Tuesday, January 8, 2008

Exim Document, Procedure, And Customs Facilities Using L/C

BMI Training
- Gives You More Values -


Berikut kami informasikan training dari BMI Training (management training division of PSM Global Network) : Informasi klik : http://www.binamanajemen.com


1.

Export Import Document, Procedure, and Customs Facilities Using L/C, Selasa, 22-01-2008 - Rabu, 23-01-2008

[Training-01]


Jika Anda tidak ingin menerima buletin edisi mendatang, klik disini untuk unsubscribe


Training Description


[Training-01]
Export Import Document, Procedure, and Customs Facilities Using L/C

Venue :
Ibis Slipi / Kartika Chandra / Harris Hotel

Training Description :
Dalam era perdagangan global sekarang ini arus barang masuk dan keluar sangatlah cepat. Untuk memperlancar urusan bisnisnya para pengusaha dituntut untuk memiliki pengetahuan yang cukup mengenai prosedur ekspor dan impor. Prosedur ekspor - impor adalah tata cara yang harus ditempuh dalam memenuhi ketentuan peraturan pemerintah serta kelaziman yang berlaku dalam pelaksanaan suatu transaksi ekspor – impor. Pemahaman yang baik mengenai tata cara ekspor atau impor ini sangat penting dan akan semakin memperlancar proses pelaksanaan ekspor – impor.

Disamping kerumitan yang terjadi dalam prosedur ekspor impor, Direktorat Jenderal Bea dan Cukai (DJBC) juga membuat beberapa kebijakan berkenaan dengan fasilitas dan kemudahan dalam transaksi ekspor impor. Kebijakan tersebut diberikan kepada para pelaku bisnis yang tertib pelaksanaan dan administrasi dalam melakukan transaksi ekspor impor.

Dengan pertimbangan diatas dan untuk menunjang kelancaran proses ekspor – impor, lebih jauh lagi agar perusahaan tidak mengalami kerugian. Pelatihan ini khusus didisain dan dikembangkan bagi para eksekutif ekspor impor untuk memberikan keterampilan pemahaman yang mendalam mengenai prosedur pengelolaan ekspor impor dengan benar menggunakan L/C dan fasilitas & kemudahan yang terjadi pada prosedur ekspor impor. Di akhir pelatihan, peserta akan semakin merasakan manfaat pelatihan dengan diberikan latihan pengisian dokumen ekspor – impor dengan benar.

Manfaat yang Anda Peroleh :
Pelatihan ini ditujukan untuk para karyawan yang terkait dengan prosedur ekspor dan impor yang berbasis aturan lokal dan internasioonal dengan tujuan agar memiliki pemahaman dalam seluruh proses dan prosedur serta fasilitas dan kemudahan yang ada sesuai dengan ketentuan di bidang ekspor dan impor demi kelancaran jalannya transaksi serta menghindari kerugian atas transaksi ekpor – impor.

Outline :
1. Prosedur Ekspor
- Overview Kegiatan Ekspor
- Prosedur Ekspor
- Latihan Pengisian SKA
- Tata Laksana Kepabeanan di bidang Ekspor
- Tata Cara dan Latihan Pengisian PEB
- Transportasi dan Penanganan Cargo
- Incoterms 2000
- Sistem Pembayaran Ekspor

2. Prosedur Ekspor dengan Menggunakan Letter of Credit (L/C)
- Memahami syarat dan kondisi L/C
- Discrepancy dan Penanganannya
- Negosiasi (Negotiation)
- Diskonto
- Latihan Membaca dan Memahami L/C

3. Prosedur Impor
- Overview Kegiatan Impor
- Prosedur Dokumen Impor
- Tata Laksana Kepabeanan di Bidang Impor
- Membaca Buku Tarif (HS)
- Menghitung Landed Cost dan Harga Jual
- Kemudahan Impor Tujuan Ekspor (KITE)
- Transportasi dan Shipping Agent
- Incoterms 2000
- Sistem Pembayaran Impor
- Marine Insurance

4. Prosedur Impor dengan Menggunakan Letter of Credit (L/C)
- Sales Contract
- Permohonan Penerbitan L/C
- Permohonan Perubahan L/C
- Jenis – jenis L/C dan Resikonya
- Latihan Mengisi Permohonan Penerbitan dan Perubahan L/C
- Ketentuan Internasional (UCP 500)

5. Dokumen Ekspor - Impor
- Dokumen Finansial (Financial Documents)
- Dokumen Komersial (Commercial Documents)
- Dokumen Transportasi (Transport Documents)
- Official Documents
- Pemeriksaan Dokumen Eskpor Impor
- Latihan Pengisian dan Pembuatan Dokumen Ekspor – Impor

6. Fasilitas Kepabeanan ( Customs Facility )
- Kemudahan Impor Tujuan Ekspor ( KITE )
- Kawasan Berikat
- Gudang Berikat
- Jalur Prioritas
- Truck-Lossing

Who Should Attend ?
Public

Fee/Investasi :
Rp 2.500.000,-

Course Leader :
Drs Sudarsono,
beliau saat ini sebagai Professional Trainer di PSM Consulting. Perjalanan karir Darsono didedikasikan di Departemen Keuangan khususnya di Direktorat Jenderal Bea dan Cukai dengan Pengalaman dari sebagai pemeriksa, Kepala Seksi, dan terakhir sebagai pejabat eselon IV. Beliau sangat berpengalaman dalam memberikan ceramah pada acara seminar dan lokakarya baik lembaga swasta ataupun pemerintah.

Sigit Nugroho, MBA
beliau saat ini sebagai Professional Trainer di Binamanajemen Indonesia. Pernah menjadi member of International Chamber of Commerce (ICC), Paris, membuat Nugroho selalu up date dalam peraturan dan kebijakan yang berlaku sebagai acuan dan pedoman transaksi internasional. Beliau masih aktif sebagai salah satu Deputy of General Manager di Bank milik Pemerintah terbesar di Indonesia. Pengalaman Nugroho sangat banyak dalam memberikan materi – materi seputar peraturan dan kebijakan internasional di terbitkan oleh ICC baik di lembaga swasta ataupun pemerintah.

Jadual Bulan Januari 2008 :
Audit-Fraud Series
- Kamis-Jum'at, 31 Jan-1 Feb : " Creative Accounting & Financial Disclosure Training "

Banking & Investment Series
- Selasa-Rabu, 29-30 Jan : " Project Risk Management "

Export Import Series
- Selasa-Rabu, 22-23 Jan : " Export Import Document, Procedure and Customs Facilities Using L/C "
- Rabu, 30 Jan : " Meningkatkan Profit Ekspor dengan Menyiasati INCOTERMS 2000 "

Finance Series
- Kamis-Jum'at, 17-18 Jan : " Finance For Non Finance Executive "
- Rabu-Kamis, 23-24 Jan : " Effective Collection Strategic and Negotiation Skill "
- Kamis-Jum'at, 24-25 Jan : " Budgeting Planning & Cost Control "
- Kamis-Jum'at, 31 Jan-1 Feb : " Financial Statement Analysis (FSA) "

HR & Manpower Series
- Selasa, 22 Jan : " Tata Cara Pengurusan dan Rencana Penggunaan Tenaga Kerja Asing (RPTKA) "
- Kamis-Jum'at, 31 Jan - 1 Feb : " PHK Solutif tanpa Konflik (Regulation, Modern Termination, Dispute Resolution, Case Study)

Operation & Production Series :
- Kamis-Jum'at, 24-25 Jan : " Effective Warehouse Management : Planning, Implementation and Controlling "

Taxation Series :
- Rabu, 16 Jan : " Akuntansi Perpajakan Aplikatif untuk Penyusunan Laporan Keuangan Fiskal "
- Kamis, 17 Jan : " Penyajian Pajak Kini dan Tangguhan sesuai PSAK 46 dalam Laporan Keuangan Fiskal "
- Selasa, 22 Jan : " Financial Statement Analysis : Fiscal Approach "

Untuk Pendaftaran dan informasi lebih lengkap, silahkan hubungi :
Iin (08567080620), Ilyas (08567066760), dan Meidi (081514738206)

Telepon : (021) 71340715 / 71340769 / 72895655
Faximili : (021) 72895655

email : registertraining@gmail.com

Registrasi via SMS :
Ketik : RegTraining TitleNama
Contoh : Reg EXIM Using L/C Anton
Kirim ke : 081514738206

VinnoCRM :: Integrated and Customized CRM

CRM : CRM adalah sebuah proses atau metodologi yang digunakan untuk dapat lebih mempelajari mengenai kebutuhan konsumen dan kebiasaan serta aktifitas konsumen dengan tujuan untuk membangun hubungan yang lebih mendalam dengan mereka.
Apakah Anda :

Tidak mengenali konsumen Anda, seperti siapa mereka, apa pekerjaan mereka, produk apa yang sudah mereka beli dari perusahaan serta keluhan yang sering dilontarkan konsumen kepada perusahaan.

Tidak mengetahui siapa konsumen yang paling 'berharga' dan layak mendapatkan perhatian yang lebih dari perusahaan.

Tidak memiliki kontak langsung dengan konsumen, dimana kontak dengan konsumen diwakili oleh marketing perusahaan dan apakah yang akan terjadi jika marketing tersebut dipindahtugaskan atau berhenti dari perusahaan sebelum adanya transfer pekerjaan? Perusahaan akan kehilangan informasi berharga tentang konsumennya.

Go to our website
Sales Force Automation
Lead, Opportunity, Account, Contact, Document, Activity
Marketing Automation
Campaign Management,
E-mail Marketing
Customer Service & Support
Trouble Ticket, Knowledge Base, Discussion Forum
VinnoCRM : Aplikasi CRM berbasis Web (web based) yang mendukung perusahaan untuk mendapatkan, mempertahankan dan menjadikan pelanggan menjadi loyal melalui berbagai pendekatan secara terorganisasi.
Teknologi 360° View, dalam 1 (satu) halaman Anda akan mendapat seluruh informasi tentang account konsumen tsb : 1. Daftar kontak 2. Produk / jasa 3. Prospek 4. Komplain
More Information about VinnoCRM Download VinnoCRM Brochure
VanWellis Indonesia
Cempaka Mas Blok K-45
Letjend. Soeprapto Jakarta Pusat 10640
P. 42900103 F. 42900104
E. marketing@vinnocrm.com

Rimender Workshop Supply Chain Management

" SUPPLY CHAIN MANAGEMENT "
Tanggal 18 - 19 JANUARI 2008, Invest Rp.2.000.000,-
Instructor : Bapak DR.Hendro Pranoto and Iwan Nova,MBA
Alasan pelatihan/ Background:
Persaingan bisnis yang ketat menuntut spesialisasi, sehingga sulit untuk menjalankan suatu industri yang mencakup sekaligus dari industri hulu sampai hilir. Meskipun pada perusahaan yang besar, yang mana mempunyai industri hulu dan hilir, setiap unit industri akan berjalan sendiri-sendiri dengan profit & loss yang dipertanggung jawabkan. Oleh karena itu, ketergantungan pada pemasok adalah sesuatu yang normal. Untuk memenej bahan baku yang sesuai mutu yang diinginkan, tepat waktu dan harga yang bersaing adalah salah satu kunci kesuksesan perusahaan. Supply-Chain-Management akan dapat menjawab tantangan tersebut.
Gambaran pelatihan/ Training contents:
1. Pengetahuan tentang peranan dari SCM baik dalam industri manufaktur maupun industri servis.
2. Memahami strategi-strategi penting dari SCM dan contoh-contoh penerapannya dalam industri.
3. Peranan penting dari pembelian dan distribusi dalam perencanaan dan pelaksanaan SCM.
4. Dampak SCM pada finance.
5. Perbedaan antara SC yang efisien dan SC yang responsif, dan penerapannya.
6. Dinamika SCM dan penyebabnya.
7. Menejemen inventori untuk optimalisasi kinerja.
Target audient:
Ø Para executives operasi: Bagian produksi, bagian perencanaan pengadaan bahan baku, juga bagian pembelian.
Ø Para executives bagian distribusi.
Ø Para General Manager maupun bagian lain yang berhubungan dengan SCM seperti Finance, Marketing, IT dll.
Ø Para exekutif muda yang ingin memperluas wawasan.
Tujuan pelatihan/ Tarining objectives:
Kemampuan untuk
Ø Mengoptimalkan pengadaan barang/ servis external untuk menjaga terlaksananya produksi dengan inventori yang optimal.
Ø Pengadaan barang/ servis yang bermutu:
o dengan harga yang relatif rendah dan
o tepat waktu.
1. Pengertian dan konsep dari rantai pasokan
Ø Menejemen bahan baku
Ø Rantai pasokan terintegrasi
2. Pembelian dalam rantai pasokan
Ø Proses akuisisi
Ø Pemilihan dan sertifikasi pemasok
3. Distribusi
Ø Penempatan inventori dari barang jadi
Ø Pemilihan jenis transportasi
Ø Penjadwalan, rute dan pemilihan pengangkut/ kendaraan
4.

Pengukuran kinerja dari SCM dan Pengukuran inventori.
F O R M U L I R P E N D A F T A R A N :
Nama :
Perusahaan :
Alamat :
Email :
Telp / Fax :
Segera Hubungi :
Faisal Reza
Telp : (021) 5211125 / (021) 5711302
HP : 08129950038 / (021) 98023498

Tenaga Kerja Asing

Bila Anda Terbeban dg:
  • Inspeksi TKA
  • Tuntutan Pimpinan Perusahaan ttg Perijinan
  • Kesulitan mengontrol pekerjaan Agen Formality/staff


Discover BREAKTHROUGHS..!

# Interactive Workshop dg Simulasi/Role-Playing #
TENAGA KERJA ASING / EXPATRIATE
Advanced Workshop
THE SMART WAY TO HANDLE INSPECTIONS & EXPATRIATE PERMITS



Le MERIDIEN HOTEL - Jakarta
FEBRUARY 2008


  • STRATEGI menghadapi pemeriksaan TKA & SOLUSI untuk menghindari pungli, pemerasan dan intimidasi;

  • TIPS & TRICKS menyederhanakan formalitas Expatriate (RPTKA, Visa, Kitas, IMTA, Re-Entry Permit, SKLD dll).

  • ROLE PLAYING & SIMULASI yang mengupas HIDDEN PRACTICES dalam menghadapi inspeksi aparat;

  • Membongkar SELUK-BELUK sistem Birokrasi & perilaku oknum yang meliputi Depnaker, Imigrasi, Kependudukan dll.


Lucky Draws
  • Voucher menginap di Le MERIDIEN HOTEL
  • 2 buah HP Trendy CDMA
  • 10 Voucher Restoran Wale Dodika @100.000



_____________________________________________________________________
This email was sent using a [try before you buy] newsletter program:
32bit Email Broadcaster You may try it for free but
please do NOT use 32bit Email Broadcaster to send SPAM.

Seminar Treasury Management

Currency Management Group, mengundang anda untuk menghadiri "Seminar Treasury Management"

Tanggal Topik
04 - 06 Februari 2008 Basic Treasury Management
21 - 22 Februari 2008 Financial Derivatives
05 - 06 Maret 2008 Mastering Foreign Exchange Market

Pembicara : Farial Anwar, konsultan dan trainer dibidang treasury management
Pukul : 09.oo s/d 17.oo wib
Tempat : Hotel InterContinental, Mid Plaza, Jakarta.

Keterangan selengkapnya dapat dilihat pada brosur terlampir.

Atas perhatiannya kami ucapkan terima kasih.

Dengan hormat,



--
Currency Management Group
Jl. TB. Simatupang 52C
Jakarta, 12530

SEMINAR ASURANSI KESEHATAN

Yth. Para Anggota
Asosiasi Asuransi Umum Indonesia
u.p. Direksi
Selamat siang,
Terlampir kami sampaikan Surat Edaran AAUI Seminar tentang Asuransi Kesehatan.
Demikian dapat kami sampaikan.
Atas perhatian dan peran aktifnya kami ucapkan terima kasih.
Salam,
ASOSIASI ASURANSI UMUM INDONESIA
Sekretariat
Permadi

Package Murah Meriah

PACKAGE MURAH MERIAH.......
Singapore FreNzy 03 Days By GA USD 222
Kuala Lumpur FreNzy 03 Days By GA USD 182
Kuala Lumpur Genting Sunway 04 Days USD 299
Kuala Lumpur Genting By Express Coach 04 Days USD 275
Bangkok Free N Easy 03 Days By SQ/TG USD 342
Bangkok Special Offer 03 Days By SQ/TG USD 350
Bangkok Pattaya 5 Days By SQ/TG USD 385
Hongkong Shenzhen + Disneyland 05 Days By GA/CX/SQ USD 672++
Hongkong F 'N Zy 03 Days By GA/CX/SQ USD 466++
Kami juga melayani tiket pesawat, hotel international N domestic, Visa, passport. Apabila ada yang kurang jelas dapat menghubungi kami di 021-7947477 (Bangier N Debby)
Regards
Debby Chrisanti
TRAGUNA TOUR
Gedung Ganeca
Jl.Raya Pasar Minggu No.234 Blok 7
Jakarta Selatan 12780
Telp. 021-7947477
Fax . 021-7947177

Rimender Workshop Strategies For recruitment And Selection

" STRATEGIES FOR RECRUITMENT
AND SELECTION "
Instructor : Bapak Saifudin Bachrun ( Mantan Director HR )
BAUMA Tanggal 17 - 18 JANUARI 2008, Jam 08.30 – 17.00
Invest Rp.2.000.000,-
Why You should attend this seminar :
A recent industry survey indicated that 93% of employers were experiencing recruitment difficulties,compared to 72% a year earlier.
At the same time,were seeing the growth of the savvy candidate,higly aware of market value and tuned in to the different employer brands on the market place.recruiters therefore face a tricky balancing act: candidates are increasingly demanding about what they want out of work,and many sectors are experiencing skill shortages and recruitment difficulties.This interactive programme draws upon experience of a wide range of private and public sector recruitment and selection techniques.It helps you to find and keep the right people-the individuals who will make the biggest impact on your organisation and customers.
Program :
  1. Clarify key stages of the recruitmentprocess.
- What are the key stages.
- Beginning with the organisations master plan.
  1. Focusing on Key result areas.
- Lifting the horison:moving from tasks and responsibilities to the candidates overall contribution to organisation and team objectives.
  1. Key documentation and activities.
- designing a well-planned, cost-effective recruitment campaign.
  1. capturing the job on paper.
- How key documents help you produce an effective wish list and ensure equal opportunities recruitment practice.
  1. Why candidates respond-or dont.
  2. Short-listing.
  3. Key areas of recruitment law.
  4. Measuring candidates.
  5. effectives Interviewing.
  6. developing interviewing Skills
  7. Interview structure.
  8. Skills and competencies.
  9. Biographical and Competency based interviews.
  10. Practical exercises to develop selection skills
F O R M U L I R P E N D A F T A R A N :
Nama :
Perusahaan :
Alamat :
Telp/Fax :
Email :
Segera Hubungi :
Faisal Reza
Telp : (021) 5211125
Fax : (021) 5711302 / (021) 2522135
HP : 08129950038 / (021) 98023498

Kesempatan Terakhir !!! Anda Ingin Melejitkan Kemampuan IQ, EQ, dan SQ (5th Limited Edition)

SHIFTING PARADIGM TO BE A GENUINE LEADER
THE PIONEER OF BREAKTHROUGH EXCLUSIVE TRAINING
The benefit after completing this course the participants will advance their knowledge & skills on reviving the genuine words of any Holy Book and getting themselves revitalized through Shifting Paradigm/Unitive Thinking for raising and achieving The Amazing Power to be A Genuine Leader.
· Intellectual capacity building
· Social capacity building
· Entrepreneurial capacity building
· Institutional capacity building
· Spiritual capacity building
· Emotional capacity building
Course Outline:
v Overview of The Shifting Paradigm.
v Technique on how to do The VMP Shifting Paradigm.
- The Linear system of Brain Mechanism
- The In linear system of Brain Mechanism
- The “Unitive” Thinking
v To Revive of any wise words that nowadays have widely and commonly been unproductive stigmatized.
v The Usage of The Existing Religion Vs The Shifted Paradigm Religion for generating The Positive Thinking and Spiritually Intelligence.
- The Natural Law that reveals to Human being
- The “Former IKHLAS” Vs The Genuine/Productive IKHLAS
- The Productive Logical Frame work of The Destiny
v The Genuine and Effective Leader after Getting The VMP Shifting Paradigm.
v Case Study
v Group Discussion
v Question & Answer sessions
Instructor: Kun Nurachadijat, SE., MM.
He is The Founder of VMP Breakthrough method and The International Reiki Master Teacher. He gain his Bachelor degree in Economics and Development Studies from University of Indonesia, and Master degree in Marketing Dist. Learning. He had more than 15 years working experience as a Trainer and Expert especially in Applied Motivation & Achievement and He has also awarded as The Leader in many kind of organizations.
Limited Offer !!!
The Class limited only for 25 registrants
Investment Fee: Rp 695.000
Get Special Promo Price for Only Rp 295.000 (Only for the first 15 Registrant !!!)
For Registration Before December 31st, 2007
All Include Certificate of Attendance, Seminar Kit, Handout Training
BONUS: FREE REIKI Training - The Natural Healing Method
Register Now
Call/SMS:
(021) 92856950 (24 hours hotline)
0817 914 2166 Edita
0818 903 505 Nova
Simply Payment to
Bank BCA, a/n. Panusunan H.
No Rek: 308 003 5089
The Day: Sunday, January 13th, 2008
Time: 14.00 – 18.00 WIB
Venue: Salemba Group, Jl. Akses UI No.69, Depok
For Info, Special Promo+Bonus, Available Seat Call 92856950 NOW
“Metode pelatihan ini sangat menambah wawasan dan keyakinan bagi kita semua bahwa yang dijadikan sebagai syarat utama mental prestasi menurut para pakar Psikologi selama ini, ternyata adalah pemahaman Tuhan Yang Maha Esa tanpa mereka itu sendiri sadari. Dan semoga mereka dalam pencarian kebenarannya itu segera dapat menyadari pula bahwa ilmu pengetahuan sesungguhnya tersebut bersumber pada Al Qur’an sebagai sumber dari segala sumber ilmu” .
- Ary Ginanjar Agustian
Penulis Buku Best Seller “Rahasia Sukses Membangun Kecerdasan Emosi dan Spiritual ESQ Berdasarkan 6 Rukun Iman dan 5 Rukun Islam”
“Metode training ini adalah cara berpikir “Senopati” jadi bukan untuk sembarang orang!”
- Emha Ainun Nadjib
Budayawan
Other Testimonial from Recently Participant:
Training ESQ-VMP ini membuka wawasan saya tentang bagaimana melihat Tuhan, Alam semesta dan diri kita. Amat sangat bermanfaat bagi saya khususnya terutama di jaman modern ini. Kecenderungan orang (termasuk saya) yang lebih senang akan kematerian dan sifat-sifat yang kurang baik dapat tersadarkan untuk lebih baik lagi dan berubah/mengeliminasi sifat-sifat negatif saya. Banyak point-point yang bagus
Christina Anggraini
Owner&Direktur Keuangan Bali Rani Hotel dan The Rani Hotel&SPA Tuban, Kuta-Bali
ESQ-VMP ini membuat saya semakin terasa bersemangat dalam menjalani hidup dengan membuat saya memandang positif alur kehidupan dan bersyukur untuk semua yang terjadi atas seizin-Nya. Sehingga perlu juga untuk diberikan ke instansi-instansi lain.
Nephilta Sihombing
Divisi Dana dan Jasa konsumen PT Bank Rakyat Indonesia
ESQ-VMP ini sangat menarik karena materi yang disampaikan cukup bagus sehingga banyak input-input baru yang saya terima. Input-input baru tersebut kelak nantinya bisa saya gunakan dalam kehidupan sehari-hari
Ivan Fanderlan
Information Technology, PT. Indosat Tbk
Call this number to know that u’re still gonna get the bonus plus discount (021) 92856950

Workshop 1. Akuntansi Perpajakan Aplikatif untuk Penyusunan Laporan Keuangan 2. Penyajian Pajak Kini

BMI Training
- Gives You More Values -


Berikut kami informasikan 2 training dari BMI Training (management training division of PSM Global Network). Informasi klik : http://www.binamanajemen.com


1.

Akuntansi Perpajakan Aplikatif untuk Penyusunan Laporan Keuangan, Rabu, 16-01-2008

[Training-01]

2.

Penyajian Pajak Kini dan Tangguhan sesuai PSAK 46 dalam Laporan Keuangan Fiskal, Kamis, 17-01-2008

[Training-02]


Jika Anda tidak ingin menerima buletin edisi mendatang, klik disini untuk unsubscribe


Training Description


[Training-01]
Akuntansi Perpajakan Aplikatif untuk Penyusunan Laporan Keuangan

Venue :
Ibis Slipi / Kartika Chandra / Harris Hotel

Training Description :
Setiap perusahaan wajib dalam menyusun Laporan Keuangan Komersial dan Laporan Keuangan Fiskal yang dapat memberikan gambaran terkini mengenai kondisinya. Training ini didisain untuk memberikan pemahaman yang komprehensif mengenai perlakuan akuntansi perpajakan aplikatif untuk penyusunan Laporan Keuangan dan proses rekonsiliasi Laporan Keuangan Komersial dan Laporan Keuangan Fiskal.

Outline :
1. Laporan Keuangan Fiskal
a. Pendekatan dalam penyusunan Laporan Keuangan Fiskal
b. Prinsip Akuntansi dan Pajak atas Penghasilan
c. Prinsip Akuntansi dan Pajak atas Biaya
2. Akuntansi Fiskal atas biaya-biaya
3. Akuntansi Fiskal atas Aktiva Lancar dan Aktiva Tetap
4. Akuntansi Fiskal Sewa Guna Usaha dengan Hak Opsi

5. Akuntansi Fiskal atas Untung/Rugi Selisih Kurs
6. Rekonsiliasi Laporan Keuangan Komersial dan Laporan Keuangan Fiskal
7. Sebab-sebab terjadinya Perbedaan karena waktu (time difference) dan beda tetap (Permanent Difference)
8. Diskusi dan Studi Kasus

Who Should Attend ?
Directors, Finance Controllers, Managers, Supervisors, Consultant, Accountant, Tax Specialist

Fee/Investasi :
Rp 875.000,-

Course Leader :
Karsino, Ak., BKP
Praktisi dan Konsultan pajak pemegang sertifikat Brevet C ini merupakan akuntan lulusan STAN Jakarta yang memiliki pemahaman sangat baik terhadap ketentuan perpajakan yang berlaku. Penguasaan perpajakan yang dimiliki membuatnya mampu menangani klien-klien dengan permasalahan bervariasi, baik perusahaan nasional maupun multinasional. Posisinya sebagai praktisi konsultan dan akuntan yang mampu menggabungkan pengetahuan teoritis dengan pengalaman empiris lebih dari 10 tahun sering menjadikannya sebagai pembicara aktif di berbagai seminar, lokakarya dan pelatihan perpajakan.

[Training-02]
Penyajian Pajak Kini dan Tangguhan sesuai PSAK 46 dalam Laporan Keuangan Fiskal

Venue :
Ibis Slipi / Kartika Chandra / Harris Hotel

Training Description :
Dalam penyusunan laporan keuangan, setiap perusahaan dihadapkan pada 2 sistem penyajian laporan keuangan yang berbeda yaitu prinsip akuntansi dan prinsip pajak. Yang berdampak pada penentuan besaran laba perusahaan karena adanya perbedaan jumlah beban pajak. Dalam training ini akan dibahas bagaimana penyajian pajak kini dan tangguhan dalam laporan keuangan fiskal.

Outline :
1. Overview PSAK 46 (Akuntansi pajak tangguhan, kewajiban, beban pajak tangguhan, beban pajak kini, pendapatan tangguhan, tax base, accounting base, time difference & permanent difference)
2. Pengakuan awal aktiva pajak tangguhan dan kewajiban pajak tangguhan serta review periodik atas aktiva dan kewajiban pajak tangguhan
3. Pengukuran pajak tangguhan, penilaian kembali aktiva pajak tangguhan
4. Penyajian aktiva dan kewajiban pajak tangguhan di neraca, penyajian beban dan pendapatan pajak tangguhan di Laporan Laba Rugi

5. Penyajian PPh Final dalam Laporan Keuangan
6. Pengungkapan pajak kini dan pajak tangguhan dalam laporan keuangan
7. Efek surat ketetapan pajak dalam laporan keuangan untuk proses menerima atau mengajukan keberatan/banding
8. Diskusi dan Studi Kasus

Who Should Attend ?
Directors, Finance Controllers, Managers, Supervisors, Consultant, Accountant, Tax Specialist

Fee/Investasi :
Rp 875.000,-

Course Leader :
Prianto Budi Saptono, Ak., BKP
Konsultan pajak pemegang sertifikat Brevet C ini merupakan akuntan lulusan STAN Jakarta yang memiliki pemahaman sangat baik terhadap ketentuan perpajakan yang berlaku sehingga sering mendapat julukan peraturan berjalan. Penguasaan perpajakan yang dimiliki membuatnya mampu menangani klien-klien dengan permasalahan bervariasi, baik perusahaan nasional maupun multinasional.
Posisinya sebagai praktisi konsultan dan akuntan yang mampu menggabungkan pengetahuan teoritis dengan pengalaman empiris sering menjadikannya sebagai pembicara aktif di berbagai seminar, lokakarya dan pelatihan perpajakan, baik dalam bahasa Indonesia maupun bahasa Inggris. Topik yang sering menjadi pokok bahasannya adalah bagaimana mengaitkan standar akuntansi keuangan dengan ketentuan perpajakan yang berlaku. Selain itu, pengalaman terkait lainnya adalah sebagai pengajar perpajakan di lembaga-lembaga kursus di Jakarta, baik Brevet A, Brevet B maupun Brevet C

Jadual Bulan Januari 2008 :
Audit-Fraud Series
- Kamis-Jum'at, 31 Jan-1 Feb : " Creative Accounting & Financial Disclosure Training "

Banking & Investment Series
- Selasa-Rabu, 29-30 Jan : " Project Risk Management "

Export Import Series
- Selasa-Rabu, 22-23 Jan : " Export Import Document, Procedure and Customs Facilities Using L/C "
- Rabu, 30 Jan : " Meningkatkan Profit Ekspor dengan Menyiasati INCOTERMS 2000 "

Finance Series
- Kamis-Jum'at, 17-18 Jan : " Finance For Non Finance Executive "
- Rabu-Kamis, 23-24 Jan : " Effective Collection Strategic and Negotiation Skill "
- Kamis-Jum'at, 24-25 Jan : " Budgeting Planning & Cost Control "
- Kamis-Jum'at, 31 Jan-1 Feb : " Financial Statement Analysis (FSA) "

HR & Manpower Series
- Selasa, 22 Jan : " Tata Cara Pengurusan dan Rencana Penggunaan Tenaga Kerja Asing (RPTKA) "
- Kamis-Jum'at, 31 Jan - 1 Feb : " PHK Solutif tanpa Konflik (Regulation, Modern Termination, Dispute Resolution, Case Study)

Operation & Production Series :
- Kamis-Jum'at, 24-25 Jan : " Effective Warehouse Management : Planning, Implementation and Controlling "

Taxation Series :
- Rabu, 16 Jan : " Akuntansi Perpajakan Aplikatif untuk Penyusunan Laporan Keuangan Fiskal "
- Kamis, 17 Jan : " Penyajian Pajak Kini dan Tangguhan sesuai PSAK 46 dalam Laporan Keuangan Fiskal "
- Selasa, 22 Jan : " Financial Statement Analysis : Fiscal Approach "

Untuk Pendaftaran dan informasi lebih lengkap, silahkan hubungi :
Iin (08567080620), Ilyas (08567066760), dan Meidi (081514738206)

Telepon : (021) 71340715 / 71340769 / 72895655
Faximili : (021) 72895655

email : registertraining@gmail.com

Registrasi via SMS :
Ketik : RegTraining TitleNama
Contoh : Reg Akuntansi Perpajakan Aplikatif Anton & Anna
Kirim ke : 081514738206

Workshop Finance For Non Finance Executive [FINON]

BMI Training
- Gives You More Values -


Berikut kami informasikan training dari BMI Training (management training division of PSM Global Network). Informasi klik : http://www.binamanajemen.com


1.

Finance For Non Finance Executive (FINON), Kamis, 17-01-2008 - Jum'at, 18-01-2008

[Training-01]


Jika Anda tidak ingin menerima buletin edisi mendatang, klik disini untuk unsubscribe


Training Description


[Training-01]
Finance For Non Finance Executive (FINON)

Venue :
Ibis Slipi / Kartika Chandra / Harris Hotel

Training Description :
Para eksekutif di luar bidang keuangan seringkali sulit dalam berkomunikasi dan memahami istilah-istilah teknis dalam bahasa keuangan. Padahal, semua masalah fungsional selalu berkaitan dengan keuangan. Pemahaman keuangan yang baik bagi semua eksekutif di perusahaan akan mengakibatkan pengelolaan perusahaan secara lebih efektif dan efisien

Tujuan:
Pelatihan ini akan memungkinkan peserta manajer non keuangan memahami dasar-dasar manajemen keuangan sehingga mereka akan:
1. Dapat melakukan komunikasi kerja yang efektif dengan para manajer keuangan atau controller di perusahaan;
2. Mempunyai pemahaman yang lebih baik mengenai dampak dari keputusan keuangan terhadap profitabilitas perusahaan;
3. Mampu menyusun kebijakan keuangan dalam suatu area tanggung jawab tertentu;
4. Mampu menyusun garis kebijakan untuk mengukur kesuksesan dalam istilah teknis keuangan;
5. Mempunyai pemahaman yang lebih baik terhadap lingkungan persaingan yang dihadapi oleh perusahaan.

Outline :
1. Introduction To fundamentals of finance
a. Finance and Accounting Manager: Role and Functions
b. An Overview of Financial Statement
c. What is Accounting Profit

2. Interpreting Financial Statements
a. The cash-flow cycle
b. The balance sheet
c. The Income Statement
d. Sources and uses of funds statements
e. Financial statements and the value problem
- Market value versus book value
- Accounting income versus economic income

3. Evaluating Financial Performance
a. Profitability ratios
b. Liquidity ratios
c. Leverage ratios

4. Time Value of Money
a. Future Value
b. Present Value
c. Valuing annuities

5. Capital Budgeting: Decision Criteria
a. Net Present Value (NPV)
b. Internal Rate of Return (IRR)
c. Economic Value Added (EVA)

6. Cost Analysis and Profit Planning Fixed and Variable Costs Break-even Analysis Contribution Margin Analysis Traditional Cost Accounting and Its Limitations

Who Should Attend ?
CEO, CFO, COO, Operations/Production Managers, Managers, Bankers, Staff, atau siapapun yang bertanggung jawab terhadap manajemen kas dan likuiditas keuangan perusahaan

Fee/Investasi :
Rp 2.500.000,-

Course Leader :
Dr. Darsono Prawironegoro, SE., SF., MA, MM.
Educational Background: Doctor (S3) in Management from AIMS Honolulu-Hawaii, USA 2001, Doctor (S3) in Education from State University of Jakarta 1999, Magister (S2) in Antropology from University of Pancasila 1995, S1 in Philosophy from University of Indonesia 1987, S1 in Business Economy from University of Krisnadwipayana 1982, Bachelor of Accountancy from University of Indonesia 1977 Career: Tutor in Magister Management Program in several Institutions 1996-now; Nusantara Consulting Consultant in Financial Management and Human Resource 1993-now; SGV-UTOMO/ Anderson Consulting Consultant in Financial Management and Cost Accounting training 1983-1992; PT Samudra Perdana Financial Manager 1978-1983; PT Intermodule Carriers Accounting Manager (Northwest Orient Airlines and Pakistan International Airlines) 1973-1978;.

Jadual Bulan Januari 2008 :
Audit-Fraud Series
- Kamis-Jum'at, 31 Jan-1 Feb : " Creative Accounting & Financial Disclosure Training "

Banking & Investment Series
- Selasa-Rabu, 29-30 Jan : " Project Risk Management "

Export Import Series
- Selasa-Rabu, 22-23 Jan : " Export Import Document, Procedure and Customs Facilities Using L/C "
- Rabu, 30 Jan : " Meningkatkan Profit Ekspor dengan Menyiasati Incoterms 2000"

Finance Series
- Kamis-Jum'at, 17-18 Jan : " Finance For Non Finance Executive "
- Rabu-Kamis, 23-24 Jan : " Effective Collection Strategic and Negotiation Skill "
- Kamis-Jum'at, 24-25 Jan : " Budgeting Planning & Cost Control "
- Kamis-Jum'at, 31 Jan-1 Feb : " Financial Statement Analysis (FSA) "

HR & Manpower Series
- Selasa, 22 Jan : " Tata Cara Pengurusan dan Rencana Penggunaan Tenaga Kerja Asing (RPTKA) "
- Kamis-Jum'at, 31 Jan - 1 Feb : " PHK Solutif tanpa Konflik (Regulation, Modern Termination, Dispute Resolution, Case Study)

Operation & Production Series :
- Kamis-Jum'at, 24-25 Jan : " Effective Warehouse Management : Planning, Implementation and Controlling "

Taxation Series :
- Rabu, 16 Jan : " Akuntansi Perpajakan Aplikatif untuk Penyusunan Laporan Keuangan Fiskal "
- Kamis, 17 Jan : " Penyajian Pajak Kini dan Tangguhan sesuai PSAK 46 dalam Laporan Keuangan Fiskal "
- Selasa, 22 Jan : " Financial Statement Analysis : Fiscal Approach "

Untuk Pendaftaran dan informasi lebih lengkap, silahkan hubungi :
Iin (08567080620), Ilyas (08567066760), dan Meidi (081514738206)

Telepon : (021) 71340715 / 71340769 / 72895655
Faximili : (021) 72895655

email : registertraining@gmail.com

Registrasi via SMS :
Ketik : RegTraining TitleNama
Contoh : Reg Finon Anton
Kirim ke : 081514738206