Wednesday, January 2, 2008

Sales Manager Development Program™ (SMDP)

17,18,19 Januari 2008
Rp 5.500.000,-
OVERVIEW
Perusahaan seringkali menghadapi tantangan dan resiko tersendiri ketika akan mempromosikan salesperson terbaik mereka untuk menempati posisi manajerial. Demikian pula seorang salesperson yang sukses seringkali terganjal untuk bisa meniti karir yang lebih tinggi. Hal ini dilatarbelakangi oleh perbedaan knowledge, skill, serta attitude yang cukup mendasar antara seorang top sales performer dan great sales manager.
Program intensif ini bertujuan untuk mengembangkan knowledge, skill, serta attitude peserta secara komprehensif sebagai suatu prasyarat untuk bisa menjadi effective sales manager yang bisa mengelola para salespeople-nya menjadi top sales producer.
WHAT WILL YOU GET
Tim MIM akan menuntun dan membekali Anda baik dari sisi hard competence maupun soft competence untuk menjadi team leader sales yang handal dan berintegritas tinggi. Para fasilitator juga akan membimbing Anda dalam mengembangkan knowledge, skill, attitude secara integral.
1. Leadership capability, mencakup kemampuan mengembangkan gaya kepemimpinan, pengambilan keputusan, serta komunikasi dengan rekan-atasan-bawahan..
2. Managerial capability, mencakup kemampuan untuk memecahkan masalah (problem solving) serta mengelola perubahan di dalam organisasi.
3. Sales Management capability, mencakup kemampuan menganalisa permintaan pasar, mendesain organisasi penjualan dari sisi system dan struktur, serta membangun kapabilitas tim penjualan yang prima.
APROACH AND METHODOLOGY
Program ini dilaksanakan melalui pendekatan inovatif-aplikatif dengan mengintegrasikan concepts-tools-cases (CTC) secara terpadu sehingga peserta akan lebih mudah memahami serta mengaplikasikannya di tempat kerja. Peserta akan dipandu menjalankan CTC ini dalam sebuah diskusi kelas/latihan/simulasi yang aplikatif, interaktif, dan dinamis.
DAY 1
Session 1:
Leadership Style:Building Personal Capacity to Create Other Leaders at All Level
Membahas prinsip-prinsip kepemimpinan mencakup changing, visioning, empowering, role-modeling, loving (CDEML) yang menjadi landasan bagi manajer untuk memimpin anak buah.
Session 2:
Decision Making: Designing an Effective Decision Process and Style
Mengasah kemampuan peserta dalam mengambil keputusan dan membantu mereka mendisain proses pengambilan keputusan bisnis yang efektif.
Session 3:
Business Communication: Sell Idea to Your Boss, Subordinate, and Peers.
Mengasah kemampuan peserta dalam menjalankan komunikasi bisnis yang efektif dengan atasan, bawahan, dan rekan, termasuk di dalamnya kemampuan dalam melakukan presentasi.
Session 4:
General Management: Effective PDCA (Plan-Do-Check-Action) that Works
Membahas prinsip-prinsip dasar dan aplikasi pengelolaan bisnis yang efektif dengan mengacu kepada pendekatan PDCA (Plan-Do-Check-Action).
Session 5:
Change Management: Understanding, Managing, and Leading Organizational Change for Success
Membekali peserta dengan kemampuan untuk menganalisa, mengenali, dan mengelola perubahan yang terjadi di dalam perusahaan baik perubahan organisasi, proses bisnis, budaya, dan lain-lain.
DAY 2
Session 6 :
Sales Management: Its Nature and Responsibilities
Memberikan pengenalan kepada peserta mengenai ruang lingkup pekerjaan dan tanggung jawab seorang sales manager
Session 7 :
The Profile of a Highly Effective Sales Manager
Membekali peserta dengan pemahaman seputar karakter-karakter yang akan membentuk sosok sales manager yang efektif
Session 8 :
Forecasting Market Demand and Sales Objectives
Membahas teknik melakukan prediksi permintaan pasar serta menentukan sales objective yang sesuai
Session 9 :
Designing the Size of Sales Organization
Membekali peserta dengan metode untuk menyusun organisasi penjualan dengan kuantitas salespeople yang efektif
Session 10 :
Designing the Structure of Sales Organization
Membekali peserta dengan metode untuk menyusun organisasi penjualan dengan struktur yang efisien
DAY 3
Session 11 :
Recruiting the Best Sales People
Memberikan konsep-konsep serta teknik praktis untuk merekrut kandidat sales person yang tepat.
Session 12 :
Developing Sales People Capabilities: Training, Coaching and Motivating
Membahas prinsip-prinsip serta teknik untuk membangun kapabilitas sales people melalui program pelatihan, coaching serta motivasi yang integral
Session 13 :
Controlling and Evaluating Sales Team Performance
Membekali peserta dengan kemampuan untuk melakukan kontrol dan evaluasi terhadap kinerja sales people mereka
Session 14 :
Building Sales Culture
Memberikan pemahaman kepada peserta seputar peran penting culture di dalam suatu organisasi penjualan serta teknik untuk membangun culture yang kondusif.
Session 15 :
Putting It All Together
Memberikan pembahasan kasus yang akan melatih peserta di dalam mengaplikasikan konsep serta teknik yang telah mereka pelajari.
WHO SOULD ATTEND
Pelatihan ini cocok bagi Anda para Senior Sales Executive, Senior Account Executive, Sales Supervisor, serta siapapun yang sedang meniti karir untuk menjadi seorang Sales manager. Program ini juga sangat relevan bagi para Sales Manager yang ingin meningkatkan kapabilitasnya di dalam melakukan pengelolaan organisasi penjualan secara efektif.
For Further Information :
Julius Suparman
5790 2338 # 602 / 0818 659 961
Salesmanship for Service People
Teknik Praktis Menjual Melalui Pelayanan Prima
Menjual yang gampang dan paling efektif sesungguhnya bukan dilakukan oleh salesman, tapi oleh petugas customer service (CSO). Kenapa demikian? Karena pelanggan umumnya tidak resisten dan lebih percaya petugas customer service dibanding salesman. Tapi celakanya, petugas customer service umumnya tidak dipersiapkan dan dilatih untuk melakukan penjualan. Melalui pelatihan ini Anda para petugas customer service akan difasilitasi untuk membangun dan mengasah ketrampilan menjual melalui kegiatan pelayanan kepada pelanggan
Anda para petugas customer service akan dibimbing dan dibekali dengan teknik – teknik praktis pelayanan pelanggan yang ujung – ujungnya diarahkan untuk menghasilkan penjualan. Peserta akan mempelajari dan mempraktekan ketrampilan menjual yang mengacu kepada teknik yang dikembangkan MarkPlus yaitu :
  • Diagnose the needs of customer: questioning and probing
  • Offer the solution to solve customer’s problems
  • Help them comparing the competitor’s value
  • Sense customer’s hidden concerns
  • Close for mutual commitment
  • Lead them into future transactions: Up and cross selling
Approach & methodology
Program ini dilaksanakan untuk membangun ketrampilan (skill) dengan mengintegrasikan concepts-tools-games (CTG) sercara terpadu sehingga peserta akan dapat langsung mengaplikasikannya di tempat kerja. Karena program ini diarahkan untuk mengasah ketrampilan, maka peserta akan dipandu menjalankan CTG ini dengan titik berat pada kegiatan role play, simulasi, permainan, dan latihan – latihan yang experiential, interaktif dan fun.
Sasaran Peserta
Pelatihan ini cocok untuk para petugas customer service (customer service officer: CSO) yang mencakup: Customer Service Staff, Customer Service Officer, Customer Service Representative, Customer Relationship Officer di berbagai bidang usaha berikut: Bank dan layanan keuangan, Rumah sakit, Telekomunikasi, Dealer mobil / motor, Retail (Departement store, minimarket, supermarket, hypermarket, dsb) Restoran dan turisme, jasa transportasi, Service Apartement, Usaha jasa lainnya.
Agenda:
Session 1: Introducton: Salesmanship for Service People
Session 2: DIAGNOSE the needs of Customer: Questioning and Probing
Session 3: OFFER the solution to solve Customeris Problems
Session 4: HELP Them Comparing the Competitoris Value
Session 5: SENSE Customeris Hidden Concerns
Session 6: CLOSE for Mutual Commitment
Session 7: LEAD Them into Future
Transactions: UP and Cross Selling
Session 8: Putting it All Together: To Serve Is To Sell that Works
Fasilitator:
Any Herawati
Berpengalaman selama hampir 15 tahun di Industri asuransi dan keuangan, ia mengetahui dan telah mempraktekan bagaimana orang service harus melakukan penjualan yang efektif selama ia memberikan pelayanan kepada pelanggan.
Waktu: 28 – 29 Januari 2008 9.00-17.00 wib
BIAYA PELATIHAN
Rp. 2.000.000 / peserta
JULIUS
5790 2338 EXT. 602
0818 659 961
julius.suparman@markplusinc.com

No comments: