri.

TRAINER

Ir. Asep Saefulbachri , MBA., MM.

Beliau mendapatkan gelar MBA-nya dari Asian Institute of Management pada tahun 1992 dan Magister Management dari sekolah Tinggi Manajemen Bandung (telkom) pada tahun 1996. Lulusan Teknik Industri ITB pada tahun 1981 ini mengikuti banyak training & pelatihan di dalam dan luar negeri, antara lain yang di adakan oleh: Arizona State university USA, ATI-Edmonto, Canada, dan Siemens-Munich West Germany.

Sebagai direktur sebuah training organizer dan konsultan di bidang management, beliau juga aktif memberikan training-training untuk Operation Management, Purchashing, Production, Logistic & Supply Chain Management, Business & Financial Management, dan lain – lain.

Beliau juga memberikan mata kuliah untuk Logistic & Supply Chain Management dan Financial Management di program Pasca Sarjana Fakultas Teknik Industri Universitas Pasundan Bandung

Workshop Investment : Rp 2.750.000,-

Early bird : Rp. 2.550.000,- (registered before June 16th, paid before June 19th, 2008)

Special price for group : Rp. 2.400.000,- (minimum 3 participants)

Including : Training Kit (CD modules, Hand-out), Certificate, Lunch and snacks.

Information :

For more information or register don't hesitate to call :Opman-Training

u.p. : Dony/Ipur

Phone : (021) 798 2474

Fax : (021) 798 2474

e-mail : opman.training@gmail.com

website : http://www.opman-training.com

For more informations about workshops & trainings, please visit to :

http://www.trainingmaster.co.id

Indonesia's Training Guide

We are very sorry if this information makes you inconvenient.

If you choose not to receive any trainings information in the future, just unsubscribe by sending an email to opman.training@gmail.com

Thank you ...

PERUSAHAAN YANG TELAH MENGIKUTI PROGRAM TRAINING OPMAN

BAPPENAS, BNI Card Center, CARE International Indonesia, Graha Niaga, GS Battery, Majalah Warta Ekonomi, PT BMB Eksport, PT. Air Mancur, PT. Amoco Mitsui PTA Indonesia, PT. AMWAY Indonesia, PT. Argha Karya Prima Industry Tbk, PT. Astra Honda Motor, PT. Badak Natural Gas Linguefaction (NGL), PT. Bank BII, PT. Bank Central Asia Tbk, Kantor Wilayah VIII, PT. Bank Negara Indonesia Tbk, PT. Bank Permata Tbk, PT. BMB Eksport, PT. Century Batteries Indonesa, PT. Chakra Jawara, PT. Combiphar, PT. Dankos Farma, PT. Dharmala Polimetal, PT. Diebold Indonesia, PT. EDS Manufacturing Indonesia, PT. Freeport Indonesia, PT. Geodipa Energi, PT. Gramedia Cikarang Plant, PT. Henkel Indonesien, PT. Hexindo Adiperkasa Tbk, PT. Indofood Sukses Makmur, PT. Indomobil Suzuki International, PT. Indosat Tbk, PT. Irawan Prima Utama, PT. ISM Bogasari Flour Mills, PT. Jati Piranti Solusindo, PT. Kompas Media Nusantara, PT. Matahari Putra Prima, PT. Merapi Utama Pharma, PT. Metito Indonesia, PT. Nagasakti Paramashoes Industry, PT. Nalco Indonesia, PT. Nissan Motor Indonesia, PT. Nutrifood Indonesia, PT. Orang Tua Group, PT. Panca Prima Eka Brother, PT. Paras Megah Utama, PT. Polifyn Canggih – Bandung, PT. Prima Inreksa Industries, PT. Pupuk Sriwijaya / Diklat, PT. Radiant Utama Interinsco, PT. Rekayasa Industri, PT. Repex Wahana, PT. Rintis Sejahtera, PT. Ritra Cargo Indonesia, PT. Samudera Indonesia, PT. San Miguel Purefoods Indonesia, PT. Sari Husada Tbk, PT. Serasi Autoraya (Trac Astra Rent a Car),PT. Siemens Indonesia, PT. Siwali Swantika, PT. Smart Tbk, PT. Sucofindo (Persero), PT. Sumberdaya Sewatama, PT. Surveyor Indonesia, PT. Syarikat Takaful Indonesia, PT. TeamworX Indonesia, PT. Terralog Teknologi Indonesia, PT. United Tractors.Siloam Hospital, WWF Indonesia, MKnows Consulting, PT, Fast Food Indonesia, PT. Prima Multi Perkasa, PT. Mintsubisi Indonesia, PT Chakra Jawara, PT. Mataram Tunggal Garmnet, PT. Kliring BErjangka Indonesia, PT. Opes Indonesia, PT. Andika Line(Andika Group), PT. Rekacipta Pratama, PT. Cogindo Daya Bersama, Bank Danamon