Friday, February 27, 2009

How To Create SOP For Business Enterprise

=====================================
HOW TO CREATE SOP FOR BUSINESS ENTERPRISE :
SET UP, DESIGN & IMPLEMENTATION
=====================================

WEBSITE : http://www.binamanajemen.com


Bila ada alamat email lain yang lebih tepat untuk kiriman informasi pelatihan ini harap diberitahukan kepada kami melalui email info@binamanajemen.com. Namun bila Anda tidak menghendaki adanya kiriman email seperti ini lagi - apapun alasannya - kami mohon kemurahan hatinya untuk memberitahukan kepada kami dengan mengirimkan email kosong ke : unsubscribe@binamanajemen.com. Terima kasih atas kerjasamanya.


Jadual & Lokasi :
Rabu, 11-03-2009 -Kamis, 12-03-2009
Harris Hotel Tebet / The Park Lane Hotel Casablanca

: : BONUS ! ! FLASHDISK : :

:: TRAINING INI SUDAH PASTI RUNNING ::

Fee/Investasi :
Rp 2.500.000,-

: : Early Bird Rp 2.350.000 untuk pembayaran sebelum tanggal 04 Maret 2009 : :
: :
Untuk pendaftaran Group sebesar Rp 4.500.000 untuk pendaftaran 2 orang peserta : :

Who should attend ?
Public

Course Leader :


Ir. SLAMET AFFANDI, MBA
Merupakan praktisi dan konsultan bisnis dan manajemen dengan kekhususan keuangan, akunting, operasi dan strategi bisnis, dan sistem pengendalian internal. Berkarir lama dan menimba pengalaman di sebuah lembaga keuangan bukan bank milik pemerintah yang mengkhususkan operasinya dalam venture capital dan management services, konsultan bisnis dan manajemen di beberapa proyek Asian Development Bank, Direktur Operasional dan Keuangan di perusahaan swasta nasional, dan aktif sampai saat ini sebagai konsultan bisnis dan manajemen pada perusahaan swasta dan BUMN. Yang bersangkutan merupakan Instruktur/Pembicara reguler berbagai pelatihan manajemen di berbagai lembaga pelatihan, dan juga staf pengajar (home base) di program Magister Manajemen, Magister Teknik Industri, dan Magister Teknik Mesin di Jakarta. Memperoleh gelar MBA dari IEU Institute Management/European University majoring in financial controlling and planning.

TIM PRAKTISI DAN PENGAJAR BMI TRAINING
Praktisi Manajemen Perusahaan, Akunting dan keuangan dengan pengalaman lebih dari 15 tahun dan jabatan yang pernah dipegang antara lain sebagai, Operational Director, Finance Director, Financial Planning Manager, Finance and Accounting Manager, dan Accounting Manager.

Pernah bekerja di Nasional dan Multinasional terkemuka di Indonesia dan lulusan dari universitas terkemuka dari dalam dan luar negeri.

Training Description :


Sistem Pengendalian Internal (Internal Control System-ICS) dalam bentuk Standard Operating Procedure (SOP) merupakan suatu kebutuhan nyata bagi semua perusahaan dalam berbagai tingkatan skala usaha.

Setiap fungsi yang ada dalam suatu perusahaan, seperti fungsi keuangan, pemasaran, produksi, sumber daya manusia, dan fungsi-fungsi lainnya harus dapat mendesain SOP yang dimilikinya sebagai suatu kesatuan yang terintegrasi, saling terkait dan adanya ketergantungan satu sama lainnya, yang akan memudahkan pengawasan dan pengendalain dalam sistem operasi perusahaan secara keseluruhan.

SOP sebagai pedoman kerja dan alat komunikasi, akan mendorong dipatuhinya praktek bisnis yang sehat, dikembangkannya koridor yang sistematis, efektif, efisien, dan produktif.

Dalam menyusun atau mengembangkan suatu SOP, maka harus dievaluasi terlebih dahulu struktur organisasi perusahaan tersebut, job description dan requirement manusia pelaksananya, dan kegiatan operasi masing-masing fungsi, untuk dilihat penggabungannya dalam suatu sistem yang terpadu sebagi suatu SOP.

TUJUAN WORKSHOP
1. Memahami dan mengerti latar belakang dan pentingnya kegunaan SOP
2. Memahami prinsip, metode, dan teknik penyusunan SOP
3. Memberikan pedoman dalam pembuatan SOP yang efektif dalam rangka meningkatkan kinerja dan wawasan perusahaan.

METODE PELATIHAN :
Metode yang digunakan dalam pelatihan ini adalah lektur, workshop, studi kasus dan konsultasi interaktif.

Outline :


1. Review : Pengertian Perusahaan sebagi business entity,praktek bisnis yang sehat, definisi ICS dan SOP.

2. Interface relationship - organisasi, people, business process dan integrated system

3. Analisa Hirerarki dalam system informasi manajemen dan pengambilan keputusan dalam suatu perusahaan komersial.

4. Mendesain Strategi dan Kebijakan sebagai dasar SOP

5. Mendesain SOP Perusahaan melalui Evaluasi hubungan antar fungsi dan Questinaire Audit.

6. Menyusun dan menulis SOP, antara lain dalam bentuk strategi, kebijakan, prosedur, work instruction, flow chart, dan check list.

7. Mengembangkan Tim Penyusun dan Revisi SOP secara struktural ataupun fungsional

8. Mengembangkan mekanisme Sosialisasi, Uji Coba, Motoring, Revisi, dan Pengesyahan SOP.

9. Dilengkapi contoh - contoh SOP berbagai fungsi baik yang bersifat parsial maupun terintegrasi antar fungsi.


Skedul Training Bulan Maret 2009 :

Audit-Fraud Series
- 18-20 Maret : Fraud-Auditing : Prevention, Detection & Investigation
- 30-31
Maret : Best Practice in Effective Reporting Audit & Analysis Audit Investigation

Export Import Series
- 13-14 Maret : Pemahaman Prosedur dan Fasilitas Kepabeanan, Shipping Document & Pembayaran Internasional dalam Transaksi Ekspor Impor
- 24-25 Maret : Teknik Mengantisipasi Tambah Bayar dan Sanksi Administrasi Dalam Pengajuan Dokumen Pemberitahuan Impor Barang

Financial, Accounting & Banking Series
- 11-12 Maret : How To Create SOP Enterprise : Set up, Design & Implementation (UPDATE)
- 12-13 Maret : Credit Control Management and Collection Strategy
- 17-18 Maret : Fixed Asset Management (UPDATE)
- 19-20 Maret : Effective Cost Accounting : Financial Analysis, Reduction Cost & Decision Making
- 20-21 Maret : Low Cost Strategy Using MS. Excell (UPDATE)
- 24-25 Maret : Financial Control Management 2009
- 30-31
Maret : Project Financing : Analysis, Financial Risk, Evaluation & Decision Making

HR & Manpower Series
- 05-06 Maret : Supervisory Management : Leveraging Managerial Skills & leadership
- 11-12
Maret : Improving Corporate Training Syllabus
- 19-20
Maret : Implementasi Sistem Karir Melalui Pendekatan Talent Based Management (UPDATE)
- 24-25 Maret : Training Needs Analysis (TNA) and Measuring Impact of Training (UPDATE)
- 30-31 Maret : Best Practice in Recruiting, Interviewing and Selecting Employees Management
- 31 Mar-01 April : Outsourcing, Perjanjian Kerja, Aspek Hukum Hubungan Industrial : Implementasi dan Permasalahannya

Logistics, Purchasing & Supply Chain Series :
- 05-06
Maret : Lean Logistic: Reducing Cost in Your Logistic Chain (UPDATE)
- 17-18
Maret : Effective Inventory Management and Control System : Planning and Controlling (UPDATE)
- 18-20 Maret : Project Management With Ms Project Application

- 19-20 Maret : Production Planning & Inventory Control
- 20-21 Maret : Effective Warehouse Operation Through Lean Warehousing (UPDATE)
- 24-25 Maret : Pergudangan dan Persediaan : Manajemen & Administrasi
- 24-25
Maret : Effective Profitable Purchasing : The Eazy Way to Boost-up The Company Profit By Reducing Material Cost (UPDATE)
- 27 Maret : Best Practice in Fundamental of Supply Chain Management : Concept and Implementation

Productivity & Quality Series :
- 17
Maret : Executive Six Sigma : Vision to Business Excellence /Six Sigma Vision

Taxation Series :

- 11 Maret : Financial Statement Analysis : Fiscal Approach (UPDATE)
- 12-13 Maret : Tax Accounting and Reconciliation (UPDATE)
- 24-25 Maret : Tax Loopholes : Pemanfaatan celah - celah Pajak (UPDATE)
- 31
Maret : Creative Accounting Vs Tax Planning : Sebuah Upaya Melakukan Penghematan Pajak (UPDATE)

IT & Computer Series :
- 18-20 Maret : Powerfull Report Writing With MS. Word 2007 For Secretary & Administrator Professional (UPDATE)
- 23-25 Maret : Powerfull Data Analysis & Reporting With Excel 2007 (UPDATE)

Management Series :
- 04-05 Maret : Super Secretary : Improving Your Personal Business Skill


PENDAFTARAN DAN INFORMASI, SILAHKAN HUBUNGI :

Ayu (0856 1941165) dan Luthfi (02171066836)

Telepon : (021) 71340715 / 71340769 / 7420820
Faximili : (021) 7420820

email : registertraining@gmail.com

Registrasi via SMS :
Ketik : RegTraining TitleNama
Contoh : Reg How To Create SOP For Business Enterprise Anton & Anna
Kirim ke : 081514738206

No comments: