Friday, July 18, 2008

PURCHASING OFFICER PROGRAM

======================================
PURCHASING OFFICER PROGRAM
======================================

WEBSITE : http://www.binamanajemen.com


Bila ada alamat email lain yang lebih tepat untuk kiriman informasi pelatihan ini harap diberitahukan kepada kami melalui email info@binamanajemen.com. Namun bila Anda tidak menghendaki adanya kiriman email seperti ini lagi - apapun alasannya - kami mohon kemurahan hatinya untuk memberitahukan kepada kami dengan mengirimkan email kosong ke : unsubscribe@binamanajemen.com. Terima kasih atas kerjasamanya.


Jadual & Lokasi :
Kamis, 24-07-2008 - Jum'at, 25-07-2008
Harris Hotel Tebet / The Park Lane Hotel Casablanca

: : BONUS ! ! FLASHDISK : :

Peserta yang mendaftar 3 orang. Minimal 5 orang.

Fee/Investasi :
- Rp 2.500.000,-

Who should attend ?
Public

Course Leader :


AGUS HENDRI, SE, Ak
Praktisi manajemen akunting & keuangan serta manufacturing, Chief Accounting PT Astra Otoparts, Tbk. Internal trainer cost accounting. Pembicara diberbagai universitas. Pernah bekerja di PT. Astra Agro Lestari, Tbk , "Kumala Hadi & Rekan" Public Accountant dan PT Astra Otoparts, Tbk

Training Description :


Masa lalu, fungsi procurement atau purchasing atau pengadaan barang dianggap sebagai fungsi yang tidak berpengaruh signifikan dalam peningkatan laba. Sebab tugas pembelian dianggap tidak membutuhkan keahlian apapun. Posisi pembeli selalu lebih kuat sehingga bisa mendikte supplier. Selain itu fungsi pembelian dinilai sebagai bukan fungsi yang strategis karena hanya menghabiskan biaya dalam pembelian.

Namun kini saat kompetisi kian ketat dan perusahaan dituntut untuk membuat barang yang murah namun berkualitas baik, maka fungsi pembelian diharapkan tidak hanya sekedar membeli. Namun harus membeli barang yang baik dari supplier yang dengan kualita, harga murah, dan tepat waktu sesuai dengan saat dibutuhkannya. Karenanya kini fungsi pembelian dianggap sebagai salah satu fungsi yang strategis dalam perusahaan.

Ini jelas bukanlah pekerjaan yang mudah. Sebab dibutuhkan tidak sekedar karyawan yang cakap, namun juga perubahan paradigma dalam bertindak. Karyawan yang cakap akan membuat administrasi purchasing menjadi rapi dan negosiasi dengan supplier akan berjalan lancar. Namun perubahan paradigma akan membuat bagian procurement dari awal sudah mendesain system procurement yang baik dalam upaya cost reduction. Dari mulai desain produk, pemilihan supplier dengan hubungan jangka panjang, hingga minimalisasi klaim terhadap supplier. Karena bagaimanapun, klaim merupakan aktivitas yang tidak memberikan nilai tambah dan cenderung akan menambah biaya, walau biaya tersebut mungkin saja bisa dibebankan kepada supplier.

Training ini bertujuan untuk membekali peserta kemampuan dalam peorganisasian procurement yang effektif dan efisien. Sehingga dapat berperan serta dalam penurunan biaya, menghasilkan barang yang baik, dan peningkatan laba perusahaan

Metode Pelatihan :
Metode yang digunakan dalam pelatihan ini adalah lektur, workshop, studi kasus dan konsultasi interaktif.

Outline :


I. PROCUREMENT : MASA LALU, KINI DAN ESOK

II. PURCHASING : A DYNAMIC PROFESSION

III. PERUBAHAN PARADIGMA DALAM PROCUREMENT : DARI COST CENTER MENJADI PROFIT CENTER

IV. VENDOR SELECTION : TOBE LONG TERM RELATIONSHIP VENDOR

V. PROCUREMENT ACTIVITY : DARI PEMBUATAN PURCHASING ORDER HINGGA MONITORING SUPPLIER

VI. ANALISA PENENTUAN KEPERLUAN DAN KEBUTUHAN : MATERIAL FORECASTING

VII. POCUREMENT PRINCIPLES : RIGHT QUALITY, RIGHT QUANTITY, RIGHT PRICE, RIGHT SOURCE, RIGHT TIME, RIGHT PLACE

VIII. PROCUREMENT DI MASA DEPAN : WORD CLASS PURCHASING

IX. PROCUREMENT DALAM SUPPLY CHAIN MANAGEMENT

X. SUPPLIER DEVELOPMENT , SUPPLIER EVALUATION AND GATHERING

XI. STRTEGIC FOCUS AND FIVE MAJOR DEVELOPMENTS IN PROCUREMENT

XII. PENGARUH PERATURAN LOCAL DAN INTERNASIONAL DALAM PROCUREMENT

XIII. PENENTUAN DAN PENGENDALIAN HARGA OLEH DEPARTEMEN PROCUREMENT

XIV. PEMBUATAN KONTRAK DAN NEGOSIASI DENGAN SUPPLIER

XV. E-PROCUREMENT

XVI. PROCUREMENT ETHICS

XVII. BEST PRACTICES IN PROCUREMENT


Skedul Training Juli 2008 :

Audit-Fraud Series
- 16-18 Juli : Fraud-Auditing : Prevention, Detection & Investigation

Banking & Investment Series

Export Import Series
- 10-11 Juli : Custom Audit Strategy : Pemeriksaan, Keberatan dan Banding
- 18-19 Juli : Kepabeanan, Shipping Document &
Pembayaran Internasional dalam Transaksi Ekspor Impor

Finance Series
- 10-11 Juli : Financial Control Management 2008
- 16-17 Juli : Financial Statement Analysis (FSA)
- 22-23 Juli :
Effective Cost Accounting : Financial Analysis, Decision Making, & Reduction Cost
- 24-25 Juli : Credit Control, Collection and Negotiation Skill
- 28-29 Juli : Managing Account Payable 2008
- 31 Juli - 1 Agustus : Finance For Non Finance Executive (FINON)

HR & Manpower Series
- 10-11 Juli : Analisa Beban Kerja dan Perencanaan Kebutuhan Tenaga Kerja
- 16-17 Juli : Proses Penyusunan dan Pengendalian Anggaran SDM
- 21-22 Juli : Developing Skill For Rookie Employee
- 23-24 Juli : Comprehensive Training For Trainer
- 28-29 Juli : High Competent Supervisor - A President at Mini Company
- 31 Juli - 1 Agustus : Integrated Human Resource Development

Operation & Production Series :
- 14-15 Juli : Managing Supply Chain Aligning Corporate Strategy with Supply Chain Strategy
-
16-17 Juli : Effective Storekeeping, Warehouse and Distribution Management
-
16-18 Juli : Project Management with MS Project Application
- 24-25 Juli : Purchasing Officer Program
- 31 Juli - 1 Agustus : Best Practice in Logistic Cost Reduction

Taxation Series :
- 23-24 Juli : Pembukuan dengan Menggunakan Bahasa Asing dan Mata Uang selain Rupiah dan Praktek Penghitungan SPT US$ sesuai PMK 49/PMK.03/2007
- 31 Juli - 1 Agustus : Grey Area Pajak

Others :
-
23-24 Juli :
Teknik Menjual Persuasif
- 24 Juli : Electronic Filing and Document Management System


PENDAFTARAN DAN INFORMASI, SILAHKAN HUBUNGI :

Aziz (081513172435) dan Meidi (081514738206)

Telepon : (021) 71340715 / 71340769 / 7420820
Faximili : (021) 7420820

email : registertraining@gmail.com

Registrasi via SMS :
Ketik : RegTraining TitleNama
Contoh : Reg PURCHASING OFFICER PROGRAM Anton & Anna
Kirim ke : 081514738206

No comments: