Tuesday, January 8, 2008

Rimender Workshop Supply Chain Management

" SUPPLY CHAIN MANAGEMENT "
Tanggal 18 - 19 JANUARI 2008, Invest Rp.2.000.000,-
Instructor : Bapak DR.Hendro Pranoto and Iwan Nova,MBA
Alasan pelatihan/ Background:
Persaingan bisnis yang ketat menuntut spesialisasi, sehingga sulit untuk menjalankan suatu industri yang mencakup sekaligus dari industri hulu sampai hilir. Meskipun pada perusahaan yang besar, yang mana mempunyai industri hulu dan hilir, setiap unit industri akan berjalan sendiri-sendiri dengan profit & loss yang dipertanggung jawabkan. Oleh karena itu, ketergantungan pada pemasok adalah sesuatu yang normal. Untuk memenej bahan baku yang sesuai mutu yang diinginkan, tepat waktu dan harga yang bersaing adalah salah satu kunci kesuksesan perusahaan. Supply-Chain-Management akan dapat menjawab tantangan tersebut.
Gambaran pelatihan/ Training contents:
1. Pengetahuan tentang peranan dari SCM baik dalam industri manufaktur maupun industri servis.
2. Memahami strategi-strategi penting dari SCM dan contoh-contoh penerapannya dalam industri.
3. Peranan penting dari pembelian dan distribusi dalam perencanaan dan pelaksanaan SCM.
4. Dampak SCM pada finance.
5. Perbedaan antara SC yang efisien dan SC yang responsif, dan penerapannya.
6. Dinamika SCM dan penyebabnya.
7. Menejemen inventori untuk optimalisasi kinerja.
Target audient:
Ø Para executives operasi: Bagian produksi, bagian perencanaan pengadaan bahan baku, juga bagian pembelian.
Ø Para executives bagian distribusi.
Ø Para General Manager maupun bagian lain yang berhubungan dengan SCM seperti Finance, Marketing, IT dll.
Ø Para exekutif muda yang ingin memperluas wawasan.
Tujuan pelatihan/ Tarining objectives:
Kemampuan untuk
Ø Mengoptimalkan pengadaan barang/ servis external untuk menjaga terlaksananya produksi dengan inventori yang optimal.
Ø Pengadaan barang/ servis yang bermutu:
o dengan harga yang relatif rendah dan
o tepat waktu.
1. Pengertian dan konsep dari rantai pasokan
Ø Menejemen bahan baku
Ø Rantai pasokan terintegrasi
2. Pembelian dalam rantai pasokan
Ø Proses akuisisi
Ø Pemilihan dan sertifikasi pemasok
3. Distribusi
Ø Penempatan inventori dari barang jadi
Ø Pemilihan jenis transportasi
Ø Penjadwalan, rute dan pemilihan pengangkut/ kendaraan
4.

Pengukuran kinerja dari SCM dan Pengukuran inventori.
F O R M U L I R P E N D A F T A R A N :
Nama :
Perusahaan :
Alamat :
Email :
Telp / Fax :
Segera Hubungi :
Faisal Reza
Telp : (021) 5211125 / (021) 5711302
HP : 08129950038 / (021) 98023498

No comments: