Monday, March 16, 2009

Seminar I BELIEVE I CAN FLY : MELANGKAH MAJU DI MASA SULIT

------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Untuk informasi seminar dan pendaftaran hub: IKA di nomor telp: (021) 392 6807; 392 1285
------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
KONGRES NASIONAL BAGI PEMENANG 2009
RABU, 3 june 2009 [13.00 - 17.00 WIB]
menara Peninsula hotel, slipi
I Believe I Can FLY
MELANGKAH MAJU DI MASA SULIT
James GWEE bersama Louisa Indrawati (rekor muri)
seminar motivasi ini akan MENINGKATKAN KEMAMPUAN
PENJUALAN & MENTAL ANDA DALAM
KONDISI EKONOMI YANG SULIT SEPERTI SEKARANG INI......
* I BELIEVE I CAN FLY * FACING YOUR GIANTS * FEARLESS SELLING * CRISIS-NO, OPPORTUNITIES -YES!
Sudah lebih dari 50 peserta yang sudah mendaftar untuk mengikuti seminar motivasi yang luar biasa ini
terdiri dari Directors, General Managers, Sales & Marketing Manager, Executive Secretary, Administration,
Sales Executives, Customer Service, Financial Advisor, Supervisors, Accounting Officer, Purchasing Officer,
Direct Selling (MLM), Insurance Agents, Property Agents dan sebagainya....
Mengapa banyak orang meraih keuntungan justru di saat KRISIS?
Sementara itu banyak orang lain yang memilih MENYERAH, MENAHAN DIRI untuk tidak melakukan
pengeluaran yang tidak perlu, berganti PROFESI, atau bahkan MENUTUP USAHANYA sama sekali.
Padahal KRISIS bisa merupakan kabar baik bagi ANDA yang memiliki core belief positif.
JAMES GWEE kali ini membawa tema FEARLESS SELLING : Creative Selling in Crisis.
Beliau akan memberi tips-tips bagaimana selalu menemukan kesempatan-kesempatan dalam segala
situasi apapun, khususnya situasi ekonomi sekarang yang kurang menguntungkan ini. Peserta akan
meninggalkan sesi ini dengan pikiran yang terbuka, pandangan yang positif dan mata yang tajam
untuk melihat kesempatan-kesempatan yang tersedia.
THE FIGHTING SPIRIT AND COURAGE OF LOUISA terlahir cacat bukan sebuah
pilihan hidupnya. Tetapi ketika seseorang terlahir cacat, ia tidak mungkin meminta dilahirkan ulang.
Ia hanya bisa mencoba mengatasi kekurangannya dengan memanfaatkan kelebihan yang dimilikinya.
Kondisi ini yang dialami LOUISA, WANITA TERPENDEK YANG MELAHIRKAN ANAK NORMAL (REKOR MURI). Meski cacat, kini ia merasa hidupnya sudah lengkap karena memiliki suami yang setia dan 2 orang anak
yang cantik.
Melalui sesi LOUISA ini ANDA akan mendengar dengan HATI bukan dengan telinga dan pikiran....ANDA
akan TERSENTUH, TERINSPIRASI dan TERMOTIVASI oleh FIGHTING SPIRIT dan SEMANGAT LOUISA.....
dan mulailah mengambil tindakan positif (CORE BELIEF) dengan hidup ANDA.
Temukanlah jawabannya pada seminar ini, dimana seminar ini akan menambah ilmu Anda dengan belajar
dari para pembicara yang telah sukses. Mereka juga pernah merasa takut......mereka juga pernah gagal..... mereka juga memulai karier sebagai salesman atau back office staff dan hari ini mereka telah berhasil
menjadi direktur, favorite trainer dan ibu rumah tangga sekaligus motivator yang sukses (From ZERO to HERO).
Apakah Anda ingin seperti mereka? Jika 'YA' jangan lewatkan seminar ini, karena dalam seminar ini mereka
akan membagi rahasia kesuksesan mereka. "LEARN FROM THE BEST...."
"Tantangan menjaga Anda TETAP KUAT. Kegagalan membuat Anda RENDAH HATI.
Kesuksesan membuat Anda BERSEMANGAT,
tetapi hanya sikap & kesetiaan menjaga Anda untuk TETAP MAJU"
OPTIMIZE YOUR PERFORMANCE GAIN A WINNER'S EDGE
CRISIS - NO, OPPORTUNITIES - YES!
Investasi Hanya RP. 300.000
pembayaran sebelum tanggal 30 MARCH 2009
setelah 30 MARCH - RP. 350.000
(investasi sudah termasuk seminar & makalah saja)

SIP CAR RENTAL DENPASAR

Bersama surat ini, perkenankan kami dari PT. SEMETON INTI PERSADA (SIP Rent Car) ingin memperkenalkan diri kepada pihak Bapak / Ibu. SIP CAR RENTAL menyediakan segala jenis kendaraan untuk jangka waktu sewa 2 (dua) – 4 (empat) tahun dengan atau tanpa pengemudi tergantung dari kebutuhan pelanggan.

Kendaraan yang kami tawarkan adalah kendaraan keluaran terbaru dari merk/jenis kendaraan sesuai dengan kebutuhan pelanggan. Kami memberikan pilihan yang terbaik untuk perusahaan yang ingin focus pada bisnis inti perusahaan.

Adapun harga dan type kendaraan yang kami tawarkan sebagai berikut :

Jenis Kendaraan

Tnp Supir

Dgn Supir

Over Time dgn Spr

T. Alphard

-

Rp. 2,2 jt / 10 Jam

Rp. 300 Rb / jam

T. Innova

Rp. 350 Rb / 24 jam

Rp. 850 Rb / 10 Jam

Rp. 150 Rb / jam

T. Avanza

Rp. 225 Rb / 24 jam

Rp. 350 Rb / 8 Jam

Rp. 75 Rb / jam

T. Camry

-

Rp. 1.5 jt / 10 jam

Rp. 300 Rb / jam

D. Xenia

Rp. 225 Rb / 24 jam

Rp. 350 Rb / 8 Jam

Rp. 75 Rb / jam

S. APV GX

Rp. 250 Rb / 24 jam

Rp. 400 Rb / 8 jam

Rp. 80 Rb / jam

Mercy E 200 K

-

Rp. 2.5 jt / 10 jam

Rp. 350 Rb / jam

KIA. Travello

-

Rp. 900 Rb / 10 jam

Rp. 200 Rb / jam

Ket :

Alphard, Mercy, Camry, Innova, travello sudah termasuk BBM & tdk termasuk Restribusi (Parkir & karcis msk tempat –tempat pariwisata)

ADAPUN HARGA YANG KAMI TAWARKAN DALAM KONDISI SBB:

  • Harga diatas tidak termasuk PPN 10%, BBM & Restibusi
  • Harga Sewaktu – waktu dapat Berubah
  • Harga sudah termasuk asuransi All Risk untuk mobil

HARGA DIATAS SUDAH MENCAKUP BENEFIT BERUPA :

  1. Comprehensive coverage insurance, dengan biaya own risk maximum Rp. 300.000,- (tiga ratus ribu rupiah ) per kejadian.
  2. PT. SIP akan menanggung pihak ketiga (Third Party Liability) maksimum Rp. 10.000.000,- (Sepuluh Juta Rupiah).
  3. PT. SIP akan menanggung seluruh biaya service dan maintenance kendaraan, selama masa sewa.
  4. Fasilitas mobil pengganti (substitute car) untuk perbaikan mobil lebih dari 4 jam, tanpa biaya tambahan.
  5. Pelayanan service & maintenance dari pukul 08.00 Wita sampai 17.00 Wita

FAKTOR – FAKTOR PENTING MENGAPA PELANGGAN SEWA KENDARAAN DI SIP RENT CAR :

  1. Konsentasi perusahaan pada inti bisnis
  2. Cash Flow tetap / terencana
  3. Bebas memilih kendaraan yang dibutuhkan serta Efisiensi dan efectifitas pemakaian kendaraan
  4. Tidak memusingkan biaya perawatan kendaraan, biaya perbaikan & biaya asuransi
  5. Kami memberikan alternative, pemikiran, bagi pengadaan kendaraan yang efektif bagi pelanggan

Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi ANGGA PATA Hp : 0818351958.

Demikian penawaran ini kami ajukan, berita baik selanjutnya sangat kami harapkan. Jika ada hal yang kurang jelas dengan senang hati kami siap memberikan bantuan.

Hormat Kami

I Gst Ngr B. Airlangga Pata

Direktur Operasional

SIP CAR RENTAL

JL. Gunung Mas No. 35ip Tegal Buah Padang Sambian Klod Denpasar Bali

Telp : 0818351958 (24 jam) Fax : (0361) 8446669

YM : anggapata website : www.siprentcar.baliklik.com

EFEKTIFITAS ADMINISTRASI KEUANGAN

I N D E X C O N S U L T I N G
-- One Day Professional Training Specialist --

JADUAL TRAINING UNTUK
MARET - APRIL 2009

Jika tidak ingin dikirimkan email seperti ini kirim email kosong ke unsubscribe.index@gmail.com


EFEKTIFITAS ADMINISTRASI KEUANGAN

Date :
Monday, 30-03-2009
09:00 AM - 04:30 PM

Venue :
IS Plaza / Ibis Tamarin Hotel

Fee :
- Rp. 1.100.000,-/person (Full Fare)
- Rp. 975.000,-/person (Early Bird, Paid Before March 20 2009)
- Rp 900.000,-/person (Group Price, Min. 3 Participants)

Seminar/Workshop Description :
Pengelolaan keuangan perusahaan merupakan fungsi yang vital dalam sebuah perusahaan. Karenanya pengelolaannya membutuhkan karyawan yang kompeten dan jujur. Pengelolaan fungsi keuangan yang buruk seringkali membuat perusahaan tidak memiliki dana ketika dibutuhkan. Sehingga perusahaan harus harus mencari pinjaman jangka pendek ke Bank dengan tingkat interest yang tinggi. Ini justru menambah biaya bagi perusahaan.

Training ini dimaksudkan untuk membekali karyawan tentang pemahaman pengelolaan keuangan yang baik dan sesuai standard yang berlaku umum, mengelola proses administasi keluar masuk dana serta perencanan, pengendalian dan pelaporannya.

Pelatihan ini sangat penting bagi:
. Karyawan Staff Administrasi

Topik :
1. Konsep keuangan yang sesuai dengan Standard Akuntansi Keuangan (SAK)

2. Klasifikasi Rekening (account) dalam pengelolaan keuangan

3. Pencatatan dan dokumentasi transaksi : Pembuatan dan analisa dokumen, posting jurnal.

4. Petty Cash : Aktivitas, pelaporan dan pengendaliannya.

5. Arus keluar masuk dana : Operational, Investasi, dan Pembiayaan

6. Penyusunan dan analisa Laporan Keuangan perusahaan : Neraca, laporan Rugi Laba serta Laporan Arus Kas

7. Anggaran Biaya, implementasi dan pengendaliannya

8. Pemanfaatan teknologi informasi dalam pengelolaan keuangan perusahaan

9. Best Practices dalam pengelolaan keuangan perusahaan

Method of Training
Pembahasan Konsep, Game, Sharing dan Diskusi, Latihan.

Speaker :
Agus Hendri, SE, Ak

Praktisi dalam Cost, Managerial Accounting dan Production Manajemen selama lebih dari 10 tahun. Sering terlibat aktif dalam tim improvement dan development soft floor dan business process corporate. Terutama untuk cost dan managerial Accounting, budgeting, supply chain management, enterprice resource planning (ERP - SAP) dan juga untuk new business line.

Terlibat aktif sebagai Auditor Internal untuk ISO 9001, ISO 14001 dan OHSAS 18001 di perusahaan tempatnya bekerja. Senior Chief of Accountant PT. Astra Otoparts, Tbk, Public dan inhouse trainer untuk cost, managerial accounting, budgeting dan supply chain management.

Pembicara seminar di beberapa Univeristas di Jabodetabek dan Yogyakarta . Pernah bekerja di PT. Astra Agro Lestari, Tbk, PT. Panca Tunggal Lestari, perusahaan investasi PT. Graha Satria Indovest, dan KAP Kumala Hadi dan rekan. Selain itu pernah aktif menulis tentang manajemen dan produksi di majalah Warta Ekonomi, Radar Bogor, koran Kedaulatan Rakyat dan Bernas Yogyakarta.


bagian Registrasi & Informasi INDEX CONSULTING
Silahkan hubungi telp:
Sdri. IKA (0813 16266014)
Telepon : (021) 749 1220
Fax : (021) 744 1997
Email : indexconsulting@consultant.com



Topik-Topik Pelatihan Yang Lainnya :


EFEKTIVITAS ADMINISTRASI KEUANGAN

Date : Monday, 30-03-2009
Venue :
IS Plaza / Ibis Tamarin Hotel
Fee :
- Rp. 1.100.000,-/person (Full Fare)
- Rp. 975.000,-/person (Early Bird, Paid Before March 20 2009)
- Rp 900.000,-/person (Group Price, Min. 3 Participants)

Agus Hendri, SE, Ak


EFEKTIVITAS ADMINISTRASI PEMBELIAN

Date : Tuesday, 31-03-2009
Venue :
IS Plaza / Ibis Tamarin Hotel
Fee :
- Rp. 1.100.000,-/person (Full Fare)
- Rp. 975.000,-/person (Early Bird, Paid Before March 21 2009)
- Rp 900.000,-/person (Group Price, Min. 3 Participants)

Agus Hendri, SE, Ak


EXCELLENT TELEPHONE TECHNIQUE AND ETHICS

Date : Monday, 30-03-2009
Venue :
IS Plaza / Ibis Tamarin Hotel
Fee :
- Rp. 1.100.000,-/person (Full Fare)
- Rp. 975.000,-/person (Early Bird, Paid Before March 20 2009)
- Rp 900.000,-/person (Group Price, Min. 3 Participants)

Speaker :
Erawan Supriyatna, S. Kom


SERVICE EXCELLENT TRAINING PROGRAM FOR THE FRONT LINERS

Date : Tuesday, 31-03-2009
Venue :
IS Plaza / Ibis Tamarin Hotel
Fee :
- Rp. 1.100.000,-/person (Full Fare)
- Rp. 975.000,-/person (Early Bird, Paid Before March 21 2009)
- Rp 900.000,-/person (Group Price, Min. 3 Participants)

Speaker :
Erawan Supriyatna, S. Kom


EFFECTIVE NEGOTIATION SKILLS PROGRAM FOR PURCHASING OFFICERS

Date : Tuesday, 07-04-2009
Venue :
IS Plaza / Ibis Tamarin Hotel
Fee :
- Rp. 1.100.000,-/person (Full Fare)
- Rp. 975.000,-/person (Early Bird, Paid Before March 28 2009)
- Rp 900.000,-/person (Group Price, Min. 3 Participants)

Speaker :
Iwan Nova, MBA, CPIM, CSCP


PROFESSIONAL PURCHASING OFFICER PROGRAM

Date : Wednesday, 08-04-2009
Venue :
IS Plaza / Ibis Tamarin Hotel
Fee :
- Rp. 1.100.000,-/person (Full Fare)
- Rp. 975.000,-/person (Early Bird, Paid Before March 27 2009)
- Rp 900.000,-/person (Group Price, Min. 3 Participants)

Speaker :
Iwan Nova, MBA, CPIM, CSCP


PRACT ! - EFFECTIVE SUPERVISORY FOR LINE MANAGERS & SUPERVISORS

Date : Saturday, 18-04-2009
Venue :
IS Plaza / Harris Hotel
Fee :
- Rp. 1.100.000,-/person (Full Fare)
- Rp. 975.000,-/person (
Early Bird, Paid Before April 08 2009)
- Rp 900.000,-/person (Group Price, Min. 3 Participants)

Speaker :
Iman Budiman, SE


PPIC OFFICER PROGRAM

Date : Saturday, 25-04-2009
Venue :
IS Plaza / Harris Hotel
Fee :
- Rp. 1.100.000,-/person (Full Fare)
- Rp. 975.000,-/person (
Early Bird, Paid Before April 15 2009)
- Rp 900.000,-/person (Group Price, Min. 3 Participants)

Speaker :
Iwan Nova, MBA, CPIM, CSCP



bagian Registrasi & Informasi INDEX CONSULTING
Silahkan hubungi telp:
Sdri. IKA (0813 16266014)
Telepon : (021) 749 1220
Fax : (021) 744 1997
Email : indexconsulting@consultant.com

e-bulletin : The Survivors

THE SURVIVORS’

Eileen Rachman & Sylvina Savitri

EXPERD
ASESSMENT CENTER

(Ditayangkan di KOMPAS, 7 Maret 2009)

Belakangan ini, dari berbagai arah, baik dalam pertemuan maupun melalui ‘mailbox’ saya, kiriman CV bertambah, dari mereka yang mencari kesempatan untuk ‘lompat’ ke tempat kerja baru. Ketika salah satu CV saya tanggapi dan menggali lebih dalam alasannya untuk pindah kerja, yang bersangkutan menjawab bahwa ia berjaga-jaga, karena perusahaannya kelihatannya sedang berbenah. Sebagai dampak terhadap krisis global saat ini, kita sama – sama menyadari bahwa memang di banyak perusahaan tengah dilakukan evaluasi dan pencermatan terhadap efektifitas sumber daya manusianya.

Memang kenyataan yang sudah lumrah bahwa investasi di ‘human capital’ akan segera dianggap sebagai investasi yang mudah dipangkas. Dari pihak perusahaan, “secara ‘law of commerce” ada kecenderungan menganggap karyawan sebagai beban. Dari pihak karyawan, meskipun ada yang optimis, tak urung mencuat rasa was-was bahwa dialah yang akan dipilih untuk di ‘lepas’, entah karena gaji yang dianggap terlalu besar atau karena merasa bahwa produktivitasnya tidak terlalu nyata.

Dalam situasi ini, bersikap pasif sudah pasti salah. Namun, untuk bersikap proaktif juga tidak selamanya dibenarkan. Projek yang sedang berjalan dibekukuan, sementara projek baru ditunda. Anak buah berharap pada kita, sementara atasan juga tidak bisa memberi jawaban pasti atas pertanyaan yang kita ajukan.” Sementara karyawan sadar bahwa gaji tidak bisa dinaikkan, biaya perlu ditekan dan semua orang dituntut bekerja ekstra keras untuk ‘menyelamatkan’ angka penjualan, mungkinkah ada sikap yang tepat dalam menghadapi situasi ini?

Berpikir dan Bersikap sebagai ‘Survivor’

Seorang partner di McKinsey, saat ditanya oleh seorang peserta ceramah mengenai kunci suksesnya meraih jenjang bergengsi di konsultan ternama itu, menjawab “bila ingin menjadi partner, bersikaplah sebagai partner”. Nasihat itu sebetulnya bisa kita terapkan dalam situasi di mana kita tidak berada dalam posisi yang ‘menentukan’. Dalam krisis dan posisi ‘terjepit’, kita tidak perlu bersikap sebagai obyek yang tidak berdaya, karena itu akan membuat diri kita benar -benar tidak berdaya.

Bersikap seolah-olah kita memegang posisi yang menentukan atau berada dalam tim yang hebat akan sangat membantu produktivitas. Berpikir dan bersikap sebagai ‘survivor’ membuat orang tidak sempat tenggelam dalam sikap pesimis. Tentu saja, kewaspadaan perlu ditingkatkan, namun bersikap ceria dan pede sangat dibutuhkan, baik oleh diri kita sendiri maupun orang di sekitar kita. Dalam keadaan sesulit apapun, orang tentu akan memilih berdekatan dengan yang optimis daripada yang belum-belum sudah lesu, bukan?

Fokus ke Masa Depan

Berfokus ke masa depan ternyata menimbulkan ‘power’ tersendiri. Konon, para survivor’ atau mereka yang kebanyakan bertahan di kamp konsentrasi Jerman adalah mereka yang tak putus harapan pada masa depan. Dalam pembahasan “Mourning and Melancholia”, bapak Psikologi, Freud, juga mengatakan bahwa seseorang bisa keluar dari masa masa depresinya, hanya bila ia bisa melihat masa depan yang lebih cerah dan membayangkan masa depannya dengan jelas.

Dalam bisnis, berangan-angan mengenai masa depan bentuknya tentu sedikit berbeda. Survivor dalam bisnis, perlu berantisipasi dengan memfokuskan pada kebutuhan pelanggan di masa depan. Bisa jadi berfokus pada pelanggan adalah satu-satunya jalan keluar di masa sulit begini, karena tanpa pelanggan, perusahaan tidak bisa meneruskan bisnis..

Saat kondisi sulit begini, kita pun perlu sedikit menelan gengsi. Turun tangan langsung mengunjungi pelanggan yang selama ini didelegasikan ke anak buah, menunjukkan sikap kooperatif saat diharuskan bekerja di bawah komando kolega yang lebih junior karena adanya peleburan divisi, ataupun berdiri langsung sebagai frontliners untuk melayani langsung, malahan akan terlihat keren karena mengekspresikan fleksibilitas dan kemampuan kita.

Ikatan emosional

Inilah sebetulnya saat-saat di mana kita betul-betul perlu mempraktekkan kemampuan kita berempati. Tantangan yang meningkat, krisis dan deraan bekerja lebih keras untuk ‘survive’, kadang membuat banyak orang merasa dirinya paling susah sedunia, sehingga menutup mata untuk merasakan apa yang dirasakan oleh teman, bahkan atasannya. Di masa sulit begini, banyak pimpinan perusahaan yang merasa ‘lonely’, karena adanya hambatan bagi mereka untuk men-sharing’ perasaan dan kecemasannya pada anak buah. Hal ini bukan disebabkan karena kerahasiaan atau tuntutan perusahaan, tetapi lebih kepada karena lemahnya ‘koneksi’ atau ikatan emosional antara pimpinan dengan bawahan, sehingga bawahan pun tidak ada yang mendekatkan diri dan menunjukkan ketulusan rasa empatinya terhadap kesulitan pimpinan.

Emotional bonding’, meskipun sudah ada dalam diri setiap individu sebagai manusia, perlu juga dipelajari dan senantiasa kita asah. Dengan kesamaan rasa terhadap krisis yang dihadapi, karyawan perusahaan bahkan bisa lebih kompak, merapatkan barisan untuk memperkuat kelompok dan merasakan kesatuan yang menginspirasikan.

Terlihat, Terdepan.

Di era elektronik, di mana orang mudah mengekspresikan dirinya di dunia cyber melalui twitter, facebook, dan media gaul lainnya, jangan sampai kita lupa bahwa ‘penampakan’ riil sangat berguna, bahkan tidak tergantikan. Untuk membangun kredibilitas dan ‘terlihat’, tentu saja kita perlu ‘hadir’ dan berpartisipasi lebih banyak. Seorang teman kerja kerap berujar: ‘kerjaan numpuk, dikejar deadline’, saat ditanyakan alasan mengapa ia sering absen dalam acara informal kantor atau baru hadir saat acara sudah akan berakhir. Bolak - balik melontarkan excuse seperti ini tentu saja tidak mendatangkan simpati, bahkan bisa jadi orang malah mempertanyakan kemampuan kita untuk mengelola pekerjaan secara ‘smart’.

Merasa tidak ‘jagoan’ juga bukan alasan bagi kita untuk tidak berpartisipasi dalam kegiatan olah raga. Kita bisa hadir ‘for fun’ untuk meramaikan acara. ‘Excuse’ bahwa kita lemah dan berpenyakit dalam acara ‘outing’ misalnya, hanya menyebabkan orang berpikir bahwa kita memang orang yang lemah. Kita perlu mengupayakan agar kita menjadi ‘coporate citizen’ yang utama. Bila bukan sebagai pengurus, jadilah partisipan terdepan.


EXPERD CONSULTANT
Adding value to business results
Plaza Pondok Indah 3 Blok C/2
Jl. Tb. Simatupang
Jakarta 12310
Telp. 021-7590 6448
Fax. 021-7590 6442

http://www.experd.com

SPECIAL PRICE : [BpXcellence] - Efficient Purchasing Process for Purchaser Training & Workshop

Berikut kami sampaikan penawaran training “Efficient Purchasing Process for Purchaser” yang kami selenggarakan pada:

Hari : Rabu
Tanggal : 18 Maret 2009

Pukul : 08.30-17.00 WIB
Tempat
: Hotel Manhattan Jakarta

Investasi : Rp. 1.250.000,- (Full fare)

Rp. 2.200.000,. (Untuk 2 Peserta)
Rp. 3.000.000,- (Untuk 3 Peserta)

Rp. 3.750.000,- (Untuk 4 Peserta)

Rp. 4.450.000,- (Untuk 5 Peserta)

Pendaftar berkelompok tidak harus dalam satu perusahaan

Bila ada yang ingin di tanyakan tentang training tersebut, silahkan menghubungi Sdr. Deni (0899 8237 178)

Semoga training ini bisa memenuhi kebutuhan yang ada pada perusahaan tempat anda bekerja.

Regards,
Deni Kurniawan

BpXcellence
a division of transforma

Fl. 10 Menara Kuningan
JL. HR. Rasuna Said X-7 Kav. 5
Jakarta Indonesia 12940
Telp. (021) 300 14 999
Fax. (021) 300 14 988
Email:
deni.kurniawan@transformaglobal.com

Efficient Purchasing Process for Purchaser
(www.bpxcellence.com | 0899 8237 178 | 021 300 14 999)

Introduction : Understanding Effective Purchasing Process for Junior Purchaser

Bagian Purchasing memegang peranan penting dalam perusahaan, selain sebagai fungsii pendukung operasional juga memegang peranan strategis dalam menentukan kualitas produk yang akan dipasarkan ke pelanggan. Untuk perusahaan tertentu seperti Chemical Industry,bahkan lebih dari 50% dari total biaya produk merupakan tanggung jawab bagian purchasing.

Sebagai fungsi pendukung keterlambatan pemenuhan barang tentunya akan menghambat proses bisnis secara keseluruhan . Untuk itu pemahaman akan proses pembelian atau pengadaan yang efektif dan effisien perlu dipahami oleh staff purcashing sehingga product competitiveness dapat dicapai untuk memenangkan persaingan di pasar yang semakin ketat.

Training Objective
Setelah mengikuti training ini peserta diharapkan :

  1. Memahi Pengertian dan Tahapan – tahapan Proses dalam Purchasing
  2. Memahami peran purchasing di perusahaan
  3. Memahami strategi penerapan TCO Total Cost of Ownership dan Proses Negosiasi dalam pengambilan keputusan
  4. Memahami cara membangun hubungan yang efektif dengan supplier
  5. Penerapan Effective and Efficient Purchasing Administration

Facilitator

  1. Suratman : telah menangani beberapa proyek perbaikan proses bisnis dibagian pembelian, Fixed Asset Management,proyek pengembangan bisnis seperti pembukaan bisnis & cabang baru, dan marketing promotion sebagai PIC sourcing dan pengadaan. Pernah berkarir Astra Credit Companies (Astra Group) sebagai Fixed Asset Management, Invesment & System Development Analyst, Sourcing/Purchasing Head, Core Business Process Improvement Head dan Management Representative ISO 9001, OHSAS 18001 dan ISO 14001 dan PT. SMART TbK sebagai Business Process Improvement Team.
  2. Ida Safitri : Lebih dari 10 tahun berpengalaman dibagian purchasing dan telah melakukan beberapa proyek perbaikan di bagian pengadaan khususnya dalam proyek – proyek Cost Reduction. Pernah berkarir di PT. Yasulor Indonesia ( LOREAL) dibidang logistic, purchasing, dan Industrial Quality Assurance , PT. HERLINA Indah sebagai Vendor deveopment head, DANONE sebagai purchasing manager dan general services, PT. Good Year di bidang Material Control.

Training Outline

  1. Purchasing Overview : Pengertian Purchasing; Tantangan Purchasing; Perkembangan Purchasing
  2. Peran Purchasing dalam perusahaan: Purchasing sebagai Fungsi Pendukung dan Fungsi Strategis
  3. Tahapan Proses Purchasing : Siklus Pembelian; KPI seorang Purchaser ; Kebijakan, prosedur dan pengawasan dalam Purchasing
  4. TCO : Total Cost of Ownership :
  5. Supplier Relationship : Pemilihan Supplier; Evaluasi Supplier; Pengelolaan Hubungan dengan Supplier
  6. Negotiation : Tahapan Negosiasi ; Penerapan Negosiasi dan Tip & Triks bernegosiasi ; Kesalahan Dalam Negosiasi; Win Win Negotiation Concept.
  7. Purchasing Administration : Reporting ; Purchasing Review & Monitoring

Training Method

  • Class training, interaction, and discussion
  • Exercise and Case Study

Duration Training
Rabu , 18 Maret 2009
08.30-17.00 WIB Hotel Manhattan Jakarta

Target Paticipants

  1. Staff – manajer pembelian
  2. Administrasi Pembelian

Invesment Scheme

Rp. 1.250.000,00 per pax
(Incl. : training certificate, training kit, lunch & 2x snack)

Regards,

Deni Kurniawan - (0899 8237 178)

BpXcellence a division of Transforma

Floor 10 Menara Kuningan,
Jl. H.R. Rasuna Said X-7 Kav. 5,
Jakarta 12940, Indonesia
Phone: (62) (21) 300 14 999
Fax: (62) (21) 300 14 988
Email: bpx@transformaglobal.com