Tuesday, August 26, 2008

TRAINING KEY ACCOUNT MANAGEMENT

Key Account Management
Maximize Relationship, Create Partnership, Boost Sales
Tanggal 26-27 Agustus 2008
Jam : 09.00 – 17.00 WIB
OVERVIEW
Key Account Management memberikan pemahaman mengenai teknik yang dapat digunakan untuk membina hubungan yang berkesinambungan dan saling menguntungkan dengan key account (big customer). Key account adalah aset yang berharga bagi perusahaan. Dari customer semacam inilah perusahaan bisa mengharapkan extraordinary profit. Namun memelihara key account bukanlah suatu hal yang mudah. Dengan menggunakan konsep C-T-C (Concept-Tools-Case), program ini akan memaparkan strategi dan taktik yang memperhatikan kondisi internal serta eksternal account tersebut. Secara internal, perusahaan harus bisa mengenali serta menjalin hubungan yang baik dengan account’s key players. Sementara secara eksternal, setiap potensi serta ancaman yang dihadapi oleh account pun harus dipahami agar perusahaan bisa memberikan customized solution yang tepat. Dengan demikian, hubungan menguntungkan yang diinginkan akan terjalin dengan baik.
TUJUAN
§ Membentuk pemahaman tentang pentingnya membangun key account relationship yang didasari oleh hubungan saling menguntungkan
§ Membekali peserta dengan teknik-teknik serta tools untuk melakukan analisa lingkungan internal dan eksternal key account
§ Meningkatkan skill peserta dalam menyusun sasaran, strategi, serta taktik untuk keep and grow the key accounts
SASARAN
Pelatihan ini ditujukan bagi Anda yang menangani pelanggan institusi/korporat dengan nilai penjualan yang besar. Posisi-posisi yang cocok mengikuti pelatihan ini adalah VP Sales, Sales Director, GM Sales, Branch Manager, Senior Sales Manager, Senior Account Manager, Sales Manager, Account Manager, Sales Area Manager, Marketing Manager, Senior Sales Executive, dan Senior Account Executive
MATERI
HARI 1
Sesi 1: Understanding Key Account Management
Memahami konsep dasar dari Key Account Management
Sesi 2: Key Account Analysis
Menganalisis kondisi account serta lingkungan eksternal yang mempengaruhinya, baik mikro maupun makro, secara sistematis
Sesi 3: Key Account Analysis: Tools and Case Discussion
Mengaplikasikan teknik-teknik analisis kondisi account serta lingkungan eksternal yang mempengaruhinya, baik mikro maupun makro
Sesi 4: Account Strategic Intents
Melakukan segmentasi terhadap account-account yang dimiliki sebagai dasar untuk menetapkan strategi yang spesifik untuk bagi setiap account
Sesi 5: Setting Account Goals
Menetapkan sasaran yang spesifik dan terukur atas key account yang ada
Sesi 6: Setting Account Goals: Tools and Case Discussion
Melakukan segmentasi terhadap account-account yang dimiliki sekaligus menetapkan sasaran yang spesifik dan terukur
HARI 2
Sesi 7: Managing Offering to Key Account
Memberikan produk dan service sekaligus besaran biaya yang dirancang khusus bagi key account yang ada.
Sesi 8: Managing Key Account Relationship
Menyusun strategi dalam rangka membangun hubungan secara personal dan profesional dengan pemain-pemain kunci di dalam key account
Sesi 9: Managing Internal Process to Support Key Account Management
Merancang strategi operational excellence melalui pengelolaan Quality-Cost-Delivery (QCD) yang efisien
Sesi 10: Managing Key Account Information
Menyusun strategi koordinasi yang memungkinkan aliran informasi secara efektif dari perusahaan kepada para stakeholder di dalam organisasi key account
Sesi 11: Key Account Management Strategy: Tools and Cases
Merancang account strategy yang komprehensif
Sesi 12: Putting It All Together: Participants Presentation and Discussion
Mempresentasikan rancangan strategi pengelolaan key account kepada peserta lain untuk dibahas bersama-sama
Tempat : MIM CAMPUS, Segitiga Emas Business Park CBD B01/01
Jl. Prof. Dr. Satrio Kav. 6 Jakarta 12940
BIAYA
Biaya termasuk makalah, Lunch, Coffee Break
Dan FREE PARKING untuk Mobil dan Motor selama acara berlangsung.
Keterangan lebih lanjut, mohon hubungi :
TUTI Tel : 021 5790 - 2338 Fax : 021 57902268
HP. : 0816 145 2398 Email : tuti.indraswari@markplusinc.com
Pembayaran Cash / Transfer :
Transfer ditujukan ke : Bank : BCA, KCP Duta Merlin
No. rekening : 308 – 302 - 8676
a/n PT MarkPlus Indonesia

No comments: