Monday, June 16, 2008

Branch Manager Development Program : JULIUS 0818 659 961

Branch Manager
Development Program
(BrMDP)
May 22,23,24 2008
09.00 – 17.00
OVERVIEW
Program intensif 15 sesi ini akan memberikan pemahaman meyeluruh tentang tantangan-tantangan yang dihadapi para Branch Manager saat ini. Memahami bagaimana posisi seorang Branch Manager dalam memahami kebutuhan pelanggan lokal, menghadapi persaingan di lapangan dan memenuhi tuntutan kantor pusat (head quarter). Program Training ini akan memberikan pendekatan yang inovatif dalam membangun leadership, managerial capabilty dan marketing capability.
WHAT WILL YOU GET
Para fasilitator akan menuntun dan membekali Anda baik dari sisi hard competence maupun soft competence untuk menjadi branch manager yang handal dan berintegritas tinggi. Ia akan membimbing Anda dalam mengembangkan knowledge, skill, attitude untuk berbagai kapabilitas berikut ini:
1. Leadership capability, mencakup kemampuan mengembangkan gaya kepemimpinan, kewirausahaan di dalam perusahaan, pengambilan keputusan, komunikasi dengan rekan-atasan-bawahan, negosiasi, dan membangun motivasi anak buah.
2. Managerial capability, mencakup kemampuan mengelola perusahaan secara umum, perubahan organisasi, sumber daya manusia, sumber daya keuangan, dan membangun tim yang solid.
3. Marketing capability, mencakup kemampuan memahami dan mengelola perubahan pasar, membangun strategi-taktik-nilai pemasaran, menerapkan kiat-kiat penjualan jitu dan menyusun program-program promosi yang menjual.
Day 1 (LeadershipCapabilityBuilding)
Sesi 0 Introduction
Membahas tentang pengembangan kapabilitas kepemimpinan manager untuk mencapai kinerja puncak perusahaan
Sesi 1 Situational leadership
Memahami berbagai tipe leadership di setiap situasi dan kondisi untuk meningkatkan efektifitas kepemimpinan.
Sesi 2 Decision Making: Designing an Effective Decision Process and Style
Mengasah kemampuan peserta dalam mengambil keputusan dan membantu mereka mendesain proses pengambilan keputusan bisnis yang efektif
Sesi 3 Business Communication: Sell Idea to Your Boss, Subordinate, and Peers
Mengasah kemampuan peserta dalam menjalankan komunikasi bisnis yang efektif dengan atasan, bawahan, dan rekan, termasuk di dalamnya kemampuan dalam melakukan presentasi
Sesi 4 Negotiation: The Art of Achieving Objectives through Win-Win Consensus
Membahas prinsip-prinsip ampuh dan teknik-teknik jitu untuk melakukan negosiasi yang efektif untuk menemukan win-win concensus dalam rangka mencapai tujuan perusahaan
Sesi 5 TeamBuilding: Powerful Techniques to Build High-Performance Team
Membekali peserta dengan kemampuan dan ketrampilan membangun tim yang efektif untuk mencapai kinerja puncak
Day 2 (Managerial CapabilityBuilding)
Sesi 6 General Management: Effective PDCA (Plan-Do-Check-Action) that Works
Membahas prinsip-prinsip dasar dan aplikasi pengelolaan bisnis yang efektif dengan mengacu kepada pendekatan PDCA (Plan-Do-Check-Action)
Sesi 7 Change Management: Understanding, Managing, and Leading Organizational Change for Success
Membekali peserta dengan kemampuan untuk menganalisa, mengenali, dan mengelola perubahan yang terjadi di dalam perusahaan baik perubahan organisasi, proses bisnis, budaya, dan lain-lain.
Sesi 8 People Management: Developing Talents for Competitive Advantages
Membekali peserta dengan kemampuan praktis untuk mengelola sumber daya manusia mulai dari rekrutmen, training dan pengembangan, pengukuran kinerja, sistem penghargaan, hingga pembentukan budaya karyawan
Sesi 9 Business Planning
Membekali peserta dengan kemampuan menentukan tujuan yang jelas dan terukur dalam satu operasi cabang dan bagaimana mengelola operasional secara efektif.
Sesi 10 Finance for Branch Managers
Membekali branch manager dengan pemahaman mengenai terminologi, konsep, dan aplikasi manajemen keuangan yang memungkinkan mereka menganalisis informasi keuangan untuk pengambilan keputusan bisnis.
Day 3 (Marketing Capability Buidling)
Sesi 11 Branch Environment Analysis
Membekali peserta dengan kemampuan mengidentifikasi, memonitor dan mengevaluasi bentuk-bentuk peluang, ancaman, kekuatan dan kelemahan lingkungan operasional cabang
Sesi 12 Segmentation-Targeting and Positioning-Differentiation-Brand (ST-PDB)
Membekali peserta dengan kemampuan mensegmentasi pelanggan, memilih segmen-segmen yang dijadikan target market, dan kemudian menyusun positioning yang tepat dan diferensiasi yang unik di benak pelanggan.
Sesi 13 Promotion Strategy and Program (Below the Line Activities)
Membekali peserta dengan kemampuan untuk menentukan strategi promosi dan menyusun program-program komunikasi below the line
Sesi 14 Territory Management
Membekali peserta dengan kemampuan dalam memaksimalkan sumber daya teritori secara efektif.
Sesi 15 Channel Relationship Management
Membekali peserta dengan kemampuan untuk menjaga hubungan relasional dan mengembangkan jaringan dalam satu cabang di dalam teritori
WHO SHOULD ATTEND
Pelatihan ini cocok bagi Anda yang sedang meniti karir untuk menjadi seorang Branch Manager. Posisi-posisi yang cocok untuk mengikuti training ini mencakup: Supervisor, Senior Supervisor, Junior Manager, Assistant Manager, kandidat Branch Manager dan Branch Manager baru yang ingin mengembangkan perspektif marketing untuk mendukung karirnya,
FEE
Rp. 5.500.000,-/ peserta
FACILITATOR
Manik Sutanto
Berpengalaman lebih dari 30 tahun pada perusahaan distributor barang modal (capital goods) dengan posisi terakhir sebagai Presiden Direktur. Manik Sutanto mengetahui seluk beluk perencanaan strategi dan eksekusi operasional dan relasi kantor pusat – cabang. Dengan bekal kemampuan konseptual dan pengalaman praktis puluhan tahun, Bapak Manik akan membimbing Anda untuk membawa Anda mencapai kinerja fenomenal
Husin Wijaya
Berpengalaman selama 15 tahun sebagai Marketing Manager di perusahaan nasional dan multinasional yang menggeluti fungsi-fungsi penting pemasaran yaitu: product/marketing communications, product design/development, change management, direct marketing, customer relationship management (CRM), call center management, store operation, sales trainer, customer service, dan lain-lain.
Julius Suparman
Business Executive
MarkPlus Institute of Marketing (MIM)
Conceptually Rigorous, Practically Relevant
An Education Business Unit of MarkPlus, Inc.
SegitigaEmasBusinessPark CBD B 01/01
Jl. Prof. Dr. Satrio Kav. 6
Jakarta12940, Indonesia
P: +62 21 5790 2338 ext 602
F: +62 21 5790 2268
M: +62 818 659 961
Marketing In 2008: Be Creative To Get Out Of The Price War!

No comments: