Monday, May 4, 2009

MarkPlus Executive Learning Session:MANAGING BRAND PORTFOLIO IN CRISIS TIME

Ikutilah MarkPlus Executive Learning Session

MANAGING BRAND PORTFOLIO IN CRISIS TIME

”INI KRISIS BUNG! Berapa banyak brand yang anda butuhkan?”

Seminar ini akan diselenggarakan pada:
Selasa, 19 May 2009
Pukul 09.00-17.00
MARKPLUS CAMPUS at PHILIP KOTLER ROOM.
Segitiga Emas Business Park CBD B 01/01, &n sp; Jl. Prof. Dr. Satrio Kav 6, Jakarta 12940

Pernyataan di atas mencerminkan bahwa eforia brand telah berakhir. Seiring dengan menurunnya daya beli dan berkurangnya bujet pemasaran, anda harus lebih jeli menata ”buah catur” di papan persaingan. Inilah mengambil langkah berani melalui berbagai upaya reposisi dan konsolidasi brand.

Program ini ditujukan untuk mengoptimalkan alokasi sumber daya sebuah perusahaan yang memiliki banyak brand. Temukan cara terbaik menentukan prioritas pasar, menyeleksi produk yang akan dipergunakan dan memutuskan berapa banyak kelompok brand yang akan dipromosikan dengan tujuan meningkatkan profitabilitas keseluruhan.

Dalam seminar ini Alexander Mulya akan memandu anda dengan berbagai metode dan kasus mutakhir dari dalam dan luar negeri disertai petunjuk aplikasi media logo, iklan, event,PR, dan mobile marketing yang disajikan secara praktis dan inspiratif.

Pada seminar ini anda akan mendapatkan:

Teknik Alokasi ”Brand-Product-Market” untuk menentukan alokasi ulang portfolio brand lintas-pasar dan lintas produk pada masa krisis-menjawab pertanyaan:

Brand apa, untuk produk apa, dan pasar yang mana?

Termasuk penentuan prioritas grup-grup brand yang akan dikampanyekan berdasarkan potensi revenue dan profit.

Teknik Branding Produk Baru

Kajian untung rugi mempergunakan brand monolitik (brand induk) vs brand individual (brand lepas) untuk sebuah produk baru yang dilahirkan disaat krisis, termasuk teknik pemilihan nama dan logo.

Teknik Penyusunan Hirarki Brand dengan Metode “Umbrella“ (Payung)

Teknik ”endorsement” dengan mempergunakan pendekatan brand payung (umbrella brand) untuk meningkatkan kreadibilitas brand turunan. Hal ini berguna untuk konsolidasi brand tanpa menghilangkan identitas brand-brand turunan. Akan dibahas juga metode pengelompokan corporate brand, grup brand, product brand dan sub-brand.

Wacana Mobilitas Budget & Media

Diskusi realokasi bujet dan media iklan, event, PR, serta mobile marketing sesuai strategi portfolio baru.

Dalam seminar ini akan dipergunakan berbagai studi kasus dalam dan luar negeri, sejumlah kasus di dalam negeri yang akan dibahas meliputi(tetapi tidak terbatas) sebagai berikut:

- Telekomunikasi;

Kajian kasus multi-brand vs single-brand para pemain selular (Cth: XL. Indosat, dan Telkomsel)

- Bank dan Properti

Metode optimisasi corporate brand sebagai endorser brand-brand produk (Cth: Bank BCA, Bank Mandiri, BSD City, Bakrieland, dan Summarrecon)

- Produk Konsumen

Analisa untung rugi pemanfaatan brand-brand payung (umbrella brand) untuk grup-grup varian produk (Cth: Sampoerna, Unilever dan Wings)

Seminar ini akan dibawakan oleh Bapak Alexander Mulya, beliau adalah Chief Consultant BrandCredence, Pengalamannya sebagai konsultan mencakup keterlibatan dalam proyek-proyek di industri FMCG, perbankan, jasa, media pendidikan dan produk industri di Indonesia dan Malaysia. Alex Mulya juga kerap menjadi pembicara di berbagai seminar tingkat ASEAN dengan topik brand, marketing dan prilaku konsumen.

Program ini dirancang khusus untuk para pengambil keputusan yang ingin mendapatkan hasil optimal penataan ulang dari brand-brand perusahaan seperti:

ü Direktur dan Manager Pemasaran/Brand/Produk

ü Direktur dan Manager Distribusi dan Cabang

ü Direktur dan Manager Perencanaan Korporat

Melalui MarkPlus Executive Learning Session anda akan memperoleh tambahan pengetahuan/wawasan inspirasi inovatif yang berguna dalam meningkatkan daya saing Bapak/Ibu sebagai individu. Secara professional, Bapak/Ibu bisa memberikan kontribusi yang lebih efektif kepada perusahaan.


Informasi & registrasi, dapat menghubungi:
Mira 021 5790 2338 ext 702 or 0818 92 55 35

E: mira.festiany@markplusinc.com

No comments: