Thursday, February 12, 2009

Training Strategic HRM Top Executive Workshop

3 DAY PROGRAM

Hotel Sheraton Bandung, 16-18 Maret, 2009

Led by : Dr. Ir. Joko Siswanto, MPA

Latar Belakang

Salah satu tugas utama jajaran manajemen puncak (top executives) dan direktur perusahaan adalah merancang dan mengimplementasikan strategi bisnis, termasuk di dalamnya strategi dalam mengelola SDM perusahaan untuk mencapai sasaran bisnis, misi dan visi perusahaan. Dalam jangka panjang setiap organisasi perusahaan perlu membangun jajaran pegawai sebagai sumber keunggulan bersaing perusahaan yang berkelanjutan. Pegawai sebagai human capital yang profesional dan berkompetensi tinggi dapat disiapkan menjadi sumber keunggulan perusahaan yang berkelanjutan sekaligus sebagai pendukung daya saing perusahaan dalam memasuki era globalisasi.

Sesuai dengan lingkungan pasar global yang semakin cepat berubah, jajaran manajemen puncak dan anggota direksi perlu selalu mengatur strategi untuk menjaga dan mengupayakan agar pegawai organisasi perusahaan unggul, memiliki kompetensi yang sesuai dengan yang dipersyaratkan pekerjaan dan tuntutan lingkungannya. Sehubungan dengan hal tersebut, jajaran manajemen puncak perusahaan dan unit bisnis perlu mengenal dan memahami strategi yang paling tepat dalam mengelola SDM di lingkungan organisasi perusahaan agar selalu efektif dan efisien serta unggul dalam persaingan.

Lokakarya untuk top executives ini dimaksudkan untuk membekali jajaran manajemen puncak dan calon manajemen puncak agar memiliki wawasan dan strategi yang sesuai dalam mengimplementasikan strategi pengelolaan pegawai terutama dalam perspektif stratejik bisnis. Lokakarya ini mencakup dua tema utama. Pertama, bagaimana berpikir strategis dan sistematis dalam mengelola SDM pada level perusahaan atau korporasi untuk menghadapi lingkungan usaha yang turbulen dan krisis finansial akhir-akhir ini. Kedua, bagaimana mengidentifikasikan tindakan-tindakan strategis yang benar-benar diperlukan dalam mengimplementasikan kebijakan perusahaan untuk mencapai keunggulan bersaing perusahaan yang berkelanjutan.

TUJUAN

1. Memperluas wawasan tentang konsep Strategic HRM dalam kaitannya dengan Manajemen Strategi Korporasi dalam rangka untuk mencapai sasaran bisnis, misi dan visi Perusahan.

2. Memberikan pemahaman yang menyeluruh tentang konsep dan tools manajemen SDM stratejik yang dibutuhkan top executives organisasi dalam mengelola SDM perusahaan dalam rangka menukung strategi bisnis dan mencapai visi dan misi perusahaan serta

3. Memberikan pengetahuan dan ketrampilan dalam merancang dan mengimplementasikan Strategi Manajemen SDM sehingga pimpinan puncak dapat meracik strategi implementasi yang paling efektif dan efisien serta dapat memberikan hasil dan dampak optimal.

MATERI

1. Manajemen Stratejik Korporasi dan Manajemen SDM Stratejik (Strategic Human Resource Management)

2. Sumber keunggulan bersaing perusahaan yang berkelanjutan dan strategi pengembangannya.

3. Dua pendekatan utama dalam Strategic HRM dan Penyelarasan Strategi Bisnis Korporasi dan Strategi Manajemen SDM dalam membangun sumber keunggulan bersaing perusahaan yang berkelanjutan.

4. Memahami instrumen manajemen SDM mulai dari rekrutasi, seleksi, penempatan, pengembangan, manajemen kinerja, kompensasi, penghargaan, hukuman dan terminasi.

5. Memilih fokus instrumen manajemen SDM yang dibutuhkan perusahaan sesuai dengan strategi bisnis, misi, dan visi perusahaan.

6. Implementasi sistem manajemen SDM sesuai strategi dan mengelola perubahan.

HASIL LOKAKARYA

Setelah mengikuti lokakarya ini diharapkan peserta:

1. Memahami konsep, metoda dan tools Strategic HRM yang sesuai dengan strategi bisnis perusahaan.

2. Mampu merancang, memilih dan mempersiapkan strategi implementasi serta manajemen perubahan yang paling sesuai untuk Organisasi Perusahaan masing-masing peserta.

INTRUKTUR

Anda akan dibimbing oleh Dr.Ir. Joko Siswanto, MPA, seorang ahli dibidang manajemen industri. Beliau meraih gelar Sarjana Teknik Industri di Fakultas Teknologi Industri, Institut Teknologi Bandung, Master of Public Administration (MPA) dari Dalhousie University di Halifax – Canada, Doktor (DR) dibidang Human Resources Management (untuk Non-Western Countries, Indonesia) di Fakultas Teknologi dan Manajemen, Universitas Twente, Enschede di Belanda.

HARGA KURSUS

Rp 6,000,000,-- per peserta. Harga ini meliputi biaya kursus, snack dan makan siang. Biaya penginapan dan transport tidak termasuk dalam harga ini. Jka diperlukan, kami dengan senang hati akan membantu booking hotel dan konfirmasi tiket perjalanan para peserta. Pembayaran dapat ditransfer ke rekening PT. Kosmopolis Pro Patria, Bank Mandiri Cabang Graha Irama, Kuningan-Jakarta, dengan nomor rekening 124-00-0433038-8.

PARA PESERTA AKAN MEMPEROLEH :

1. Materi kursus

2. Sertifikat

About Kosmopolis Pro Patria

PT Kosmopolis Pro Patria (KPP) is not just a training provider company, it is a true Training Company run by full-time professional instructors. Founded by well experienced instructors with doctoral degrees in their area of expertise, KPP focuses its training areas in the internal competence of any corporation: operations, cost management (managerial accounting) and finance. In management training programs in Indonesia our instructors have carved out a benchmark in training excellence. To guarantee that our courses are academically sound and yet truly practical, our instructors are also equipped with professional certification in their areas of expertise.

Trust the management trainings of your employees in our hands and you will join many satisfied companies in our programs.

Vision:

“To be the strategic alliance partner in your executive development programs”

The Founders:

Dr. Ir. Kuntoro Mangkusubroto, MSc

Industrial Engineering, ITB

Stanford University, USA

Dr. Ir. Antarikso Abdulrahman, MBA, CPIM

Ir., Mechanical Engineering, ITB

MBA, University of Wisconsin, USA

Ph.D., Pennsylvania State University, USA

CPIM (Certified in Production and Operations Management, APICS, USA

Dr. Wiwiek M. Daryanto, SE.Ak., MM, CMA

SE.,Ak. Faculty of Economics, University of Gadjah Mada (cum laude)

MM., University of the Philippines, Los Banos

Dr. Agricultural Industrial Technology, IPB

CMA (Certified Management Accountant), ICMA Australia

OUR ADDRESS :

Jl. Utama V No. 18, Pondok Bambu, Jakarta 13430

Tel.: 021-8661-3585 Tel/Fax: 021-861-6982

email: kp_propatria@telkom.net; propatria@cbn.net.id

Tika : 081-325-390-528

Ulin : 0812-8094-8654

Adji : 0857-2988-8826


No comments: