Thursday, July 9, 2009

CERTIFIED SALES MANAGEMENT PROGRAM (CSMP)

MIM CERTIFICATION PROGRAM
CERTIFIED SALES MANAGEMENT PROGRAM (CSMP)



6x pertemuan (Setiap Hari Selasa mulai 28 Juli – 1 September 2009)
MIM CERTIFICATION PROGRAM-INTRODUCTION
MIM Certification Program adalah program pengembangan kemampuan profesional pemasaran bersertifikat yang dirancang secara komprehensif, praktis, dan aplikatif sesuai dengan kebutuhan dunia bisnis. Program ini ditujukan untuk memberikan pemahaman yang kuat terhadap konsep-konsep dalam disiplin ilmu pemasaran, namun disertai dengan berbagai contoh dan kasus yang relevan dengan praktek bisnis riil.

Bidang-bidang ajaran yang menjadi fokus program ini mencakup 3 disiplin kunci pemasaran, yaitu: marketing, sales, dan brand. Para peserta berhak mendapatkan sertifikat program ini apabila berhasil memenuhi syarat nilai kelulusan dari ujian yang diselenggarakan pada akhir masa program. Secara lebih jelas, cakupan mata ajaran dari program ini adalah sebagai berikut:

Marketing Sales Brand
Selling Skill Sales Management
Certified Integrated Marketing Program Certified Sales Specialist Program – B2C Certified Sales Management Program Certified Brand Specialist Program
Certified Sales Specialist Program – B2B


MIM CERTIFICATION PROGRAM-PROGRAM DIFFERENTIATION
Terdapat 3 hal penting yang membuat MIM Certification Program berbeda:

ü Komprehensif
Materi pelatihan yang terstruktur dan komprehensif disertai dengan buku modul yang dipersiapkan dan disusun dengan baik. Pelatihan dijadwalkan dalam beberapa sesi dengan pengaturan waktu yang sesuai kebutuhan.

ü Interaktif
Jumlah partisipan dalam kelas-kelas pelatihan dibatasi, agar dapat tercipta interaksi yang optimal. Para fasilitator dipilih berdasarkan kriteria kualifikasi yang ketat untuk memastikan bahwa seluruh materi pelatihan dapat disampaikan dengan sempurna.

ü Aplikatif
Program pelatihan ditunjang dengan berbagai kasus yang relevan untuk memberikan ilustrasi penerapan berbagai kerangka kerja pemasaran dalam situasi bisnis nyata. Dengan demikian, peserta diharapkan akan dapat mengadaptasi dan mengimplementasikannya di tempat kerja masing-masing.

CSMP-PROGRAM BENEFIT
Dengan mengikuti program CSMP, peserta akan memiliki keterampilan teknis, keahlian praktis, dan juga pengetahuan lanjutan mengenai teknik-teknik penjualan secara komprehensif.

CSMP-PROGRAM CONTENT
Berdasarkan riset dan pengalaman ekstensif yang dimiliki oleh MIM dalam menjalankan pelatihan pemasaran di berbagai perusahaan, maka disusun suatu standar kompetensi yang diperlukan.

Standar ini memberikan acuan praktis bagi para profesional pemasaran mengenai kemampuan apa saja yang harus dimiliki untuk dapat menjalankan fungsi secara efektif dan berdaya saing.

Berdasarkan standar kompetensi tersebut, maka disusun modul pelatihan sebagai berikut:


Competence Details Session
Sales Force Analysis Sales Force Analysis I 2 sessions
Sales Force Analysis II
Sales Role, Function, & Goals Sales Force Role and Functions 3 sessions
Highly-Effective Sales Manager: The Five Qualities
Setting The Effective Goals and Objectives
Sales Organization Designing Sales Organization: Size 3 sessions
Designing Sales Organization: Structure
Designing Sales Organization: Territory
Sales Capabilities Building Sales Capabilities: Recruiting 3 sessions
Building Sales Capablities: Training
Building Sales Capabilities: Motivating
Sales System Creating Sales System: Performance Management 3 sessions
Creating Sales System: Compensation
Creating Sales System: Culture
Final Examination Developing Sales Force Plan 2 sessions
Case Study


INVESTASI
IDR 8.000.000 per peserta
IDR 21.000.000 per 3 peserta

DURASI
6x pertemuan

FASILITATOR
George Rifai
Exclusive Facilitator
MarkPlus Institute of Marketing
Berpengalaman sebagai trainer dan praktisi dalam bidang competitor intelligence pada berbagai industri

Henky Messa
Head of Fast Moving Consumer Goods and Pharmaceutical Industry Practice
MarkPlus Institute of Marketing

Mukti Wibawa
Exclusive Facilitator
MarkPlus Institute of Marketing
Berpengalaman sebagai trainer dan praktisi dalam bidang pengembangan produk baru pada berbagai industri

Tim fasilitator memiliki pengalaman sebagai trainer dan praktisi dalam bidang sales management pada berbagai industri

WHO SHOULD ATTEND
ü Sales Manager dari berbagai bidang industri
ü Kalangan pebisnis dan kalangan profesional lainnya yang bertanggung jawab untuk mengelola tim penjualan perusahaan

WAKTU DAN TEMPAT
28 July, 4, 11, 18, 25 August, 1 September 2009, pukul 09.00-17.00 WIB
MarkPlus Institute of Marketing
Segitiga Emas Business Park CBD B 01/01
Jl. Prof. Dr. Satrio kav. 6
Jakarta 12940


INFORMASI DAN PENDAFTARAN
TIA/JULIUS
Business Executive

MarkPlus Institute of Marketing (MIM)
Conceptually Rigorous, Practically Relevant
An Education Business Unit of MarkPlus, Inc.
SegitigaEmasBusinessPark CBD B 01/01
Jl. Prof. Dr. Satrio Kav. 6
Jakarta12940, Indonesia
P: +62 21 5790 2338 ext 626/602
F: +62 21 5790 2268
M: +62 856 225 9493 (TIA)/JULIUS 0818 659 961
sulistyaning.diah@markplusinc.com
julius.suparman@markplusinc.com
www.markplusinc.com

No comments: