Wednesday, May 20, 2009

COMPENSATION, SALARY STRUCTURE & BASE PAY ADMINISTRATION PROGRAM

WM Global Consulting
Training MEI 200
9


Seminar Title :
COMPENSATION, SALARY STRUCTURE & BASE PAY ADMINISTRATION PROGRAM

(Telah Mendaftar 2 Peserta. Running dgn Min Peserta 4 Orang)


Perusahaan tidak dapat begitu saja menetapkan besaran gaji (upah) karyawannya, perlu ada ukuran dan metoda yang mampu menggambarkan prinsip penggajian yang dirasa adil, serta konsisten dalam pelaksanaannya. Struktur penggajian sangat dipengaruhi oleh faktor-faktor seperti tingkat jabatan ( manajerial, non manajerial ), kompetensi, kinerja yang dihasilkan serta regulasi yang harus diikuti disamping kemampuan perusahaan untuk melaksanakannya.

Perlu adanya kebijakan dan struktur yang mampu mengakomodasikan faktor-faktor yang berpengaruh tersebut diatas. Agar penggajian cukup menarik minat calon karyawan dan mampu mempertahankan karyawan yang berprestasi, selain memperhatikan regulasi yang berlaku serta kemampuan perusahaan, perlu juga memperhatikan kompetensi, pengalaman, posisi yang dijabat oleh karyawan yang bersangkutan, serta kinerja yang dihasilkan oleh karyawan yang bersangkutan, konsep ini lebih dikenal dengan konsep 3P, yaitu Pay for People, Pay for Position dan Pay for Performance.

Bagi mereka yang mengelola bidang Sumber Daya Manusia mutlak diperlukan landasan pemahaman dan sistematika proses penyusunan penggajian serta bagaimana pula cara membenahi struktur / susunan penggajian yang masih dirasakan tidak memenuhi prinsip-prinsip penggajian (pengupahan) yang adil, sederhana, tertib dalam pengadministrasian, melindungi sumber daya perusahaan, akuntabel dll.

SETIAP PESERTA DIHARAPKAN MEMBAWA LAPTOP DI HARI KE 2

SASARAN PELATIHAN
Setelah mengikuti pelatihan ini peserta diharapkan
- Mengetahui dan memahami sistematika penyusunan struktur penggajian mulai dari Job Analysis, Job Evaluation, Job Grading sampai dengan penyusunan struktur penggajian.
- Memahami pentingnya Job Description dalam penyusunan struktur penggajian.
- Mengetahui pengaruh Performance Appraisal dalam kompensasi yang diberikan perusahaan kepada karyawan.
- Mengetahui serta memahami perbedaan antara posisi manajerial dan non manajerial.
- Mengetahui serta memahami non functional management yang minimal harus dikuasai dalam posisinya sebagai seorang manager.
- Mengetahui serta memahami perangkat pembantu ( tools ) yang dapat membantu dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya sebagai seorang manager


HAL-HAL YANG AKAN DIBAHAS ANTARA LAIN:
1. PENGENALAN TENTANG 3P

2. SISTEMATIKA SERTA LANGKAH-LANGKAH MENUJU KE PENYUSUNAN PENGGAJIAN

3. MENGENAL ANALISA DAN EVALUASI JABATAN

4. JOB GRADING SEBAGAI PIRANTI DALAM PENYUSUNAN STRUKTUR PENGGAJIAN

5. PENTINGNYA MENETAPKAN MID POINT

6. COMPA RATIO SEBAGAI ALAT BANTU DALAM MENJAGA KESEIMBANGAN PENGGAJIAN

7. LATIHAN-LATIHAN PRAKTIS UNTUK LEBIH MEMAHAMI SISTEMATIKA DIATAS


METODE PELATIHAN :
Interaktif dimana peserta dengan bimbingan instruktur membahas hal-hal yang bersifat praktis dan studi kasus serta membahas permasalahan yang sering dihadapi para peserta.

PESERTA :
. Para pimpinan perusahaan, HRD Manager, para manager yang menangani masalah penggajian
. Siapa saja yang berminat untuk menambah wawasan tentang teknik penggajian


JADWAL & LOKASI PELATIHAN :
Jadwal: 26-27 Mei 2009
Lokasi: Hotel Harris Tebet / Hotel Park Lane Casablanca Jakarta
Investasi:
- Rp 2.950.000,00/Peserta (full fare)
- Rp 2.750.000,00/Peserta (Pembayaran sebelum tanggal 18 Mei 2009) (early bird)

FASILITAS PELATIHAN :

  • Setiap peserta akan memperoleh 'Certificate of Accomplishment' dari WM Global Consulting, Gandaan Materi baik hardcopy (makalah) maupun softcopy (CD Materi), dan konsumsi (makan siang dan 2xmeals).

SPEAKER :

SIH HARTONO, SE
Telah memiliki pengalaman sebagai profesional HR di beberapa industri selama lebih dari 15 tahun. Beberapa Skills dan expertise beliau diantaranya : HR Management, Personell dan GA, HR Budgeting, Designing Job Grading, Salary Structure dan Industrial Relation. Dengan pengalaman dan expertise yang ia miliki dibuktikan dengan pengalamannya sebagai trainer dan HR consultant untuk berbagai perusahaan baik PMDN maupun PMA seperti PT. Narumi Indonesia, PT. Toyobesq PPI, PT Lintec Indonesia, PT. Mulia Industrindo Tbk. Dll.


Topik-topik pelatihan lainnya


HOW TO HANDLE DIFFICULT EMPLOYEE (Training ini RUNNING)

MANFAAT TRAINING
- Dapat menyelesaikan permasalahan pegawai yang sulit tanpa harus terlalu banyak membuang energi.
- Memahami bagaimana memberi psychological treatment kepada orang lain yang "extra ordinary/luar biasa"
- Mengantisipasi kemungkinan negatif yang terjadi
- Dapat mencari solusi agar sasaran/target tercapai

Jadwal: 19 Mei 2009
Lokasi: Hotel Harris Tebet / Hotel Park Lane Casablanca Jakarta
Investasi:
- Rp 1.500.000,00/Peserta (full fare)
- Rp 1.350.000,00/Peserta (Pembayaran sebelum tanggal 11 Mei 2009) (early bird)

SPEAKER : Dra. ANI WIJAYA, P.Si, MM


LEAN PRODUCTION & OPERATION MANUFACTURING

MANFAAT TRAINING
- Memahami Basic Concept Lean Management
- Mampu memahami teknik-teknik Lean Management
- Dapat mengintegrasikan teknik-teknik Lean Management
- Memahami dan mengimplementasikan langkah-langkah penerapan Lean Management

Jadwal: 19-20 Mei 2009
Lokasi: Hotel Harris Tebet / Hotel Park Lane Casablanca Jakarta
Investasi:
- Rp 2.950.000,00/Peserta (full fare)
- Rp 2.750.000,00/Peserta (Pembayaran sebelum tanggal 11 Mei 2009) (early bird)

SPEAKER : JOHNSON ALVONCO, Ph. D


TEKNIK INTERVIEW DALAM PROSES REKRUTMEN (Training ini RUNNING)

MANFAAT TRAINING
- Memberikan wawasan menuju cara wawancara yang sukses
- Memahami aspek-aspek dalam wawancara
- Memahami tehnik umum dalam wawancara

Jadwal: 22 Mei 2009
Lokasi: Hotel Harris Tebet / Hotel Park Lane Casablanca Jakarta
Investasi:
- Rp 1.500.000,00/Peserta (full fare)
- Rp 1.350.000,00/Peserta (Pembayaran sebelum tanggal 14 Mei 2009) (early bird)

SPEAKER : Dra. ANI WIJAYA, P.Si, MM


GENERAL AFFAIR MANAGEMENT : APLIKASI DAN PERMASALAHANNYA

SASARAN PELATIHAN :
Setelah mengikuti pelatihan ini peserta diharapkan akan memahami apa peran, tugas dan tanggung jawab GA Officer pada umumnya, serta mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi keberhasilan dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya.

Jadwal: 20 Maret 2009
Lokasi: Hotel Harris Tebet / Hotel Park Lane Casablanca Jakarta
Investasi:
- Rp 1.500.000,00/Peserta (full fare)
- Rp 1.350.000,00/Peserta (Pembayaran sebelum tanggal 12 Mei 2009) (early bird)

SPEAKER : SIH HARTONO, SE


COMPENSATION, SALARY STRUCTURE & BASE PAY ADMINISTRATION PROGRAM

SETIAP PESERTA DIHARAPKAN MEMBAWA LAPTOP DI HARI KE 2

SASARAN PELATIHAN
Setelah mengikuti pelatihan ini peserta diharapkan
- Mengetahui dan memahami sistematika penyusunan struktur penggajian mulai dari Job Analysis, Job Evaluation, Job Grading sampai dengan penyusunan struktur penggajian.
- Memahami pentingnya Job Description dalam penyusunan struktur penggajian.
- Mengetahui pengaruh Performance Appraisal dalam kompensasi yang diberikan perusahaan kepada karyawan.
- Mengetahui serta memahami perbedaan antara posisi manajerial dan non manajerial.
- Mengetahui serta memahami non functional management yang minimal harus dikuasai dalam posisinya sebagai seorang manager.
- Mengetahui serta memahami perangkat pembantu ( tools ) yang dapat membantu dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya sebagai seorang manager

Jadwal: 26-27 Mei 2009
Lokasi: Hotel Harris Tebet / Hotel Park Lane Casablanca Jakarta
Investasi:
- Rp 2.950.000,00/Peserta (full fare)
- Rp 2.750.000,00/Peserta (Pembayaran sebelum tanggal 18 Mei 2009) (early bird)

SPEAKER : SIH HARTONO, SE


DEVELOPING EFFECTIVE TELEPHONE SKILLS (Training ini RUNNING)

PROGRAM OBJECTIVES
- Create the right impression of yourself and your company, and present an image of total customer care.
- Communicate confidently and handle customer calls with courtesy, enthusiasm and friendly efficiency.
- Handle calls in a structured way, project professionalism in words and voice and speak with clarity.
- Manage difficult and aggressive customers and resolve problems successfully.
- Ask the right questions, LISTEN, and deal with enquiries, messages and complaints effectively.
- Close calls by summarising outcomes and agreed actions with the caller and by recording details.

Jadwal: 28 Mei 2009
Lokasi: Hotel Harris Tebet / Hotel Park Lane Casablanca Jakarta
Investasi:
- Rp 1.500.000,00/Peserta (full fare)
- Rp 1.350.000,00/Peserta (Pembayaran sebelum tanggal 20 Mei 2009) (early bird)

SPEAKER : CARLINA AGNES PATUWO


Lembaran Konfirmasi *):

Silahkan melakukan konfirmasi dengan mengisi formulir dibawah ini :

Nama : ..................................

Perusahaan : ..................................

Alamat : ..................................

Telepon : .................................. Fax : ..................................

Email : .................................. Hp : ..................................

Pelatihan yang ingin diikuti : .................................. Sign By

( )

*) mohon lembar konfirmasi ini di fax ke (021) 831 2913


bagian Registrasi & Informasi WM Global Consulting.
Silahkan hubungi telp:
Sdri. Selfi (0815 13758100)
Telepon : (021) 27910189/ 831 2913
Fax : (021) 831 2913

No comments: