17,18,19  Januari 2008
 Rp  5.500.000,-
 OVERVIEW
 Perusahaan seringkali menghadapi tantangan dan  resiko tersendiri ketika akan mempromosikan salesperson terbaik mereka untuk  menempati posisi manajerial. Demikian pula seorang salesperson yang sukses  seringkali terganjal untuk bisa meniti karir yang lebih tinggi. Hal ini  dilatarbelakangi oleh perbedaan knowledge, skill, serta  attitude yang cukup mendasar antara seorang top sales  performer dan great sales manager.
 Program intensif ini bertujuan untuk  mengembangkan knowledge, skill, serta attitude peserta secara  komprehensif sebagai suatu prasyarat untuk bisa menjadi effective sales  manager yang bisa mengelola para salespeople-nya menjadi top  sales producer. 
 WHAT WILL YOU GET
 Tim MIM akan menuntun dan membekali Anda baik  dari sisi hard competence maupun soft competence untuk menjadi  team leader sales yang handal dan berintegritas tinggi. Para fasilitator juga  akan membimbing Anda dalam mengembangkan knowledge, skill, attitude  secara integral.  
 1. Leadership capability,  mencakup kemampuan mengembangkan gaya kepemimpinan, pengambilan keputusan, serta  komunikasi dengan rekan-atasan-bawahan..
 2. Managerial capability,  mencakup kemampuan untuk memecahkan masalah (problem solving) serta  mengelola perubahan di dalam organisasi.
 3. Sales Management  capability, mencakup kemampuan menganalisa permintaan pasar, mendesain  organisasi penjualan dari sisi system dan struktur, serta membangun kapabilitas  tim penjualan yang prima.
 APROACH AND METHODOLOGY
 Program ini dilaksanakan melalui pendekatan  inovatif-aplikatif dengan mengintegrasikan concepts-tools-cases (CTC)  secara terpadu sehingga peserta akan lebih mudah memahami serta  mengaplikasikannya di tempat kerja. Peserta akan dipandu menjalankan CTC ini  dalam sebuah diskusi kelas/latihan/simulasi yang aplikatif, interaktif, dan  dinamis. 
 DAY  1
 Session 1:
 Leadership  Style:Building Personal Capacity to Create Other Leaders at All  Level 
 Membahas prinsip-prinsip kepemimpinan mencakup  changing, visioning, empowering, role-modeling, loving (CDEML) yang  menjadi landasan bagi manajer untuk memimpin anak buah. 
 Session 2:
 Decision Making: Designing an Effective  Decision Process and Style
 Mengasah kemampuan peserta dalam mengambil  keputusan dan membantu mereka mendisain proses pengambilan keputusan bisnis yang  efektif. 
 Session 3:
 Business Communication:  Sell Idea to Your Boss, Subordinate, and Peers.
 Mengasah kemampuan peserta dalam menjalankan  komunikasi bisnis yang efektif dengan atasan, bawahan, dan rekan, termasuk di  dalamnya kemampuan dalam melakukan presentasi. 
 Session 4:
 General Management: Effective PDCA  (Plan-Do-Check-Action) that Works
 Membahas prinsip-prinsip dasar dan aplikasi  pengelolaan bisnis yang efektif dengan mengacu kepada pendekatan PDCA  (Plan-Do-Check-Action). 
 Session 5:
 Change Management: Understanding,  Managing, and Leading Organizational Change for Success 
 Membekali peserta dengan kemampuan untuk  menganalisa, mengenali, dan mengelola perubahan yang terjadi di dalam perusahaan  baik perubahan organisasi, proses bisnis, budaya, dan lain-lain. 
 DAY  2
 Session 6 : 
 Sales Management: Its Nature and  Responsibilities
 Memberikan pengenalan kepada peserta mengenai  ruang lingkup pekerjaan dan tanggung jawab seorang sales manager
 Session 7 : 
 The Profile of a Highly Effective Sales  Manager
 Membekali peserta dengan pemahaman seputar  karakter-karakter yang akan membentuk sosok sales manager yang efektif
 Session 8 : 
 Forecasting Market Demand and Sales  Objectives
 Membahas teknik melakukan prediksi permintaan  pasar serta menentukan sales objective yang sesuai
 Session 9 : 
 Designing the Size of Sales  Organization
 Membekali peserta dengan metode untuk menyusun  organisasi penjualan dengan kuantitas salespeople yang efektif 
 Session 10 : 
 Designing the Structure of Sales  Organization
 Membekali peserta dengan metode untuk menyusun  organisasi penjualan dengan struktur yang efisien 
 DAY  3
 Session 11 : 
 Recruiting the Best Sales  People
 Memberikan konsep-konsep serta teknik praktis  untuk merekrut kandidat sales person yang tepat.
 Session 12 : 
 Developing Sales People Capabilities:  Training, Coaching and Motivating
 Membahas prinsip-prinsip serta teknik untuk  membangun kapabilitas sales people melalui program pelatihan, coaching serta  motivasi yang integral  
 Session 13 : 
 Controlling and Evaluating Sales Team  Performance
 Membekali peserta dengan kemampuan untuk  melakukan kontrol dan evaluasi terhadap kinerja sales people mereka
 Session 14 : 
 Building Sales Culture
 Memberikan pemahaman kepada peserta seputar  peran penting culture di dalam suatu organisasi penjualan serta teknik  untuk membangun culture yang kondusif. 
 Session 15 : 
 Putting It All Together 
 Memberikan pembahasan kasus yang akan melatih  peserta di dalam mengaplikasikan konsep serta teknik yang telah mereka  pelajari.
 WHO SOULD ATTEND
 Pelatihan ini cocok bagi Anda para Senior Sales  Executive, Senior Account Executive, Sales Supervisor, serta siapapun yang  sedang meniti karir untuk menjadi seorang Sales manager. Program ini juga sangat  relevan bagi para Sales Manager yang ingin meningkatkan kapabilitasnya di dalam  melakukan pengelolaan organisasi penjualan secara efektif.
 For Further Information  :
 Julius Suparman
 5790 2338 # 602 / 0818 659  961
  Salesmanship for Service People
 Teknik Praktis Menjual Melalui Pelayanan  Prima
 Menjual yang gampang dan paling efektif sesungguhnya  bukan dilakukan oleh salesman, tapi oleh petugas customer service  (CSO). Kenapa demikian?  Karena pelanggan umumnya tidak resisten dan  lebih percaya petugas customer service dibanding salesman. Tapi  celakanya, petugas customer service umumnya tidak dipersiapkan dan dilatih untuk  melakukan penjualan. Melalui pelatihan ini Anda para petugas customer service  akan difasilitasi untuk membangun dan mengasah  ketrampilan menjual melalui kegiatan pelayanan kepada pelanggan  
 Anda para petugas customer service akan dibimbing dan  dibekali dengan teknik – teknik praktis pelayanan pelanggan yang ujung –  ujungnya diarahkan untuk menghasilkan penjualan. Peserta akan mempelajari dan  mempraktekan ketrampilan menjual yang mengacu kepada teknik yang dikembangkan  MarkPlus yaitu :
 - Diagnose the needs of customer: questioning and probing
- Offer the solution to solve customer’s problems
- Help them comparing the competitor’s value
- Sense customer’s hidden concerns
- Close for mutual commitment
- Lead them into future transactions: Up and cross selling
Approach & methodology
 Program ini dilaksanakan untuk membangun ketrampilan  (skill) dengan mengintegrasikan concepts-tools-games (CTG) sercara terpadu  sehingga peserta akan dapat langsung mengaplikasikannya di tempat kerja. Karena  program ini diarahkan untuk mengasah ketrampilan, maka peserta akan dipandu  menjalankan CTG ini dengan titik berat pada kegiatan role play, simulasi,  permainan, dan latihan – latihan yang experiential, interaktif dan  fun.
 Sasaran Peserta
 Pelatihan ini cocok untuk para petugas customer service  (customer service officer: CSO) yang mencakup: Customer Service Staff, Customer  Service Officer, Customer Service Representative, Customer Relationship Officer  di berbagai bidang usaha berikut: Bank dan layanan keuangan, Rumah sakit,  Telekomunikasi, Dealer mobil / motor, Retail (Departement store, minimarket,  supermarket, hypermarket, dsb) Restoran dan turisme, jasa transportasi, Service  Apartement, Usaha jasa lainnya. 
 Agenda: 
 Session 1: Introducton: Salesmanship for Service  People
 Session 2: DIAGNOSE the needs of Customer:  Questioning and Probing
 Session 3: OFFER the solution to solve  Customeris Problems
 Session 4: HELP Them Comparing the Competitoris  Value
 Session 5: SENSE Customeris Hidden  Concerns
 Session 6: CLOSE for Mutual  Commitment
 Session 7: LEAD Them into  Future
                 Transactions: UP and Cross  Selling 
 Session 8: Putting it All Together: To Serve Is  To Sell that Works
 Fasilitator:
 Any Herawati
 Berpengalaman selama hampir 15 tahun di Industri  asuransi dan keuangan, ia mengetahui dan telah mempraktekan bagaimana orang  service harus melakukan penjualan yang efektif selama ia memberikan pelayanan  kepada pelanggan.
 Waktu: 28  – 29 Januari 2008       9.00-17.00 wib
 BIAYA PELATIHAN
 Rp.  2.000.000 / peserta
 JULIUS 
 5790 2338 EXT. 602
 0818 659 961
 julius.suparman@markplusinc.com
 
No comments:
Post a Comment