Wednesday, December 10, 2008

ABC PKB / KKB UNTUK DAPAT HASIL OPTIMAL TANPA DEMO

======================================
ABC PKB / KKB UNTUK DAPAT HASIL OPTIMAL TANPA DEMO / MOGOK
======================================

WEBSITE : http://www.binamanajemen.com


Bila ada alamat email lain yang lebih tepat untuk kiriman informasi pelatihan ini harap diberitahukan kepada kami melalui email info@binamanajemen.com. Namun bila Anda tidak menghendaki adanya kiriman email seperti ini lagi - apapun alasannya - kami mohon kemurahan hatinya untuk memberitahukan kepada kami dengan mengirimkan email kosong ke : unsubscribe@binamanajemen.com. Terima kasih atas kerjasamanya.


Jadual & Lokasi :
Kamis, 18-12-2008 - Jum'at, 19-12-2008
Harris Hotel Tebet / The Park Lane Hotel Casablanca

: : BONUS ! ! FLASHDISK : :

Peserta yang telah mendaftar 3. Minimal Running 6

Fee/Investasi :
- Rp 2.950.000,-

Who should attend ?
Public

Course Leader :


SAIFUDDIN BACHRUN
Ia telah yang malang melintang di dunia ketenagakerjaan. Pengalaman dimeja perundingan dari perundingan Pengturan Kerja Bergilir (Shift work), PKB / KKB (CLA) di perusahaan yang sudah medarah daging memiliki Serikat Buruh / Pekerja. Menyusun dan merundingkan PKB/KKB yang baru atau yang pertama kali terjadi dibeberapa perusahaan.

Sekarang sebagai Direktur Utama PT Alam Samodra Majuterus dan Komisaris Utama PT Bangun SDM. Pernah sebagai Direktur Personnel/ Human Resource, General Manager, Senior Manager di berbagai perusahaan lokal dan multinasional. ( Matari Advertising Agency, PT BAT Indonesia, Cabot Chemical /Indonesia, Maxus SES, Mattel Indonesia, Coca Cola Amatil, Amoco Mitsui PTA Indonesia). Dosen. Menulis buku dan anggota Dewan Pengupahan Nasional

Training Description :


Perjanjian Kerja Bersama / Kesepakatan Kerja Bersama merupakan satu sarana Hubungan Industrial. Kelahiran PKB atau KKB jarang yang melalui satu proses yang alamiah. Banyak kejadian lahirnya PKB / KKB di perusahaan karena adanya tekanan dari pihak pekerja. Tekanan dapat berupa tuntutan untuk dapat berunding, yang dimulai dengan usaha atau kegiatan pekerja membentuk Serikat Pekerja / Buruh. Perusahaan tidak menginginkan adanya SP / SB di perusahaan. Sebaliknya, pekerja merasa dihalangi oleh perusahaan untuk membentuk SP/SB.

Tarik ulur lahirnya SP/SB terjadi. Tidak jarang terjadi pemecatan kepada penggerak lahirnya SP / SB di perusahaan. Apapun ceriteranya, apabila pekerja mengajak berunding menyusun syarat-syarat kerja, perusahaan tidak dapat melarikan diri dari keadaan yang demikian.

Terus apa yang harus dilakukan perusahaan?

Perusahaan harus menyiapkan diri untuk berunding. Berunding mungkin bagi perusahaan sudah merupakan kejadian sehari-hari. Perusahaan berunding dengan konsumen untuk penetapan harga, waktu pengiriman produk atau pelaksanaan satu jasa, berunding untuk membuat keputusan bisnis dengan rekan usaha, dengan bank dan lain sebagainya. Pengalaman berunding yang dimiliki perusahaan merupakan modal besar. Namun berunding dengan SP /SB memiliki nuansa yang berbeda. Sangat jauh berbeda. Mereka ada di dalam perusahaan. Sedangkan yang digambarkan diawal yang dihadapi dalam perundingan berada di luar perusahaan.

Bagi pekerja berunding boleh jadi merupakan pengalaman pertama, sekalipun sewaktu menandatangani surat hubungan kerja / surat kontrak kerja juga mungkin ada perundingan dengan pihak perusahaan. Posisi mereka sangat lemah, karena mereka membutuhkan pekerjaan atau mudahnya khawatir tidak diterima bekerja. Karena kekurangpengalaman, kekurangmampuan menyampaikan argumentasi dalam berunding, sering terjadi dan terlihat bahwa modal pekerja hanya POKOKe. Apapun argumen dari perusahaan dijawab POKOKe ini.

Workshop ini akan membahas ABC penyusunan PKB dan mengendalikan perundingan PKB/KKB dengan bijak dan berhasil optimal.

Metode Pelatihan :
Pelatihan ini menggunakan metode interaktif, dimana peserta dikenalkan kepada konsep, diberikan contoh aplikasinya, berlatih menggunakan konsep, mendiskusikan proses dan hasil latihan

Outline :


HARI PERTAMA

- Apakah dapat kelahiran SP/SB dihindarkan?

- Adakah siasat untuk menghidarkan SP/SB?

- Mengapa lahir SP/SB diperusahaan

- Latar belakang perserikat kerjaan/ serikat buruh

- Apakah SP/SB bermanfaat untuk perusahaan?

- Bagaimana cara agar SP/SB memberikan terbaik perannya untuk perusahaan?

- Dasar-dasar hukum tentang SP/SB

- Dasar Hukum atau aspek hukum untuk perundingan

HARI KEDUA

- Persiapan menyusun PKB/KKB

- Apa yang disusun?

- Hal-hal yang normatif dan yang finansial

- Surat Kuasa untuk menghadiri sidang

- Berunding atau sidang. Mengendalikan perundingan

- Menyusun tata cara dan agenda persidangan

- Siapa fihak perusahaan dan siapa fihak SP/SB?

- Pembagian kerja team perusahaan

- Lobi dan skorsing selama sidang

- Manfaat lobi.

- Potensi-potensi tejadinya perselisihan

- Menanggulani perselisihan

- Administrasi dari perundingan,

- Pencatatan hasil perundingan ke Depnakar/Disnaker.

- Pasca perundingan


PENDAFTARAN DAN INFORMASI, SILAHKAN HUBUNGI :

Aziz (081513172435) dan Luthfi (02171066836)

Telepon : (021) 71340715 / 71340769 / 7420820
Faximili : (021) 7420820

email : registertraining@gmail.com

Registrasi via SMS :
Ketik : RegTraining TitleNama
Contoh : Reg ABC PKB/KKP TANPA MOGOK Anton & Anna
Kirim ke : 081514738206

No comments: