Friday, August 22, 2008

ISDM PRESENT: Industrial Relations Analyst Program( IRAP )

ISDM PRESENT:

Industrial Relations Analyst Program

( IRAP )

Hotel / Executive Club, 22 – 23 Juli 2008

====================================

PENGANTAR

Mengelola secara optimal hubungan antara pekerja dengan perusahaan adalah hal yang krusial dalam konteks produktivitas kerja dan keberlangsungan perusahaan itu sendiri. Ketidak mampuan mengelola hubungan dengan karyawan dapat menimbulkan akibat-akibat negatif yang bukan saja memiliki konsekuensi hukum, tapi juga memiliki konsekuensi lateral dengan eksistensi bisnis.

Untuk mampu mengelola hubungan industrial, seorang Industrial Officer bukan saja perlu dibekali dengan konteks legalitas (perburuhan), tapi juga dengan keterampilan yang memadai dalam menginisiasi program-program yang dapat menjaga dan menjamin hubungan yang produktif antara perusahaan dan karyawan.

TESTIMONI

“Pelatihan ini memberi lebih banyak lagi informasi kepada saya betapa luas masalah Industrial Relation ini harus dikuasai untuk menunjang kinerja saya diperusahaan”

Dian Haryono, PT. Indonesia Epson Industry, Industrial Relation Staff.

“Cukup baik dan sesuai dengan kasus yang ada”

Chairani Dewi Febrina., The Park Lane Hotel, Industrial Relation Mgr.

“Sangat baik”

Rio Evert, PT. Sanghiang Perkasa, Legal & IR Officer.

“Bagus”

Djarot Trie, PT. Truba Jurong, HR Employee Relation

MATERI PELATIHAN

  • Konsep Hubungan Industrial
  • Model Pendekatan dalam Hubungan Industrial
  • Mengelola hubungan dengan karyawan
  • Dimensi kunci dalam membangun hubungan dengan karyawan
  • Mengelola hubungan perburuhan
  • Aspek legalitas (Serikat Pekerja, Asosiasi Pemberi Kerja, KKB, UU perburuhan dll)
  • Disciplinary Action
  • Proses penyelesaian perselisihan Perburuhan

TRAINER

Slamet Pririswanto, MBA

Memiliki pengalaman kerja lebih dari 10 tahun di bidang SDM antara lain di perusahaan konstruksi dan pertambangan Ossumulia Mineratama (HR Manager), Cahaya Department Store (HR Manager), dan Wicaksana Overseas International Group, sebuah distributor retail dengan lebih dari 8.000 karyawan (sebagai Senior HR & GA Manager). Pengalaman praktisinya menjadi semakin lengkap ketika sebelum terjun ke dunia HR, beliau pernah menjadi Finance and Accounting Manager di Scheering Indonesia -sebuah chemical industry-,selama lebih dari 10 tahun. Saat ini beliau adalah owner sekaligus Director dari PT. Primaper Tradea Utama, sebuah distributor spare part otomotif di Jakarta dengan cabang yang tersebar di kota besar Indonesia.

Workshop Investment : Rp 2.750.000,-

Early bird : Rp. 2.550.000,- (registered before July 11th, paid before July 15th 2008)

Special price for group : Rp. 2.400.000,- (minimum 3 participants)

Including : Training Kit (CD modules, Hand-out), Certificate, Lunch and snacks.

Information :

For more information or register don't hesitate to call : ISDM

u.p. : Dony/Slamet

Phone : (021) 798 8484

Fax : (021) 7918 1248

e-mail : info.isdm@gmail.com

website : http://www.isdm.co.id

For more informations about workshops & trainings, please visit to :

http://www.trainingmaster.co.id Indonesia's Training Guide

We are very sorry if this information makes you inconvenient.

If you choose not to receive any trainings information in the future, just unsubscribe by sending an email to info.isdm@gmail.com

PERUSAHAAN YANG TELAH MENGIKUTI PROGRAM TRAINING ISDM

ABDA Insurance, ACCESS PROJECT, Adira Finance Div. Eletronik, AIG Lippo, Astra Rent A Car, Australian Red Cross Banda Aceh Office, Bank BTN, BAPPENAS, BNI Card Center, BNI Div. SDM, Bridge Consultant, CARE International Indonesia, Catholic Relief Services, Century 21, CWS Indonesia, Dana Pensiun Telkom, DELTA Jakarta, EMP Kangean, Erha Healtcare, Gatra, GS Battery, IFES Indonesia, JOB-Pertamina-Medco Tomori Sulawesi, KOKARFI, Kompas Gramedia, LPPM, Magellan Resort Indonesia, Majalah Warta Ekonomi, Metro TV, MQ TV, Oxfam GB, Panatraco Corp, PERUM PEGADAIAN, Premier Oil, PT SAI Global Indonesia, PT. Abadi Barindo Autotech, PT. Abbot Indonesia, PT. Accenture, PT. ACNielsen Indonesia, PT. Ades Waters Indonesia, PT. Adira Dinamika Multifinance, PT. Adira Finance, PT. Air Mancur, PT. Air Products Indonesia, PT. Aker Kvaener, PT. Alandick Indonesia, PT. ALSTOM Power Energy Systems Indonesia, PT. Amoco Mitsui PTA Indonesia, PT. AMWAY Indonesia, PT. Anabatic Teknologi, PT. Antam Tbk, PT. Anugerah Pharmindo Lestari, PT. Apexindo Pratama Duta Tbk, PT. Argha Karya Prima Industry, PT. Artajasa Pembayaran Elektrik, PT. Artha Mixerindo, PT. Arthaasia Finance, PT. Asia Cellular Satelite, PT. Astom Indonesia, PT. Astra Daihatsu Motor, PT. Astra Graphia, PT. Astra Honda Motor, PT. Astra International Tbk, PT. Astra International Tbk-Honda, PT. Astra Otoparts Tbk, PT. Asuransi AIA Indonesia, PT. AXA Mandiri Financial Services, PT. Badak Natural Gas Linguefaction (NGL), PT. Bahana, PT. Bakrie & Brothers Tbk, PT. Bakrie Building Industries, PT. Banatama Abba Solution, PT. Bank Artha Graha International Tbk, PT. Bank BII, PT. Bank Central Asia Tbk, PT. Bank Century Tbk, PT. Bank Danamon, PT. Bank Lippo Tbk, PT. Bank Mandiri, PT. Bank Mega Tbk, PT. Bank Negara Indonesia, PT. Bank Niaga, PT. Bank Permata Tbk, PT. Bank Tabungan Negara, PT. BASF Indonesia, PT. Basowa Berlian Motor, PT. Bayer Indonesia, PT. BCA Finance, PT. BCA Kanwil VIII, PT. Bentoel Prima, PT. Berca Komputel, PT. Biggy Cemerlang, PT. BII, PT. Binawanasarana, PT. BMB Eksport, PT. BNI Tbk, PT. Bukit Makmur Group, PT. Bukit Makmur Mandiri Utama, PT. Bumi Menara Internusa, PT. Bumi Serpong Damai, PT. Catur Khita Persada, PT. CCBI Central Java, PT. Central Sari Finance, PT. Century Batteries Indonesia, PT. Chakra Jawara, PT. Cikal Klinik, PT. Cipta Mandiri Wirasakti, PT. Cipta Multi Usaha, PT. Citra Marga, PT. Citra Nusa Insan Cemerlang (CNI), PT. Citra Widya Education, PT. Coca Cola Bottling Indonesia, PT. Cogindo Daya Bersama, PT. Combiphar, PT. Dankos Farma, PT. Daya Dimensi Indonesia, PT. Dexa Medica, PT. Dharmala Polimetal, PT. DHL, PT. Diebold Indonesia, PT. DSCO Indonesia, PT. Dupont Indonesia, PT. Duta Pertiwi, PT. Dynaplast Tbk, PT. EDS Manufacturing Indonesia, PT. Elnusa Computer, PT. Elnusa Petrofin, PT. Energizer Indonesia, PT. Erra Enersi Konstruksindo, PT. Federal International Finance, PT. Federal International Indonesia, PT. Filtech, PT. Freeport Indonesia, PT. Galenium Pharmasia, PT. Geodipa Energi, PT. Grahaniaga Tatautama, PT. Gramedia, PT. Gramedia Cikarang Plant,

PT. Gramedia Percetakan, PT. Hadji Kalla, PT. Henkel Indonesia, PT. Hexindo Adiperkasa, PT. Hyundai, PT. Iforte Solusi Infotek, PT. INCO, PT. Indo Cognito, PT. Indocement Tunggal Perkasa Tbk, PT. Indofood Fritolay Makmur Semarang, PT. Indofood Sukses Makmur Tbk, PT. Indofood Sukses Makmur Tbk - FID Purwakarta, PT. Indomobil Suzuki International, PT. Indonesia Epson Industri, PT. Indopoly Swakarsa Industry, PT. Indosat Tbk, PT. Indotek Engico, PT. Indotruck Utama, PT. Infomedia Nusantara, PT. Integra Optima Teknologi, PT. Inti Marina Netting, PT. Irawan Prima Utama, PT. ISM Bogasari Flour Mills, PT. Jakarta International Container Terminal, PT. JAPFA Comfeed Indonesia Tbk, PT. Jati Piranti Solusindo, PT. Johnson Home Hygiene Product, PT. Kaji Inova Media, PT. Kaltim Methanol Industri, PT. KAO Indonesia, PT. Kayaba Indonesia, PT. Kepland Investama, PT. Kiani Kertas, PT. KMK Global Sport, PT. Knauf Gypsum Indonesia, PT. Kompas Media Nusantara, PT. Konimex, PT Lautan Luas Tbk, PT. Lippo Bank Tbk, PT. Lippo Karawaci, Tbk- Hospitality Division, PT. Llyod's Register Indonesia, PT. Lufthansa Systems Indonesia, PT. Lyman, PT. Manara Terus Makmur, PT. Mandiri Sekuritas, PT. Marga Nusantara Jaya, PT. Maritim Batubara Pertama (MBP), PT. Marsh Indonesia, PT. Matahari Graha Fantasi, PT. Matahari Putra Prima, PT. MC Engineering Indonesia, PT. Medco Methanol Bunyu, PT. Media Nusantara Informasi, PT. Meiji Indonesia, PT. Merapi Utama Pharma, PT. Merck Tbk, PT. Metito Indonesia, PT. Minamas Gemilang, PT. Minamas Plantation, PT. Mitra Bahtera Segara Sejati, PT. Mitra Integrasi Komputindo, PT. Mitsubishi Chemical Indonesia, PT. Moores Rowland, PT. Mulia Industrindo, PT. Nagasakti Paramashoes Industry, PT. NALCO Indonesia, PT. NAP Info Lintas Nusa, PT. NEC Indonesia, PT. Nesic Bukaka, PT. Nesinak Industries, PT. Newmont Nusa Tenggara, PT. Nissan Motor Indonesia, PT. Orang Tua Group, PT. Pabrik Kertas Tjiwi Kimia Tbk, PT. Pama Persada, PT. Panasonic Lighting Indonesia, PT. Panca Prima Eka Group, PT. Pandu Persada, PT. Paper Pulp Bintan, PT. Paras Megah Utama, PT. Pelayaran Meratus, PT. Pertiwi Agung/Landson, PT. Polifyn Canggih Bandung, PT. Prima Inreksa Group, PT. Prima Inreksa Industries, PT. Propan Raya, PT. Proquaman Konsultan, PT. Pupuk Sriwijaya, PT. Radiant Utama Interinsco, PT. Rekayasa Industri Tbk, PT. Repex Wahana, PT. Riau Andalan Pulp & Paper, PT. Rintis Sejahtera, PT. Ritra Cargo Indonesia, PT. Sampoerna Printpack, PT. Samudra Indonesia Tbk, PT. San Miguel Purefoods Indonesia, PT. Sanden Indonesia, PT. Sanggar Sarana Baja, PT. Sanghiang Perkasa, PT. Saptaindra Sejati, PT. Sari Enesis Indah, PT. Sari Husada Tbk, PT. Schneider Indonesia, PT. Semesta Citra Dana, PT. Serasi Autoraya, PT. Shanghiang Perkasa, PT. Sharp Semi Conductor, PT. Sharp Semiconductor Indonesia, PT. Siemens Indonesia, PT. Siwali Swantika, PT. Smart Tbk, PT. Sucofindo, PT. Sumalindo, PT. Sumberdaya Sewatama, PT. Summit Auto Group, PT. Sun Microsystem, PT. Surveyor Indonesia, PT. Syarikat Takaful Indonesia, PT. Tanjungenim Lestari, PT. Tarunacipta Kencana, PT. Teamworx Indonesia, PT. TELKOM Tbk, PT. Terralog Teknologi Indonesia, PT. Thiess Contractor Indonesia, PT. Tigaraksa Satria Tbk, PT. Timah Tbk, PT. Tirta Investama, PT. TNT Logistic Indonesia, PT. Trakindo Utama,

PT. Transportasi Gas Indonesia, PT. Truba Jurong Engineering, PT. United Tractors, PT. Walet Kencana Perkasa, PT. Yamaha Indonesia Motor, PT. YTL Jawa Timur, PT. Yutaka Manufacturing Indonesia, PT.Boehringer Ingelhelm Indonesia, PT.Trimegah Security Tbk, Pusdiklat BRI, RS Mitra International, RS Pusat Pertamina, Santos (Sampang) Pty. Ltd, Solo Pos Harian Umum, The Jakarta Post, The Parklane Hotel, The Plaza Semanggi, UPH Karawaci, Yayasan Bina Swadaya, Yayasan Mitra Netra, Yayasan TIFA.

FREDDWAY Reminder : Lokakarya Juli 2008 (BEST SELLER)

BERIKUT INI KAMI INFORMASIKAN LOKAKARYA YANG AKAN TEREALISASI

ORGANIZED BY :

FREDDWAY INT'L LEARNING - REMINDER LOKAKARYA

BEST SELLER TOPICS :

- EFFECTIVE SUPERVISORY SKILL ( 21 Juli 2008 )

- BE THE BEST ( 23 Juli 2008 )

- PRACTICAL SALES NEGOTIATION SKILL ( 29 Juli 2008 )

- PURCHASING MANAGEMENT ( 29 JULI 2008 )

- DEVELOPING EFFECTIVE WORKING HABITS IN YOUR TEAM ( 31 Juli 2008 )

Register : Sheila

(021) 6413223 / 08568862282 / 08158206211

EFFECTIVE SUPERVISORY SKILL

Hotel Menara Peninsula, 21 Juli 2008 / Pk. 08:30 – 16:00

Program TIPS & TRICKS adalah program pelatihan yang langsung mengupas berbagai langkah-langkah praktis didalam berbagai persoalan yang dihadapi oleh para pimpinan yang mensupervisi tim kerjanya

Program ini padat berisikan PANDUAN PRAKTIS & berbagai TIPS untuk para praktisi.

ZERO TEORY, dikupas tanpa beban teori yang bertele-tele. LANGSUNG membahas masalah praktis. Peserta diharapkan membawa berbagai kasus masing-masing dan akan dibahas didalam pelatihan ini

Tujuan Pelatihan :

1. Meningkatkan cara berpikir efektif dari seorang pelaksana menjadi seorang

pemimpin

2. Meningkatkan pemahaman Managerial Skill peserta

3. Memahami cara berinteraksi dengan atasan dan bawahan secara efektif

Menguasai tehnik menghadapi karyawan bermasalah

Apa Yang Dibahas?

1. Paradigma Supervisor Yang efektif

Pola berpikir Proaktif-Reaktif, Persepsi saat mendapatkan tekanan, masalah &

kegagalan, dll

2. Tips & Tricks didalam menyusun planning, organizing, activating &

controlling

3. Tips & Tricks berinteraksi dengan atasan

Cara efektif mengajukan usulan & ide kepada atasan, perilaku efektif saat

mendapatkan masalah , dll

4. Tips & Tricks berinteraksi dengan bawahan

Cara menjelaskan instruksi yang efektif kepada bawahan

5. Tips & Tricks mengatasi karyawan bermasalah

Mempelajari berbagai tehnik mengatasi karyawan bermasalah didalam tim kerja

Siapa Yang Dianjurkan Ikut :

Sub-Leader, Leader, Foreman Supervisor, Manager dan Pimpinan Lainnya

Biaya Pendaftaran : Rp. 1,500,000 / peserta ( Kirim 2 peserta, gratis peserta ke 3 ). Pelunasan dua minggu sebelum hari pelatihan, mendapat discount sebesar Rp. 100,000,- / peserta. Harga sudah termasuk : makalah, makan siang, coffee break dan sertifikat

Pembicara

FREDDY W. LIONG, MBA

Berpengalaman luas di dalam bidang Management, leadership dan human resources. Berpengalaman didalam membantu berbagai perusahaan untuk melakukan perombakan dan penataan management serta kualitas SDM memulai karirnya disalah satu The Big Six Consulting Firm, lalu bergabung ke berbagai jenis industri manufaktur, jasa dan real estate. Pendidikan terakhir diraih dari Saint Louis University – USA dengan jurusan finance & International Business.

BE THE BEST

Hotel Menara Peninsula, 23 Juli 2008 / Pk. 08:30 – 16:00

Pelatihan ini bertujuan memperlengkapi para peserta untuk memiliki mentalitas “Menjadi Yang Terbaik” didalam setiap tugas yang dilakukan. Dengan memiliki mentalitas, cara berpikir, paradigma yang efektif, diharapkan peserta mampu bekerja secara maksimal, mampu mengerahkan segenap potensi yang dimiliki, untuk mencapai target perusahaan. Pelatihan ini juga merupakan sarana penyegaran buat seluruh peserta untuk termotivasi & berjuang secara optimal melaksanakan visi perusahaan.

Apa Yang Dibahas

Topik 1

The Great Change and Challenges in Business & Work Place

§ Perubahan dan Tantangan Bisnis di Era Globalisasi

§ Profil Sumberdaya Manusia di Era Persaingan Global Abad 21

Topik 2

Self Understanding and Self Development

§ Eksplorasi Kekuatan dan Kelemahan Diri

§ Identifikasi “Personal Value” Anda

Topik 3

The Power of Attitude & Positive Thinking

§ Peranan Sikap Dalam Keberhasilan

§ Membentuk Sikap dan Perilaku Positif

§ Belajar dari Tokoh-Tokoh Sukses

Topik 4

The Spiritual Management & Work Ethos

§ Re-Definisi Sukses dalam Kehidupan & Pekerjaan

§ Membangkitkan Motivasi Diri dengan Spiritual Wisdom

§ Belajar Etos Kerja dari Jepang & Jerman

Topik 5

Six elements BE THE BEST Attitude

§ Mempratekkan 6 sikap kerja yang mutlak

Topik 6

Dare To Fail

§ Mengenali Dua Sisi Kehidupan: Kegagalan dan Keberhasilan

§ Persepsi & Sikap Terhadap Kegagalan

§ Tetap Semangat dalam Situasi Sulit

Topik 7

The Power of Vision

§ Memahami Makna dan Panggilan Hidup

§ Kekuatan Visi dalam Meraih keberhasilan

§ Membuat Visi & Strategi Pencapaian

Siapa Pesertanya? Seluruh jajaran pemimpin dan karyawan

Metode Pelatihan : Presentasi interaktif – diskusi kelompok – roleplay – studi kasus – self assessment – tugas individu – film

PEMBICARA

Freddy W. Liong, MBA

Berpengalaman luas didalam pelatihan bidang-bidang Leadership-Management-Communication-Services. Beliau juga berpengalaman didalam membantu berbagai perusahaan multinasional untuk melakukan perombakan dan penataan management serta kualitas SDM Memulai karirnya disalah satu The Big Six Consulting Firm, lalu bergabung ke berbagai jenis industri manufaktur, jasa dan real estate. Pendidikan terakhir diraih dari Saint Louis University - USA dengan jurusan finance & International Business.

Biaya Pendaftaran : Rp. 1,500,000 / nett / peserta (Kirim 2, gratis peserta ke 3). Pelunasan Dua Minggu sebelum hari pelatihan, mendapat discount sebesar Rp.100,000,- / peserta. Harga sudah termasuk : makalah, makan siang, coffee break dan sertifikat.

PRACTICAL SALES NEGOTIATION SKILL

Hotel Menara Peninsula, 29 Juli 2008 / Pk. 08:30 – 16:00

APA KEUNGGULAN PELATIHAN INI?

LEBIH TEPAT SASARAN

Peserta dibekali untuk memahami berbagai karakter dasar manusia dan bagaimana cara bernegosiasi dengan masing-masing karakter. Kenapa ini penting ? Karena kita bernegosiasi dengan manusia, bukan dengan benda mati.

TIDAK ADA TEORI YANG BERTELE-TELE, SANGAT PRATICAL

Pelatihan diberikan dalam bentuk-bentuk Tips & Tricks, sharing experiences basis, menggunakan studi kasus, roleplay, menyegarkan dan tidak membosankan

Siapa Yang Disarankan Ikut ?

Seluruh Eksekutif yang sering melakukan aktivitas negosiasi .

Tujuan Pelatihan :

· Memahami tentang proses dan prinsip negosiasi

· Mempelajari tentang berbagai strategi negosiasi

· Cara menggunakan berbagai tehnik negosiasi dalam kondisi yang berbeda-beda

Apa Yang Dibahas?

A.Kenapa kita harus bernegosiasi ?

Ø Berbagai alasan kenapa kita setiap hari melakukan negosiasi

B.Berbagai kiat menjadi negosiator yang efektif

Ø Rencanakan negosiasi Anda

Ø Kendalikan emosi Anda dan tetap rasional

Ø Jangan menyerah tanpa mendapatkan hasil

Ø Jangan menjanjikan apa yang tidak dapat anda beri

C.Berbagai strategi negosiasi : Taktik & Tehnik

Ø Taktik mengatur, bertindak, mengendalikan situasi negosiasi

Ø Strategi & SWOT analisis untuk mendapatkan hasil

Ø Fleksibilitas didalam negosiasi

Ø Tehnik berhadapan dengan lawan

Ø Lain-lain

D. Roleplay & Studi Kasus

PEMBICARA

Alviko Ibnugroh, SE, MM

Beliau adalah praktisi yang masih aktif disalah satu perusahaan swasta yang pekerjaannya banyak terlibat didalam negosiasi, sales & marketing strategy. Selain bekerja diperusahaan swasta, beliau juga aktif mengajar di berbagai tempat dengan topik yang sesuai dengan keahliannya. Pendidikan formal diambil dari Universitas Parahyangan Bandung dengan jurusan Management.

Biaya Pendaftaran : Rp.1,500,000 / peserta. Pelunasan Dua Minggu sebelum hari pelatihan, mendapat discount sebesar Rp.100,000,- / peserta. Harga sudah termasuk : makalah, sertifikat, makan siang & coffee break

PURCHASING MANAGEMENT

Hotel Menara Peninsula, 29 Juli 2008 / Pk. 08:30 – 16:00

Ø Bagaimana cara memanajemeni pembelian secara efektif ?

Ø Bagaimana mempersiapkan berbagai negosiasi dengan berbagai tipe

supplier ?

Ø Bagaimana tehnik-tehnik menghadapi situasi deadline, supplier yang “ sulit

“, memenuhi tuntutan internal yang pelik ?

Dapatkan jawabannya dalam lokakarya ini

Apa Yang Anda Pelajari :

1. Bagaimana melakukan penawaran secara efektif & positif

2. Bagaimana menentukan dan memenuhi ekspektasi berbagai pihak

3. Berbagai strategi konsesi yang bernilai

4. Berurusan dengan supplier tunggal

5. Bernegosiasi dalam deadline yang ketat

6. Bagaiman tehnik meningkatkan bargaining power Anda selama bernegosiasi

7. Hal-hal yang harus dihindari saat melakukan negosiasi pembelian.

Siapa Yang Dianjurkan Ikut :

Purchase Supervisor - Buyer –Finance Supervisor-

Purchase Manager - Procurement Manager dll

Biaya Pendaftaran : Rp 1.500.000,- / peserta, ( Kirim 2 peserta , gratis peserta ke – 3 ). Pelunasan dua minggu sebelum hari pelatihan, mendapat discount sebesar Rp. 100.000,- / peserta. Harga sudah termasuk : makalah, makan siang, coffee break dan sertifikat.

PEMBICARA

Drs. Kuncu Saragih, MM

Beliau memiliki latar belakang pendidikan didalam bidang jurusan akuntansi dan keuangan. Beliau memperdalam bidang akademisnya dengan meraih gelar Magister Manajemen dengan jurusan keuangan. Beliau memiliki pengalaman bekerja dibeberapa perusahaan besar dan perusahaan asing dalam bidang keuangan maupun pembelian. Saat ini beliau masih aktif berkarir disalah satu perusahaan asing di divisi purchasing.

DEVELOP EFFECTIVE WORKING HABITS

IN YOUR TEAM

Hotel Menara Peninsula, 31 Juli 2008 / Pk. 08:30 – 16:00

Tujuan utama pelatihan ini adalah membangun kebiasaan bekerja yang efektif ditempat kerja. Mulai dengan cara membangun suatu sikap mental positif dari setiap individu, dan kemudian mengalir dengan membangun sikap mental positif didalam team kerja.

Pelatihan ini bersifat “merangsang” para peserta untuk “memperbaiki” kualitas cara berpikir, cara melihat diri sendiri, cara melihat kondisi dan lingkungan sekitarnya secara efektif dan benar, dengan tujuan mampu berpikir dan bertindak secara efektif.

Topik pelatihan ini banyak mengajak peserta untuk melihat dirinya ( gambar diri ) sebagai sosok yang positif, yang mampu berprestasi secara positif, dan mampu menguasai lingkungan kerja secara positif juga, tidak mudah terpancing emosi dan bereaksi negative, tidak mudah menyalahkan lingkungan dan pihak lain, serta tidak mudah patah semangat. Tema ini juga akan memberikan inspirasi kepada peserta bagaimana cara memotivasi diri sendiri secara terus menerus, konsisten dan tidak mudah padam. Dan yang terakhir, bila seseorang sudah bisa memotivasi dirinya sendiri, maka ia siap untuk memotivasi anak buah dan team kerjanya.

Tujuan Pelatihan:

Agar para peserta :

a. Mampu membangun kebiasaan kerja yang efektif

b. Mampu mempraktekan pola pikir yang produktif & efektif didalam bekerja

c. Mampu mempraktekan perilaku yang efektif didalam menjalankan tugas-tugas

dengan kondisi yang sedemikian kompetitif

d. Mengenali berbagai penghambat produktivitas diri , serta bagaimana cara

memperbaikinya

e. Mampu memotivasi dirinya sendiri serta orang lain secara konsisten

Apa Yang Dipelajari:

a. Tiga pembunuh produktivitas kerja

b. Tindakan manusia dipengaruhi oleh cara berpikir manusia

c. Enam pola pikir yang salah yang membuat orang tidak berprestasi

c. Bagaimana cara merubah pola-pola pikir yang salah

d. Bagaimana caranya mempertahankan motivasi kerja agar tetap tinggi

dan konsisten ?

e. Bagaimana cara mengatur prioritas yang jelas ?

f. Bagaimana cara melakukan “Goal Setting”?

g. Berbagai langkah-langkah membangun kebiasaan efektif ditempat kerja

h. Film motivasi

Biaya Pendaftaran : Rp.1,500,000 / peserta. Pelunasan Dua Minggu sebelum hari pelatihan, mendapat discount sebesar Rp.100,000,- / peserta. Harga sudah termasuk : makalah, sertifikat, makan siang & coffee break

Pembicara

FREDDY W. LIONG, MBA

Berpengalaman luas di dalam bidang Management, leadership dan human resources. Berpengalaman didalam membantu berbagai perusahaan untuk melakukan perombakan dan penataan management serta kualitas SDM memulai karirnya disalah satu The Big Six Consulting Firm, lalu bergabung ke berbagai jenis industri manufaktur, jasa dan real estate. Pendidikan terakhir diraih dari Saint Louis University – USA dengan jurusan finance & International Business.


Certified MARKETING & BRAND Specialist Program : JULIUS 0818 659 961

MIM CERTIFICATION PROGRAM
· CERTIFIED MARKETING SPECIALIST PROGRAM (CMSP)
· CERTIFIED BRAND SPECIALIST PROGRAM (CBSP)
· CERTIFIED SALES FORCE MANAGEMENT PROGRAM (CSMP)
MIM Certification Program adalah program pengembangan kemampuan profesional di bidang pemasaran dan penjualan bersertifikat yang dirancang secara komprehensif, praktis, dan aplikatif sesuai dengan kebutuhan dunia bisnis. Program ini memberikan pemahaman secara utuh akan konsep-konsep dasar yang disertai dengan simulasi yang relevan dengan praktek bisnis riil untuk menempa pengetahuan (knowledge), keahlian (skill), dan sikap (attitude).
MIM Certification Program didesain untuk para profesional dengan pengalaman lebih dari 3 tahun yang ingin mendalami ilmu-ilmu pemasaran dan penjualan. Program ini telah diikuti oleh lebih dari 200 peserta yang berasal dari berbagai perusahaan dan industri, antara lain Bank Mandiri, PT Telkom, PT Nutrifood Indonesia, PT Kalbe Farma, PT Indomobil Suzuki Internasional, dan banyak perusahaan lainnya.
MIM Certification Program dibekali dengan sesi pembahasan kasus di mana peserta akan diminta untuk mengidentifikasi suatu persoalan, menganalisa, dan memecahkan persoalan tersebut. Di akhir program ini, peserta juga akan diminta untuk menyusun dan mempresentasikan suatu perencanaan program berdasarkan tools-tools yang diberikan sebagai salah satu syarat untuk kelulusan.
CMSP (CERTIFIED MARKETING SPECIALIST PROGRAM)
TIME
WEEK 1
WEEK 2
WEEK 3
WEEK 4
WEEK 5
WEEK 6
08:30-10:00
Principle of Marketing:
The Nine Core Elements
Segmentation and Targeting: Approach and Techniques
Product Development & Launching
Integrated Marketing
Communication
Coaching & Mentoring – Individual Assignment: Developing Integrated Marketing Program
Individual Presentation
Peserta akan mempelajari konsep-konsep dasar pemasaran.
Peserta akan memahami pendekatan dan teknik mengembangkan segmentasi dan menentukan target.
Peserta akan memahami pengembangan dan peluncuran produk.
Peserta akan memahami penyusunan komunikasi taktis, mulai dari penyusunan program
sampai dengan eksekusi.
10:00-10:15
BREAK
10:15-12.00
4C Analysis
Positioning-Differentiation Branding: An Understanding
Pricing Strategy
Integrated Marketing Channel
Coaching & Mentoring – Individual Assignment: Developing Integrated Marketing Program
Individual Presentation
Peserta akan memahami cara menganalisa situasi bisnis dengan pendekatan 4C
Peserta akan memahami cara membuat positioning dan differentiation serta konsep dan teknik mengelola merek.
Peserta akan memahami pendekatan dan teknik menentukan harga.
Peserta akan memahami basis pengelolaan marketing channel.
12:00-13:00
LUNCH BREAK
13:00-15:00
Marketing Research Analysis &
Consumer Behavior
Case Discussion:
Segmentation, Targeting, and
Positioning-Differentiation-Brand (ST-PDB)
Case Discussion:
Product and Pricing Strategy
Case Discussion:
Communication & Channel Strategy
NA
Individual Presentation
Peserta akan mempelajari konsep analisa riset pemasaran dan kaitannya dengan perilaku konsumen
CBSP (CERTIFIED BRAND SPECIALIST PROGRAM)
TIME
WEEK 1
WEEK 2
WEEK 3
WEEK 4
WEEK 5
WEEK 6
08:30-10:00
Understanding Brand Equity
and Identity Element
Managing Brand System
Leveraging The Brand
Managing Brand Portfolio
Coaching & Mentoring – Individual Assignment: Developing Integrated Branding Program
Individual Presentation
Peserta akan mempelajari konsep- konsep dasar merek, serta elemen-elemen terkait.
Peserta akan memahami
teknik mengelola sebuah merek.
Peserta akan memahami
bagaimana meningkatkan brand equity.
Peserta akan mempelajari teknik menangani berbagai macam portfolio brand .
10:00-10:15
BREAK
10:15-12.00
Strategic Brand Outlook:
4C Analysis
Designing Integrated Marketing Program to Build Brand Identity
Revitalizing and Rejuvenating
The Brand
Measuring Brand Equity
Coaching & Mentoring – Individual Assignment: Developing Integrated Branding Program
Individual Presentation
Peserta akan dibimbing untuk menganalisa sebuah Brand dengan pendekatan 4C.
Peserta akan memahami bagaimana mendesain dan mengeksekusi program pemasaran untuk membangun merek.
Peserta akan mempelajari teknik meningkatkan sebuah merek.
Peserta akan mempelajari teknik mengevaluasi merek
12:00-13:00
LUNCH BREAK
13:00-15:00
Case Discussion: Brand Outlook
Case Discussion:
Creating Brand Identity System
Program
Case Discussion:
Leveraging Brand Identity
Case Discussion:
Managing Brand Portfolio
NA
Individual Presentation
CSMP (CERTIFIED SALES FORCE MANAGEMENT PROGRAM)
TIME
WEEK 1
WEEK 2
WEEK 3
WEEK 4
WEEK 5
WEEK 6
08.30-10.00
Highly- Effective Sales Manager
Sales Force Roles and Function
Designing Sales Capabilities: Recruiting & Training
Designing Sales System: Performance Management & Compensation
Coaching & Mentoring – Individual Assignment: Developing Integrated Sales Program
Individual Presentation
Peserta akan memahami teknik untuk menjadi manajer penjualan yang efektif.
Peserta akan mempelajari peran tenaga penjualan dan cara untuk mengoptimalisasikannya.
Peserta akan mempelajari teknik pengelolaan tenaga penjualan, mulai dari rekrutmen hingga pelatihan.
Peserta akan mempelajari teknik manajemen evaluasi kinerja dan penyusunan kompensasi.
10.00–10.15
BREAK
10.15-12.00
Sales Force Analysis
Designing Sales Organization
Designing Sales Capabilities: Motivating
Developing Sales Plan
Coaching & Mentoring – Individual Assignment: Developing Integrated Sales Program
Individual Presentation
Peserta akan mempelajari teknik menganalisa kebutuhan akan tenaga penjualan.
Peserta akan mempelajari teknik penyusunan organisasi penjualan, mulai dari penempatan tenaga penjualan hingga pengelolaan area.
Peserta akan mempelajari teknik memotivasi tenaga penjualan.
Peserta akan mempelajari teknik penyusunan rencana penjualan.
12:00-13:00
LUNCH BREAK
13.00-15.00
Case Discussion: Sales Force Analysis
Case Discussion: Designing sales organization
Case Discussion: Building sales capabilities
Case Discussion: Sales Plan
NA
Individual Presentation