Thursday, June 4, 2009

EFEKTIFITAS ADMINISTRASI PERKANTORAN

I N D E X C O N S U L T I N G
-- One Day Professional Training Specialist --

JADUAL TRAINING UNTUK
JUNI 2009

Jika tidak ingin dikirimkan email seperti ini kirim email kosong ke unsubscribe.index@gmail.com


--------------------------------------------------------------------------------

EFEKTIFITAS ADMINISTRASI PERKANTORAN

Date :
Tuesday, 23-06-2009
08:30 AM - 04:00 PM

Venue :
IS Plaza / Paragon Hotel Jakarta Pusat

Fee :
- Rp. 1.100.000,-/person (Full Fare)
- Rp. 975.000,-/person (Early Bird, Paid Before June 13 2009)
- Rp 925.000,-/person (Group Price, Min. 3 Participants)

Seminar / Workshop Description :
Fungsi administrasi di perkantoran seringkali dianggap sebagai sesuatu yang mudah, akan otomatis dapat dilakukan oleh semua orang Sehingga seringkali keberadaanya tidak dikelola dengan perencanaan yang baik. Sehingga sering kali aktivitas sebuah perusahaan menjadi terhambat terkendala oleh masalah administrasi. Dari mulai perencanaan dan penjadwalan aktivitas yang tidak sesuai dan tidak tepat waktu, arsip yang berantakan dan kalasifikasi dokumen tidak konsisten, penyelesaian pekerjaan yang tidak tepat waktu dan banyak lagi hal-hal buruk yang bersumber dari pengelolaan administrasi yang tidak optimal. Pada akhirnya itu semua akan membuat meningkatnya biaya yang dikeluarkan oleh perusahaan.

Oleh karena, saat ini ketika persaingan semakin ketat, pandangan yang menyederhanakan masalah administrasi tidak bisa lagi dianut. Bagian administrasi di perkantoran memegang peranan yang sama penting dibagian lainnya. Mereka harus dibekali dengan skill dan kemampuan yang cukup di bagiannya. Selain itu mereka harus pula mempunyai pandangan yang positif terhadap pekerjaan dan selalu berusaha untuk meningkatkan kinerjanya menjadi terus lebih baik.

Training ini ditujukan untuk membekali peserta dengan pemahaman dan kemampuan untuk membuat perencanaan, melakukan implementasi, kontrol dan pelaporan serta melakukan proses pengelolaan arsip administrasi perkantoran yang baik. Sehingga diharapkan peserta dapat memberikan sumbang saran serta mampu mengimplentasikannya di tempat kerja masing-masing.

Pelatihan ini sangat penting bagi :
. Karyawan Staff Administrasi

Topik :
1. Administrasi Perkantoran : Dulu, kini, dan di masa depan

2. Konsep Smart People dan positive thinking di Administrasi Perkantoran : Konsep 7 Habits, Respec to other people, dan Kaizen (Perbaikan terus menerus)

3. Visi, Misi Perusahaan : Keselarasan dengan Administrasi di Perkantoran

4. Perencanaan rapat : Penjadwalan, administrasi dan notulensi

5. Pengelolaan Administrasi Personalia dan Umum : Rekruitmen, training, penggajian, rumah tangga perusahaan

6. Pengelolaan Administrasi Penjualan : Quotation, penawaran, negosiasi, dan administasi order penjualan

7. Pengelolaan Administrasi Pembelian : Daftar rekanan / vendor, Korespondensi, Negosiasi, Purchasing Order dan Evaluasi vendor

8. Pengelolaan Administrasi Pengarsipan :
a. Pengelolaan arsip menurut konsep ISO 9001
b. Pengelolaan arsip menurut konsep akuntasi keuangan
c. Sistem index / klasifikasi di dalam pengarsipan, serta kemudahaan penemuan kembali.

9. Administrasi perkantoran di masa depan : Era digital dan online, Era Tata kelola perusahaan yang baik

10. Best Practices dalam Administrasi Perkantoran

Method of Training
Pembahasan Konsep, Game, Sharing dan Diskusi, Latihan.

Speaker :
AGUS HENDRI, SE, Ak
Praktisi dalam Cost, Managerial Accounting dan Production Manajemen selama lebih dari 10 tahun. Sering terlibat aktif dalam tim improvement dan development soft floor dan business process corporate. Terutama untuk cost dan managerial Accounting, budgeting, supply chain management, enterprice resource planning (ERP - SAP) dan juga untuk new business line.

Terlibat aktif sebagai Auditor Internal untuk ISO 9001, ISO 14001 dan OHSAS 18001 di perusahaan tempatnya bekerja. Senior Chief of Accountant PT. Astra Otoparts, Tbk, Public dan inhouse trainer untuk cost, managerial accounting, budgeting dan supply chain management. Pembicara seminar di beberapa Univeristas di Jabodetabek dan Yogyakarta .

Pernah bekerja di PT. Astra Agro Lestari, Tbk, PT. Panca Tunggal Lestari, perusahaan investasi PT. Graha Satria Indovest, dan KAP Kumala Hadi dan rekan. Selain itu pernah aktif menulis tentang manajemen dan produksi di majalah Warta Ekonomi, Radar Bogor, koran Kedaulatan Rakyat dan Bernas Yogyakarta.


--------------------------------------------------------------------------------

--------------------------------------------------------------------------------

Topik-Topik Pelatihan Lainnya :


--------------------------------------------------------------------------------

--------------------------------------------------------------------------------

AUTONOMOUS MAINTENANCE : Meningkatkan skills operator produksi dalam Perawatan Mesin

Date : Saturday, 06-06-2009 08.30 AM - 04:00 PM --- Venue : IS Plaza / Paragon Hotel Jakarta Pusat

Fee :
- Rp. 1.100.000,-/person (Full Fare)
- Rp. 975.000,-/person (Early Bird, Paid Before May 26 2009)
- Rp 925.000,-/person (Group Price, Min. 3 Participants)

Seminar / Workshop Description :
Autonomous Maintenance merupakan elemen terpenting dalam Total Productive Maintenance (TPM). TPM adalah metode perawatan terpadu untuk meningkatkan efektivitas penggunaan peralatan secara signifikan, dengan Zero Breakdown, Zero Defect, dan Zero Accident sebagai sasaran akhir.

Dalam Autonomous Maintenance, operator produksi tidak saja menjalankan kegiatan produksi, tetapi juga dilibatkan dalam kegiatan perawatan sederhana. Dengan demikian, gejala kerusakan dapat dideteksi sedini mungkin, sehingga kerusakan dapat dicegah secara total.

Speaker : TIM PROFESSIONAL CONSULTANT PADA INDEX CONSULTING


--------------------------------------------------------------------------------

APLIKASI MANAJEMEN PERGUDANGAN YANG EFEKTIF

Date : Saturday, 13-06-2009 08:30 AM - 04:00 PM --- Venue : IS Plaza / Paragon Hotel Jakarta Pusat

Fee :
- Rp. 1.100.000,-/person (Full Fare)
- Rp. 975.000,-/person (Early Bird, Paid Before June 03 2009)
- Rp 925.000,-/person (Group Price, Min. 3 Participants)

Seminar / Workshop Description :
Pernahkah Anda mengalami hal seperti berikut : kesulitan menempatkan material karena gudang telah penuh, kesulitan mengindentifikasi suatu produk karena penyimpanan tidak efektif, membutuhkan waktu yang lama dalam mencari suatu produk di gudang, menemukan karyawan gudang tertidur di shift 3 di sela-sela rak barang, dan lain sebagainya.

Dalam training ini peserta tidak hanya diajak mendesain suatu gudang yang tidak hanya rapi sesuai kaidah 5S, tetapi juga efektif dan efisien secara biaya pengelolaan.

Speaker : TIM PROFESSIONAL CONSULTANT PADA INDEX CONSULTING


--------------------------------------------------------------------------------

SERVICE EXCELLENT TRAINING FOR THE FRONT LINERS

Date : Thursday, 18-06-2009 08:30 AM - 04:00 PM --- Venue : IS Plaza / Paragon Hotel Jakarta Pusat

Fee :
- Rp. 1.100.000,-/person (Full Fare)
- Rp. 975.000,-/person (Early Bird, Paid Before June 08 2009)
- Rp 925.000,-/person (Group Price, Min. 3 Participants)

Seminar / Workshop Description :
The front liners ( Customer services officer ) merupakan gambaran dan ujung tombak dari perusahaan. Perusahaan yang sudah mempunyai produk-produk unggulan dan berskala besar, jika mempunyai seorang front liner yang kurang terampil dalam hal berkomunikasi ( termasuk menggunakan alat bantu komunikasi), tidak dapat menggunakan bahasa tubuh yang baik, serta kurang tanggap dalam penanganan keluhan dari customer / supplier , akan menimbulkan banyak masalah di kemudian hari.

Communication skill, Telephone Ethics & Skill, problem handling skill yang baik dari seorang front liners akan menjadikan image yang baik bagi perusahaan dan dapat memberikan customer satisfaction, baik kepada external customer ataupun internal customer.

Speaker : TIM PROFESSIONAL CONSULTANT PADA INDEX CONSULTING


--------------------------------------------------------------------------------

IMPLEMENTASI PROGRAM KESELAMATAN & KESEHATAN KERJA (K3)

Date : Saturday, 20-06-2009 08:30 AM - 04:00 PM --- Venue : IS Plaza / Paragon Hotel Jakarta Pusat

Fee :
- Rp. 1.100.000,-/person (Full Fare)
- Rp. 975.000,-/person (Early Bird, Paid Before June 10 2009)
- Rp 925.000,-/person (Group Price, Min. 3 Participants)

Seminar / Workshop Description :
Tak dapat dipungkiri, peluang terjadinya bahaya dan kecelakaan di tempat kerja sangat banyak. Apakah karena kecerobohan karyawan sendiri, kurangnya penerapan sistem manajemen keselamatan dan kesehatan kerja (K3), dan lain sebagainya. Maka dari itu, pada tahun 1996, Menteri Tenaga Kerja Republik Indonesia mengeluarkan Peraturan Menteri Tenaga Kerja nomor : PER.05/MEN/1996, tentang Sistem Keselamatan & Kesehatan Kerja (SMK3).

Dimana pada pasal 3 Peraturan Menteri tersebut, menjelaskan bahwa setiap perusahaan yang memperkerjakan tenaga kerja sebanyak 100 orang atau lebih, dan/atau mengandung potensi bahaya yang ditimbulkan oleh karakteristik proses atau bahan produksi yang dapat menyebabkan kecelakaan kerja seperti peledakan, kebakaran, pencemaran dan penyakit akibat kerja, wajib mengimplementasikan SMK3.

Speaker : TIM PROFESSIONAL CONSULTANT PADA INDEX CONSULTING


--------------------------------------------------------------------------------

EFEKTIFITAS ADMINISTRASI PERKANTORAN

Date : Tuesday, 23-06-2009 08:30 AM - 04:00 PM --- Venue : IS Plaza / Paragon Hotel Jakarta Pusat

Fee :
- Rp. 1.100.000,-/person (Full Fare)
- Rp. 975.000,-/person (Early Bird, Paid Before June 13 2009)
- Rp 925.000,-/person (Group Price, Min. 3 Participants)

Seminar / Workshop Description :
Fungsi administrasi di perkantoran seringkali dianggap sebagai sesuatu yang mudah, akan otomatis dapat dilakukan oleh semua orang Sehingga seringkali keberadaanya tidak dikelola dengan perencanaan yang baik. Sehingga sering kali aktivitas sebuah perusahaan menjadi terhambat terkendala oleh masalah administrasi. Dari mulai perencanaan dan penjadwalan aktivitas yang tidak sesuai dan tidak tepat waktu, arsip yang berantakan dan kalasifikasi dokumen tidak konsisten, penyelesaian pekerjaan yang tidak tepat waktu dan banyak lagi hal-hal buruk yang bersumber dari pengelolaan administrasi yang tidak optimal. Pada akhirnya itu semua akan membuat meningkatnya biaya yang dikeluarkan oleh perusahaan.

Oleh karena, saat ini ketika persaingan semakin ketat, pandangan yang menyederhanakan masalah administrasi tidak bisa lagi dianut. Bagian administrasi di perkantoran memegang peranan yang sama penting dibagian lainnya. Mereka harus dibekali dengan skill dan kemampuan yang cukup di bagiannya. Selain itu mereka harus pula mempunyai pandangan yang positif terhadap pekerjaan dan selalu berusaha untuk meningkatkan kinerjanya menjadi terus lebih baik.

Training ini ditujukan untuk membekali peserta dengan pemahaman dan kemampuan untuk membuat perencanaan, melakukan implementasi, kontrol dan pelaporan serta melakukan proses pengelolaan arsip administrasi perkantoran yang baik. Sehingga diharapkan peserta dapat memberikan sumbang saran serta mampu mengimplentasikannya di tempat kerja masing-masing.

Speaker : TIM PROFESSIONAL CONSULTANT PADA INDEX CONSULTING


--------------------------------------------------------------------------------

EFEKTIFITAS ADMINISTRASI PENJUALAN

Date : Wednesday, 24-06-2009 08:30 AM - 04:00 PM --- Venue : IS Plaza / Paragon Hotel Jakarta Pusat

Fee :
- Rp. 1.100.000,-/person (Full Fare)
- Rp. 975.000,-/person (Early Bird, Paid Before June 14 2009)
- Rp 925.000,-/person (Group Price, Min. 3 Participants)

Seminar / Workshop Description :
Di banyak perusahaan, fungsi marketing adalah salah ujung tombak dalam mendapatkan penghasilan. Karenanya bagian ini dianggap sebagai bagian yang strategic dan harus disupport dengan administrasi yang mumpuni. Sebab, proses admnistrasi inilah yang dapat memberikan gambaran seberapa besar perusahaan sudah memenuhi customer satisfaction. Serta pada proses inilah yang akan membantu bagian lain yaitu bagian pengiriman dan bagian penagihan melakukan tugasnya dengan lebih baik Karenanya karyawan yang bertugas di bagian ini harus mendapatkan pengetahuan dan pembekalan yang memadai dalam memberikan palayanan yang baik bagi customer

Pelatihan ini bertujuan untuk membekali karyawan admnistrasi penjualan untuk pengelolaan administrasi yang baik dan efisien dari mulai penyiapan dokumen penawaran hingga admnistrasi dalam menjaga loyalitas customer. Peserta pun diharapkan dapat menerapkan pengetahuan yang didapatkan dalam training ini serta tip-tip yang sederhana dalam meningkatkan kinerjanya.

Speaker : TIM PROFESSIONAL CONSULTANT PADA INDEX CONSULTING


--------------------------------------------------------------------------------

PEMECAHAN MASALAH YANG EFEKTIF DENGAN METODE PDCA

Date : Saturday, 27-06-2009 08:30 AM - 04:00 PM --- Venue : IS Plaza / Paragon Hotel Jakarta Pusat

Fee :
- Rp. 1.100.000,-/person (Full Fare)
- Rp. 975.000,-/person (Early Bird, Paid Before June 17 2009)
- Rp 925.000,-/person (Group Price, Min. 3 Participants)

Seminar / Workshop Description :|
Pemecahan masalah merupakan hal yang tak terpisahkan dalam pekerjaan. Sedikit banyak kita telah mengenal teknik pemecahan masalah, namun seringkali menjumpai kesulitan-kesulitan dalam implementasinya, antara lain disebabkan oleh langkah-langkahnya yang panjang dan kurang praktis.

Keberhasilan mencapai efisiensi, kualitas, produktivitas dan lain-lain, dimulai dengan mengatasi hambatan dan gangguan yang terjadi di tempat kerja. Seberapa efektif kita mengatasinya tergantung seberapa efektif aplikasi keterampilan kita memecahkan masalah-masalah tersebut. Metode PDCA telah diaplikasikan dibanyak perusahaan Jepang, dan berhasil menyelesaikan masalah yang muncul di tempat kerja.

Speaker : TIM PROFESSIONAL CONSULTANT PADA INDEX CONSULTING


--------------------------------------------------------------------------------

QUALITY CONTROL SKILLS FOR STAFF

Date : Saturday, 04-07-2009 08:30 AM - 04:00 PM --- Venue : IS Plaza / Paragon Hotel Jakarta Pusat

Fee :
- Rp. 1.100.000,-/person (Full Fare)
- Rp. 975.000,-/person (Early Bird, Paid Before June 24 2009)
- Rp 925.000,-/person (Group Price, Min. 3 Participants)

Seminar / Workshop Description :
Fokus terhadap kepuasan pelanggan, menjadikan peran departemen quality control memegang peranan yang penting. Dewasa ini, perusahaan tidak ingin kehilangan potensi keuntungan karena pinalti dari pelanggan karena produk yang tidak sesuai spesifikasai terkirim ke pelanggan.

Bahkan, kualitas produk yang terkirim, kemudian memberikan nilai jual dan image bagi perusahaan. Akibatnya, saat ini, setiap perusahaan mencanangkan program zero defect di perusahaannya. Bagaimana quality control berperan dalam konteks peningkatan performance bisnis perusahaan? Jawabannya akan dipelajari dalam training yang berdurasi selama satu hari ini.

Speaker : TIM PROFESSIONAL CONSULTANT PADA INDEX CONSULTING


--------------------------------------------------------------------------------

bagian Registrasi & Informasi INDEX CONSULTING
Silahkan hubungi telp :
Sdri. IKA (0813 16266014)
Telepon : (021) 7491 220
Fax : (021) 7491 220

Email : seminar@indextraining.com

INVITATION STORAGE WORKSHOP : N SERIES 3 June 2009

Dear valued customer

In regard, sharing information about IBM product, we will held storage workshop,

“ The IBM System Storage N series Products Update “


The IBM System Storage N series portfolio products are designed to meet the needs of the fast-growing demand for storing company assets for small, medium, and enterprise environments & designed with serviceability in mind and offer continuous availability and ease of management tools and simply provides one of the most versatile storage platforms in the industry today,

What is N series and how it works, please come and find it at our workshop,

Date : 16 June 2009
Time : 09.00 – 13.00
Venue : Peony Room - 1st Floor JIC
Wisma BNI 46
Jl. Sudirman Kav. 1 Jakarta

Please Register :
Asni Marlina – 5238843 – 0812-18886281
email : 8masni@id.ibm.com
Latest : 15 June 2009