Monday, January 5, 2009

SALES MANAGER DEVELOPMENT PROGRAM : JULIUS 0818 659 961

Sales Manager Development Program™ (SMDP)
22,23,24 January 2009
Rp 5.500.000,-/person (Rp 5.000.000/ person for 5 persons)
OVERVIEW
Perusahaan seringkali menghadapi tantangan dan resiko tersendiri ketika akan mempromosikan salesperson terbaik mereka untuk menempati posisi manajerial. Demikian pula seorang salesperson yang sukses seringkali terganjal untuk bisa meniti karir yang lebih tinggi. Hal ini dilatarbelakangi oleh perbedaan knowledge, skill, serta attitude yang cukup mendasar antara seorang top sales performer dan great sales manager.
Program intensif ini bertujuan untuk mengembangkan knowledge, skill, serta attitude peserta secara komprehensif sebagai suatu prasyarat untuk bisa menjadi effective sales manager yang bisa mengelola para salespeople-nya menjadi top sales producer.
WHAT WILL YOU GET
Tim MIM akan menuntun dan membekali Anda baik dari sisi hard competence maupun soft competence untuk menjadi team leader sales yang handal dan berintegritas tinggi. Para fasilitator juga akan membimbing Anda dalam mengembangkan knowledge, skill, attitude secara integral.
1. Leadership capability, mencakup kemampuan mengembangkan gaya kepemimpinan, pengambilan keputusan, serta komunikasi dengan rekan-atasan-bawahan..
2. Managerial capability, mencakup kemampuan untuk memecahkan masalah (problem solving) serta mengelola perubahan di dalam organisasi.
3. Sales Management capability, mencakup kemampuan menganalisa permintaan pasar, mendesain organisasi penjualan dari sisi system dan struktur, serta membangun kapabilitas tim penjualan yang prima.
APROACH AND METHODOLOGY
Program ini dilaksanakan melalui pendekatan inovatif-aplikatif dengan mengintegrasikan concepts-tools-cases (CTC) secara terpadu sehingga peserta akan lebih mudah memahami serta mengaplikasikannya di tempat kerja. Peserta akan dipandu menjalankan CTC ini dalam sebuah diskusi kelas/latihan/simulasi yang aplikatif, interaktif, dan dinamis.
DAY 1
Session 1:
Leadership Style:Building Personal Capacity to Create Other Leaders at All Level
Membahas prinsip-prinsip kepemimpinan mencakup changing, visioning, empowering, role-modeling, loving (CDEML) yang menjadi landasan bagi manajer untuk memimpin anak buah.
Session 2:
Decision Making: Designing an Effective Decision Process and Style
Mengasah kemampuan peserta dalam mengambil keputusan dan membantu mereka mendisain proses pengambilan keputusan bisnis yang efektif.
Session 3:
Business Communication: Sell Idea to Your Boss, Subordinate, and Peers.
Mengasah kemampuan peserta dalam menjalankan komunikasi bisnis yang efektif dengan atasan, bawahan, dan rekan, termasuk di dalamnya kemampuan dalam melakukan presentasi.
Session 4:
General Management: Effective PDCA (Plan-Do-Check-Action) that Works
Membahas prinsip-prinsip dasar dan aplikasi pengelolaan bisnis yang efektif dengan mengacu kepada pendekatan PDCA (Plan-Do-Check-Action).
Session 5:
Change Management: Understanding, Managing, and Leading Organizational Change for Success
Membekali peserta dengan kemampuan untuk menganalisa, mengenali, dan mengelola perubahan yang terjadi di dalam perusahaan baik perubahan organisasi, proses bisnis, budaya, dan lain-lain.
DAY 2
Session 6 :
Sales Management: Its Nature and Responsibilities
Memberikan pengenalan kepada peserta mengenai ruang lingkup pekerjaan dan tanggung jawab seorang sales manager
Session 7 :
The Profile of a Highly Effective Sales Manager
Membekali peserta dengan pemahaman seputar karakter-karakter yang akan membentuk sosok sales manager yang efektif
Session 8 :
Forecasting Market Demand and Sales Objectives
Membahas teknik melakukan prediksi permintaan pasar serta menentukan sales objective yang sesuai
Session 9 :
Designing the Size of Sales Organization
Membekali peserta dengan metode untuk menyusun organisasi penjualan dengan kuantitas salespeople yang efektif
Session 10 :
Designing the Structure of Sales Organization
Membekali peserta dengan metode untuk menyusun organisasi penjualan dengan struktur yang efisien
DAY 3
Session 11 :
Recruiting the Best Sales People
Memberikan konsep-konsep serta teknik praktis untuk merekrut kandidat sales person yang tepat.
Session 12 :
Developing Sales People Capabilities: Training, Coaching and Motivating
Membahas prinsip-prinsip serta teknik untuk membangun kapabilitas sales people melalui program pelatihan, coaching serta motivasi yang integral
Session 13 :
Controlling and Evaluating Sales Team Performance
Membekali peserta dengan kemampuan untuk melakukan kontrol dan evaluasi terhadap kinerja sales people mereka
Session 14 :
Building Sales Culture
Memberikan pemahaman kepada peserta seputar peran penting culture di dalam suatu organisasi penjualan serta teknik untuk membangun culture yang kondusif.
Session 15 :
Putting It All Together
Memberikan pembahasan kasus yang akan melatih peserta di dalam mengaplikasikan konsep serta teknik yang telah mereka pelajari.
WHO SOULD ATTEND
Pelatihan ini cocok bagi Anda para Senior Sales Executive, Senior Account Executive, Sales Supervisor, serta siapapun yang sedang meniti karir untuk menjadi seorang Sales manager. Program ini juga sangat relevan bagi para Sales Manager yang ingin meningkatkan kapabilitasnya di dalam melakukan pengelolaan organisasi penjualan secara efektif.
For Further Information :
Julius Suparman
5790 2338 # 602 / 0818 659 961
julius.suparman@markplusinc.com
Julius Suparman
Business Executive
MarkPlus Institute of Marketing (MIM)
Conceptually Rigorous, Practically Relevant
An Education Business Unit of MarkPlus, Inc.
SegitigaEmasBusinessPark CBD B 01/01
Jl. Prof. Dr. Satrio Kav. 6
Jakarta12940, Indonesia
P: +62 21 5790 2338 ext 602
F: +62 21 5790 2268
M: +62 818 659 961
Join us at the biggest marketers gathering in Southeast Asia, The MarkPlus Conference ’09!
Theme: Marketing In 2009 – Riding The NEW WAVE: Are You Ready To Take-Off?
Thursday, 11 December 2008 @ Pacific Place, The Ritz Carlton, Jakarta
(+3000 Participants)

No comments: