Monday, June 9, 2008

FREDDWAY Reminder : Persuasive Communication Skill & Effective Working Habits

FREDDWAY INT'L LEARNING - REMINDER LOKAKARYA :
PERSUASIVE COMMUNICATION SKILL & EFFECTIVE WORKING HABITS
Persuasive Communication Skill
Hotel Menara Peninsula, 20 Juni 2008 / Pk. 08:30 – 16:00
Ketrampilan berkomunikasi secara persuasif & efektif memainkan peranan yang sangat penting bagi perusahaan. Komunikasi yang benar dan efektif, akan memperlancar pencapaian tujuan perusahaan. Pelatihan ini dirancang bersifat praktis, langsung mempraktekan bagaimana cara-cara berkomunikasi baik dengan rekan kerja, atasan, departemen lain dan dengan pelanggan, didalam berbagai situasi... Pelatihan ini juga memasukan penting bersikap mental positif saat berkomunikasi dengan siapapun didalam perusahaan
Manfaat Pelatihan :
1. Membekali para peserta suatu ketrampilan yang fundamental tentang bagaimana berkomunikasi dan berinteraksi secara profesional namun efektif dengan berbagai pihak ( rekan kerja, bawahan, atasan, departemen lain & pelanggan )
2. Membekali para peserta berbagai tehnik komunikasi baik didalam situasi netral, maupun didalam situasi konflik
Apa Yang Dipelajari ?
  1. Sikap Mental Positif adalah syarat mutlak untuk berkomunikasi dengan pelanggan
    1. Apa yang dimaksud dengan sikap mental positif?
    2. Kenapa sikap mental positif memainkan unsur penting didalam berkomunikasi?
    3. Bagaimana tips untuk mempratekan sikap mental positif ditempat kerja?
  2. Berbagai kiat cara berkomunikasi yang efektif dengan berbagai tipe karakter manusia
    1. Mengenali 4 tipe dasar karakter manusia?
    2. Mengenali tehnik-tehnik dasar berkomunikasi dengan berbagai karakter manusia
  3. Konsep dasar berkomunikasi.
    1. Apa saja yang harus diperhatikan?
    2. Hal mutlak apa yang harus ada didalam komunikasi?
  4. Hambatan-hambatan yang mungkin timbul saat berkomunikasi & bagaimana tips untuk menghindarinya ?
  5. Bagaimana tehnik berkomunikasi agar orang lain tidak salah persepsi ( tehnik menyamakan persepsi ) ?
  6. Filtering Communication – informasi apa saja yang boleh dan yang tidak boleh disampaikan ?
  7. Bagaimana cara berkomunikasi yang persuasif ? bagaimana cara meyakinkan orang lain, melalui komunikasi, sehingga orang lain mengikuti ide-ide Anda ?
  8. Bagaimana tehnik menyatakan TIDAK kepada orang lain secara profesional ?
  9. Bagaimana menyampaikan pesan baik tulisan dan lisan secara jelas dan singkat; tidak bertele-tele
  10. Bagaimana menghargai orang lain dan memberikan feedback yang positif
  11. Bagaimana cara mengemukakan sikap Anda secara asertif namun tetap sopan ?
Metode pelatihan : Presentasi interaktif – Roleplay – Studi kasus – Games & Simulation
Siapa pesertanya ? Setiap karyawan didalam perusahaan
Biaya Pendaftaran : Rp.1,500,000 / peserta ( Kirim 2 peserta, gratis peserta ke 3 ). Pelunasan dua minggu sebelum hari pelatihan, mendapat discount sebesar Rp.100,000,- / peserta. Harga sudah termasuk : makalah, makan siang, coffee break dan sertifikat .
Pembicara
FREDDY W. LIONG, MBA
Berpengalaman luas di dalam bidang Management, leadership dan human resources. Berpengalaman didalam membantu berbagai perusahaan untuk melakukan perombakan dan penataan management serta kualitas SDM memulai karirnya disalah satu The Big Six Consulting Firm, lalu bergabung ke berbagai jenis industri manufaktur, jasa dan real estate. Pendidikan terakhir diraih dari Saint Louis UniversityUSA dengan jurusan finance & International Business.
DEVELOP EFFECTIVE WORKING HABITS
IN YOUR TEAM
Hotel Menara Peninsula, 23 Juni 2008 / Pk. 08:30 – 16:00
Tujuan utama pelatihan ini adalah membangun kebiasaan bekerja yang efektif ditempat kerja. Mulai dengan cara membangun suatu sikap mental positif dari setiap individu, dan kemudian mengalir dengan membangun sikap mental positif didalam team kerja.
Pelatihan ini bersifat “merangsang” para peserta untuk “memperbaiki” kualitas cara berpikir, cara melihat diri sendiri, cara melihat kondisi dan lingkungan sekitarnya secara efektif dan benar, dengan tujuan mampu berpikir dan bertindak secara efektif.
Topik pelatihan ini banyak mengajak peserta untuk melihat dirinya ( gambar diri ) sebagai sosok yang positif, yang mampu berprestasi secara positif, dan mampu menguasai lingkungan kerja secara positif juga, tidak mudah terpancing emosi dan bereaksi negative, tidak mudah menyalahkan lingkungan dan pihak lain, serta tidak mudah patah semangat. Tema ini juga akan memberikan inspirasi kepada peserta bagaimana cara memotivasi diri sendiri secara terus menerus, konsisten dan tidak mudah padam. Dan yang terakhir, bila seseorang sudah bisa memotivasi dirinya sendiri, maka ia siap untuk memotivasi anak buah dan team kerjanya.
Tujuan Pelatihan:
Agar para peserta :
a. Mampu membangun kebiasaan kerja yang efektif
b. Mampu mempraktekan pola pikir yang produktif & efektif didalam bekerja
c. Mampu mempraktekan perilaku yang efektif didalam menjalankan tugas-tugas dengan kondisi yang sedemikian kompetitif
d. Mengenali berbagai penghambat produktivitas diri , serta bagaimana cara memperbaikinya
e. Mampu memotivasi dirinya sendiri serta orang lain secara konsisten
Apa Yang Dipelajari:
a. Tiga pembunuh produktivitas kerja
b. Tindakan manusia dipengaruhi oleh cara berpikir manusia
c. Enam pola pikir yang salah yang membuat orang tidak berprestasi
c. Bagaimana cara merubah pola-pola pikir yang salah
d. Bagaimana caranya mempertahankan motivasi kerja agar tetap tinggi
dan konsisten ?
e. Bagaimana cara mengatur prioritas yang jelas ?
f. Bagaimana cara melakukan “Goal Setting”?
g. Berbagai langkah-langkah membangun kebiasaan efektif ditempat kerja
h. Film motivasi
Biaya Pendaftaran : Rp.1,500,000 / peserta. Pelunasan Dua Minggu sebelum hari pelatihan, mendapat discount sebesar Rp.100,000,- / peserta. Harga sudah termasuk : makalah, sertifikat, makan siang & coffee break
Pembicara
FREDDY W. LIONG, MBA
Berpengalaman luas di dalam bidang Management, leadership dan human resources. Berpengalaman didalam membantu berbagai perusahaan untuk melakukan perombakan dan penataan management serta kualitas SDM memulai karirnya disalah satu The Big Six Consulting Firm, lalu bergabung ke berbagai jenis industri manufaktur, jasa dan real estate. Pendidikan terakhir diraih dari Saint Louis University – USA dengan jurusan finance & International Business.
Informasi Lebih Lanjut :
Sheila Valencia
Telp : (021) 6413223 / 08568862282 / 08568862282
Fax : (021) 6518961 / 6519809
E-mail : sheilavalmail@yahoo.com

No comments: