Friday, July 4, 2008

Managing Stress for Sales & Service People

ManagingStress
For Sales & Service People
23 Juli 2008
09.00 – 17.00
Rp. 1.200.000,- / peserta
Apakah target penjualan dan keluhan pelanggan membuat produktivitas anggota tim menurun ?
Target dan keluhan pelanggan bisa menjadi penyebab bahkan menjadi akibat dari stres / tekanan yang dialami anggota tim .
Melalui program 5 sesi ini akan membantu Anda menemukenali penyebab stres dan bagaimana mengelola stres tersebut sebagai alat untuk meningkatkan performa dan produktifitas di lingkungan pekerjaan atau lingkungan sehari – hari. Selain konsep, Anda juga akan dibimbing oleh fasilitator bagaimana menghadapi stress dengan tool praktis yang dapat digunakan untuk mengukur tingkat stress dan teknik bagaimana memanfaatkan tool tersebut untuk mengurangi stress hingga saat ini…
Tujuan Pelatihan
Fasilitator akan menuntun dan membekali Anda baik dari sisi hard Skill maupun soft skill dalam bagaimana menangani ketegangan akibat stress dan mengelola stress agar mampu meningkatkan performa dan produktifitas di kegiatan sehari – hari.
Agenda
Session 1 Introduction To Stress Management : What is Stress
Membahas pemahaman mengenai pengertian, penyebab dan dampak stres terhadap kehidupan sehari – hari. Selain konsep, peserta juga akan diberikan self assessment untuk menilai kondisi peserta
Session 2 Discovering Stress Source Internally & Externally
Memberikan pemahaman terhadap sumber – sumber pemicu terjadinya stress baik secara internal maupun eksternal serta menemukenali tahapan gejala – gejala terjadinya stress.
Session 3 Dealing with Stress : Prioritize Your Action
Memberikan teknik – teknik praktis bagaimana menangani ketegangan masalah berdasarkan prioritas penanganan
Session 4 Managing Stress
Memberikan teknik – teknik mengelola ketegangam / stres dengan pendekatan mental dan fisik serta dibekal dengan tools praktis yang dapat digunakan sehari – hari dalam menghadapi ketegangan / stres
Session 5 Putting it All Together
Memberikan pembahasan kasus yang akan melatih peserta di dalam mengaplikasikan konsep serta teknik yang telah mereka pelajari
Sasaran Peserta
Pelatihan ini ditujukan bagi Anda yang membawahi tim penjualan dan pelayanan di berbagai perusahaan seperti sales supervisor / manager, Customer Service Head dan teller Head. Program ini juga sangat cocok bagi HR Administrator yang ingin meningkatkan kapabilitas dalam pengelolaan sumberdaya manusia.
Fee
Rp. 1.200.000,- / peserta
Fasilitator
Yusni Marlina
Berpengalaman sebagai trainer dan praktisi di bidang Customer Service Management dan HR Management di berbagai Industri, beliau akan membimbing Anda untuk membangun kepercayaan diri untuk menghadapi berbagai tekanan yang mungkin terjadi di lingkungan pekerjaan sehari – hari dan pribadi melalui teknik – teknik praktis.
Powerful Business Negotiation
Seni Memenangkan Negosiasi dalam Bisnis dan Penjualan
17 Juli 2008
9.00-17.00 wib
Rp. 1.200.000,- / peserta
Sadar atau tidak kita senantiasa terlibat dalam sebuah situasi yang membutuhkan kemampuan negosiasi. Terlebih lagi dalam bisnis dan penjualan, kemampuan negosiasi menjadi suatu hal yang mutlak untuk dikuasai. Melalui program ini, peserta akan mempelajari bagaimana seni untuk memenangkan negosiasi dengan win-win solution.
Melalui pelatihan ini peserta akan di fasilitasi untuk membangun dan mengasah pengetahuan dan ketrampilan dalam melakukan proses negosiasi yang dapat mengembangkan bisnis maupun meningkatkan penjualan.
Tujuan Pelatihan :
Membekali peserta dengan pengetahuan dan teknik-teknik efektif dalam komunikasi.
Membekali peserta dengan langkah-langkah dalam proses negosiasi yang sukses, mulai dari perencanaan, persiapan, mengkomunikasikan ekspektasi, hingga persuasi dan pencapaian kesepakatan.
Memehami strategi dan taktik negosiasi dengan berbagai variasinya.
Agenda:
Session 1: Concept and Foundation of Negotiation
Session 2: Opening the Negotiation – Membangun Hubungan di Awal Negosiasi
Session 3: Initial Steps in Negotiation
Session 4: Exchange Goods
Session 5: Summary and Role Play
Sasaran Peserta
Branch Manager, Area Sales manager, Sales Manager, Key Account manager, Marketing Manager, Sales executive, Account Executive, Business Owner, serta eksekutif yang dalam aktivitas bisnisnya senantiasa terlibat dengan proses negosiasi.
Fasilitator:
Sigit Triono, Drs, MM
Fasilitator yang sudah berpengalaman sebagai praktisi penjualan. Kompetensinya sebagai sales trainer telah mengantarkannya sebagai fasilitator untuk pelatihan bagi perusahaan di berbagai industri.
BUILDING SUPERVISOR
(Building Supervisor Skill & Techniques to Improve Performance)
17-18 Juli 2008
09.00 – 17.00
Rp. 3.000.000,- / peserta
OVERVIEW
Target-target penjualan di bagian sales atau penyampaian pelayanan bagi pelanggan menuntut peran supervisor atau team leader dalam meningkatkan performa dan produktifitas kerja dengan pemberdayaan potensi setiap anggotanya. Melalui pelatihan ini akan memberikan landasan kompetensi dan kapabilitas yang diperlukan bagi Anda untuk menjadi team leader yang handal, pro aktif dalam mengelola perubahan dan bisa mewujudkan lingkungan kerja yang empowering bagi tim kerjanya.
APA YANG AKAN ANDA DAPATKAN
Para fasilitator akan menuntun dan membekali Anda baik dari sisi hard skill maupun soft skill dalam mengembangkan kemampuan pengelolaan diri sendiri sebagai supervisor yang pro aktif agar mampu melakukan introspeksi dan pengembangan diri. Ia akan membimbing Anda dalam mengembangkan knowledge, skill, attitude untuk berbagai keterampilan sebagai berikut:
AGENDA
Session 1 Introduction To Supervisory Skill : Job Task & Function
Memberikan pengenalan kepada peserta mengenai peran dan tugas penting sebagai supervisor atau team leader di perusahaan yang bertanggungjawab dalam pengelolaan pekerjaan
Session 2 Self Awareness And Motivation
Membekali peserta bagaimana belajar mengenali, memperbaiki dan mengembangkan kepemimpinan sehingga menjadi team leader yang produktif dan percaya diri dengan motivasi serta teknik yang efektif bagaimana meningkatkan motivasi sebagai team leader
Session 3 Setting Team Goals & Spirit
Membahas teknik goal setting yang efektif disertai dengan metode untuk membangun spirit di dalam mencapai tujuan dengan menggunakan metode PDCA (planning – do – check – action)
Session 4Time Management & Priority
Membekali peserta dengan manajemen waktu dan teknik-teknik praktis bagaimana mengelola pekerjaan berdasarkan skala prioritas
Session 5 Planning And Delegating In Task Management
Membekali peserta dengan pemahaman perencanaan dan delegasi pekerjaan oleh team leader serta teknik praktis bagaimana merencanakan dan mendelegasikan pekerjaan
SASARAN PESERTA
Pelatihan ini ditujukan untuk semua supervisor atau team leader yang memiliki anak buah dan karyawan yang ingin meningkatkan kepemimpinan agar dapat memberikan pengarahan bagi tim
FASILITATOR
Yusni Marlina
Berpengalaman sebagai praktisi di bidang customer service management, HR management dan leadership akan menguraikan untuk Anda teknik-teknik meningkatkan kepemimpinan.
Berbekal pengalaman praktis memberikan pelatihan mengenai kepemimpinan di berbagai industri dipadu dengan konsep yang sistematis, Yusni Marlina akan membimbing Anda untuk membangun kapabilitas dalam meningkatkan performa individu dan tim di perusahaan
Yunita Lestari
Senior Business Executive

MarkPlus Institute of Marketing (MIM)
Conceptually Rigorous, Practically Relevant
An Education Business Unit of MarkPlus, Inc.

SegitigaEmasBusinessPark CBD B 01/01
Jl. Prof. Dr. Satrio Kav. 6
Jakarta 12940, Indonesia
P: +62 21 5790 2338 ext 622
F: +62 21 5790 2268
M: +62 8193 2828 707
yunita_lestari@markplusinc.com
www.markplusinc.com
www.markplusinstitute.com

Marketing In 2008: Be Creative To Get Out Of The Price War!

No comments: