Monday, June 30, 2008

Ikuti Training Key Account Management & MarkPlan09

Ikuti dan bergabung dalam training yang akan diselenggarakan MarkPlus Institute Marketing Pada bulan Juli 2008 dengan tema;
  1. Key Account Management ( 24-25 Juli 2008 )
  2. Marketing Plan 2009 ( 24-25 Juli 2008)
  3. Marketing-Oriented Selling Techniques ( MOST ) ( 28-29 Juli 2008 )
Dibawah ini juga saya sertakan Overview dari masing-masing tema training, jika ada pertanya dapat menghubungi Tuti di 021-57902338 di ext 618.
Atas perhatiannya saya ucapkan tarimakasih.
Key Account Management
24-25 Juli 2008
Rp 3.000.000/ peserta
OVERVIEW
Program ini disusun untuk membantu para Account Manager dan Account Executive dalam membangun win-win relationship dengan account (pelanggan/klien besar). Melalui strategi KEEP-GROW yang efektif diharapkan para peserta akan mampu mengembangkan account yang dikelolanya menjadi most valuable account.
Dalam pelatihan ini peserta akan dipandu untuk menguasai strategi praktis di dalam mempertahankan klien besar serta mengembangkannya.
WHAT WILL YOU GET
Fasilitator akan membimbing Anda untuk melakukan pengelolaan pelanggan besar dan strategis mengacu kepada tool praktis dari MarkPlus .
APPROACH AND METHODELOGY
Program ini dilaksanakan melalui pendekatan inovatif-aplikatif dengan mengintegrasikan concepts-tools-cases (CTC) secara terpadu sehingga peserta akan dapat langsung mengaplikasikannya di tempat kerja. Peserta akan diapndu menjalankan CTC ini dalam sebuah latihan/simulasi yang aplikatif, interaktif, dan dinamis.
AGENDA
DAY 1
Session 1 Understanding Key Account Management (SMART)
Peserta mendapatkan pengenalan “Why-What-How” mengenai Key Account Management
Session 2 : Key Account Analysis
Peserta akan dibimbing untuk melakukan analisa secara sistematis terhadap kondisi Account serta lingkungan eksternal yang mempengaruhinya, baik mikro ataupun makro.
Session 3 : Key Account Analysis: Tools and Case Discussion
Peserta akan dilatih untuk mengaplikasikan teknik-teknik melakukan analisa secara sistematis terhadap kondisi Account serta lingkungan eksternal yang mempengaruhinya, baik mikro ataupun makro dengan menggunakan tool.
Session 4 : Account Strategic Intents
Peserta akan dibimbing untuk membidik segmen (SBU, divisi, dsb) yang tepat di dalam key account mereka
Session 5 : Setting Account Goals
Peserta akan dibimbing untuk menetapkan goal yang spesifik dan terukur atas key account mereka
Session 6 : Setting Account Goals : Tools and Case Discussion
Peserta akan dilatih untuk membidik segmen (SBU, divisi, dsb) yang tepat di dalam key account mereka serta menetapkan goal yang spesifik dan terukur dengan menggunakan tool dari MarkPlus
DAY 2
Session 7 : Managing Offering to Key Account
Peserta akan dibimbing untuk mampu memberikan produk dan service berikut besar cost yang customized bagi Key Account mereka.
Session 8 : Managing Key Account Relationship
Peserta akan dibimbing untuk mampu menyusun strategi dalam rangka membangun relationship secara personal dan professional dengan pemain-pemain kunci di dalam Key Account mereka
Session 9 : Managing Internal Process to Support Key Account Management (SMART)
Peserta akan dibimbing untuk merancang strategi operational excellence melalui pengelolaan Quality-Cost-Delivery (QCD) yang efisien
Session 10 : Managing Key Account Information
Peserta akan dibimbing untuk menyusun strategi koordinasi yang memungkinkan aliran informasi secara efektif dari perusahaan kepada para stakeholder di dalam organisasi key account mereka.
Session 11: Key Account Management Strategy: Tools and Cases
Peserta akan dilatih untuk merancang Account Strategy yang komprehensif dengan menggunakan tool dari MarkPlus
Session 12 : Putting It All Together : Participants Presentation and Discussion
Peserta mempresentasikan rancangan strategi pengelolaan Key Account sebagai hasil dari pengisian tools dan pembahasan case study kepada peserta lain untuk dibahas secara bersama-sama.
WHO SHOULD ATTEND
Pelatihan ini ditujukan bagi Anda yang menangani pelanggan institusi/korporat dengan nilai penjualan yang besar. Posisi-posisi yang cocok mengikuti pelatihan ini adalah VP Sales, Sales Director, GM Sales, Branch Manager, Senior Sales Manager, Senior Account Manager, Sales Manager, Account Manager, Sales Area Manager, Marketing Director, General Manager Marketing, Marketing Manager, Senior Sales Executive, and Senior Account Executive.
FASILITATOR
Team MIM:
Pelatihan ini akan dibimbing oleh tim fasilitator dari MarkPlus institute of Marketing yang memiliki spesialisasi khusus di bidang sales, service, brand dan marketing. Dengan pembagian kompetensi ke dalam 3 academy (sales, service and brand academy) MIM berupaya untuk memberikan fasilitator dengan penguasaan materi yang dalam dan aplikatif. Kombinasi antara konsep khas MarkPlus dengan pengalaman praktis para fasilitator merupakan keunggulan dari tim pengajar kami
HOW TO FORMULATE AN EFFECTIVE MARKETING PLAN
TIKET ANDA UNTUK MEMENANGKAN PERSAINGAN DAN MEMACU PENJUALAN
Kamis - Jumat, Tanggal 24-25 Juli 2008, Pukul 09.00 – 17.00 WIB
Biaya Rp 3,000.000,- / orang
Salah satu faktor keberhasilan perusahaan dalam menghadapi tantangan bisnis ditentukan oleh kemampuannya dalam merancang,
mengembangkan, dan mengimplementasikan sebuah marketing plan yang efektif.
Melalui marketing plan yang komprehensif dan efektif, perusahaan akan dapat mengidentifikasi ancaman dan peluang dari lingkungan
bisnis dan menemukan kekuatan dan kelemahan yang dimiliki perusahaan. Perusahaan juga akan lebih fokus dan presisi dalam m
encapai tujuan perusahaan melalui penetapan sasaran penjualan yang realistis, segmentasi pasar yang tepat, strategi product-pricing-pla
ce-promotion yang berhasil guna, serta evaluasi program pemasaran yang obyektif.
Marketing plan yang efektif merupakan tiket Anda untuk memenangkan persaingan dan memacu penjualan.
TUJUAN PELATIHA
Dalam pelatihan ini para peserta akan dipandu untuk dapat:
1. Memahami proses dan disiplin perancangan marketing plan yang efektif dengan menggunakan step-by-step approach.
2. Mengevaluasi dinamika perubahan lingkungan bisnis dan melakukan analisis Threat-Oppurtunity-Weakness-Strength (TOWS).
3. Merancang sebuah taktik dan program bauran pemasaran yang efektif, mencakup strategi produk harga, distribusi dan promosi.
4. Menyusun anggaran pemasaran berdasarkan tujuan dan target.
5. Mengevaluasi implementasi marketing plan berdasarkan tujuan dan target.
PROGRAM / SYLABUS HARI KE 1 :
Session 1: Marketing Plan – An Overview
Membahas proses dan disiplin perancangan marketing plan dengan step-by-step approach.
Session 2: Conduct Business Review
Membahas proses dan cara menelaah perubahan lingkungan bisnis, mengukur kekuatan pesaing, dan meninjau pengaruhnya ke perusahaan.
Concept-Tools-Case 1
Session 3: Develop Strategic Marketing Plan
Membahas perumusan strategic direction berdasarkan business performance, market attractiveness, dan competitive advantages yang dimiliki perusahaan.
Concept-Tools-Case 2
Session 4: Design Tactical Marketing Mix
Membahas perancangan taktik dan program bauran pemasaran, mencakup perancangan strategi produk dan harga, perencanaan saluran distribusi, dan pengembangan kampanye promosi yang efektif.
Concept-Tools-Case 3
PROGRAM / SYLABUS HARI KE 2 :
Session 5: Determine Budget and Milestones
Membahas penentuan rencana anggaran pemasaran dan menentukan milestone target-target pencapaiannya.
Concept-Tools-Case 4
Session 6: Evaluate, Control, & Monitor Marketing Plan Execution
Membahas proses dan cara mengevaluasi, mengontrol, dan memonitor pelaksanaan marketing plan.
Session 7: Putting It All Together:
A Comprehensive Applicative Case
Mengaplikasikan concepts dan tools yang sudah dibahas melalui latihan/simulasi kasus bisnis nyata yang dilakukan dalam sebuah break-out session.
SASARAN PESERTA
Para manajer, eksekutif, dan key staff yang terlibat dalam penyusunan marketing plan perusahaan: Marketing Director, Marketing Manager, Marketing Supervisor, Brand Manager, Sales Manager, Service Manager, dan key staff.
INSTRUKTUR :
YUSWOHADI
Penulis buku pemasaran yang produktif dan berpengalaman sebagai konsultan strategi bisnis di berbagai industri seperti FMCG, hotel, telekomunikasi, konstruksi, dan lain-lain selama 10 tahun. Saat ini adalah Head of Markplus Institute of Marketing, Associate Partner of MarkPlus&Co
MARKETING – ORIENTED
SELLING TECHNIQUES ( MOST )
STRATEGICB2BSELINGTO BOOSTEXTRAODINARYPROFIT
28-29Juli 2008 MIM Campus Segitiga Emas Business Park CBD
Rp 3.000.000,-/ peserta B01/01, Jl. Prof Dr. Satrio Kav. 6 Jakarta 12940
Menjual ke institusi / korporat atau yang lebih dikenal sebagai business-to-business (B2B) selling atau enterprise selling membutuhkan strategi, taktik dan teknik – teknik khusus yang unik dan kompleks. Kenapa? Karena keputusan pembelian (buying decision) dilakukan oleh beberapa ÌaktorÎ dengan needs,wants dan exptations yang berbeda. Tak hanya itu, mereka umumnya smart, sangat demanding, value – oriented dan tidak gampang ditaklukkan. Untuk sukses Anda harus menggabungkan ketajaman strategi marketing dengan keakuratan taktik dan teknik – teknik selling.
Paul Patty, sales trainer MIM yang berpuluh tahun berpengalaman sebagai B2B salesman diberbagai perusahaan dan industir, akan membimbing Anda untuk menjadi top B2B salesman dengan menggunakan breakthrough model terbaru MarkPlus Inc.: Marketing Oriented Selling Techniques (MOST).
Day 1
Session 1: Introduction to Marketing Oriented Selling Techniques (MOST)
Session 2: Scan the Business Landscape
Session 3: Scan the Business Landscape: Tools and Case Discussion
Session 4: Assort and Prioritize Customers
Session 5: Assort and Prioritize Customers: Tools and Case Discussion
Session 6: Learn Buying Roles
Session 7: Learn Buying Roles: Tools and Case Discussion
Day 2
Session 8: Evaluate the Situation
Session 9: Evaluate the Situation: Tools and Case Discussion
Session 10: Sell the Value
Session 11: Sell the Value: Tools and Case Discussion
Session 12: Putting it All Together: Participant’s Presentation and Discussion
What You Will Get
Paul Patty akan menuntun dan membekali Anda dengan teknik – teknik jitu untuk memenangkan pelanggan besar mengacu kepada SALES Powerful tools dari MarkPlus yang mencakup:
- Scan the business landscape
- Assort and prioritize customers
- Learn buying roles
- Evaluate the situation
- Sell the value
Sasaran Peserta
Pelatihan ini cocok bagi Anda yang menghadapi pelanggan institusi/korporat dengan nilai yang cukup besar dan memiliki multiple decision makers yang komplek. Posisi – posisi yang cocok mengikuti pelatihan ini adalah VP Sales, Sales Director, Account Director, GM Sales, Branch Manager, Senior Sales Manager, Senior Account Manager, Sales Manager, Account Manager, Sales Area Manager, Marketing Manager, Senior Sales Executive, Senior Account Executive, dan Sales Supervisor.
Approach & Methodology
Program ini dilaksanakan melalui pendekatan inovatif – aplikatif dengan mengintegrasikan concepts-tools-cases (CTC) secara terpadu sehinggan peserta akan dapat langsung mengaplikasikannya di tempat kerja. Peserta akan dipandu menjalankan CTC ini dalam sebuah latihan/simulasi yang aplikatif, interaktif, dan dinamis.
Fasilitator
PAUL PATTY
Berpengalaman puluhan tahun sebagai salesman dan sales trainer, Paul Patty memberikan training di ratusan perusahaan baik nasional maupun global di bidang salesmanship dan sales force management.Sebelum bergabung dengan MarkPlusInc. Dan fokus menjadi sales trainer ia menduduki jabatan kunci bidang marketing dan sales di Repex Perdana International Fed-Ex, MG Sport, dan Astra Graphia-Xerox.
Tempat : MIM CAMPUS, Segitiga Emas Business Park CBD B01/01
Jl. Prof. Dr. Satrio Kav. 6 Jakarta 12940
BIAYA
Biaya termasuk makalah, Lunch, Coffee Break
Dan FREE PARKING untuk Mobil dan Motor selama acara berlangsung.
Keterangan lebih lanjut, mohon hubungi :
TUTI Tel : 021 5790 - 2338 Fax : 021 57902268
HP. : 0816 145 2398 Email : tuti.indraswari@markplusinc.com
Pembayaran Cash / Transfer :
Transfer ditujukan ke : Bank : BCA, KCP Duta Merlin
No. rekening : 308 – 302 - 8676
a/n PT MarkPlus Indonesia

No comments: