Monday, September 1, 2008

MIM Course Program September 2008

Berikut ini kami dari MIM ingin mengajak bapak / Ibu untuk mengikuti training terbaru dari MIM dengan Tema:
1. . B2B Selling Technigues: Finding the Prospect, Customizing the Offering, and Closing the Sales
o Rabu- Kamis Tanggal 11-12 September 2008
o Paul Patty, Fasilitator MIM
2 . Integrated Communication Plan
o Kamis - Jumat Tanggal 11 - 12 September 2008
o Husin Wijaya, Fasilitator MIM
o Cucu Cahyadi, Fasilitator MIM
3. Marketing Plan’09 : Creative Strategy in The Downturn Market
o Kamis-Jumat Tanggal 18-19 September 2008
o Yuswohadi , Head of Markplus Institute of Marketing
o Husin Wijaya, Fasilitator MIM
Dibawah ini kami sertakan Overview dari masing-masing training, untuk informasi pendaftaran bisa hububgi Tuti Telp : 021- 57902338 Ext 618 atau HP; 0816 145 2398.
Atas perhatiannya saya ucapkan terima kasih
MIM SEPTEMBER 2008 COURSE OVERVIEW
Business-to-Business (B2B) Selling Techniques:
Finding the Prospect, Customizing the Offering, and Closing the Sales
11-12 September 2008 MIM Campus Segitiga Emas Business Park CBD
Rp 3.000.000,-/ peserta B01/01, Jl. Prof Dr. Satrio Kav. 6 Jakarta 12940
OVERVIEW
BIG CUSTOMERS (pelanggan korporat) adalah asset berharga perusahaan karena dengan sekali bidik penjualan dan profit Anda akan melesat begitu drastis. Namun demikian, menaklukkan pelanggan korporat jauh lebih sulit dibandingkan pelanggan individual. Masing-masing pelanggan korporat ini memiliki keunikan sesuai dengan proses bisnis dan industrinya. Terlebih lagi kita harus berhadapan dengan berbagai pihak (buying roles) yang memiliki kepentingan berbeda-beda.
Melalui pelatihan ini peserta akan belajar teknik-teknik untuk mendapatkan pelanggan korporat, mulai dari pencarian prospect hingga closing penjualan yang efektif.
TUJUAN PELATIHAN
§ Membentuk pemahaman tentang keunikan proses penjualan ke pelanggan korporat
§ Membekali peserta dengan teknik-teknik untuk menemukan dan menaklukkan pelanggan korporat
§ Meningkatkan skill peserta dalam menyusun presentasi penjualan yang customized sesuai kebutuhan pelanggan korporat
SASARAN PESERTA
Pelatihan ini ditujukan bagi Anda yang menangani penjualan ke pelanggan institusi/korporat. Posisi-posisi yang cocok mengikuti pelatihan ini adalah VP Sales, Sales Director, GM Sales, Branch Manager, Senior Sales Manager, Senior Account Manager, Sales Manager, Account Manager, Sales Area Maanager, Marketing Manager, Senior Sales Executive, and Senior Account Executive.
MATERI
Session 1: Introduction to Business-to-Business (B2B) Selling
Peserta mendapatkan pengenalan mengenai proses penjualan ke korporat (Business-to-Business Selling)
Session 2 : B2B Prospecting: Finding the Right Customer
Peserta akan dibimbing untuk memahami teknik-teknik prospecting dalam rangka mendapatkan klien potensial di dunia B2B.
Session 3 : Identifying and Approaching Buying Roles in the Client Organization
Peserta akan belajar untuk mengenali berbagai pihak yang terlibat dalam proses penjualan B2B serta teknik untuk mendekati pihak-pihak tersebut.
Session 4 : Probing Client’s Needs Using SPIN Techniques
Peserta akan dibimbing untuk bisa menggali kebutuhan dari klien dengan menggunakan teknik praktis SPIN (Situation-Problem-Impact_Need Pay Off)
Session 5 : Offering Customized Solution to Client
Mempelajari teknik untuk melakukan penawaran produk/service kepada klien sesuai dengan solusi yang mereka butuhkan
Day 2
Session 6: Presentation Skill in B2B Selling: Developing Presentation Material
Mendapatkan tips-tips praktis untuk menyusun bahan presentasi (proposal penjualan) yang efektif
Session 7 : Presentation Skill in B2B Selling: Mastering Presentation Techniques
Peserta akan dibimbing untuk menguasai teknik-teknik dalam melakukan presentasi penjualan di depan klien
Session 8 : Techniques of handling Objection
Peserta akan mempelajari teknik-teknik praktis untuk menghadapi penolakan dari klien
Session 9 : Closing the Sales Effectively
Peserta akan diajak untuk membahas metode yang efektif untuk melakukan penutupan penjualan (sales closing) di dunia B2B.
Session 10 : Role Play
Dalam sesi terakhir ini peserta akan dilibatkan dalam permainan peran yang interaktif untuk mempraktekkan konsep-konsep yang telah mereka pelajari.
Fasilitator
PAUL PATTY
Berpengalaman puluhan tahun sebagai salesman dan sales trainer, Paul Patty memberikan training di ratusan perusahaan baik nasional maupun global di bidang salesmanship dan sales force management.Sebelum bergabung dengan MarkPlusInc. Dan fokus menjadi sales trainer ia menduduki jabatan kunci bidang marketing dan sales di Repex Perdana International Fed-Ex, MG Sport, dan Astra Graphia-Xerox.

INTEGRATED MARKETING COMMUNICATION PLAN
11-12 September 2008 MIM Campus Segitiga Emas Business Park CBD
Rp 3.000.000,-/ peserta B01/01, Jl. Prof Dr. Satrio Kav. 6 Jakarta 12940
Aspek-aspek marketing communication, seperti halnya advertising, sales promotion, public relations, dan direct marketing akan mencapai hasil maksimal jika semuanya bekerja sebagai suatu kesatuan yang terintegrasi dan memiliki kekuatan daripada membiarkan aspek-aspek tersebut bekerja secara terisolasi satu sama lain.
What You Will Get
Perlu diingat bahwa tujuan dari IMC adalah menciptakan suatu message tertentu secara kontinu melalui berbagai elemen marketing campaign. Suatu integrated marketing communication plan yang baik, dapat mengakomodir apa yang diperlukan oleh klien/perusahaan sesuai dengan waktu, budget dan resources yang tersedia untuk mencapai tujuan atau target.
AGENDA
Day 1
Session 1 : Reason for the Growing Important IMC and IMC Framework
Peserta akan memahami mengapa IMC penting serta memahami framework IMC secara umum.
Session 2 : Understanding the most effective Marketing elements
Peserta akan memahami mengapa efektifitas dari berbagai marketing elements sehingga dapat menentukan kombinasi yang memberikan hasil optimal dalam IMC yang dirancang.
Concept-Tools-Case 1 (CTC 1)
Session 3 : Marketing Research in IMC
Peserta akan memahami pentingnya peranan research dalam IMC.
Concept-Tools-Case 2 (CTC 2)
Day 2
Session 4 : Obstacles to IMC and Solution
Peserta akan memahami kendala kendala penerapan IMC dan upaya yang dapat dilakukan untuk meminimalisasi kendala tersebut.
Concept-Tools-Case 3 (CTC 3)
Session 5 : Putting It All Together ( Work Group Discussion & Work Group Presentation )
Peserta akan dibimbing untuk merancang IMC bagi perusahaan tempat mereka bekerja
Fasilitator
Cucu A. K
Praktisi pemasaran yang berpengalaman di bidang brand & communication. Beliau adalah lulusan dari Nanyang Business School Singapore.
Sasaran Peserta
Pelatihan ini cocok untuk para Brand Manager, Marketing Communication Manager, Advertising Agency, Product Manager, Marketing Research,
Tujuan Pelatihan
Dengan mengikuti pelatihan ini, peserta akan memperoleh pemahaman mengenai IMC serta bagaimana menerapkan IMC dalam aktivitas marketing communication mereka.
Approach & Methodology
Program ini dilaksanakan melalui pendekatan inovatif-aplikatif dengan mengintegrasikan concepts-tools-cases (CTC) secara terpadu sehingga peserta akan dapar langsung mengaplikasikannya di tempat kerja. Peserta akan dipandu menjalankan CTC ini dalam sebuah diskusi kelas/latihan/simulasi yang aplikatif, interaktif, dan dinamis.

MARKETING PLAN ‘09
CREATIVE STRATEGY IN THE DOWNTURN MARKET
Comprehensive Landscape Update 2009 & Down-to-Earth Strategy/Tactic Formulation
18-19 September 2008
09.00 – 17.00
Rp 3.000.000,-/ peserta
THREAT ‘09: Harga minyak meroket USD 200 per barel; INFLASI MENGGILA tak terkendali; suku bunga terkerek naik; daya beli terjun bebas; jebakan PRICE WAR, Pemilu memicu turbulensi politik. AWAS!!! 2009 DIBAYANGI KRISIS.
OPPORTUNITY ‘09: Ekonomi LUAR JAWA booming; harga komoditas naik gila-gilaan; bisnis otomotif, properti, dan perbankan masih tetap tegar; pasar konsumen bawah menjadi andalan baru. INGAT!!! 2009 MASIH MENYIMPAN HARAPAN.
Dalam kondisi pasar 2009 yang DOWNTURN dan TAK MENENTU marketer harus cerdas menyusun CREATIVE MARKETING PLAN yang merubah THREAT menjadi OPPORTUNITY dan membalik kelemahan menjadi kekuatan bersaing.
What You Will Get:
· Comprehensive Landscape Update 2009: CHANGE (politik-ekonomi-sosial-pasar), PETA PERSAINGAN industri, pergeseran PERILAKU KONSUMEN akibat daya beli menurun.
· Prediksi NEW customer segmentation di era downturn: Kenali SMARTER PRICE SEGMENT!!!
· Tiga skenario down-to-earth strategy: FLANKING with high price, DOWNSCALING to mass market, dan DEFENSIVE with fighting brand.
· Penyusunan LOW BUDGET HIGH IMPACT tactic & marketing program untuk mengantisipasi inflasi tinggi dan turunnya daya beli.
Workshop Leader and Approach:
Semua materi dan pembahasan dilakukan dalam format workshop dengan pendekatan ACTION-LEARNING yang mengintegrasikan CONCEPT-TOOLS-CASE (CTC), difasilitasi Yuswohady, Chief Executive MIM, yang 10 tahun terakhir berpengalaman secara intensif merancang marketing plan untuk berbagai perusahaan.
Who Should Attend:
Marketing Manager, Brand/Product Manager, Regional/Branch Manager, Marketing Director, Business Owner/Entrepreneur.
FASILITATOR
Bapak Yuswohadi & Bapak Husin Wijaya
Dan Team MIM:
Pelatihan ini akan dibimbing oleh tim fasilitator dari MarkPlus institute of Marketing yang memiliki spesialisasi khusus di bidang sales, service, brand dan marketing. Dengan pembagian kompetensi ke dalam 3 academy (sales, service and brand academy) MIM berupaya untuk memberikan fasilitator dengan penguasaan materi yang dalam dan aplikatif. Kombinasi antara konsep khas MarkPlus dengan pengalaman praktis para fasilitator merupakan keunggulan dari tim pengajar kami

TEMPAT
MIM CAMPUS, Segitiga Emas Business Park CBD B01/01
Jl. Prof. Dr. Satrio Kav. 6 Jakarta 12940
BIAYA
Rp 3.000.000,- / Peserta
Biaya termasuk makalah, Lunch, 2 X Coffe Break
Dan FREE PARKING untuk Mobil dan Motor selama acara berlangsung.
Keterangan lebih lanjut, mohon hubungi :
TUTI Tel : 021 5790 - 2338 Ext 618 Fax : 021 57902268
HP. : 0816 145 2398 Email : tuti.indraswari@markplusinc.com

No comments: