Wednesday, June 18, 2008

7 Topics from MIM (june 2008)

Berikut saya kirimkan jadwal training MIM bulan Juni 2008 dan beberapa overview training. Terima kasih atas perhatiannya.
Best Regards,
Trifia
Selling by Phone 17 Juni 2008
Supervisory Skill 18-19 Juni 2008
Service Excellence 23-24 Juni 2008
Powerful Business Negotiation 23 Juni 2008
Entrepreneurship 25 Juni 2008
Professional Salesmanship 25-26 Juni 2008
7 Critical Points in Marketing Research 27-28 Juni 2008
(more information please contact us, Trifia / Nita 5790 2338 # 616/622)
Overview:
SELLING by PHONE
17 Juni 2008
09.00 – 17.00 WIB
Fee
Rp. 1,200,000,- / Peserta
TUJUAN PELATIHAN
~ Membekali peserta dengan etika menelepon calon pelanggan
~ Meningkatkan kemampuan berkomunikasi baik berbicara kepada orang lain maupun mendengarkan orang lain
~ Membekali peserta dengan tahapan yang harus dilakukan dalam teleselling sampai dengan teknik bagaimana menghadapi penolakan pelanggan terhadap penawaran
~ Membekali peserta untuk mengetahui siapa calon pelanggan yang akan ditelepon dan mengapa mereka penting bagi perusahaan
WHO SHOULD ATTEND
Pelatihan ini ditujukan untuk semua karyawan yang berinteraksi langsung dengan pelanggan melalui telepon dan bertanggung jawab dalam menawarkan produk atau pelayanan perusahaan kepada calon pelanggan. Pekerjaan-pekerjaan yang secara khusus memberikan service excellent kepada pelanggan adalah telemarketer, account executive / officer, public relation officer, customer service officer, call Center dan marketing executive.
WHAT WILL YOU GET
Facilitator akan menuntun dan membekali Anda baik dari sisi hard skill maupun soft skill dalam melakukan penjualan melalui telepon kepada pelanggan. Ia akan membimbing Anda dalam mengembangkan knowledge, skill, attitude untuk berbagai ketrampilan berikut ini:
Session 1: Telephone Courtesy
Session 2: Capability of Communication
Session 3: Keys To Good Listening
Session 4:The Steps Of The Sale
Session 5: Putting It All Together
FASILITATOR
Yusni Marlina
Berpengalaman sebagai praktisi di bidang teleselling dan customer service management akan menguraikan untuk Anda teknik-teknik praktis berkomunikasi dan mendengarkan pelanggan menuju pelayanan prima.
Berbekal pengalaman praktis memberikan pelatihan customer service berbagai industri dipadu dengan konsep yang sistematis, Yusni Marlina akan membimbing Anda untuk membangun hubungan jangka panjang yang saling menguntungkan dengan pelanggan-pelanggan Anda.
Supervisory Skill
OVERVIEW
Program Supervisory Skill merupakan salah satu program pelatihan kepemimpinan yang akan membantu para team leader dalam menghadapi berbagai masalah kepemimpinan diri dan anak buah. Tujuan individu, pemimpin harus mampu memahami peran, tugas serta tujuan diri dalam bekerja. Selain kemampuan memahami diri sendiri, pemimpin juga harus memiliki tujuan tim yaitu kemampuan mengelola pekerjaan tim dan anak buah dengan teknik-teknik praktis untuk mencapai target-target perusahaan melalui pemberdayaan potensi anak buah.
Program intensif 16 jam yang berlangsung selama dua hari ini memberikan landasan kompetensi dan kapabilitas yang diperlukan bagi Anda untuk menjadi team leader yang handal, pro aktif dalam mengelola perubahan dan bisa mewujudkan lingkungan kerja yang empowering bagi tim kerjanya. Pendekatan program tidak hanya membekali dengan hard skill tapi juga soft skill dalam menghadapi berbagai masalah kepemimpinan di perusahaan.
TUJUAN PELATIHAN
~ Mengembangkan kemampuan mengelola diri sendiri sebagai supervisor yang pro aktif agar mampu melakukan introspeksi dan pengembangan diri
~ Memahami tugas dan peran supervisor dalam mengelola kinerja tim kerja sesuai arah dan target perusahaan
~ Meningkatkan kompetensi supervisor dalam kepemimpinan praktis
SASARAN PESERTA
Pelatihan ini ditujukan untuk semua supervisor atau team leader yang memiliki anak buah dan karyawan yang ingin menjadi pemimpin yang dapat memberikan pengarahan bagi tim.
POKOK BAHASAN
Hari 1
Sesi 1 Introduction to Supervisory Skill : Job Task & Function
Memberikan pengenalan kepada peserta mengenai peran dan tugas penting sebagai supervisor atau team leader di perusahan yang bertanggungjawab dalam pengelolaan pekerjaan
Sesi 2 Self Awareness And Motivation
Membekali peserta bagaimana belajar mengenali, memperbaiki dan mengembangkan kepemimpinan sehingga menjadi team leader yang produktif dan percaya diri dengan motivasi diri serta teknik yang efektif bagaimana meningkatkan motivasi sebagai team leader
Sesi 3 Setting Team Goals & Spirit
Membahas teknik goal setting yang efektif di sertai dengan metode untuk membangun spirit di dalam mencapai tujuan dengan menggunakan metode PDCA (planning – do – check – action)
Sesi 4 Time Management & Priority
Membekali peserta dengan manajemen waktu dan teknik-teknik praktis bagaimana mengelola pekerjaan berdasarkan skala prioritas
Sesi 5 Planning And Delegating In Task Management
Membekali peserta dengan pemahaman perencanaan dan delegasi pekerjaan oleh team leader serta teknik praktis bagaimana merencanakan dan mendelegasikan perkerjaan
Hari 2
Sesi 6 Situational Leadership
Memahami berbagai tipe kepemimpinan di setiap situasi dan kondisi untuk meningkatkan efektifitas kepemimpinan dalam pengelolaan tim.
Sesi 7 Dealing With Team Members
Memberikan pentingnya memahami berbagai karakter anggota tim berdasarkan pola DISC serta contoh-contoh yang relevan
Sesi 8 Effective Couching, Counseling & Mentoring (CCM)
Membekali peserta dengan teknik CCM yang efektif dalam rangka pengelolaan pekerjaan, meningkatkan kinerja dan mengevaluasi kinerja tim dalam pekerjaan
Sesi 9 Getting Effective Team’s Feedback
Memberikan pemahaman pentingnya umpan balik dari anggota tim dan teknik-teknik praktis menjadikan masukan sebagai alat untuk meningkatkan performa kerja tim
Sesi 10 Aligning Corporate Culture And Supervisory Skill
Membahas pentingnya budaya perusahaan dan hubungannya dengan strategi perusahaan termasuk aktivitas team leader dalam mengelola kinerja tim dalam mencapai tujuan perusahaan yang telah ditetapkan
FASILITATOR
Yusni Marlina
Berpengalaman sebagai praktisi di bidang customer service management, HR management dan leadership akan menguraikan untuk Anda teknik-teknik meningkatkan kepemimpinan.
Berbekal pengalaman praktis memberikan pelatihan mengenai kepemimpinan di berbagai industri dipadu dengan konsep yang sistematis, Yusni Marlina akan membimbing Anda untuk membangun kapabilitas dalam meningkatkan performa individu dan tim di perusahaan
Powerful Business Negotiation
Seni Memenangkan Negosiasi dalam Bisnis dan Penjualan
23 Juni 2008 - 9.00-17.00 wib
Tujuan Pelatihan :
Membekali peserta dengan pengetahuan dan teknik-teknik efektif dalam komunikasi.
Membekali peserta dengan langkah-langkah dalam proses negosiasi yang sukses, mulai dari perencanaan, persiapan, mengkomunikasikan ekspektasi, hingga persuasi dan pencapaian kesepakatan.
Memehami strategi dan taktik negosiasi dengan berbagai variasinya.
Agenda:
Session 1: Concept and Foundation of Negotiation
Session 2: Opening the Negotiation – Membangun Hubungan di Awal Negosiasi
Session 3: Initial Steps in Negotiation
Session 4: Exchange Goods
Session 5: Summary and Role Play
Sasaran Peserta
Branch Manager, Area Sales manager, Sales Manager, Key Account manager, Marketing Manager, Sales executive, Account Executive, Business Owner, serta eksekutif yang dalam aktivitas bisnisnya senantiasa terlibat dengan proses negosiasi.
Fasilitator:
Sigit Triono, Drs, MM
Fasilitator yang sudah berpengalaman sebagai praktisi penjualan. Kompetensinya sebagai sales trainer telah mengantarkannya sebagai fasilitator untuk pelatihan bagi perusahaan di berbagai industri.
BIAYA PELATIHAN
Rp. 1.200.000 / peserta
SERVICE EXCELLENCE
23-24 Juni 2008
9.00-17.00 wib
Dinamika lingkungan bisnis menyebabkan setiap organisasi yang terlibat didalamnya harus selalu menyesuaikan diri dengan permintaan dan kebutuhan dalam lingkaran bisnis tersebut. Persaingan bisnis yang ketat menuntut setiap organisasi bisnis untuk dapat memberikan Superior Customer Value (SPV) kepada pelanggan,dan SPV inilah yang akan menggerakkan loyalitas pelanggan, dan pada akhirnya akan memberikan Sustainable Competitive Advantage (SCA) kepada organisasi.
Service excellence merupakan fondasi dasar bagi sebuah organisasi untuk menciptakan SPV, sehingga setiap organisasi harus memiliki culture yang kondusif untuk penciptaan sebuah service excellence yang prima.
Mark Plus memberikan pelatihan “Service Excellence” yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas dan kemampuan karyawan dalam memberikan service excellence kepada pelanggan. Program ini mengintegrasikan Concepts-Tools-Games (CTG) secara terpadu, dengan menitikberatkan pada kegiatan role play, simulasi, permainan, dan latihan-latihan experiential, interaktif dan fun. Setelah menjalani pelatihan, peserta diharapkan dapat langsung mengaplikasikannya di tempat kerja.
Tujuan Pelatihan
~ Membentuk pemahaman tentang pentingnya service excellence bagi organisasi.
~ Membekali peserta dengan teknik-teknik yang powerful untuk mengembangkan culture service excellence dalam organisasi
~ Meningkatkan skill peserta dalam pemenuhan standar service excellence yang tinggi
Agenda
Day 1
Session 1: Understanding Service Excellence
Memperkenalkan service excellence kepada peserta dan menunjukkan bahwa service excellence merupakan fondasi dasar bagi perusahaan untuk memberikan SCV kepada pelanggannya.
Session 2: Knowing Your Customers
Mengetahui karakter pelanggan yang akan ditangani serta teknik bagaimana menangani karakter pelanggan yang berbeda merupakan strategi dalam memberikan SCV yang tepat
Session 3: Building First Impression and Warm Greeting
First impression yang baik, akan menciptakan pengalaman yang luar biasa bagi pelanggan. Dalam sesi ini akan diberikan tip-tip powerful kepada peserta dalam memberikan first impression untuk pelanggan
Session 4: Putting it All Together
Mengaplikasikan semua yang telah dipelajari selama pelatihan dalam sebuah simulasi permainan, juga disertai dengan tanya jawab dan diskusi.
Day 2
Session 5: Delivering Personalized Service Experience
Memberikan pelayanan kepada pelanggan yang berbeda akan mendorong para frontliners dan petugas customer service (CSO) agar mampu memberikan pelayanan personal (personalized service) yang berbeda untuk setiap pelanggan berdasarkan kebutuhan, kebiasaan, hobi, dan minat yang unik dari si pelanggan.
Session 6: Getting Customers’ Feedback
Dalam memanfaatkan pelayanan yang diberikan, pelanggan memperoleh pengalaman baik itu positif maupun negatif. Pengalaman tersebut merupakan masukkan bagi perusahaan dalam memperbaiki pelayanannya. Markplus akan memberikan teknik-teknik khusus yang dapat digunakan untuk menjadikan masukan pelanggan sebagai alat untuk meningkatkan performa pelayanan.
Session 7: Creating Last Impression
Selain memberikan kesan yang baik pada awal pertemuan, kesan terakhir juga tidak kalah pentingnya. Last impression akan mempengaruhi pelanggan untuk datang kembali menikmati pelayanan. Dalam sesi ini akan diberikan tip-tip powerful kepada peserta dalam memberikan last impression untuk pelanggan
Session 8: Putting it All Together
Mengaplikasikan semua yang telah dipelajari selama pelatihan dalam sebuah simulasi permainan, juga disertai dengan tanya jawab dan diskusi.
Facilitator:
Yusni Marlina
Who Should Attend:
Customer Service Staff, Customer Service Officer, Customer Service Representative, Customer Relationship Officer
BIAYA PELATIHAN:
Rp. 2.000.000 / per peserta
_____________________________________________________________________________________________________________________
BECOMING A BETTER ENTREPRENEUR
SEMINAR
If not now, then when???
25 Juni 2008
09.00 – 17.00 WIB
Rp. 750.000,- / personal
OVERVIEW
Anda ingin menjadi seorang wirausaha yang handal? Apakah Anda mempunyai banyak mimpi bisnis namun bingung untuk menjadikannya nyata? Ataukah Anda adalah seorang wirausaha yang sedang menghadapi kesulitan dalam mengembangkan bisnis yang Anda miliki? Bila Anda sedang menghadapi masalah-masalah seperti itu, maka Becoming A Better Entrepreneur Seminar merupakan solusi yang tepat untuk Anda. Seminar ini merupakan program yang memberikan arahan bagi Anda untuk bermimpi, berpikir, dan bertindak sebagai seorang wirausaha yang baik. Program ini akan menuntun Anda untuk menjadi seorang wirausaha yang kompeten dan adaptif terhadap berbagai macam tantangan yang ada di dunia bisnis. Sanjay L. Bhojwani, Chief of Happiness Toko Go-Lo, akan berbagi secara langsung dengan Anda mengenai bagaimana dia bermimpi, berpikir, dan bertindak untuk membuat Go-Lo sebagai unit bisnis yang mendulang sukses hingga saat ini…
Be there...and be a “crazy” entrepreneur right now…
TUJUAN PELATIHAN
~ Peserta mampu mengidentifikasi peluang bisnis yang ada
~ Peserta mampu menterjemahkan peluang bisnis yang ada menjadi sebuah konsep bisnis yang jitu
~ Peserta mampu memelihara dan mengembangkan bisnis yang sudah berjalan
SASARAN PESERTA
Anda yang merasa tertarik untuk menjadi seorang wirausahawan atau tertarik untuk menjadi wirausahawan yang lebih baik
MATERI
Sesi 1: Sensing The Market OpportunityMemahami teknik mengidentifikasi peluang bisnis dari pasar; Memahami teknik menemukan ide untuk memulai bisnis
Sesi 2: Translating Market Opportunity into Business Concept
Memahami teknik menterjemahkan peluang bisnis menjadi konsep bisnis; Memahami teknik menciptakan produk yang dapat
dipasarkan;Memahami teknik menciptakan pelayanan yang memuaskan; Memahami teknik mencari sumber daya manusia yang
kompeten bagi bisnis
Sesi 3: Sustaining and Growing The Business
Memahami teknik memelihara dan mengembangkan bisnis; Memahami teknik menjadi yang paling up to date dan beradaptasi
dengan perubahan secara cepat; Memahami teknik memberikan value kepada pelanggan dan mendapatkan umpan balik dari
mereka;Memahami teknik menciptakan budaya organisasi dan bersikap baik dalam bisnis
Fasilitator
Sanjay Lachmandas Bhojwani
Berawal dari penjual ice cream pada usia 16 tahun, kemudian Beliau bekerja di perusahaan Gaylords Chicken dan Kebab sebagai cooking hingga di promosikan menjadi Assistant Manager. Beliau juga pernah bekerja sebagai Debt Collector di Sunvish PTE LTD. Kemudian Beliau mendapat pekerjaan di Australia di perusahaan Import dan Whosale Multimaya, sebagai Assistant Manager di bagian penjualan. Dan kini Beliau menjabat sebagai Managing Director di PT Toko Golo Sukses Mandiri di Jakarta.
Professional Salesmanship
Teknik Praktis Penjualan untuk Memenagkan Hati Pelanggan
25-26 Juni 2008
WHAT WILL YOU GET
Tim Facilitator Sales MIM akan menuntun dan membekali Anda dari sisi knowledge, skill, serta attitude yang diperlukan untuk melejitkan potensi menjadi top sales producer.
Secara umum program ini bertujuan untuk:
~ Membentuk salespeople perusahaan yang memiliki paradigma sebagai seorang sales consultant dan bukan sekedar deal maker
~ Membentuk salespeople yang berorientasi pada kebutuhan pelanggan
~ Membekali peserta dengan teknik-teknik penjualan serta skills lain yang dibutuhkan untuk menjadi seorang top sales producer
APROACH AND METHODOLOGY
Program ini dilaksanakan melalui pendekatan inovatif-aplikatif dengan mengintegrasikan concepts-tools-games (CTG) secara terpadu sehingga peserta akan lebih mudah memahami serta mengaplikasikannya di tempat kerja. Peserta akan dipandu menjalankan CTG ini dalam sebuah diskusi kelas/permainan/simulasi yang aplikatif, interaktif, dan fun.
SASARAN PESERTA
Sales executive, Account executive, Sales supervisor, Sales engineer, serta para profesional yang terlibat dalam aktivitas penjualan.
POKOK BAHASAN
HARI PERTAMA
Session 0 : Introduction to SalesSkillsBuilding Program
Session 1 : Foundation of Selling: Consultative Selling
Session 2 : Time and Territory Management
Session 3 : Communication Skill for Sales People
Session 4: Building Customer Relationship
Session 5 : Prospecting and Approaching Techniques
HARI KEDUA
Session 6 : Probing the Customer
Session 7 : Sales Presentation
Session 8 : Handling Objection and Closing the Sales Effectively
Session 9 : Win-Win Negotiation
Session 10 : Sales Motivation
Biaya Pelatihan
Rp. 2.000.000 / peserta
Fasilitator
Pelatihan ini akan dibimbing oleh tim fasilitator dari MarkPlus institute of Marketing yang memiliki spesialisasi khusus di bidang sales. MIM berupaya untuk memberikan fasilitator dengan penguasaan materi yang dalam dan aplikatif. Kombinasi antara konsep khas MarkPlus dengan pengalaman praktis para fasilitator merupakan keunggulan dari tim pengajar kami
7 Critical Points in Marketing Research
7 points that makes marketing research simple…
27 – 28 Juni 2008
9.00 – 17.00 WIB
Rp. 3.000.000,- / personal
OVERVIEW
Riset dalam bidang pemasaran seringkali dipersepsikan sebagai sesuatu hal yang rumit dan sulit untuk diaplikasikan ke dalam dunia nyata. Padahal, riset pemasaran mempunyai peran yang sangat penting dalam proses pengambilan keputusan, terutama bagi sebuah perusahaan. Hal tersebut merupakan suatu masalah yang banyak ditemui dalam dunia bisnis pada saat ini. Untuk memberikan solusi yang tepat terhadap masalah tersebut, Markplus Institute of Marketing menyelenggarakan program “7 Critical Points in Marketing Research”. Program ini akan membantu Anda untuk dapat memahami konsep riset pemasaran secara utuh dan sederhana, sekaligus membantu Anda untuk mengaplikasikannya dengan baik di dunia nyata. Melalui program ini, Anda akan mendapatkan pengetahuan (knowledge), keahlian (skill), dan sikap (attitude) yang dibutuhkan untuk melakukan riset pemasaran secara tepat.
TUJUAN PELATIHAN
~ Memberikan pemahaman yang utuh dan sederhana mengenai konsep riset pemasaran
~ Memberikan teknik-teknik yang diperlukan agar dapat mengaplikasikan konsep riset pemasaran dengan baik di dunia nyata
~ Memberikan tips-tips terkait dengan sikap yang tepat dalam melakukan riset pemasaran yang sesungguhnya
SASARAN PESERTA
Anda yang tertarik untuk memahami dan mengaplikasikan konsep riset pemasaran secara tepat
FASILITATOR
Team MIM
Pelatihan ini akan dibimbing oleh tim fasilitator dari MarkPlus institute of Marketing yang memiliki spesialisasi khusus di bidang marketing.MIM berupaya untuk memberikan fasilitator dengan penguasaan materi yang dalam dan aplikatif. Kombinasi antara konsep khas MarkPlus dengan pengalaman praktis para fasilitator merupakan keunggulan dari tim pengajar kami
MATERI
Hari 1
Sesi 1: Marketing Research: An Overview
Memahami definisi riset pemasaran; peran riset pemasaran dalam pengambilan keputusan; mengidentifikasi aspek kunci dalam proses riset pemasaran
Sesi 2: Point #1: Research Purpose, Identifying Data Needs & Sources
Memahami teknik-teknik yang dapat digunakan untuk mendefinisikan tujuan riset, mengidentifikasi data yang dibutuhkan, dan
sumber data
Sesi 3: Point #2: Research Type
Memahami tipe-tipe riset; menentukan tipe riset yang cocok untuk mendapatkan tujuan riset yang telah ditetapkan dan
disesuaikan dengan data yang dibutuhkan dan sumber data yang tersedia
_____________________________________________________________________________________________________________________
Other Programs:
Marketing Plan &n

No comments: