Friday, August 22, 2008

Certified MARKETING & BRAND Specialist Program : JULIUS 0818 659 961

MIM CERTIFICATION PROGRAM
· CERTIFIED MARKETING SPECIALIST PROGRAM (CMSP)
· CERTIFIED BRAND SPECIALIST PROGRAM (CBSP)
· CERTIFIED SALES FORCE MANAGEMENT PROGRAM (CSMP)
MIM Certification Program adalah program pengembangan kemampuan profesional di bidang pemasaran dan penjualan bersertifikat yang dirancang secara komprehensif, praktis, dan aplikatif sesuai dengan kebutuhan dunia bisnis. Program ini memberikan pemahaman secara utuh akan konsep-konsep dasar yang disertai dengan simulasi yang relevan dengan praktek bisnis riil untuk menempa pengetahuan (knowledge), keahlian (skill), dan sikap (attitude).
MIM Certification Program didesain untuk para profesional dengan pengalaman lebih dari 3 tahun yang ingin mendalami ilmu-ilmu pemasaran dan penjualan. Program ini telah diikuti oleh lebih dari 200 peserta yang berasal dari berbagai perusahaan dan industri, antara lain Bank Mandiri, PT Telkom, PT Nutrifood Indonesia, PT Kalbe Farma, PT Indomobil Suzuki Internasional, dan banyak perusahaan lainnya.
MIM Certification Program dibekali dengan sesi pembahasan kasus di mana peserta akan diminta untuk mengidentifikasi suatu persoalan, menganalisa, dan memecahkan persoalan tersebut. Di akhir program ini, peserta juga akan diminta untuk menyusun dan mempresentasikan suatu perencanaan program berdasarkan tools-tools yang diberikan sebagai salah satu syarat untuk kelulusan.
CMSP (CERTIFIED MARKETING SPECIALIST PROGRAM)
TIME
WEEK 1
WEEK 2
WEEK 3
WEEK 4
WEEK 5
WEEK 6
08:30-10:00
Principle of Marketing:
The Nine Core Elements
Segmentation and Targeting: Approach and Techniques
Product Development & Launching
Integrated Marketing
Communication
Coaching & Mentoring – Individual Assignment: Developing Integrated Marketing Program
Individual Presentation
Peserta akan mempelajari konsep-konsep dasar pemasaran.
Peserta akan memahami pendekatan dan teknik mengembangkan segmentasi dan menentukan target.
Peserta akan memahami pengembangan dan peluncuran produk.
Peserta akan memahami penyusunan komunikasi taktis, mulai dari penyusunan program
sampai dengan eksekusi.
10:00-10:15
BREAK
10:15-12.00
4C Analysis
Positioning-Differentiation Branding: An Understanding
Pricing Strategy
Integrated Marketing Channel
Coaching & Mentoring – Individual Assignment: Developing Integrated Marketing Program
Individual Presentation
Peserta akan memahami cara menganalisa situasi bisnis dengan pendekatan 4C
Peserta akan memahami cara membuat positioning dan differentiation serta konsep dan teknik mengelola merek.
Peserta akan memahami pendekatan dan teknik menentukan harga.
Peserta akan memahami basis pengelolaan marketing channel.
12:00-13:00
LUNCH BREAK
13:00-15:00
Marketing Research Analysis &
Consumer Behavior
Case Discussion:
Segmentation, Targeting, and
Positioning-Differentiation-Brand (ST-PDB)
Case Discussion:
Product and Pricing Strategy
Case Discussion:
Communication & Channel Strategy
NA
Individual Presentation
Peserta akan mempelajari konsep analisa riset pemasaran dan kaitannya dengan perilaku konsumen
CBSP (CERTIFIED BRAND SPECIALIST PROGRAM)
TIME
WEEK 1
WEEK 2
WEEK 3
WEEK 4
WEEK 5
WEEK 6
08:30-10:00
Understanding Brand Equity
and Identity Element
Managing Brand System
Leveraging The Brand
Managing Brand Portfolio
Coaching & Mentoring – Individual Assignment: Developing Integrated Branding Program
Individual Presentation
Peserta akan mempelajari konsep- konsep dasar merek, serta elemen-elemen terkait.
Peserta akan memahami
teknik mengelola sebuah merek.
Peserta akan memahami
bagaimana meningkatkan brand equity.
Peserta akan mempelajari teknik menangani berbagai macam portfolio brand .
10:00-10:15
BREAK
10:15-12.00
Strategic Brand Outlook:
4C Analysis
Designing Integrated Marketing Program to Build Brand Identity
Revitalizing and Rejuvenating
The Brand
Measuring Brand Equity
Coaching & Mentoring – Individual Assignment: Developing Integrated Branding Program
Individual Presentation
Peserta akan dibimbing untuk menganalisa sebuah Brand dengan pendekatan 4C.
Peserta akan memahami bagaimana mendesain dan mengeksekusi program pemasaran untuk membangun merek.
Peserta akan mempelajari teknik meningkatkan sebuah merek.
Peserta akan mempelajari teknik mengevaluasi merek
12:00-13:00
LUNCH BREAK
13:00-15:00
Case Discussion: Brand Outlook
Case Discussion:
Creating Brand Identity System
Program
Case Discussion:
Leveraging Brand Identity
Case Discussion:
Managing Brand Portfolio
NA
Individual Presentation
CSMP (CERTIFIED SALES FORCE MANAGEMENT PROGRAM)
TIME
WEEK 1
WEEK 2
WEEK 3
WEEK 4
WEEK 5
WEEK 6
08.30-10.00
Highly- Effective Sales Manager
Sales Force Roles and Function
Designing Sales Capabilities: Recruiting & Training
Designing Sales System: Performance Management & Compensation
Coaching & Mentoring – Individual Assignment: Developing Integrated Sales Program
Individual Presentation
Peserta akan memahami teknik untuk menjadi manajer penjualan yang efektif.
Peserta akan mempelajari peran tenaga penjualan dan cara untuk mengoptimalisasikannya.
Peserta akan mempelajari teknik pengelolaan tenaga penjualan, mulai dari rekrutmen hingga pelatihan.
Peserta akan mempelajari teknik manajemen evaluasi kinerja dan penyusunan kompensasi.
10.00–10.15
BREAK
10.15-12.00
Sales Force Analysis
Designing Sales Organization
Designing Sales Capabilities: Motivating
Developing Sales Plan
Coaching & Mentoring – Individual Assignment: Developing Integrated Sales Program
Individual Presentation
Peserta akan mempelajari teknik menganalisa kebutuhan akan tenaga penjualan.
Peserta akan mempelajari teknik penyusunan organisasi penjualan, mulai dari penempatan tenaga penjualan hingga pengelolaan area.
Peserta akan mempelajari teknik memotivasi tenaga penjualan.
Peserta akan mempelajari teknik penyusunan rencana penjualan.
12:00-13:00
LUNCH BREAK
13.00-15.00
Case Discussion: Sales Force Analysis
Case Discussion: Designing sales organization
Case Discussion: Building sales capabilities
Case Discussion: Sales Plan
NA
Individual Presentation

No comments: