Thursday, September 11, 2008

BRAND MANAGER DEVELOPMENT PROGRAM : JULIUS 0818 659 961

Brand Manager Development Program™ (BMDP)
Using Diamond Flower To Be a High-Performing Brand Manager
19,20 – 22,23 September 2008
OVERVIEW
Untuk mencapai kinerja puncak seorang Brand Manager dituntut memiliki hard dan soft competence yang memungkinkan mereka mengalokasi sumber daya dan mengelola setiap perubahan lingkungan bisnis secara efektif. Seorang Brand Manager haruslah memiliki kapabilitas yang lengkap mencakup kombinasi antara kapabilitas kepemimpinan (leadership), manajerial (management), dan tentu saja kapabilitas fungsional di bidang branding.
Program intensif 30 jam yang berlangsung selama empat hari ini memberikan landasan kompetensi dan kapabilitas yang diperlukan bagi Anda yang sedang mempersiapkan karir untuk menjadi Brand Manager yang handal, piawai dalam mengelola perubahan, dan berintegritas tinggi.
WHAT WILL YOU GET
Husin Wijaya akan menuntun dan membekali Anda baik dari sisi hard competence maupun soft competence untuk menjadi Brand Manager yang handal dan berintegritas tinggi. Ia akan membimbing Anda dalam mengembangkan knowledge, skill, attitude untuk berbagai kapabilitas berikut ini:
1. Leadership capability, mencakup kemampuan mengembangkan gaya kepemimpinan, kewirausahaan di dalam perusahaan, pengambilan keputusan, komunikasi dengan rekan-atasan-bawahan, negosiasi, dan membangun motivasi anak buah.
2. Managerial capability, mencakup kemampuan mengelola perusahaan secara umum, perubahan organisasi, sumber daya manusia, sumber daya keuangan, dan membangun tim yang solid.
3. Branding capability, mencakup kemampuan membangun, mengelola, dan mengembangkan ekuitas merek.
APROACH AND METHODOLOGY
Program ini dilaksanakan melalui pendekatan inovatif-aplikatif dengan mengintegrasikan concepts-tools-cases (CTC) secara terpadu sehingga peserta akan dapat langsung mengaplikasikannya di tempat kerja. Peserta akan dipandu menjalankan CTC ini dalam sebuah diskusi kelas/latihan/simulasi yang aplikatif, interaktif, dan dinamis. Dari sisi konten pelatihan ini menggunakan tools dan mengacu kepada model yang dikembangkan oleh MarkPlus, yaitu: Diamond Flower™ model.
DAY 1
Introduction: LeadershipCapabilityBuilding
Memberikan introduksi kepada peserta mengenai kapabilitas kepemimpinan yang harus dibangun oleh setiap marketing manager untuk mencapai kinerja puncak.
Session 1
Leadership Style:Building Personal Capacity to Create Other Leaders at All Level
Membahas prinsip-prinsip kepemimpinan mencakup changing, visioning, empowering, role-modeling, loving (C-D-E-M-L) yang menjadi landasan bagi manajer untuk memimpin anak buah.
Session 2
Intrapreneurship: Developing Entrepreneurship Inside the Organization
Mengembangkan kemampuan peserta dalam membangun sikap dan perilaku kewirausahaan (entrepreneurial) di dalam perusahaan.
Session 3
Decision Making: Designing an Effective Decision Process and Style
Mengasah kemampuan peserta dalam mengambil keputusan dan membantu mereka mendisain proses pengambilan keputusan bisnis yang efektif.
Session 4
Business Communication: Sell Idea to Your Boss, Subordinate, and Peers.
Mengasah kemampuan peserta dalam menjalankan komunikasi bisnis yang efektif dengan atasan, bawahan, dan rekan, termasuk di dalamnya kemampuan dalam melakukan presentasi.
Session 5
Negotiation: The Art of Achieving Objectives through Win-Win Consensus
Membahas prinsip-prinsip ampuh dan teknik-teknik jitu untuk melakukan negosiasi yang efektif untuk menemukan win-win concensus dalam rangka mencapai tujuan perusahaan.
Session 6
TeamBuilding: Powerful Techniques to Build High-Performance Team
Membekali peserta dengan kemampuan dan ketrampilan membangun tim yang efektif untuk mencapai kinerja puncak.
DAY 2
Introduction: Managerial CapabilityBuilding
Memberikan introduksi kepada peserta mengenai kapabilitas manajerial yang harus dibangun oleh setiap marketing manager untuk mencapai kinerja puncak.
Session 7
General Management: Effective PDCA (Plan-Do-Check-Action) that Works
Membahas prinsip-prinsip dasar dan aplikasi pengelolaan bisnis yang efektif dengan mengacu kepada pendekatan PDCA (Plan-Do-Check-Action).
Session 8
Change Management: Understanding, Managing, and Leading Organizational Change for Success
Membekali peserta dengan kemampuan untuk menganalisa, mengenali, dan mengelola perubahan yang terjadi di dalam perusahaan baik perubahan organisasi, proses bisnis, budaya, dan lain-lain.
Session 9
People Management: Developing Talents for Competitive Advantages
Membekali peserta dengan kemampuan praktis untuk mengelola sumber daya manusia mulai dari rekrutmen, training dan pengembangan, pengukuran kinerja, sistem penghargaan, hingga pembentukan budaya karyawan.
Session 10
Operation Management: Achieving Quality-Cost-Delivery Excellence for Success
Membahas prinsip-prinsip dasar pengelolaan produksi dan distribusi barang/jasa dalam rangka mencapai kualitas terbaik, harga temurah, dan waktu penyampaian yang tercepat.
Session 11
Finance for Marketing Managers
Membekali marketing manager dengan pemahaman mengenai terminologi, konsep, dan aplikasi manajemen keuangan yang memungkinkan mereka menganalisis informasi keuangan untuk pengambilan keputusan bisnis.
DAY 3
Introduction: Branding CapabilityBuilding
Memberikan introduksi kepada peserta mengenai kapabilitas branding yang harus dibangun oleh setiap brand manager untuk mencapai kinerja puncak.
Session 12:
The Nine Core Elements of Marketing
Membekali peserta dengan prinsip-prinsip dasar pemasaran yang mencakup marketing strategy, tactic, value.
Session 13
The Nine Core Elements of Marketing: Tools and Case Discussion
Melatih peserta merancang dan mengembangkan strategi pemasaran dengan menggunakan STV Triangle™ tools.
Session 14
Building Brand Equity
Membekali peserta dengan kemampuan membangun ekuitas merek dari perancangan branding concept, launching, dan communication.
Session 15
Building Brand Equity: Tools and Case Discussion
Melatih peserta melakukan perencanaan membangun merek dalam sebuah sesi simulasi dan diskusi.
Session 16
Managing Brand Equity
Membekali peserta dengan kemampuan mengelola ekuitas merek mencakup adaptasi, revitalisasi, dan perubahan identitas merek.
Session 17
Managing Brand Equity: Tools and Case Discussion
Melatih peserta menyusun konsep pengelolaan ekuitas merek dalam sebuah sesi simulasi dan diskusi.
DAY 2
Session 18
Leveraging Brand Equity
Membekali peserta dengan kemampuan melakukan brand leverage mencakup line extention, vertical extension, brand extension, dan co-branding.
Session 19
Leveraging Brand Equity: Tools and Case Discussion
Melatih peserta melakukan brand leverage dalam sebuah sesi simulasi dan diskusi
Session 20
Building Brand-Driven Organization and Culture
Membekali peserta dengan kemampuan merancang organisasi dan budaya perusahaan berbasis merek.
Session 21
Measuring Brand Equity
Membekali peserta dengan kemampuan mengukur dan mengevaluasi ekuitas merek mencakup aspek awareness, association, perceived quality, dan loyalty.
Session 22
Developing an Effective Brand and Communication Plan
Membekali peserta dengan kemampuan menyusun brand & communication plan yang komprehensif dan efektif.
Session 23
Developing an Effective Brand and Communication Plan: Tools and Case Discussion
Melatih peserta menyusun brand & communication plan dengan menggunakan Brand & Communication Plan™ template & tools.
WHO SOULD ATTEND
Pelatihan ini cocok bagi Anda yang sedang meniti karir untuk menjadi seorang Brand Manager. Posisi-posisi yang cocok untuk mengikuti training ini mencakup: Product Specialist, Brand Executive, Assistant Brand Manager, calon Brand Manager, Brand Manager baru, dan para manajer berbagai disiplin yang ingin mengembangkan perspektif branding untuk untuk mendukung karirnya,
FACILITATOR
Husin Wijaya
Berpengalaman selama 15 tahun sebagai General Manager di perusahaan nasional dan multinasional dengan posisi terakhir General manager (GM). Husin bekerja ia berpengalaman menggeluti fungsi-fungsi penting pemasaran yaitu: product/marketing communications, brand management, product design/development, change management, direct marketing, customer relationship management (CRM), call center management, store operation, customer service.
FEE
Rp 6.500.000,- /peserta
5 Alasan Mengapa Anda HARUS Mengikuti Program ini:
  1. Mengacu ke model Diamond Flower™ tool berdasarkan pengalaman MarkPlus bertahun-tahun mengembangkan strategi branding.
  2. Fasilitator memiliki pengalaman
  3. Berisi pembahasan concept-tools-case (CTC) yang inovatif-sistematis
  4. Pembahasan mendalam, komprehensif, dan aplikatif.
  5. Menggunakan pendekatan step-by-step berdasarkan sebuah model yang komprehensif
For Further Information, Please Contact :
Julius Suparman
Business Executive
MarkPlus Institute of Marketing (MIM)
Conceptually Rigorous, Practically Relevant
An Education Business Unit of MarkPlus, Inc.
SegitigaEmasBusinessPark CBD B 01/01
Jl. Prof. Dr. Satrio Kav. 6
Jakarta12940, Indonesia
P: +62 21 5790 2338 ext 602
F: +62 21 5790 2268
M: +62 818 659 961
Join us at the biggest marketers gathering in Southeast Asia, The MarkPlus Conference ’09!
Theme: Marketing In 2009 – Riding The NEW WAVE: Are You Ready To Take-Off?
Thursday, 11 December 2008 @ Pacific Place, The Ritz Carlton, Jakarta
(+3000 Participants)

No comments: