SEGERA TERBIT !!!
The First Book from :
Freddy Liong
“ Success @t Work “
di bulan September 2009
Freddy Liong
International Learning
Success Working Habits Coach
www.freddway.com
ONE THE BEST TOPICS 2009
Punya Kesulitan dalam Berkomunikasi dengan orang lain ?
Maukah Anda menjadi Seorang yang “PINTAR” berinteraksi dengan semua tipe orang ?
Masalah ini bisa diatasi dengan mengikuti workshop kami dengan topik :
DEALING WITH DIFFICULT PEOPLE
( Angkatan III / 2009 )
Hotel Menara Peninsula, 13 Juli 2009 / Pk. 09:00 – 16:00
Apa Yang Anda Pelajari ?
A. Memahami Orang-orang yang Bermasalah dalam hidup anda
· Kesalahan yang paling umum dan di kenal orang sebenarnya
membuat konflik bertambah buruk
· Apa yang team dapat lakukan dengan seseorang yang bukan team
anda
· Tanggapan perorangan yang terbaik dan sindiran tajam
· 3 cara untuk membuat orang memegang janjinya
· Bagaimana menghadapi orang yang melakukan “
one-upmanship “
· Saat dan bagaimana campur tangan pihak ketiga dalam
memecahkan konflik
B. Mengetahui dengan detail apa yang dilakukan dan dikatakan
· Apa yang dilakukan jika seseorang – bahkan seorang boss – mulai
berteriak
· Apa yang dilakukan jika seseorang mengambil penghargaan / pujian dari
ide anda
· Bagaimana memutuskan jika hubungan yang sulit sebanding
dengan tindakan penyelamatan ( dan apa yang dilakukan jika
tidak ada )
· Cara terbaik membuat seseorang berhenti untuk iri hati
· Menghadapi orang yang berkata sesuatu pada anda tetapi
mengatakan sesuatu yang lain pada orang lain
· Saat dan bagaimana menangani pimpinan anda
· Berhadapan dengan orang yang mudah tersinggung, yang
melakukan sesuatu sendirian.
· Bagaimana membuat boss anda menunda dan membuat suatu
keputusan
C. Mengurangi target untuk orang-orang yang bermasalah
· Apa yang dilakukan jika seseorang mengkritik anda secara tidak adil
· Bagaimana mengatasi pembuat alasan dan kesalahan
· Apa yang dilakukan segera jika seseorang mengancam anda
· 3 taktik yang mencegah anda di manipulasi oleh orang lain
· “ Hot buttons “ : Bagaimana menahan orang yang menekan anda
· “ Boss favorite “ : Bagaimana mengatasi orang-orang yang sempurna di
mata boss – tetapi tidak sungguh-sungguh melakukan tugasnya.
D. Memberikan yang terbaik pada orang-orang tersebut
· Bagaimana menghadapi teman sekerja yang terlalu berkompetisi
· Bagaimana menghadapi seseorang yang menginginkan “ terlalu
pribadi “
· Apa yang dilakukan jika seseorang membuat janji pada anda dan
mencurigainya bahwa dia tidak menepati janjinya
· Bagaimana memberikan sebuah altenatif untuk orang yang
agresif dalam menghadapi konflik secara langsung
· Posisi tertentu yang digunakan menghadapi berbagai tipe dari
orang-orang yang bermasalah
· 3 taktik yang mencegah anda di manipulasi oleh orang lain
· Manager khusus : Bagaimana menghadapi pembangkangan,
kemalasan dan orang-orang yang tidak menyukai pekerjaan
mereka.
Siapa Yang Harus Hadir ?
Semua orang yang berhadapan dengan orang-orang yang bermasalah
Perusahaan-perusahaan yang telah mengikuti lokakarya ini yaitu :
Hotel Borobudur Jakarta – Toso Industry Indonesia – Binder Indonesia – Ciputra Residence – Fajar Mas Murni – Pembangunan Perumahan (Persero) - Indofood Sukses Makmur, Tbk – Zenith Bufa Pharmaceuticals – Prijohandojo, Boentoro & Co. – BII Finance Center - Koperasi Karyawan Garuda Indonesia Group – Indorama Synthetics Tbk. – Mulia Group – Garudafood Group – Astra Otoparts – Eshamdima – JHS Pilling Systems – Zyrexindo mandiri Buana – Altama Surya Arsa – Dll.
Biaya Pendaftaran : Rp. 1,500,000,- / nett / peserta (Kirim 2, gratis peserta ke 3). Pelunasan Dua Minggu sebelum hari pelatihan, mendapat discount sebesar Rp. 100,000,- / peserta. Harga sudah termasuk : makalah, makan siang, coffee break dan sertifikat.
Apakah Karyawan anda sudah tidak berproduksi ?
Mau tahukah cara merubah mindset yang salah ?
Apakah anda ingin tahu cara yang efektif untuk memotivasi diri sendiri & orang lain ?
Apakah anda menginginkan “Goal Setting” yang instant ?
Be Excellent or Fail in Work’s Competition ?
Temukan Jawaban dalam Workshop:
DEVELOP EFFECTIVE WORKING HABITS IN YOUR TEAM
( Angkatan III / 2009 )
Hotel Menara Peninsula, 14 Juli 2009 / Pk. 09:00 – 16:00
Tujuan utama pelatihan ini adalah membangun kebiasaan bekerja yang efektif ditempat kerja. Mulai dengan cara membangun suatu sikap mental positif dari setiap individu, dan kemudian mengalir dengan membangun sikap mental positif didalam team kerja.
Pelatihan ini bersifat “merangsang” para peserta untuk “memperbaiki” kualitas cara berpikir, cara melihat diri sendiri, cara melihat kondisi dan lingkungan sekitarnya secara efektif dan benar, dengan tujuan mampu berpikir dan bertindak secara efektif.
Topik pelatihan ini banyak mengajak peserta untuk melihat dirinya ( gambar diri ) sebagai sosok yang positif, yang mampu berprestasi secara positif, dan mampu menguasai lingkungan kerja secara positif juga, tidak mudah terpancing emosi dan bereaksi negative, tidak mudah menyalahkan lingkungan dan pihak lain, serta tidak mudah patah semangat. Tema ini juga akan memberikan inspirasi kepada peserta bagaimana cara memotivasi diri sendiri secara terus menerus, konsisten dan tidak mudah padam. Dan yang terakhir, bila seseorang sudah bisa memotivasi dirinya sendiri, maka ia siap untuk memotivasi anak buah dan team kerjanya.
Tujuan Pelatihan :
Agar para peserta :
a. Mampu membangun kebiasaan kerja yang efektif
b. Mampu mempraktekan pola pikir yang produktif & efektif didalam
bekerja
c. Mampu mempraktekan perilaku yang efektif didalam menjalankan
tugas-tugas dengan kondisi yang sedemikian kompetitif
d. Mengenali berbagai penghambat produktivitas diri , serta bagaimana cara
memperbaikinya
e. Mampu memotivasi dirinya sendiri serta orang lain secara konsisten
Apa Yang Dipelajari :
a. Tiga pembunuh produktivitas kerja
b. Tindakan manusia dipengaruhi oleh cara berpikir manusia
c. Enam pola pikir yang salah yang membuat orang tidak berprestasi
d. Bagaimana cara merubah pola-pola pikir yang salah
e. Bagaimana caranya mempertahankan motivasi kerja agar tetap tinggi
dan konsisten ?
f. Bagaimana cara mengatur prioritas yang jelas ?
g. Bagaimana cara melakukan “Goal Setting”?
h. Berbagai langkah-langkah membangun kebiasaan efektif ditempat kerja
i. Film motivasi
o Memberikan inspirasi kepada peserta tentang bagaimana caranya
meraih sukses dan tetap termotivasi
Metode Pelatihan :
Presentasi Fasilitator - Simulasi & Games - Self Assessment - Diskusi Kelompok - Film
Perusahaan-perusahaan yang telah mengikuti lokakarya ini yaitu :
Indomarco Prismatama - Mandom Indonesia, Tbk – Bank Ekonomi – Bank Resona Perdania – Pharos Indonesia – Sierad Produce, Tbk - NSK Bearing Manufacturing Ind. – DNP Indonesia – Mitsuboshi Belting Indonesia – Primacom Interbuana – Casco Persada Indonesia – Kangar Consolidated Industries – Ciputra Indah – DIC Graphics - NBC Indonesia – Radiant Utama Interinsco, Tbk – Lubis Ganie Surowidjojo, Dll.
Biaya Pendaftaran : Rp.1,500,000 / peserta (Kirim 2 peserta, gratis peserta ke-3). Pelunasan Dua Minggu sebelum hari pelatihan, mendapat discount sebesar Rp.100,000,- / peserta. Harga sudah termasuk : makalah, sertifikat, makan siang & coffee break
Kepemimpinan sekarang ini mulai banyak merangsang “Emotional Quotion” tapi banyak pemimpin tidak
menyadari betapa perlunya ini.
Sudah Efektifkah Anda menjadi seorang pemimpin ?
Sadarkah Anda bahwa mulai banyak perubahan disekitar Anda, tapi cara memimpin Anda masih tetap seperti “Itu-Itu Saja” ?
How To Get This Answered ?
Ikuti Lokakarya Satu Hari Kami :
LEADING WITH POSITIVE EQ
Hotel Menara Peninsula, 21 Juli 2009 / Pk. 09:00-16:00
Pelatihan ini bersifat “merangsang” Emotional Quotion para peserta untuk “memperbaiki” kualitas cara berpikir, cara melihat diri sendiri, cara melihat kondisi dan lingkungan sekitarnya secara efektif dan benar, dengan tujuan mampu berpikir dan bertindak secara efektif. Pelatihan ini juga mengajak para peserta untuk mempelajari berbagai aspek untuk menjadi pemimpin yang lebih efektif dan lebih tangguh.
Tujuan Pelatihan :
Agar para peserta :
a. Mampu mempraktekan pola pikir yang produktif & efektif didalam bekerja
b. Mampu mempraktekan perilaku yang efektif didalam menjalankan tugas-tugas
dengan kondisi yang sedemikian kompetitif
c. Mengenali berbagai penghambat produktivitas diri , serta bagaimana cara
memperbaikinya
d. Mampu mengendalikan emosi, sifat-sifat yang tidak efektif serta kejernihan
berpikir didalam menghadapi masalah
e. Mampu memotivasi dirinya sendiri serta orang lain secara konsisten
f. Mampu mempratekkan kepemimpinan yang efektif didalam team work
g. Memiliki focus kerja yang jelas sebagai seorang pemimpin
h. Mampu mempraktekan berbagai gaya kepemimpinan yang berbeda-beda
didalam menghadapi situasi yang berbeda
Apa Yang Dipelajari :
a. Membangun dan melatih emosi & perilaku positif didalam bekerja
b. EQ positif didalam menghadapi problem dan kegagalan .
c. Relationship-Relationship-Relationship
d. Fungsi dan Fokus seorang pemimpin yang efektif
e. Kiat-kiat praktis bagaimana meningkatkan kualitas kepemimpinan saya
f. Empat gaya kepemimpinan dan kapan saja harus dipratekan
g. “The Show Must Go On”
h. Film Leadership “K-19” ( 60 menit )
Siapa Yang Harus Ikut ? Seluruh Karyawan dan Jajaran Pemimpin Perusahaan
Perusahaan-perusahaan yang pernah mengikuti lokakarya ini :
Sinar Antjol Tangerang - Bandung Trade Center - Kasen Indonesia - Multistrada Arah Sarana - Bank Ina Perdana - Primacom Interbuana - NBC Indonesia - Bank Resona Perdania - Pizza Hut Indonesia – Mane Indonesia - Interact Corpindo - Tanindo Prima Multi - Dll.
Biaya Pendaftaran : Rp. 1,500,000,- / nett / peserta (Kirim 2, gratis peserta ke 3). Pelunasan Dua Minggu sebelum hari pelatihan, mendapat discount sebesar Rp. 100,000,- / peserta. Harga sudah termasuk : makalah, makan siang, coffee break dan sertifikat.
LEADERSHIP CAMP
The Village, Desa Pancawati / 24 – 25 Juli 2009
Pelatihan ini ditujukan untuk membekali para peserta suatu wawasan baru bagaimana cara meningkatkan mutu kepemimpinan didalam suatu team work yang semakin lama semakin dituntut untuk lebih professional
Pelatihan ini juga bermanfaat bagi para Manager atau Supervisor yang sudah memiliki pengalaman beberapa tahun didalam memimpin kelompok kerja serta ingin mempertajam kembali ketrampilan Leadership dan menggali hal-hal yang baru, tehnik-tehnik yang up-dated serta strategi-strategi kepemimpinan yang banyak digunakan oleh perusahaan-perusahaan besar.
Sasaran Pelatihan :
Agar para peserta pelatihan
1. Mampu mempraktekan berbagai gaya kepemimpinan yang
tepat didalam situasi yang berbeda-beda
2. Mampu meningkatkan kualitas kepemimpinannya didalam
teamwork
3. Mampu mengelola berbagai tugas melalui team work secara
efektif
4. Mampu berfungsi sebagai “motor” dalam upaya menggerakan
komunikasi yang efektif didalam team work
5. Mampu menciptakan team work yang inisiatif dan independen
6. Mampu mengelola berbagai perbedaan didalam team secara
efektif ( conflict management )
Materi Pelatihan :
- Definisi Kepemimpinan, Perbedaan Management vs Leadership dan berbagai Karakteristik Kepemimpinan yang efektif
- Dua Sumber Pengaruh Kepemimpinan untuk meningkatkan kualitas kepemimpinan
- Empat Gaya Kepemimpinan Kapan masing-masing gaya kepemimpinan tersebut dipakai ?
( Faktor-faktor penentu gaya kepemimpinan )
- Peranan Pemimpin didalam menangani konflik
- Peranan Pemimpin didalam memberdayakan bawahannya
- Peranan pemimpinan didalam memastikan bagaimana berbagai target perusahaan dapat dikelola dengan baik
Ø Melalui komunikasi yang tepat didalam team
Ø Menyamakan persepsi tentang sasaran tugas didalam team
Ø Membangun sikap mental positif didalam team
- Peranan pemimpin didalam membangun hubungan antar departemen / bagian secara efektif
8 . Self Assessment :
a. “Apa Gaya Kepemimpinan Saya?”
b. “Apa Gaya Konflik Saya?”
- Penayangan Video Film : “Unorganized Manager”
Metode Pelatihan :
Presentasi – Simulasi & Games – Diskusi Kelompok – Film – Self
Assessment
Durasi : 2 hari pelatihan
Peserta : Seluruh tingkatan pemimpin didalam perusahaan
Waktu : Jumat - 09:00 – 21:00
Sabtu - 08:00 – 13:00
Biaya Pendaftaran : Rp 3.000.000,- / peserta. Pelunasan dua minggu sebelum hari pelatihan, mendapat discount sebesar Rp. 100.000,- / peserta. Harga sudah termasuk : makalah, makan siang, coffee break dan sertifikat.
PEMBICARA
Freddy Liong, MBA, CBA
Berpengalaman luas didalam pelatihan bidang-bidang Leadership-Management-Communication-Services. Beliau juga berpengalaman didalam membantu berbagai perusahaan multinasional untuk melakukan perombakan dan penataan management serta kualitas SDM Memulai karirnya disalah satu The Big Six Consulting Firm, lalu bergabung ke berbagai jenis industri manufaktur, jasa dan real estate. Pendidikan terakhir diraih dari Saint Louis University - USA dengan jurusan finance & International Business.
Info Lebih Lanjut : Sheila
(021) 6413223 / 08568862282 / 08158206211
No comments:
Post a Comment