Tuesday, July 14, 2009

Info Training (Leadership, B2B Selling & New Product Development)

Berikut saya kirimkan info training – training yang akan diadakan pada bulan Juli 2009, serta overview dari training dibawah ini :



Powerful Leadership (23 Juli 2009)
Panduan lengkap untuk menjadi pemimpin yang handal.

Powerful Selling for B2B (28 & 29 Juli 2009)
Teknik efektif untuk mendongkrak penjualan perusahaan pada sektor B2B.

New Product Development Strategy (30 - 31 Juli 2009)
Strategy jitu untuk mengembangkan produk baru dengan sukses.



OVERVIEW TRAINING



1. POWERFUL LEADERSHIP (23 Juli 2009)

>> Panduan Lengkap MENJADI PEMIMPIN YANG HANDAL. Teknik Efektif MERAIH RESPEK DALAM MEMIMPIN <<

WHAT WILL YOU GET

Day I

Leadership: A Helicopter View
Memahami peran pemimpin dalam organisasi, pengertian pemimpin secara utuh, dan cara memimpin yang efektif.

Effective Leading

Memahami faktor-faktor krusial yang perlu diperhatikan dalam memimpin dengan efektif

Decision Making
Memahami langkah-langkah penting dalam proses pengambilan keputusan gaya pengambilan keputusan dan waktu yang tepat untuk menggunakannya

Communication Style
Memahami gaya komunikasi lawan bicara, cara menghadapinya, dan teknik-teknik yang dapat digunakan untuk mengidentifikasi gaya komunikasi tersebut

Team Building
Memahami peran penting yang dimiliki oleh sebuah tim yang sukses serta teknik-teknik yang dapat digunakan untuk meningkatkan kinerja tim.




INVESTASI

· IDR 1.200.000,- / 1 peserta

· IDR 3.300.000,- / 3 peserta



FASILITATOR

Ahmad Sjahid

Exclusive Fasilitator

MarkPlus Institute of Marketing

berpengalaman sebagai trainer dan praktisi dalam bidang kepemimpinan pada berbagai bidang industri.



WHO SHOULD ATTEND

· Kalangan profesional dalam bidang marketing, sales, dan service yang bertanggung jawab untuk memimpin sebuah tim, baik besar maupun kecil.

· Kalangan pebisnis yang ingin menjadi pemimpin yang handal serta dihormati bawahan dan relasi bisnis.



WAKTU DAN TEMPAT

23 Juli 2009, pukul 09.00-17.00 WIB

MarkPlus Insitute of Marketing

SegitigaEmasBusinessPark CBD B 01/01

Jl. Prof. Dr. Satrio kav. 6

Jakarta 12940



2. POWERFUL SELLING FOR B2B (28 & 29 Juli 2009)

>> MEREVOLUSI KINERJA PENJUALAN pada sektor B2B. Menggarap sector B2B untuk MENINGKATKAN PROFIT <<

WHAT WILL YOU GET

Day I
Day II

B2B Selling: An Overview

Memahami peran B2B selling bagi kelangsungan bisnis, pengertian B2B selling secara komprehensif, dan teknik melakukan B2B selling secara tepat, efektif dan efisien.
Developing Business Presentation
Memahami teknik menyusun presentasi penjualan yang dapat menarik perhatian pelanggan B2B.

Finding The Right Customer
Memahami Teknik mencari pelanggan B2B yang tepat untuk dijadikan sebagai prospek
Mastering Presentation Technique
Menguasai teknik melakukan presentasi penjualan yang dapat menarik perhatian pelanggan B2B

Understanding Decision Making Unit
Memahami dan mengidentifikasi berbagai pihak yang terlibat dalam proses penjualan B2B.
Handling Customer’s Objection
Memahami teknik menangani keberatan-keberatan yang dimiliki pelanggan B2B untuk memperbesar kemungkinan terjadinya closing.

Probing Customer’s Need Effectively
Menggali kebutuhan pelanggan B2B dengan menggunakan pendekatan yang sistematis dan efektif
Closing The Sales Effectively
Memahami teknik melakukan closing secara efektif dalam dunia B2B.

Offering Customized Solution
Memahami teknik merancang penawaran yang disesuaikan dengan kebutuhan pelanggan B2B sebagai jawaban atas masalah yang dihadapi
-




INVESTASI

· IDR 3.000.000,- / 1 peserta

· IDR 8.100.000,- / 3 peserta



FASILITATOR

Paul Patty

Associate Partner

MarkPlus Institute of Marketing

berpengalaman sebagai trainer dan praktisi dalam bidang B2B selling pada berbagai bidang industri.



WHO SHOULD ATTEND

· Kalangan profesional di bidang sales B2B, dari semua tingkatan, mulai dari staf hingga manajer.

· Kalangan pebisnis yang ingin menggarap pasar B2B secara efektif dan efisien.



WAKTU DAN TEMPAT

28 & 29 Juli 2009, pukul 09.00-17.00 WIB

MarkPlus Insitute of Marketing

SegitigaEmasBusinessPark CBD B 01/01

Jl. Prof. Dr. Satrio kav. 6

Jakarta 12940



3. NEW PRODUCT DEVELOPMENT STRATEGY (30-31 Juli 2009)

>> Panduan Tahap demi Tahap untuk MENGEMBANGKAN PRODUK BARU SECARA EFEKTIF DAN EFISIEN <<

WHAT WILL YOU GET

Day I
Day II

New Product Development: A Helicopter View

Memahami peranan pengembangan produk baru terhadap keunggulan bersaing organisasi, pengertian pengembangan produk baru, dan tahapan krusial dalam mengembangkan produk baru secara efektif dan efisien.
Test Marketing & Commercialization

Memahami teknik menguji produk dan program pemasaran yang telah dirancang dalam simulasi pasar yang riil, serta memperkenalkanya kepada pasar.

Idea Generation & Screening
Memahami teknik mencari dan menyaring ide untuk produk baru secara sistematis, baik secara internal maupun secara eksternal.
Developing Product Plan

Mengembangkan rancangan produk baru perusahaan.

Concept & Marketing Strategy Development

Memahami teknik mengembangkan konsep produk baru sekaligus mengujinya, serta merancang strategi pemasaran awal bagi produk baru tersebut.


Business Analysis & Product Development

Memahami teknik analisis potensi produk baru untuk memenuhi sasaran-sasaran yang ingin dicapai serta mengembangkan bentuk fisik untuk mengetahui apakah produk tersebut merupakan produk yang menguntungkan bagi perusahaan.





INVESTASI

· IDR 3.000.000,- / 1 peserta

· IDR 8.100.000,- / 3 peserta



FASILITATOR

Mukti Wibawa

Exclusive Facilitator

MarkPlus Institute of Marketing

berpengalaman sebagai trainer dan praktisi dalam di berbagai bidang pengembangan produk baru pada berbagai industri.



WHO SHOULD ATTEND

· Kalangan professional dalam berbagai bidang, yang bertanggung jawab atas pengembangan produk baru.

· Kalangan pebisnis yang ingin mengembangkan produk baru dengan sukses dan bertahan dalam masa krisis.



WAKTU DAN TEMPAT

30 & 31 Juli 2009, pukul 09.00-17.00 WIB

MarkPlus Insitute of Marketing

SegitigaEmasBusinessPark CBD B 01/01

Jl. Prof. Dr. Satrio kav. 6

Jakarta 12940



INFORMASI & PENDAFTARAN

NOVA (0812 2066 399)

P: +62 21 5790 2338 ext 660

F: +62 21 5790 2268

E: nova.tripatmawati@markplusinc.com

markplusinc.training@gmail.com

Training Supply Chain Management

Sheraton Hotel - Bandung, August 5 - 7, 2009



Course Leader: Ir. Antarikso Abdulrahman, MBA, Ph.D., CPIM



The huge amount of expenditures for procuring materials in most industries demands effective and efficient in managing materials. This course will discuss the development of Supply Chain function , especially the future trend, and best practices.



Who Should Attend?



Managers and Staff of:

Procurement functions
Warehouse Functions
Inventory Planner
Logistics Function
Materials Specialists
Vendor Management


Benefit of Attending:



Improve the knowledge and skills in managing materials procurement. Know how to reorganize the supply function so that it become profit making function.



Course Outline



Introduction
Is Procurement function a service or a support function? What is its significance?
Looking back at the history of procurement.
The fact: no school to become buyer.
Basic Principles of Materials Management
Five Rights in Materials procurement
i. Right Price

ii. Right Quantity

iii. Right Quality

iv. Right Time

v. Right Source

The Evolution from Buying to Purchasing to Procurement to Supply Chain
Purchasing Management
Purchasing Cycle
Request for Information (RFI)
Request for Quotation (RFQ)
Request for Proposal (RFP)
Demand Management and Forecasting
Supplier Selection and Rating
Tender Process
Owner’s Estimate
Quality Assurance
Negotiation
Professional Certification in Purchasing
Inventory Management
Materials for Production
Materials for Exploration
Materials for Projects
Materials for Maintenance operations
Materials for Service operations
Service Level
Safety Stock
Demo: Monte Carlo Simulation of Safety Stock
Professional Certification in Inventory Management
Material Skill
Material Knowledge
Material Skill
Value Analysis
Buying from OEM
Vendor Management
Warehouse Management
Inbound
Outbound
Layout
Warehouse Performance Metrics
FIFO and Materials Valuation
INCOTERM


About the Course Leader: Antarikso Abdulrahman



Education:



Mechanical Engineering Department, Institut Teknologi Bandung (ITB), Indonesia

University of Wisconsin (MBA), Madison campus, Wisconsin, USA

Pennsylvania State University (Ph.D. in Operations Management, USA



Professional Certification:



Certified in Production and Inventory Management (CPIM), from the American Production and Inventory Control Society (APICS), now: the Association of Operations Management



Professional Membership:



Chartered Institute of Purchasing and Supply (CIPS), UK

American Production and Inventory Control Society (APICS), USA

Project Management Institute (PMI), USA

Society of Manufacturing Engineers (SME), USA

Indonesian Production and Operations Management (IPOMS), Indonesia

(Chairman, Advisory Committee)



Teaching Experience at:



Mechanical Engineering Department, Institut Teknologi Bandung (ITB), Indonesia

Faculty of Economics, University of Indonesia

IPMI MBA Program (in English), Indonesia

Smeal College of Business Administration, Pennsylvania State University, USA



Workshop Fee

Rp 5,000,000,-- per participant. This will cover workshop fee, snack and lunch. Hotel accommodation and transport to the workshop venue are not included in this fee. For those who live outside of Bandung we will be happy to assist you to book the hotel for you.



Participants will receive

Hard copy of presentation materials.
Certificate of Attendance
About PT. Kosmopolis Pro Patria



PT Kosmopolis Pro Patria (KPP) is not just a training provider company, it is a true Training Company run by full-time professional instructors. Founded by well experienced instructors with doctoral degrees in their area of expertise, KPP focuses its training areas in the internal competence of any corporation: operations, cost management (managerial accounting) and finance. In management training programs in Indonesia our instructors have carved out a benchmark in training excellence. To guarantee that our courses are academically sound and yet truly practical, our instructors are also equipped with professional certification in their areas of expertise.

Trust the management trainings of your employees in our hands and you will join many satisfied companies in our programs.



Vision:

“To be the strategic alliance partner in your executive development programs”



The Founders:



Dr. Ir. Kuntoro Mangkusubroto, MSc

Industrial Engineering, ITB

Stanford University, USA



Dr. Ir. Antarikso Abdulrahman, MBA, CPIM

Ir., Mechanical Engineering, ITB

MBA, University of Wisconsin, USA

Ph.D., Pennsylvania State University, USA

CPIM (Certified in Production and Operations Management, APICS, USA



Dr. Wiwiek M. Daryanto, SE.Ak., MM, CMA

SE.,Ak. Faculty of Economics, University of Gadjah Mada (cum laude)

MM., University of the Philippines, Los Banos

Dr. Agricultural Industrial Technology, IPB

CMA (Certified Management Accountant), ICMA Australia



Our Address:

Jl. Utama V No. 18, Pondok Bambu, Jakarta 13430

Tel.: 021-8661-2052

021-8661-3585

021- 861-6982

Fax : 021-861-6982 E-mail : admin03@kosmopro.com; propatria@cbn.net.id

Ulin : 021 – 9538-8584

Adji : 0857-2988-8826

PELATIHAN PERPAJAKAN JULI-AGUSTUS 2009

PAJAK PENGHASILAN BADAN UPDATE 2009 :

PERUBAHAN DAN ATURAN PELAKSANAANNYA

Rabu, 22 Juli 2009, Pukul 09.00 – 16.30

Hotel Bumikarsa Bidakara Jakarta



DESKRIPSI

Meskipun belum semua aturan pelaksanaan Undang-Undang Nomor 36 Tahun 2008 tentang Pajak Penghasilan diterbitkan, Wajib Pajak harus selalu mengupdate ketentuan perpajakan. Pelatihan ini membahas perubahan yang terdapat pada Undang-Undang Pajak Penghasilan dan aturan pelaksanaannya yang diterbitkan sampai dengan bulan Juni 2009, yang terkait dengan PPh Badan. Pada beberapa topik pembahasan disampaikan pula permasalahan yang telah dan mungkin akan dihadapi oleh Wajib Pajak serta strategi menyikapinya.



TUJUAN DAN MANFAAT PELATIHAN

Peserta pelatihan diharapkan dapat :

· Memahami ketentuan PPh Badan dalam Undang-Undang Pajak Penghasilan dan aturan pelaksanaannya

· Mengidentifikasi permasalahan yang terdapat dalam ketentuan dan cara menyikapinya sehingga dapat memanfaatkan hak perpajakan serta tidak salah dalam melaksanakan kewajibannya



MATERI PELATIHAN

Pembahasan untuk setiap peraturan dilakukan dalam bentuk ringkasan peraturan, perbedaannya dengan peraturan sebelumnya, kaitannya dengan peraturan lain, implikasi peraturan terhadap pemenuhan hak dan kewajiban perpajakan Wajib Pajak serta hal-hal yang perlu diperhatikan sehubungan dengan peraturan tersebut. Untuk beberapa peraturan dilengkapi dengan contoh penghitungannya.

1. Perubahan ketentuan PPh Badan dalam Undang-Undang Pajak Penghasilan

2. Aturan pelaksanaan Undang-Undang Pajak Penghasilan :

a. Pengecualian, tidak termasuk objek : Bantuan atau sumbangan termasuk zakat atau sumbangan keagamaan yang sifatnya wajib, Badan-badan dan orang pribadi yang menjalankan usaha mikro dan kecil yang menerima harta hibah, bantuan, atau sumbangan, Beasiswa, Bantuan atau santunan yang dibayarkan oleh badan penyelenggara jaminan sosial kepada wajib pajak tertentu, Sisa lebih yang diterima atau diperoleh badan atau lembaga nirlaba yang bergerak dalam bidang pendidikan dan/atau bidang penelitian dan pengembangan

b. Biaya : Amortisasi dan penyusutan, Pembentukan atau pemupukan dana cadangan, Imbalan dalam bentuk natura dan kenikmatan, Penghapusan piutang, Biaya promosi dan penjualan

c. PPh Pasal 25 : Wajib Pajak tertentu, Pengurangan PPh Pasal 25

d. Tarif Wajib Pajak badan dalam negeri perseroan terbuka

e. Dividen atas penyertaan modal pada badan usaha di luar negeri selain badan usaha yang menjual sahamnya di bursa efek

f. Penghasilan Kena Pajak sesudah dikurangi pajak dari bentuk usaha tetap

g. Penilaian kembali aktiva tetap perusahaan

h. Pajak Penghasilan kegiatan usaha berbasis syariah

i. Pajak Penghasilan atas usaha jasa konstruksi

3. Beberapa permasalahan ketentuan PPh Badan dan cara menyikapinya



PEMOTONGAN, PEMUNGUTAN

PPh PASAL 4 (2), 15, 22, 23, 26 TAHUN 2009

Rabu, 29 Juli 2009, Pukul 09.00 – 16.30

Hotel Bumikarsa Bidakara Jakarta



DESKRIPSI

Beberapa ketentuan pemotongan, pemungutan PPh Pasal 4 (2), 15, 22, 23, 26 mengalami perubahan sesuai dengan ketentuan Undang-Undang Nomor 36 Tahun 2008 tentang Pajak Penghasilan dan aturan pelaksanaannya. Untuk melaksanakan kewajiban pemotongan, pemungutan PPh dengan benar, Wajib Pajak harus selalu mengupdate ketentuan perpajakan. Pelatihan ini membahas pemotongan, pemungutan PPh Pasal 4 (2), 15, 22, 23, 26 yang berlaku dalam tahun 2009, baik yang tetap maupun yang berubah. Pelatihan dilengkapi dengan permasalahan yang telah dan mungkin akan dihadapi oleh Wajib Pajak serta cara menyikapinya.



TUJUAN DAN MANFAAT PELATIHAN

Peserta pelatihan diharapkan dapat :

· Memahami ketentuan penghitungan dan pemotongan, pemungutan PPh Pasal 4 (2), 15, 22, 23, 26 yang berlaku dalam tahun 2009 secara benar

· Mengidentifikasi permasalahan yang terdapat dalam ketentuan dan cara menyikapinya sehingga dapat memanfaatkan hak perpajakan serta tidak salah dalam melaksanakan kewajibannya



MATERI PELATIHAN

· Konsep pemotongan, pemungutan PPh

· PPh Pasal 4 (2), 15, 22, 23, 26 :

- Objek pemotongan dan pemungutan

- Penghitungan PPh terutang

- Saat pemotongan dan pemungutan

- Ketentuan formal

· Permasalahan pemotongan, pemungutan PPh Pasal 4 (2), 15, 22, 23, 26 dan cara menyikapinya



KEBERATAN DAN PENGADILAN PAJAK

Rabu, 12 Agustus 2009, Pukul 09.00 – 16.30

Hotel Bumikarsa Bidakara Jakarta



DESKRIPSI

Pelatihan ini membahas ketentuan formal, prosedur pengajuan dan penanganan hak Wajib Pajak atas penyelesaian sengketa perpajakan, baik melalui proses di Direktorat Jenderal Pajak maupun Pengadilan Pajak dan Mahkamah Agung, serta hak Wajib Pajak lainnya yang terkait dengan ketetapan pajak. Pada beberapa topik pembahasan disampaikan pula permasalahan yang mungkin akan dihadapi oleh Wajib Pajak serta strategi penanganannya.



TUJUAN DAN MANFAAT PELATIHAN

Peserta pelatihan diharapkan dapat :

· Memahami ketentuan formal, prosedur pengajuan dan penanganan atas sengketa perpajakan dan yang terkait dengan ketetapan pajak

· Mengidentifikasi permasalahan dan merumuskan strategi penanganannya atas penyelesaian sengketa perpajakan dan yang terkait dengan ketetapan pajak



MATERI PELATIHAN

· Pembetulan ketetapan pajak

· Pengurangan atau penghapusan sanksi administrasi

· Pengurangan atau pembatalan ketetapan pajak yang tidak benar

· Keberatan

· Banding

· Gugatan

· Peninjauan kembali



TAX UPDATE APRIL – JULI 2009

Rabu - Kamis, 19-20 Agustus 2009, Pukul 09.00 – 16.30

Hotel Bumikarsa Bidakara Jakarta



DESKRIPSI

Beberapa aturan pelaksanaan Undang-Undang Perpajakan telah diterbitkan dalam bulan April – Juli 2009. Untuk dapat memahami peraturan perpajakan tersebut, Wajib Pajak harus selalu mengupdate ketentuan perpajakan. Pelatihan ini membahas aturan pelaksanaan yang diterbitkan bulan April – Juli 2009. Pada beberapa topik pembahasan disampaikan pula permasalahan yang telah dan mungkin akan dihadapi oleh Wajib Pajak serta strategi menyikapinya.



TUJUAN DAN MANFAAT PELATIHAN

Peserta pelatihan diharapkan dapat :

· Memahami ketentuan aturan pelaksanaan yang diterbitkan dalam bulan April – Juli 2009

· Mengidentifikasi permasalahan yang terdapat dalam ketentuan dan menyikapinya dalam perencanaan perpajakan sehingga hak perpajakan dapat dimanfaatkan serta tidak salah dalam melaksanakan kewajiban perpajakan



MATERI PELATIHAN

Pembahasan untuk setiap peraturan dilakukan dalam bentuk ringkasan peraturan, perbedaannya dengan peraturan sebelumnya, kaitannya dengan peraturan lain, implikasi peraturan terhadap pemenuhan hak dan kewajiban perpajakan Wajib Pajak serta hal-hal yang perlu diperhatikan sehubungan dengan peraturan tersebut. Untuk beberapa peraturan dilengkapi dengan contoh penghitungannya. Materi pelatihan berikut akan ditambah dengan aturan pelaksanaan yang diterbitkan dalam bulan Juli 2009.

PPh

· Pengecualian objek : Sisa lebih yang diterima atau diperoleh badan atau lembaga nirlaba yang bergerak dalam bidang pendidikan dan/atau bidang penelitian dan pengembangan

· Biaya : Pembentukan atau pemupukan dana cadangan, Penyediaan makanan dan minuman bagi seluruh pegawai serta penggantian atau imbalan dalam bentuk natura dan kenikmatan di daerah tertentu dan yang berkaitan dengan pelaksanaan pekerjaan, Jenis-jenis harta yang termasuk dalam kelompok harta berwujud bukan bangunan untuk keperluan penyusutan, Biaya promosi dan penjualan, Piutang yang nyata-nyata tidak dapat ditagih

· PPh Pasal 21/26 : Pedoman teknis tata cara pemotongan, penyetoran dan pelaporan, Bentuk formulir SPT masa dan bukti pemotongan/pemungutan, PPh Pasal 21 ditanggung pemerintah

· PPh Pasal 23 : Jumlah bruto

· PPh Pasal 26 : Penghasilan dari penjualan atau pengalihan harta di indonesia, kecuali yang diatur dalam Pasal 4 ayat (2) UU PPh yang diterima atau diperoleh wajib pajak luar negeri selain bentuk usaha tetap di Indonesia

· PPh atas penghasilan dari pengalihan hak atas tanah dan/atau bangunan : Tata cara pemberian pengecualian dari kewajiban pembayaran atau pemungutan

· Royalti dari hasil karya sinematografi

· Tarif bagi Wajib Pajak badan dalam negeri yang berbentuk perseroan terbuka

· Penilaian kembali aktiva tetap perusahaan untuk tujuan perpajakan

· PPh atas penghasilan warga negara Indonesia yang bekerja sebagai official pada badan-badan internasional dari PBB

· PPh atas Usaha jasa konstruksi



PPN

PPN atas penyerahan jasa kebandarudaraan



PBB, BPHTB

Pengurangan PBB, BPHTB, Pengurangan atau penghapusan sanksi administrasi, Penggantian nama badan hukum pemegang hak atas tanah



KUP

Surat Setoran Pajak, Permintaan informasi ke luar negeri dalam rangka pencegahan penghindaran dan pengelakan pajak



PEMBICARA

Drs. Didik Budi Waluyo, MBuss

Managing Director DBW Tax Center

Pengalaman selama 25 tahun dibidang perpajakan

Postgraduate in Tax Auditing



INVESTASI

Untuk Pelatihan Perpajakan 1 hari :

Normal Rp 1.000.000,-/peserta/topik

Khusus Rp 850.000/peserta/topik untuk pembayaran yang dilakukan sebelum tanggal H-4

Untuk Pelatihan Perpajakan tanggal 19-20 Agustus 2009 :

Normal Rp 1.900.000,-/peserta

Khusus Rp 1.700.000/peserta untuk pembayaran yang dilakukan sebelum tanggal H-4

Termasuk makan siang, 3 kali snack, sertifikat, bahan modul

Bonus : Buku Petunjuk Pemotongan PPh Pasal 21/26



INFORMASI : www.dbwtaxcenter.com/dbw/?mod=event

PENDAFTARAN ONLINE : www.dbwtaxcenter.com/dbw/?mod=event#

INFORMASI LEBIH LANJUT

DBW Tax Center, 7970795, 7970821 pes. 104 (Yuli) fax. 7970857

Wisma Ritra Lt. 2, Jl. Warung Buncit Raya No. 6 Jakarta 12740

Email : service@dbwtaxcenter.com



Masih tersedia tempat untuk pelatihan perpajakan dengan tema Pemeriksaan Pajak Tahun 2009 tanggal 15 Juli 2009

AUTONOMOUS MAINTENANCE : Meningkatkan skills operator produksi dalam Perawatan Mesin

I N D E X C O N S U L T I N G
-- One Day Professional Training Specialist --

JADUAL TRAINING UNTUK
JULI 2009

Jika tidak ingin dikirimkan email seperti ini kirim email kosong ke unsubscribe.index@gmail.com


--------------------------------------------------------------------------------

AUTONOMOUS MAINTENANCE :
Meningkatkan skills operator produksi dalam Perawatan Mesin

Date :
Friday, 31-07-2009
08.30 AM - 04:00 PM

Venue :
IS Plaza / Paragon Hotel Godangdia

Fee :
- Rp. 1.100.000,-/person (Full Fare)
- Rp. 975.000,-/person (Early Bird, Paid Before July 21 2009)
- Rp 925.000,-/person (Group Price, Min. 3 Participants)

Seminar / Workshop Description :
Autonomous Maintenance merupakan elemen terpenting dalam Total Productive Maintenance (TPM). TPM adalah metode perawatan terpadu untuk meningkatkan efektivitas penggunaan peralatan secara signifikan, dengan Zero Breakdown, Zero Defect, dan Zero Accident sebagai sasaran akhir.

Dalam Autonomous Maintenance, operator produksi tidak saja menjalankan kegiatan produksi, tetapi juga dilibatkan dalam kegiatan perawatan sederhana. Dengan demikian, gejala kerusakan dapat dideteksi sedini mungkin, sehingga kerusakan dapat dicegah secara total.

Pelatihan ini sangat penting bagi :
. Staff, Foreman, Supervisor yang ingin mengembangkan kemampuan dalam melakukan analisa data, dan pemecahan masalah.

Topik :
. KONSEP DASAR TOTAL PRODUCTIVE MAINTENANCE

. PHILOSOPHY AUTONOMOUS MAINTENANCE

. 5S SEBAGAI DASAR PENERAPAN AUTONOMOUS MAINTENANCE

. LANGKAH-LANGKAH PENERAPAN AUTONOMOUS MAINTENANCE
- Pembersihan Awal
- Pencegahan Sumber Kontaminasi
- Standar Pembersihan dan Pelumasan
- Inspeksi Menyeluruh
- Standar Perawatan Mandiri
- Process Quality Assurance
- Supervisi Mandiri

. PERAN PIMPINAN DALAM PENERAPAN AUTONOMOUS MAINTENANCE

Method of Training
Pelatihan ini menggunakan metode interaktif, dimana peserta dikenalkan kepada konsep, diberikan contoh aplikasinya, berlatih menggunakan konsep, mendiskusikan proses dan hasil latihan.

Speaker :
TIM PROFESSIONAL CONSULTANT PADA INDEX CONSULTING
Berpengalaman dalam implementasi manajemen produktivitas dan kualitas di perusahaan baik nasional maupun multi nasional. Telah membantu banyak perusahaan dalam implementasi Total Quality Management, Lean Manufacturing (Toyota Production System), Six Sigma Management, Gemba Kaizen, Supply Chain dan Material Management.


--------------------------------------------------------------------------------

--------------------------------------------------------------------------------

Topik-Topik Pelatihan Bulan Juli 2009 :


--------------------------------------------------------------------------------

--------------------------------------------------------------------------------

MENGURANGI KERUSAKAN MESIN DENGAN TOTAL PRODUCTIVE MAINTENANCE

Date : Thursday, 16-07-2009 08:30 AM - 04:00 PM --- Venue : IS Plaza / Paragon Hotel Gondangdia

Fee : - Rp. 1.100.000,-/person (Full Fare)
- Rp. 975.000,-/person (Early Bird, Paid Before July 06 2009)
- Rp 925.000,-/person (Group Price, Min. 3 Participants)

Seminar / Workshop Description :
Total Productive Maintenance (TPM) adalah suatu sistem perawatan mesin yang produktif dengan melibatkan seluruh anggota organisasi, termasuk operator, dan semua bagian terkait di dalam perusahaan.

TPM merupakan proven method yang dikembangkan di Jepang dan telah menunjukkan hasil yang menakjubkan, yaitu mendekati tercapainya Zero Breakdown, Zero Defect dan Zero Accident. Penerapan TPM akan meningkatkan efektifitas penggunaan mesin secara signifikan.

Speaker : TIM PROFESSIONAL CONSULTANT PADA INDEX CONSULTING


--------------------------------------------------------------------------------

PENERAPAN TEKNIK INDUSTRI UNTUK MENINGKATKAN PRODUKTIVITAS

Date : Friday, 17-07-2009 08:30 AM - 04:00 PM --- Venue : IS Plaza / Paragon Hotel Gondangdia

Fee : - Rp. 1.100.000,-/person (Full Fare)
- Rp. 975.000,-/person (Early Bird, Paid Before July 07 2009)
- Rp 925.000,-/person (Group Price, Min. 3 Participants)

Seminar / Workshop Description :
Peningkatan produktivitas senantiasa terus-menerus ditingkatkan, dalam rangka memenuhi kebutuhan pelanggan. Oleh karena itu, penerapan teknik dan manajemen industri yang praktis dan sistematik di perusahaan, akan memberikan dukungan keilmuan dan strategi peningkatan menuju yang lebih baik.

Hal ini seiring dengan semangat perbaikan bahwa : sebuah perusahaan untuk menjadi yang terbaik dalam bisnisnya, perlu terus-menerus melakukan perbaikan berkelanjutan (continuous improvement).

Speaker : TIM PROFESSIONAL CONSULTANT PADA INDEX CONSULTING


--------------------------------------------------------------------------------

SUPERVISING IN THE WAREHOUSE

Date : Friday, 18-07-2009 08.30 AM - 04:00 PM --- Venue : IS Plaza / Paragon Hotel Gondangdia

Fee : - Rp. 1.100.000,-/person (Full Fare)
- Rp. 975.000,-/person (Early Bird, Paid Before July 8 2009)
- Rp 925.000,-/person (Group Price, Min. 3 Participants)

Seminar / Workshop Description :
Peran seorang supervisor atau leader dalam pengelolaan gudang sangat vital, dalam konteks peningkatan efisiensi dan efektivitas fungsinya di perusahaan. Oleh karenanya, kemampuan supervisi yang baik, tidak hanya dalam penugasan vertikal atasan-bawahan, tetapi juga pelayanan horizontal antar departemen.

Pengelolaan gudang dari seorang supervisor memerlukan pemahaman dan kemampuan aplikatif dari tiga faktor utama yaitu: kemampuan teknis, kemampuan manajerial taktis, dan human relation.

Pelatihan ini sangat penting bagi :
. Staff, Foreman, Supervisor Gudang yang ingin mengembangkan kemampuan dalam melakukan pengelolaan gudang.

Speaker : TIM PROFESSIONAL CONSULTANT PADA INDEX CONSULTING


--------------------------------------------------------------------------------

VENDOR AUDIT : STRATEGI PENINGKATAN KAPABILITAS VENDOR

Date : Friday, 18-07-2009 08.30 AM - 04:00 PM --- Venue : IS Plaza / Paragon Hotel Gondangdia

Fee : - Rp. 1.100.000,-/person (Full Fare)
- Rp. 975.000,-/person (Early Bird, Paid Before July 8 2009)
- Rp 925.000,-/person (Group Price, Min. 3 Participants)

Seminar / Workshop Description :
Dari 5M (Man, Material, Method, Machine, & Money), kualitas material yang dikirim dari vendor sangat menentukan tingkat kualitas produk akhir yang dihasilkan sebuah perusahaan. Maka, mengelola vendor adalah langkah strategis untuk meningkatkan daya saing perusahaan.

Setelah diputuskan bekerja sama dengan sebuah vendor, dan proses transaksi proses produksi terjadi, kiranya perlu dijaga kualitas dan kapabilitas dari vendor, dalam men-supply barang yang sesuai dengan spesifikasi. Untuk itu, audit vendor yang periodik dan sistematis, akan membantu manajemen dalam mengambil keputusan bisnis.

Speaker : TIM PROFESSIONAL CONSULTANT PADA INDEX CONSULTING


--------------------------------------------------------------------------------

Pengelolaan Gudang Yang Efisien dan Nyaman dengan Metode 5S

Date : Friday, 24-07-2009 08.30 AM - 04:00 PM --- Venue : IS Plaza / Paragon Hotel Gondangdia

Fee : - Rp. 1.100.000,-/person (Full Fare)
- Rp. 975.000,-/person (Early Bird, Paid Before July 14 2009)
- Rp 925.000,-/person (Group Price, Min. 3 Participants)

Seminar / Workshop Description :
5S berasal dari bahasa Jepang-Seiri, Seiton, Seiso, Seiketsu, Shitsuke. Dimana budaya 5S merupakan bagian dari pekerjaan itu sendiri. Dan diimplementasikan di seluruh perusahaan, termasuk di gudang.

Implementasi 5S di gudang adalah untuk menciptakan sebuah pengelolaan gudang yang efisien, baik dari sisi alokasi waktu, pengendalian material/barang, penyimpanan dan pengambilan barang, proses perhitungan inventory, dll.

Speaker : TIM PROFESSIONAL CONSULTANT PADA INDEX CONSULTING


--------------------------------------------------------------------------------

STRATEGI LAYOUT YANG EFEKTIF UNTUK MENINGKATKAN PRODUKTIVITAS DAN EFISIENSI

Date : Friday, 25-07-2009 08.30 AM - 04:00 PM --- Venue : IS Plaza / Paragon Hotel Gondangdia

Fee : - Rp. 1.100.000,-/person (Full Fare)
- Rp. 975.000,-/person (Early Bird, Paid Before July 15 2009)
- Rp 925.000,-/person (Group Price, Min. 3 Participants)

Seminar / Workshop Description :
Layout yang efektif akan memberikan nilai tambah, dan tentunya daya saing bagi perusahaan. Tidak hanya memberikan kecepatan, kemudahan beraktivitas, kenyamanan dalam bekerja, dan mengurangi pemborosan bergerak. Contoh sederhana : staregi layout telah memberikan kemampuan pada Mc Donald, sebuah perusahaan makanan cepat saji, dalam persaingan bisnis.

Begitu pula dengan Toyota, yang sanga terkenal dengan implementasi lay out type work cell dalam proses produksi Just in Time. Bagaimana dengan perusahaan Anda?

Speaker : TIM PROFESSIONAL CONSULTANT PADA INDEX CONSULTING


--------------------------------------------------------------------------------

AKUNTANSI PROFESSIONAL UNTUK STAFF

Date : Thursday, 30-07-2009 08.30 AM - 04:00 PM --- Venue : IS Plaza / Paragon Hotel Gondangdia

Fee : - Rp. 1.100.000,-/person (Full Fare)
- Rp. 975.000,-/person (Early Bird, Paid Before July 20 2009)
- Rp 925.000,-/person (Group Price, Min. 3 Participants)

Seminar / Workshop Description :
Banyak sekali keputusan penting yang diambil oleh manajemen bersumber dari data-data dan laporan yang disajikan oleh bagian Akuntansi. Karenanya agar data dan informasi keuangan yang disajikan itu dapat akurat dan informatif, perlu disusun dengan standar-standard yang berlaku umum serta mudah dipahami. Mengingat tak semua manajemen itu punya latar belakang keuangan. Disamping itu untuk mencapai tujuan tadi, kegiantan keuangan perusahaan juga harus disupport dengan sistem akuntansi dan prosedur-prosedur pendukung yang memadai.

Hal ini menuntut karyawan-karyawan di bagian-bagian yang terkait dengan pelaporan keuangan itu untuk mampu memahami konsep akuntansi yang konprehensif serta menuntut kecakapan pelakunya dalam mengimplementasikan standard-standard akuntansi tersebut di dalam aktivitas keuangan perusahan.

Training ini dimaksudkan untuk membekali karyawan tentang pemahaman akuntansi yang baik dan sesuai standard yang berlaku umum. Serta tip-tip sederhana dalam implementasinya di tempat kerja.

Speaker : TIM PROFESSIONAL CONSULTANT PADA INDEX CONSULTING


--------------------------------------------------------------------------------

AUTONOMOUS MAINTENANCE : Meningkatkan skills operator produksi dalam Perawatan Mesin

Date : Friday, 31-07-2009 08.30 AM - 04:00 PM --- Venue : IS Plaza / Paragon Hotel Gondangdia

Fee : - Rp. 1.100.000,-/person (Full Fare)
- Rp. 975.000,-/person (Early Bird, Paid Before May 26 2009)
- Rp 925.000,-/person (Group Price, Min. 3 Participants)

Seminar / Workshop Description :
Autonomous Maintenance merupakan elemen terpenting dalam Total Productive Maintenance (TPM). TPM adalah metode perawatan terpadu untuk meningkatkan efektivitas penggunaan peralatan secara signifikan, dengan Zero Breakdown, Zero Defect, dan Zero Accident sebagai sasaran akhir.

Dalam Autonomous Maintenance, operator produksi tidak saja menjalankan kegiatan produksi, tetapi juga dilibatkan dalam kegiatan perawatan sederhana. Dengan demikian, gejala kerusakan dapat dideteksi sedini mungkin, sehingga kerusakan dapat dicegah secara total.

Speaker : TIM PROFESSIONAL CONSULTANT PADA INDEX CONSULTING


--------------------------------------------------------------------------------

TREASURY & CASH MANAGEMENT FOR STAFF

Date : Friday, 31-07-2009 08.30 AM - 04:00 PM --- Venue : IS Plaza / Paragon Hotel Gondangdia

Fee : - Rp. 1.100.000,-/person (Full Fare)
- Rp. 975.000,-/person (Early Bird, Paid Before July 21 2009)
- Rp 925.000,-/person (Group Price, Min. 3 Participants)

Seminar / Workshop Description :
Seringkali perusahaan mengalami kekososngan dana segar (cash out) ketika banyak tagihan telah jatuh tempo. Akibatnya dilakukan delay pembayaran. Namun hal ini bukan tanpa konsekuensi. Tak jarang supplier pun menunda pengiriman material sehingga terjadi line stop di area produksi. Ataupun jika perusahaan tak bisa memaksakan menunda pembayaran, bagian Treasury harus mencari pinjaman jangka pendek ke Bank dengan tingkat interest yang tidak rendah. Akibatnya hal ini justru menambah biaya bagi perusahaan.

Kegagalan dalam perencanaan dan pengelolaan cashflow seringkali membuat perusahaan malah menimbulkan biaya baru yang tidak perlu. Sehingga tujuan untuk membuat aktivitas perusahaan berbiaya rendah menjadi sulit tercapai. Alih-alih ingin survive, perusahaan justru ditinggalkan oleh customernya.

Training ini dimaksudkan untuk membekali karyawan tentang pemahaman pengelolaan kas yang efektif dan sesuai standard yang berlaku umum, mengelola proses administasi, perencanan, pengendalian dan pelaporan keluar masuk dana.

Speaker : TIM PROFESSIONAL CONSULTANT PADA INDEX CONSULTING


--------------------------------------------------------------------------------

bagian Registrasi & Informasi INDEX CONSULTING
Silahkan hubungi telp :
Sdri. IKA (0813 16266014)
Telepon : (021) 7491 220
Fax : (021) 7491 220

Email : seminar@indextraining.com

Public Workshop "Captivating Multimedia Communication"

Dear all,
Sehubungan dengan adanya jadwal Workshop "Captivating Multimedia Communication" yang akan diselenggarakan oleh PT. Alam Cipta Gemilang pada :
Hari/Tanggal : Rabu - Kamis / 22- 23 Juli 2009
Pukul : 08.30 - 17.00 WIB
Tempat : Hotel Grand Tropic
Jl. Let Jend. S. Parman, Jakarta Barat
Biaya :Rp. 2.250.000,-/Peserta
Konfirmasi keikutsertaan dan pembayaran s.d tanggal 15 Juli 2009
discount Rp. 500.000,-
Dan jadwal Workshop "Practical Photoshop For Corporation" yang akan diselengarakan pada:
Hari/Tanggal : Senin - Selasa / 27 - 28 Juli 2009
Pukul : 08.30 - 17.00 WIB
Tempat : Hotel Grand Tropic
Jl. Let Jend. S. Parman, Jakarta Barat
Biaya :Rp. 2.250.000,./Peserta
Konfirmasi keikutsertaan dan pembayaran s.d tanggal 20 Juli 2009
discount Rp. 500.000,-
Kami mengundang Bapak/Ibu dan staff yang ada di perusahaan Bapak/Ibu untuk dapat mengikuti workshop tsb di atas.
Sambil menunggu berita lebih lanjut kami sampaikan terimakasih
Hormat kami,
Hanna Lindawati
PT. Alam Cipta Gemilang
Taman Ratu Indah AA2/23
Jakarta Barat 11520
P:(021) 565.0662 ; 564.0967
0818-160-159

FIXED ASSET MANAGEMENT : IMPLEMENTATION & CONTROLLING

=====================================
FIXED ASSET MANAGEMENT :
IMPLEMENTATION & CONTROLLING
=====================================

WEBSITE : http://www.binamanajemen.com


--------------------------------------------------------------------------------

Bila ada alamat email lain yang lebih tepat untuk kiriman informasi pelatihan ini harap diberitahukan kepada kami melalui email info@binamanajemen.com. Namun bila Anda tidak menghendaki adanya kiriman email seperti ini lagi - apapun alasannya - kami mohon kemurahan hatinya untuk memberitahukan kepada kami dengan mengirimkan email kosong ke : unsubscribe@binamanajemen.com. Terima kasih atas kerjasamanya.


--------------------------------------------------------------------------------

Jadual & Lokasi :
Kamis, 30-07-2009 - Jum'at, 31-07-2009
Harris Hotel Tuban Bali

: : ORGANIZER BOOK : :

Fee/Investasi :
Rp 2.950.000,- (Full Fare)

: : Rp 3.810.000 (Include Accomodation) : :
: : Early Bird Rp 2.750.000 untuk pembayaran sebelum tanggal 22 Juli 2009 : :
: : Untuk pendaftaran Group sebesar Rp 5.200.000 untuk pendaftaran 2 orang peserta : :

Who should attend ?
Public

Course Leader :


--------------------------------------------------------------------------------
Ir. SLAMET AFFANDI, MBA
Merupakan praktisi dan konsultan bisnis dan manajemen dengan kekhususan keuangan, akunting, operasi dan strategi bisnis, dan sistem pengendalian internal. Berkarir lama dan menimba pengalaman di sebuah lembaga keuangan bukan bank milik pemerintah yang mengkhususkan operasinya dalam venture capital dan management services, konsultan bisnis dan manajemen di beberapa proyek Asian Development Bank, Direktur Operasional dan Keuangan di perusahaan swasta nasional, dan aktif sampai saat ini sebagai konsultan bisnis dan manajemen pada perusahaan swasta dan BUMN. Yang bersangkutan merupakan Instruktur/Pembicara reguler berbagai pelatihan manajemen di berbagai lembaga pelatihan, dan juga staf pengajar (home base) di program Magister Manajemen, Magister Teknik Industri, dan Magister Teknik Mesin di Jakarta. Memperoleh gelar MBA dari IEU Institute Management/European University majoring in financial controlling and planning.
TIM PRAKTISI DAN PENGAJAR BMI TRAINING
Praktisi Manajemen Perusahaan, Akunting dan keuangan dengan pengalaman lebih dari 15 tahun dan jabatan yang pernah dipegang antara lain sebagai, Operational Director, Finance Director, Financial Planning Manager, Finance and Accounting Manager, dan Accounting Manager.

Pernah bekerja di Nasional dan Multinasional terkemuka di Indonesia dan lulusan dari universitas terkemuka dari dalam dan luar negeri.

Training Description :


--------------------------------------------------------------------------------

Asset management merupakan sebuah langkah manajerial yang harus dilakukan seorang manajer keuangan saat ini, didalam merencanakan, mengelola, dan mengevaluasi kinerja aset perusahaan secara efektif dalam upaya peningkatan nilai yang akan memberikan kontribusi pada efisiensi penggunaan kapital, nilai ekonomi sumber daya, produktifitas dan kualitas. Kegiatan manajemen ini juga ditujukan dalam rangka meningkatkan kontrol atau pengawasan terhadap aktiva tetap dan revaluasinya yang berbasis nilai pasar. Fixed Asset (aktiva tetap) adalah kekayaan perusahaan yang memiliki wujud dan manfaat ekonomis lebih dari satu tahun dengan tujuan untuk melakukan kegiatan perusahaan.

Setiap peserta yang mengikuti lokakarya ini akan diajak untuk melihat manajemen asset secara komprehensif dan integrated yang disesuaikan dengan perkembangan jaman dan tuntutan masa kini.

TUJUAN WORKSHOP
1. Memberikan pemahaman dalam pengelolaan asset yang profesional
2. Membekali peserta bagaimana melakukan perencanaan, pengelolaan dan pengevaluasian atas kinerja aset perusahaan dengan teknik penilaian & penyusutan aset dsb
3. Membekali pemahaman komprehensif dan pondasi berpikir yang kokoh dalam pengambilan keputusan strategis berkenaan dengan optimalisasi utilitas aset perusahaan
4. Memberikan pemahaman mengenai struktur, tugas dan tanggung jawab pengelola aset
5. Dapat memanfaatkan kesempatan untuk:
- mendapatkan pemecahan masalah yang mungkin dihadapi berkaitan dengan topik bahasan
- me-refresh/mereview kembali metode yang digunakan selama ini apakah sudah efektif atau masih mungkin disempurnakan
- sharing experience dengan sesama peserta dan instruktur

METODE PELATIHAN :
Metode yang digunakan dalam pelatihan ini adalah lektur, workshop, studi kasus dan konsultasi interaktif.

Outline :


--------------------------------------------------------------------------------

1. DEFINING ASSET MANAGEMENT
(Overview Manajemen Aset dan Aktiva tetap)

2. ASSET LIFE CYCLE MANAGEMENT

3. RUANG LINGKUP DAN STRUKTUR ORGANISASI
(Kode, Jenis, Golongan, Tahun Perolehan, Fungsi dan Lokasi)

4. FUNGSI, TUGAS, DAN TANGGUNG JAWAB DAN ANALISANYA

5. PENGHITUNGAN DAN PENILAIAN ASET PERUSAHAAN
(karakteristik, Jenis Transaksi yang mengubah harga pokok serta mengubah akumulasi depresiasi)

6. INTERNAL CONTROL

7. DOKUMEN YANG TERKAIT DALAM TRANSAKSI AKTIVA TETAP

8. JARINGAN YANG TERKAIT DALAM MANAJEMEN ASET
(Pembelian, Perolehan, Penghentian Pemakaian, Transfer, Revaluasi & Akuntansi Depresiasi)

9. TACTICAL ASSET MANAGEMENT DECISION MAKING

10. CASE STUDY AND SHARING EXPERIENCE


--------------------------------------------------------------------------------

Skedul Training Bulan Juli 2009 :


--------------------------------------------------------------------------------

Audit-Fraud Series
- 09-10 Juli : Accounting Fraud : Forensic and Investigative Accounting (Batam)
- 28-29 Juli : Best Practice in Effective Reporting Audit & Analysis Audit Investigation

Export Import Series
- 16-17 Juli : Kepabeanan Dan Perpajakan Dalam Transaksi Ekspor Impor Khusus Kawasan Berikat
- 23-24 Juli : Peluang Bisnis Dalam Perdagangan Internasional Era Krisis Keuangan Global (Batam)
- 30-31 Juli : Pemahaman Tata Laksana Dan Fasilitas Kepabeanan, Shipping Document & Pembayaran Internasional dalam Transaksi Ekspor Impor

Logistics, Purchasing & Supply Chain Series :
- 09-10 Juli : Lean Logistic : Reducing Cost in Your Logistic Chain (UPDATE)
- 23-24 Juli : Effective Inventory Management and Control System : Planning and Controlling (UPDATE)
- 24-25 Juli : Sales And Operation Plan Pintu Masuk Meningkatkan Daya Saing (UPDATE)
- 25 Juli : Best Practice in Fundamental of Supply Chain Management : Concept and Implementation
- 27-28 Juli : Effective Profitable Purchasing : The Eazy Way to Boost-up The Company Profit By Reducing Material Cost (UPDATE)
- 29-31 Juli : Project Management With MS Project Application, Win QSB & Montecarlo Simulation (Batam)
- 30-31 Juli : Pergudangan dan Persediaan : Manajemen & Administrasi

IT & Computer Series :
- 09-10 Juli : Easy Way To Develop Corporate Business Web
- 25 Juli : Solve your stupid information using MS Excell
- 29-31 Juli : Dynamic & Interactive_PowerPoint 2007 (Bali)

Management Series :
- 14-15 Juli : How To Create SOP Enterprise : Set up, Design & Implementation (UPDATE) (Bali)
- 23-24 Juli : Super Secretary : Improving Your Personal Business Skill

Productivity & Quality Management Series :
- 02-03 Juli : Business Excellence Through Total Quality Management (TQM) (UPDATE)
- 09-10 Juli : Best Pratice in Manufacturing Cost Reduction (UPDATE) (Batam)
- 17 Juli : Pengendalian Persediaan Suku Cadang (Spare Part Management) (UPDATE)

Law Series :
- 21-22 Juli : Tips Dalam Menangani Permasalahan HAKI (Bali)
- 30-31 Juli : Bagaimana Meningkatkan Kualitas : Penyusunan Kontrak Dan Kemampuan Negosiasi

HR & Manpower Series
- 03-04 Juli : Career Path Through Talent Based Management Approach : Analysis, Implementation, and Decision Making (UPDATE)
- 09-10 Juli : Improving Corporate Training Syllabus
- 16-17 Juli : How To Give The Best Analysis in Training Needs Analysis (TNA) and Return on Training Investment (ROTI)
- 24 Jul : Attractive Presentation - A Visa Approvement of your idea
- 28-29 Juli : Best Practice in HR Management System Using MS Excel (Bali)
- 28-29 Juli : Berpikir & Bertindak Kreatif Sekaligus Produktif
- 30-31 Juli : Bedah Kasus & Strategi: Outsourcing, Perjanjian Kerja, PHK, Dan Perundingan PKB, Sebagai Pedoman Perusahaan Untuk Menciptakan Hubungan
Industrial Yang Optimal" (Batam)

Financial, Accounting & Banking Series
- 09-10 Juli : Credit Control Management and Collection Strategy
- 13-14 Juli : Strategi Bisnis Dan Analisa Keuangan
- 14-15 Juli : Financial Control Management 2009 (Bali)
- 23-24 Juli : Effective Cost Accounting : Financial Analysis, Reduction Cost & Decision Making
- 28-29 Juli : Managing Account Payable 2009 (Bali)
- 28-29 Juli : Project Financing : Analysis, Financial Risk, Evaluation & Decision Making
- 30-31 Juli : Fixed Asset Management (UPDATE) (Bali)

Taxation Series :
- 09-10 Juli : Seputar Permasalahan Faktur Pajak, Manajemen Restitusi Serta Teknik Mudah Dan Sederhana Dalam Menghitung & Mengisi SPT PPN (UPDATE) (Batam)
- 14 Juli : Seputar Perubahan PPh Pasal 21/26 Berdasarkan PerMenKeu 252/PMK.03/2008 dan PerDirjen Pajak (PER-31/PJ/2009 dan PER-32/PJ/2009) (UPDATE)
- 16-17 Juli : Tax Accounting and Reconciliation (UPDATE)
- 21-22 Juli : Grey Area Perpajakan : Dalam Peraturan Perundang-undangan Terbaru Tahun 2008 (UPDATE) (Bali)
- 23-24 Juli : Tips Dalam Menghadapi Proses Pemeriksaan, Keberatan Dan Banding Dalam Perpajakan (UPDATE)
- 31 Juli : Creative Accounting Vs Tax Planning : Sebuah Upaya Melakukan Penghematan Pajak (UPDATE)


--------------------------------------------------------------------------------
PENDAFTARAN DAN INFORMASI, SILAHKAN HUBUNGI :
--------------------------------------------------------------------------------

Ayu (0856 1941165) dan Luthfi (02171066836)

Telepon : (021) 71340715 / 71340769 / 7420820
Faximili : (021) 7420820

email : registertraining@gmail.com

Registrasi via SMS :
Ketik : RegTraining TitleNama
Contoh : Reg FIXED ASSET MANAGEMENT Anton & Anna
Kirim ke : 081514738206

Workshop Perjanjian Kredit & Jenis Pengikatan serta Eksekusi Jaminan

WTC JAKARTA BEKERJASAMA DENGAN

RSP LAW FIRM

WORKSHOP – HUKUM PERBANKAN

“Perjanjian Kredit Dan Jenis, Pengikatan Serta Eksekusi Jaminan”

Mercantile Athletic Club : 6 – 7 Agustus 2009

Invest : Rp.2.500.000,-

Instructor : Bapak Reinhard Simanjuntak, SH, MH.

( Advokat, praktisi hukum dan Corporate Secretary )



I. MENGAPA WORKSHOP INI PENTING

Pemberian kredit dalam dunia perbankan adalah salah satu kegiatan usaha utama yang juga merupakan salah satu sumber utama penghasilan bank. Pada umumnya, pemberian kredit selalu disertai dengan pemberian jaminan oleh debitur untuk melindungi bank dari kredit macet yang merugikan bank. Kredit macet seharusnya tidak menjadi ‘momok’ yang menakutkan bagi bank untuk tetap mengucurkan kredit, apabila bank selalu memastikan bahwa prosedur pemberian kredit dilakukan dengan menerapkan prinsip kehati-hatian (prudent) sesuai dengan Standar Prosedur Operasional yang berlaku di setiap bank.

Salah satu upaya bank untuk mengurangi resiko kerugian sebagai akibat dari kredit macet adalah dengan membuat perjanjian kredit dan pengikatan jaminan yang melindungi kepentingan bank dikemudian hari, dengan tetap memperhatikan peraturan yang berlaku. Sehingga apabila dibutuhkan oleh bank pada waktunya, perjanjian kredit dan jaminan yang diperoleh bank bisa dieksekusi oleh bank untuk kemudian diperhitungkan dengan kewajiban debitur agar bank bisa memperoleh kembali haknya sebagai kreditur

Karakteristik, keunikan ataupun kekhasan dari setiap jenis perjanjian kredit dan jaminan akan dikupas tuntas dalam workshop ini dengan mempergunakan bahasa yang mudah dipahami, bahkan bagi Peserta yang tidak memiliki latar belakang pendidikan di bidang Hukum dapat memahami istilah, terminologi, jargon hukum.

Workshop ini akan dilaksanakan selama 2 hari dengan jumlah peserta yang terbatas guna memberikan kesempatan interaktif yang lebih kepada para peserta untuk mengetahui, menggali dan menajamkan pemahamannya A to Z terhadap perjanjian kredit dan segala sesuatu yang berkaitan dengan lembaga jaminan. Oleh karena itu, workshop ini penting untuk diikuti oleh Direksi, Anggota Komite Kredit, Account Officer dan juga Divisi Legal dari bank, serta pihak lainnya yang berkepentingan dengan materi workshop ini.



II. MATERI WORKSHOP

Workshop ini akan mengupas tentang:



1. Dasar hukum Perjanjian dan pemahaman Perjanjian Kredit sebagai Perjanjian Pokok

2. Aspek hukum akta Pengakuan Utang

3. Aspek yang perlu diperhatikan dari segi hukum berkaitan dengan Perjanjian Kredit:

a. Pemahaman terhadap Debitur perorangan

b. Pemahaman terhadap Debitur bukan perorangan: badan hukum (perseroan terbatas, koperasi, yayasan) dan CV

c. Dokumen yang dibutuhkan dari Debitur berdasarkan status Subyek Hukumnya:

§ Dokumen identitas diri;

§ Dokumen berkaitan Debitur, baik peorangan, Badan Hukum, CV, Fa dan PD

§ Dokumen Jaminan;

§ Dokumen Penjamin;

d. Aspek hukum apa saja yang perlu dicermati dalam mereview dan menganalisa dokumen yang diberikan oleh Debitur

e. Membuat resume/ringkasan dari hasil review/analisa

f. Aspek penting yang diperhatikan saat melakukan penilaian/appraisal Jaminan

g. Pembuatan draft Perjanjian Kredit:

§ pengenalan dan pemahaman struktur isi Perjanjian Kredit

§ pembahasan pasal-pasal dan ketentuan penting dalam Perjanjian Kredit

h. Pihak-pihak yang wajib hadir dan menandatangani Perjanjian Kredit

i. Jenis-jenis akta (dibawah tangan, waarmerking, legalisasi dan otentik) dan fungsi serta perbedaan satu dengan lainnya.

4. Pemenuhan persyaratan setelah Perjanjian Kredit ditandatangani

5. Aspek hukum kepemilikan Jaminan atas:

a. Benda berwujud yang bergerak: kendaraan bermotor (mobil, motor, truk, dll)

b. Benda berwujud yang tidak bergerak: tanah dan bangunan, mesin-mesin

c. Benda yang tidak berwujud: piutang

d. Benda-benda, seperti: mesin, kapal, pesawat terbang, masuk kemana ?

6. Pemahaman Perjanjian Pengikatan Jaminan sebagai Perjanjian Ikutan/accessoir

7. Aspek hukum jenis/pengikatan Jaminan dengan:

a. Hak Tanggungan:

§ Benda apa saja yang bisa diikat dengan Hak Tanggungan

§ Pemahaman terhadap isi SKMHT, APHT dan SHT

§ Pengalihan Hak Tanggungan, diperbolehkan atau tidak?

b. Fidusia:

§ Apa sebenarnya lembaga Fidusia itu?

§ Benda apa saja yang bisa diikat dengan Fidusia

§ Pemahaman terhadap isi Akta Jaminan Fidusia dan Sertipikat Fidusia

§ Pengalihan Hak Fidusia, diperbolehkan atau tidak?

§ Bagaimana status hukum Perjanjian Fidusia yang dibuat secara dibawah tangan, boleh atau tidak ? menjadi batal atau tidak?

§ Apakah Surat Kuasa untuk menandatangani Akta Jaminan Fidusia diperbolehkan ?

c. Gadai

§ Benda apa saja yang bisa diikat dengan Gadai

§ Pemahaman terhadap isi Perjanjian Pemberian Jaminan Dengan Gadai

d. Cessie

§ Benda apa saja yang bisa diikat dengan Cessie

§ Pemahaman terhadap isi Perjanjian Pemberian Jaminan Dengan Cessie

§ Bagaimana kedudukan Cessie setelah berlakunya UU Fidusia?

e. Penanggungan Hutang

§ Ketentuan PENTING yang harus diperhatikan dalam membuat Perjanjian Penanggungan Utang

8. Prosedur dan strategi Eksekusi Jaminan berdasarkan:

a. Sertipikat Hak Tanggungan

b. Sertipikat Fidusia

c. Perjanjian Fidusia yang dibuat secara dibawah tangan

d. Perjanjian Pemberian Jaminan Dengan Gadai

e. Perjanjian Penanggungan Utang

9. Status Lembaga Hak Tanggungan, Fidusia, Gadai yang diberikan oleh Debitur yang kemudian diputuskan Pailit berdasarkan UU No 37 Tahun -2004 Tentang Kepailitan & PKPU

10. Studi Kasus



P E N DA F T A R A N P E S E R T A :



Nama :

Perusahaan :

Alamat :

Telp / Fax :

Email :

Segera Hubungi :

Faisal Reza

WTC Jakarta & RSP LAW

Telp : (021) 98023498 / (021) 32251655

Hp : 08129950038

Fax : (021) 5211660

Email : fslreza@yahoo.com / faisal.proone@yahoo.com