Friday, February 13, 2009

Pelatihan Pembuatan Laporan (Crystal Report)

TRAINING CRYSTAL REPORTS 2008

Crystal Reports 2008 adalah aplikasi terbaru yang dibuat oleh Business Object sebuah perusahaan yang terafiliasi dengan SAP Company. Berfungsi untuk membuat laporan yang powerful, dinamis dan user friendly. Cukup dengan fungsi click and drag. Seperti menggunakan aplikasi Microsoft Office pada umumnya.

Dapat anda gunakan tanpa perlu bahasa pemrograman. Dan dapat mengurangi ketergantungan dengan pihak programmer ataupun outsourcing dalam pembuatan laporan.

Crystal Reports 2008 dapat membaca dan mengambil data dari database yang sering digunakan. Seperti Microsoft Access, Microsoft Excel, SQL Sever, Oracle, Dbase dan masih banyak tipe database lainnya.

Bila di perusahaan anda menggunakan aplikasi yang sudah jadi seperti contoh SAP, Accpac, Dynamic dll. Dimana aplikasi tersebut menyimpan datanya disebuah database terpisah. Anda dapat langsung membuat report atau laporan menggunakan Crystal Reports 2008 ini. Tanpa harus merubah kode (coding) di aplikasi tersebut.

Keuntungan anda menggunakan Crystal Reports 2008 diantaranya adalah :

Interaksi – User dapat membuat laporan yang lebih interaktif

o Integrasi dengan Xcelcius. Memvisualkan hasil scenario / keputusan bisnis anda dalam sebuah laporan. Mengimport file Xcelcius dalam bentuk SWF ke dalam laporan dan melakukan fungsi-fungsi Xcelcius di dalamnya.

o Adobe Flex Integration. Melakukan keputusan bisnis dari file laporan. Integrasikan laporan anda dengan operasi workflow. Dengan cara embedding aplikasi Adobe Flex (SWF) ke dalam laporan anda.

o Parameter Panel. Anda dapat membuat sebuah Parameter Panel dimana nilai Paremeter dapat di isi tanpa harus merefresh data kembali. Anda dapat melihat, mengisi dan merubah nilai Parameter dan langsung hasilnya ditanpilkan dalam laporan/report tanpa harus mengedit ulang design reportnya.

o Interaktif Report Vieweng. Anda dapat menjawab beberapa kebutuhan dalam pembuatan laporan tanpa ketergantungan dari Programmer dan IT Support. Seperti Mengurut (Sorting), Filter dan Format Laporan anda.

Visualisasi – Membuat laporan lebih tervisualisasi.

o Adobe Flash Integration. Membuat Visualisasi dengan menambahkan chart dinamis, grafik bahkan video ke dalam laporan anda. Variasi yang lebih luas dari pilihan presentasi data yang lebih flexible sekarang ditampilkan melalui Flash. File Flash dapat diintegrasi kedalam laporan anda.

o Powerfull Crosstab. Menambahkan informasi penting dari bisnis anda tanpa harus menggunakan coding. Penjumlahan, variasi dan beberapa kalkulasi dapat ditampilkan dalam bentuk Cross Tab. Tampilan dalam bentuk dua dimensi baris dan kolom.

o Flexible Pagination. Dapat mengatur ukuran halaman dan secara mudah mengontrol perpindahan halaman setelah Group atau Record tertentu. Sebuah laporan dapat ditampilkan dalam bentuk Portrait dan Landscape.

o Barcode Format. Format dari field kode barang atau inventaris anda dapat ditampilkan dalam bentuk Barcode.

Ikuti training ini di EQTRAIN :

Tanggal : 25 – 27 Februari 2009

Durasi : 3 hari

Harga : Rp. 3.500.000,-/orang (menginap 3 malam – 4 hari)

Tempat : Griya Dharma Wulan, Sentul. Bogor.

Fasilitas : Swimming Pool,Jogging Track, Tennis, Billiard, Fishing, Karaoke, Basket Ball.

Untuk keterangan lebih lanjut dapat menghubungi :

PT. Eqtrain Integrasindo Training lain dengan lokasi yang sama :

Sdr. Anggoro di telp. 021-71045946 MS Project - 12 - 13 Feb - Rp. 2.350.000

Email : Anggoro@eqtrain.co.id MS Access - 17 – 20 Feb - Rp. 3.750.000

Untuk produk lain dapat dilihat di : www.eqtrain.co.id

No comments: