Friday, October 14, 2011

Jadwal Lokakarya Teknis : Oktober 2011 - Freddway International Learning

FREDDWAY INTERNATIONAL LEARNING
(dh.Widyakarya Training Center )

Albert.N
Telp : ( 021 ) 6522569 / 33225573 / 37435558

Facebook Perusahaan ID : Freddway Int Learning
Facebook Group : Freddy Liong Community
Youtube : Search…Freddway

www.freddway.com www.bursatraining.com

SERVICE CHAMPION
Hotel Menara Peninsula, 20 Oktober 2011, Pkl: 09.00-16.00
Program Overview
Program ini dirancang untuk menciptakan bagaimana sebuah perusahaan memiliki kualitas tinggi dalam pelayanannya. Tidak hanya sekedar memuaskan pelanggan tetapi juga bagaimana membuat mereka terkesan akhirnya menjadi pelanggan yang loyal dan menjadi senjata ampuh untuk melakukan kampanye marketing.
Selain bagaimana menciptakan system organisasi yang hebat dalam pelayanan setiap individu dalam organisasi juga akan mendapatkan pengetahuan dan pemahaman tentang bagaimana menjadi individu yang memiliki jiwa melayani tidak hanya kepada perusahaan, atasan, bawahan, rekan kerja, lingkungan sekitar bahkan TUHAN. Sehingga akan menjadikannya sebagai pribadi yang menyenangkan dan sukses secara duniawi maupun rohani
Sesi 1 : Definisi Pelayan, Pelanggan & Mengapa Service Champion
Memberikan dasar pemahaman tentang arti pelanggan, pentingnya pelayanan dan unsur – unsur pelayanan untuk menuju service champion.
Sesi 2 : Membangun Dimensi Personal Dalam Menjadi Juara Dalam Pelayanan
Dalam sesi ini peserta akan mempelajari atribut apa yang harus melekat untuk menjadi juara dalam pelayanan, mencakup God Attribute, Motivation Attribute, Mind Set Attribute Dan Attitude Attrubute sehingga dengan atribut – atribut tersebut terciptalah akselerasi up – grade kualitas diri
Sesi 3 : High – Impact Service Skill
Peserta akan mempelajari mengenai tehnik dan keahlian bagaimana melayani pelanggan melalui komunikasi verbal, nonverbal dan ilmu mendengar serta bagaimana mengenal tipe pelanggan dari berbagai sudut pandang sehingga tercipta “ matching interaction “ pada saat proses
Sesi 4 : Membangun Dimensi Organisasi Untuk Menjadi Juara Dalam Pelayanan
Individu yang hebat tanpa didukung sistem organisasi yang hebat dalam melayani maka semuanya akan sia – sia. Dalam sesi ini peserta akan mempelajari bagaimana seharusnya perusahaan menempatkan dirinya berdasar sudut pandang pelanggan dan menyusun sebuah blue print pelayanan dalam bentuk services improvement story secara sederhana untuk meningkatkan kualitas pelayanan dan mengetahui kelemahan – kelemahan sistem pelayanan yang ada saat ini.
Sesi 5 : Membangun Kekuatan Tim Untuk Menuju SERVICE CHAMPION
Pelayanan adalah sebuah kerja tim dari seluruh struktur organisasi baik dari level paling tinggi hingga paling bawah, pada sesi ini akan mempelajari bagaimana sebuah tim harus bekerja secara bersama untuk mewujudkan tujuan pelayanan menjadi juara dalam pelayanan
INTEGRATED SUPPLY CHAIN MANAGEMENT
Hotel Menara Peninsula, 21 – 22 Oktober 2011, Pkl: 09.00-16.00/hari
Supply Chain Management merupakan proses support kegiatan manufaktur dan operasional di berbagai jenis industri, yang berjalan secara end to end, mulai dari aktivitas; planning, sourcing, production, hingga proses distribusi ke end customer atau end user.
Tujuan yang hendak dicapai adalah optimalisasi dan efisiensi dengan kinerja yang terukur dalam proses Supply Chain Management. Kondisi tersebut di atas membuat team yang terlibat dalam proses supply chain harus memiliki kompetensi memadai, integritas yang tinggi, dan mampu mencapai target yang ditetapkan.
MANFAAT PELATIHAN
Setelah mengikuti pelatihan ini, peserta akan memiliki kemampuan untuk:
1. Memahami prinsip dan konsep supply chain management
2. Memahami proses dan tahapan day to day operasional supply chain
3. Mendapatkan cara pandang bagaimana meningkatkan kinerja SCM secara praktis dan dinamis.
4. Update dari konsep, best practice, dan teknologi terkini dari konsep aplikatif supply chain
5. Memahami bagaimana melakukan evaluasi kinerja dan Audit SCM
METODE PELATIHAN
Tutorial dengan metode interaksi langsung antara Trainer dan Peserta, disertai presentasi video dan case study, dengan konsep:
v 20% teori berdasarkan literatur praktisi
v 40% analisa best practices dan benchmarking antar industri
v 40% studi kasus nyata dan diskusi brainstorming antara trainer dengan peserta
TARGET PESERTA
Para Profesional di bidang:
1. Supply Chain, PPIC, Produksi, Warehouse, Distribusi, Purchasing/Procurement
2. Project Manager, Key Account Manager, GA
3. Administrasi Kontrak, Legal Perusahaan, Auditor
4. Supervisor/Manager yang terlibat dalam proses SCM
5. Yang ingin meningkatkan kompetensi di bidang ini.
OUTLINE PELATIHAN
Days 1
1. Production Planning
2. Sales & Operation Plan
3. Distribution Management
4. Green SCM
5. Lean Logistics
Days 2
6. Enterprise Resources Planning
7. SCM Outsourcing
8. KPI and Audit SCM
9. SCM Strategy
10. SCM Improvement of Work

WAREHOUSE OPERATION & MANAGEMENT
2 days workshop
Hotel Menara Peninsula, 21 – 22 Oktober 2011, Pkl: 09.00 – 16.00
Overview
Warehouse merupakan bagian penting dari supply chain management sebagai pintu dalam melayani customer. Akurasi stock, order picking system, dalam meningkatkan kecepatan pelayanan, merupakan salah satu kunci dalam keberhasilan operasional gudang.
Untuk mencapai hal tersebut diantaranya dibutuhkan kemampuan untuk mengelola warehouse . Pelatihan ini akan membantu peserta dalam memahami fungsi dari gudang serta pengaruhnya dalam meningkatkan efisiensi operasi yang pada akhirnya meningkatkan service level kepada customer.
Learning objective:
  • Maximize customer service and provide fast and accurate issuing.
  • Plan and control the warehousing operation to minimize the operational costs.
  • Guarantee safety to the warehouse personnel and facilities.
  • Improving stock accuracy.
Who should attend:
Pelatihan ini sangat penting bagi: mereka yang terlibat dalam aktivitas warehouse pada level supervisor. Program ini juga tepat bagi mereka yang tertarik untuk memahami lebih dalam mengenai interaksi warehouse & fungsi lain dalam material management seperti purchasing, inventory control & distributor.
Hari pertama

Introduction to Warehousing Management

  • Basic warehouse operation: receiving, putaway, order picking, sortation & delivery
  • Objectives and Functions of Warehousing Management
  • Problems in Warehousing

Organizing the Storage and Material Handling

  • Layout of the Warehouse
  • Storage Utilization and Organization
  • Stock Location
  • Fixed Versus Random Location
  • Material Handling Equipment
  • How to Improve the Receiving/ Issuing Material Handling Operations
Hari kedua:
  • Inventory accuracy
    • Periodic & cycle count
    • Cycle count method: ABC, control group
    • Common cause of error
    • Qualification of counter & investigator

Safety in the Warehouse

  • Housekeeping and Safety in a Warehousing Environment
  • Safety Hazards
  • Unsafe Acts and Conditions
  • Planning for Safety

Productivity in the Warehouse

  • Definition of Productivity
  • Causes of Lost Time
  • Determine KPI in warehouse
  • Warehousing Management through Performance Analysis
Metode pelatihan
Pelatihan ini menggunakan metode interaktif, dimana peserta dikenalkan kepada konsep, diberikan contoh aplikasinya, berlatih menggunakan konsep, mendiskusikan proses dan hasil latihan.
Bagaimana cara memanajemeni pembelian secara efektif ?
Bagaimana mempersiapkan berbagai negosiasi dengan berbagai tipe supplier ?
Bagaimana tehnik-tehnik menghadapi situasi deadline, supplier yang “ sulit “, memenuhi tuntutan internal yang pelik ?
Dapatkan jawabannya dalam lokakarya ini
PURCHASING MANAGEMENT
Hotel Menara Peninsula, 25 Oktober 2011 / Pk. 09:00 – 16:00
Apa Yang Anda Pelajari :
1. Bagaimana melakukan penawaran secara efektif & positif
2. Bagaimana menentukan dan memenuhi ekspektasi berbagai pihak
3. Berbagai strategi konsesi yang bernilai
4. Berurusan dengan supplier tunggal
5. Bernegosiasi dalam deadline yang ketat
6. Bagaiman tehnik meningkatkan bargaining power Anda selama bernegosiasi
7. Hal-hal yang harus dihindari saat melakukan negosiasi pembelian.
Siapa Yang Dianjurkan Ikut :
Purchase Supervisor - Buyer –Finance Supervisor-
Purchase Manager - Procurement Manager dll
Perusahaan-perusahaan yang pernah mengikuti lokakarya ini:
PT. Kangar Consolidated Industries – Ajinomoto – Kota Minyak Automation – Hino Motor Sales Indonesia – NBC Indonesia – Toso Industri Indonesia – Cikarang Perkasa Manufacturing – Pindo Deli Pulp & Paper Mills - Dll

Apakah Tim Sales Anda Pintar Bernegosiasi?
Ingin Mencapai Target Sales dengan MUDAH?
Punya Kendala “How to threat Client” dalam Bernegosiasi?
Bila Anda Mengikuti Workshop kami, Jawaban yang anda Butuhkan ada disini :
PRACTICAL SALES NEGOTIATION SKILL
Hotel Menara Peninsula, 25 Oktober April 2011 / Pk. 09:00 – 16:00
APA KEUNGGULAN PELATIHAN INI?
LEBIH TEPAT SASARAN
Peserta dibekali untuk memahami berbagai karakter dasar manusia dan bagaimana cara bernegosiasi dengan masing-masing karakter. Kenapa ini penting ? Karena kita bernegosiasi dengan manusia, bukan dengan benda mati.
TIDAK ADA TEORI YANG BERTELE-TELE, SANGAT PRATICAL
Pelatihan diberikan dalam bentuk-bentuk Tips & Tricks, sharing experiences basis, menggunakan studi kasus, roleplay, menyegarkan dan tidak membosankan
Siapa Yang Disarankan Ikut ?
Seluruh Eksekutif yang sering melakukan aktivitas negosiasi .
Tujuan Pelatihan :
· Memahami tentang proses dan prinsip negosiasi
· Mempelajari tentang berbagai strategi negosiasi
· Cara menggunakan berbagai tehnik negosiasi dalam kondisi yang berbeda-beda

Apa Yang Dibahas?

A.Kenapa kita harus bernegosiasi ?

Ø Berbagai alasan kenapa kita setiap hari melakukan negosiasi

B.Berbagai kiat menjadi negosiator yang efektif
Ø Rencanakan negosiasi Anda
Ø Kendalikan emosi Anda dan tetap rasional
Ø Jangan menyerah tanpa mendapatkan hasil
Ø Jangan menjanjikan apa yang tidak dapat anda beri
C.Berbagai strategi negosiasi : Taktik & Tehnik
Ø Taktik mengatur, bertindak, mengendalikan situasi negosiasi
Ø Strategi & SWOT analisis untuk mendapatkan hasil
Ø Fleksibilitas didalam negosiasi
Ø Tehnik berhadapan dengan lawan
Ø Lain-lain
D. Roleplay & Studi Kasus

Perusahaan-perusahaan yang pernah mengikuti lokakarya ini:
PT. Indomarco Prismatama – Sea World Indonesia – Aneka Spring Telekomindo Heidelberg Indonesia – Mustika Hadiasri – Dynea Indria – Indonesia Chemicon – New Zealand Milk Ind. - Dll
FILING MANAGEMENT SYSTEM
Hotel Menara Peninsula, 27 Oktober 2011, Pkl: 09.00 – 16.00
 
Semua decision maker didalam perusahaan kebanyakan menggunakan laporan sebagai dasar untuk pengambilan keputusan. Oleh karena itu, setiap perusahaan memerlukan system penataan dan pengelolaan arsip yang baik dan  efektif. Dalam arti bila, saat dokumen tertentu diperlukan, maka dapat dijangkau dan diperoleh dalam waktu yang  singkat. Pelatihan ini akan membekali peserta, bagaimana menata dan mengelola system arsip yang benar, baik dan efektif 
 Apa yang dipelajari ? 
 1.      Intro The understanding of Filing & Document Management  
2.      Desk and workstation management 
3.      Record management the details  
4.      Identify data for sorting  and labeling purposes
5.      Indexing practice for you and others 
6.      Organizing your file and physical filing location
 
 Metode Pelatihan   : 
1.      Presentasi interaktif
2.      On-the-job training
 Siapa Pesertanya ?
Setiap orang yang memiliki kepentingan terhadap penataan arsip yang efektif
 Durasi Pelatihan : 6 jam efektif 
 
 Kondisi dan Persyaratan berlaku:
Biaya Investasi:
Satu Hari – Rp. 1.750.000,- / Peserta / Topik
Dua Hari – Rp. 3.000.000,- / Peserta / Topik
Pelunasan Dua Minggu sebelum hari pelatihan, mendapatkan discount Rp. 250.000,- /peserta.
PLEASE INFORM / RECOMMENDED THIS TO YOUR FRIENDS / BUSINNESS PARTNER

No comments: