Tuesday, June 17, 2008

IKUTI TRAINING MARS

Marketing to the Retailer
and Distributive Trader Strategy
(MARS)
27-28 Mei 2008
09.00 – 17.00
Rp 3.000.000,-/ peserta
OVERVIEW
Disadari atau tidak, marketing war saat ini telah menyentuh level “akar rumput”. Perang iklan yang muncul di media hanyalah puncak gunung es dari sebuah perebutan kekuasaan di pasar. Di balik itu, adu strategi dan taktik pemasaran terjadi hingga ke level yang langsung bersentuhan dengan pelanggan: saluran distribusi (channel).
Dalam era semacam ini, perusahaan tidak lagi bisa hanya mengandalkan kekuatan merek yang dimilikinya. Ratusan juta, bahkan milyaran rupiah uang yang telah dikeluarkan untuk membangun merekbisa terbuang percuma jika di level saluran distribusi tidak didukung dengan strategi yang mumpuni.
Melalui program ini peserta akan dibimbing untuk menguasai strategi dan taktik dalam memenangkan pertempuran di level retail channel, store, bahkan point-of-purchase.
WHAT YOU WILL GET
Fasilitator akan membimbing Anda untuk melakukan pengelolaan retail channel, store dan point of purchase mengacu kepada SPACETM tool dari MarkPlus .
§ S can business environment in the channel level
§ P repare market and customer coverage strategy
§ A rrange product and pricing program
§ C reate effective below-the-line promotion program
§ E valuate the channel activation program
APPROACH AND METHODIOLOGY
Program ini dilaksanakan melalui pendekatan inovatif-aplikatif dengan mengintegrasikan concepts-tools-cases (CTC) secara terpadu sehingga peserta akan lebih mudah mengaplikasikannya di tempat kerja. Peserta akan dipandu menjalankan CTC ini dalam sebuah latihan/simulasi yang aplikatif, interaktif, dan dinamis.
AGENDA
DAY 1
Session 1 : Introduction: MARS as a Winning Strategy in the Channel-Level Competition
Peserta mendapatkan pengenalan mengenai “Why-What-How” MARS sebagai strategi untuk memenangkan persaingan di level saluran distribusi.
Session 2 : Scan Business Environment: Macro-Market Influences
Peserta akan dibimbing untuk melakukan analisa secara sistematis terhadap kondisi pasar secara makro yang mempengaruhi persaingan serta perilaku pelanggan di level saluran distribusi.
Session 3 : Scan Business Environment: Channel Competition
Peserta akan dibimbing untuk melakukan analisa secara sistematis terhadap pola persaingan serta strategi kompetitor di level saluran distribusi.
Session 4 : Scan Business Environment: Customer/Shopper Behavior
Peserta akan dibimbing untuk melakukan analisa secara sistematis terhadap perilaku pelanggan di level saluran distribusi.
Session 5: Scan Business Environment: Tools and Cases
Peserta akan dilatih untuk mengaplikasikan teknik-teknik melakukan analisa secara sistematis terhadap kondisi pasar secara makro, pola persaingan serta perilaku pelanggan di level saluran distribusi dengan memakai kerangka SPACETM tool.
Session 6 : Prepare Market and Customer Coverage Strategy
Peserta akan dibimbing untuk menyusun strategi market coverage serta customer coverage secara efektif
Session 7 : Prepare Market and Customer Coverage Strategy: Tools and Cases
Peserta akan dilatih untuk menyusun strategi market coverage serta customer coverage secara efektif dengan memakai kerangka SPACETM tool.
DAY 2
Session 8 : Arrange Product and Pricing Program: Availability and Assortment
Peserta akan mempelajari taktik untuk mengoptimalkan availability serta assortment produk di level retail channel.
Session 9 : Arrange Product and Pricing Program: Product Merchandising
Peserta akan dibimbing untuk mampu melakukan eksekusi product merchandising yang akan memberikan high impact kepada pelanggan (shopper).
Session 10 : Arrange Product and Pricing Program: Channel Pricing
Peserta akan dibimbing untuk merancang taktik harga yang tepat di level retail channel.
Session 11 : Create Effective Below the Line Promotion Program
Peserta akan dibimbing untuk menyusun taktik promosi below-the-line yang efektif di level retail channel.
Session 12: Developing Marketing Mix Program: Tools and Cases
Peserta akan dilatih untuk merancang program marketing mix yang komprehensif di level retail channel dengan menggunakan SPACETM tool.
Session 13 : Evaluate the Channel Activation Program
Peserta akan dibimbing untuk melakukan evaluasi terhadap eksekusi program pemasaran yang telah dirancang dengan menggunakan KPI yang relevan.
Session 14 : Putting It All Together : Participants Presentation and Discussion
Peserta mempresentasikan rancangan strategi dan taktik pemasaran di level ­retail-channel sebagai hasil dari pengisian tools dan pembahasan case study kepada peserta lain untuk dibahas secara bersama-sama.
WHO SHOULD ATTEND
Pelatihan ini ditujukan bagi Anda yang memiliki tanggung jawab untuk mendesain strategi dan melakukan eksekusi taktik pemasaran di level retail channel, store dan juga point-of-purchase, mencakup Key Account Manager, Sales Manager, Marketing Manager, Branch Manager, Senior Account Executive, Senior Sales Executive, Sales Supervisor, dan Sales Coordinator.
FASILITATOR
Team MIM:
Pelatihan ini akan dibimbing oleh tim fasilitator dari MarkPlus institute of Marketing yang memiliki spesialisasi khusus di bidang sales, service, brand dan marketing. Dengan pembagian kompetensi ke dalam 3 academy (sales, service and brand academy) MIM berupaya untuk memberikan fasilitator dengan penguasaan materi yang dalam dan aplikatif. Kombinasi antara konsep khas MarkPlus dengan pengalaman praktis para fasilitator merupakan keunggulan dari tim pengajar kami
TEMPAT
MIM CAMPUS, Segitiga Emas Business Park CBD B01/01
Jl. Prof. Dr. Satrio Kav. 6 Jakarta 12940
BIAYA
Rp 3.000.000,- / Peserta
Biaya termasuk makalah, Lunch, Coffe Break
Dan FREE PARKING untuk Mobil dan Motor selama acara berlangsung.
Keterangan lebih lanjut, mohon hubungi :
TUTI Tel : 021 5790 - 2338 Ext 618 Fax : 021 57902268
HP. : 0816 145 2398 Email : tuti.indraswari@markplusinc.com
Pembayaran Cash / Transfer :
Transfer ditujukan ke : Bank : BCA, KCP Duta Merlin
No. rekening : 308 – 302 - 8676
a/n PT MarkPlus Indonesia

No comments: