Friday, July 18, 2008

Training Marketing Plan

HOW TO FORMULATE AN EFFECTIVE MARKETING PLAN
TIKET ANDA UNTUK MEMENANGKAN PERSAINGAN DAN MEMACU PENJUALAN
Kamis - Jumat, Tanggal 24-25 Juli 2008, Pukul 09.00 – 17.00 WIB
Biaya Rp 3,000.000,- / orang
Salah satu faktor keberhasilan perusahaan dalam menghadapi tantangan bisnis ditentukan oleh kemampuannya dalam merancang,
mengembangkan, dan mengimplementasikan sebuah marketing plan yang efektif.
Melalui marketing plan yang komprehensif dan efektif, perusahaan akan dapat mengidentifikasi ancaman dan peluang dari lingkungan
bisnis dan menemukan kekuatan dan kelemahan yang dimiliki perusahaan. Perusahaan juga akan lebih fokus dan presisi dalam m
encapai tujuan perusahaan melalui penetapan sasaran penjualan yang realistis, segmentasi pasar yang tepat, strategi product-pricing-pla
ce-promotion yang berhasil guna, serta evaluasi program pemasaran yang obyektif.
Marketing plan yang efektif merupakan tiket Anda untuk memenangkan persaingan dan memacu penjualan.
TUJUAN PELATIHA
Dalam pelatihan ini para peserta akan dipandu untuk dapat:
1. Memahami proses dan disiplin perancangan marketing plan yang efektif dengan menggunakan step-by-step approach.
2. Mengevaluasi dinamika perubahan lingkungan bisnis dan melakukan analisis Threat-Oppurtunity-Weakness-Strength (TOWS).
3. Merancang sebuah taktik dan program bauran pemasaran yang efektif, mencakup strategi produk harga, distribusi dan promosi.
4. Menyusun anggaran pemasaran berdasarkan tujuan dan target.
5. Mengevaluasi implementasi marketing plan berdasarkan tujuan dan target.
PROGRAM / SYLABUS HARI KE 1 :
Session 1: Marketing Plan – An Overview
Membahas proses dan disiplin perancangan marketing plan dengan step-by-step approach.
Session 2: Conduct Business Review
Membahas proses dan cara menelaah perubahan lingkungan bisnis, mengukur kekuatan pesaing, dan meninjau pengaruhnya ke perusahaan.
Concept-Tools-Case 1
Session 3: Develop Strategic Marketing Plan
Membahas perumusan strategic direction berdasarkan business performance, market attractiveness, dan competitive advantages yang dimiliki perusahaan.
Concept-Tools-Case 2
Session 4: Design Tactical Marketing Mix
Membahas perancangan taktik dan program bauran pemasaran, mencakup perancangan strategi produk dan harga, perencanaan saluran distribusi, dan pengembangan kampanye promosi yang efektif.
Concept-Tools-Case 3
PROGRAM / SYLABUS HARI KE 2 :
Session 5: Determine Budget and Milestones
Membahas penentuan rencana anggaran pemasaran dan menentukan milestone target-target pencapaiannya.
Concept-Tools-Case 4
Session 6: Evaluate, Control, & Monitor Marketing Plan Execution
Membahas proses dan cara mengevaluasi, mengontrol, dan memonitor pelaksanaan marketing plan.
Session 7: Putting It All Together:
A Comprehensive Applicative Case
Mengaplikasikan concepts dan tools yang sudah dibahas melalui latihan/simulasi kasus bisnis nyata yang dilakukan dalam sebuah break-out session.
SASARAN PESERTA
Para manajer, eksekutif, dan key staff yang terlibat dalam penyusunan marketing plan perusahaan: Marketing Director, Marketing Manager, Marketing Supervisor, Brand Manager, Sales Manager, Service Manager, dan key staff.
INSTRUKTUR :
YUSWOHADI
Penulis buku pemasaran yang produktif dan berpengalaman sebagai konsultan strategi bisnis di berbagai industri seperti FMCG, hotel, telekomunikasi, konstruksi, dan lain-lain selama 10 tahun. Saat ini adalah Head of Markplus Institute of Marketing, Associate Partner of MarkPlus&Co
Tempat : MIM CAMPUS, Segitiga Emas Business Park CBD B01/01
Jl. Prof. Dr. Satrio Kav. 6 Jakarta 12940
BIAYA
Biaya termasuk makalah, Lunch, Coffee Break
Dan FREE PARKING untuk Mobil dan Motor selama acara berlangsung.
Keterangan lebih lanjut, mohon hubungi :
TUTI Tel : 021 5790 - 2338 Fax : 021 57902268
HP. : 0816 145 2398 Email : tuti.indraswari@markplusinc.com
Pembayaran Cash / Transfer :
Transfer ditujukan ke : Bank : BCA, KCP Duta Merlin
No. rekening : 308 – 302 - 8676
a/n PT MarkPlus Indonesia

No comments: